10 Tempat Wisata di Tanzania Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan Asing


Reni  October 15, 2019  0 Comment

tempat wisata tanzania


Tanzania merupakan sebuah Negara kecil yang terletak di Benua Afrika Timur dan berbatasan langsung dengan beberapa Negara seperti Kenya, Uganda, Rwanda, hingga Mozambik. Meskipun Negara kecil, namun terdapat beberapa Tempat wisata di Tanzania yang ramai dikunjungi oleh turis-turis asing. untuk itu, Tanzania menjadi salah satu Negara di benua Afrika yang banyak dikunjungi turis.


Obyek wisata di Negara Tanzania ini sendiri pun cukup beragam. Selain memiliki obyek wisata bertemakan alam, Tanzania juga menawarkan beberapa pilihan wisata untuk mengunjungi situs-situs kuno yang konon katanya menjadi tempat asal-usul manusia. Jadi, cukup menarik bagi Anda yang hobi traveling untuk datang dan mengunjungi beberapa tempat wisata di Tanzania.


Memang, beberapa obyek wisata yang ada di Negara Tanzania ini menjadi daya tarik tersendiri untuk para turis asing agar mengunjungi Tanzania untuk sekedar berlibur. Untuk itu, inilah beberapa obyek wisata di Negara Tanzania yang ramai dikunjungi turis asing diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Lake Manyara National Park

Lake Manyara National Park


Lake Manyara National Park adalah salah satu kawasan perhutanan yang dihuni oleh sekawanan hewan liar seperti zebra, buaya, dan flamengo yang menjadi hewan ciri khas dari Lake Manyara National Park.

Taman nasional ini Berlokasi di Arusha dan Mayara dan kerap dikunjungi oleh artis-artis papan atas dunia karena taman nasional yang satu ini menyuguhkan pemandangan yang eksotis serta Anda dapat melihat hewan liar secara langsung dari dekat.

Maka tak heran bila pemerintah Tanzania menjadikan Lake Manyara National Park sebagai tempat wisata alam liar yang dapat menarik minat turis asing untuk mengunjungi taman nasional yang menjadi habitat dari flamengo.

Gotravelly

Berkunjung Ke Museum Angkut Batu, Museum Trasnportasi Pertama Di Asia Tenggara!

Tempat Nongkrong Baru Dan Hits Di Surabaya Timur Sult Cafe

2. Mahale Mountain National Park

 Mahale Mountain National Park


Memang, Negara Tanzania ini dikenal akan padang savana yang cukup banyak dan juga cukup luas sehingga para turis dapat memilih berwisata di beberapa taman nasional dari Negara Tanzania tersebut. Selain Lake Manyara National Park, di Tanzania juga memiliki taman nasioan wisata seperti Mahale Mountain National Park.

Ya, taman nasional yang satu ini menjadi “rumah” bagi beberapa jenis kawanan endemik seperti simpanse terbesar di dunia ada di Mahale Mountanin National Park ini.

Yang membedakan Mahale Mountain National Park dengan taman nasional lainnya yang ada di Tanzania adalah keelokan pemandangan alam di taman nasional Mahale Mountain ini tentu dirasa lebih indah dengan banyaknya tempat berteduh sehingga Anda dapat melihat aneka ragam satwa seperti gajah afrika, jerapah, rusa, dan satwa lainnya.

3. Danau Natron

 Danau Natron


Danau natron ini masuk dalam 10 obyek wisata terbaik di Tanzania. Ya, umumnya danau-danau di Negara lain ini berupa air berwarna jernih dan terlihat sangat tenang. Namun, Danau Natron yang ada di Tanzania ini justru sebaliknya. Danau Natron ini memiliki corak warna air yang berwarna merah.

Warna merah dari air Danau Natron tersebut diakibatkan oleh tingkat penguapan yang cukup tinggi karena mayoritas air di Danau Natron tersebut mengandung garam dan soda sehingga menghasilkan natrium karbonat dekahidrat yang mengakibatkan perubahan warna pada air Danau Natron.

Selain itu, di kawasan Danau Natron ini Anda dapat mengunjungi pemandian air panas alami sehingga Anda dapat merelaksasi diri Anda dari kepenatan dan rasa capek di perjalanan.

4. Kilimanjaro National Park

Kilimanjaro National Park


Tempat wisata di tanzania selanjutnya yang sudah terkenal di duni yakni Kilimanjaro National Park merupakan sebuah kawasan hutan lindung yang paling populer di Tanzania. Sebab, taman nasional Kilimanjaro ini dihuni oleh beraneka ragam satwa mulai dari jenis satwa berbahaya seperti harimau, singa, heyna, buaya hingga jenis satwa jinak seperti gajah Afrika, jerapah, rusa, dan lain-lain.

Kilimanjaro National Park ini menjadi salah satu taman nasional terbesar di dunia karena memiliki luas lahan sekitar 300 hektar sehingga Anda mengelilingi taman nasional yang menjadi habitat asli gajah Afrika ini dengan sesuka hati.

5. Kepulauan Zanzibar

Kepulauan Zanzibar


Selain memiliki keindahan alam berupa taman nasional, danau eksotik, dan juga pegunungannya. Negara Tanzania juga memiliki destinasi wisata alam berupa gugusan pulau kecil yang menjadi salah satu wisata andalan dari Tanzania. Ya, Kepulauan Zanzibar ini adalah salah satu gugusan pulau kecil yang masih masuk dalam wilayah teritorial Tanzania.

Di Kepulauan Zanzibar ini Anda dapat menyewa resort untuk bermalam di sekitar pantai.

Selain itu, di Kepulauan Zanzibar ini Anda daat menyewa kapal untuk mengelilingi pulau tersebut dan juga Anda dapat melihat keindahan bawah laut dari Kepulauan Zanzibar dengan menggunakan alat selam sehingga Anda dapat melihat satwa laut khas dari Kepulauan Zanzibar.

Oleh sebab itu, apabila Anda berencana dan berniat mengunjungi Kepulauan Zanzibar yang terletak di Negara Tanzania ini, maka Anda harus merogoh kocek sedikit dalam karena menyewa resort, kapal, dan alat selam di Kepulauan Zanzibar ini memang sedikit mahal.

6. Ngorongoro

 Ngorongoro


Tahukah Anda tentang film action Black Panther yang menjadi salah satu film box office karya rumah produksi ternama yakni Marvel Studio. Ya, dalam film tersebut memang mengangkat “aura” binatang yakni jenis panther yang masih banyak ditemukan di Benua Afrika dan salah satunya ada di taman nasional Ngorongoro.

Taman nasional Ngorongoro ini menjadi “rumah” dari hewan panther (sejenis harimau) karena di taman nasional tersebut tersedia sumber makan yang melimpah sehingga hewan tersebut tidak terancam punah meskipun sekarang jumlahnya terus berkurang.

7. Pulau Unguja

 Pulau Unguja


Ketika Anda tengah berada di Kepulauan Zanzibar, tak lengkap rasanya apabila Anda tidak mampir ke Pulau Unguja yang terletak di sekitar Kepulauan Zanzibar. Ya, Pulau Unguja ini dinilai menjadi tempat wisata eksklusif karena terdapat berbagai fasilitas yang sangat mewah dan tentu saja memanjakan Anda selaku turis asing yang tengah berlibur di tempat tersebut.

8. Gunung Kilimanjaro

Gunung Kilimanjaro


Bagi Anda yang suka mendaki gunung, maka Anda dapat mencoba mengunjungi Negara Tanzania yang memiliki destinasi wisata pendakian alam berupa Gunung Kilimanjaro. Memiliki ketinggian 5.895 Mdpl menjadikan Gunung Kilimanjaro sebagai salah satu gunung tertinggi di dunia.

Ketika Anda sampai di puncak Gunung Kilimanjaro, maka Anda akan disuguhkan pemandangan yang cukup fantastis karena terdapat salju tipis di puncak gunung. Karakteristik gunung Kilimanjaro ini hampir sama dengan gunung Jayawijaya yang puncaknya diselimuti salju meskipun berada di Negara beriklim tropis.

9. Serengeti National Park

Serengeti National Park


Memang, tempat wisata di Tanzania ini di dominasi oleh banyaknya taman nasional yang menjadi rumah satwa liar. Serengeti National Park menjadi salah satu tempat wisata berupa taman nasional yang menyajikan keindahan panorama alam dan menjadi rumah dari hewan liar.

Anda dapat mengunjungi Serengeti National Park di bulan Maret hingga Oktober guna melihat fenomena hewan migrasi di Serengeti National Park ini.

10. Stone Town

 Stone Town


Bagi Anda yang ingin mencoba wisata sejarah di Tanzania maka Anda dapat mengunjungi Stone Town. Di Stone Town ini Anda dapat melihat beberapa model rumah zaman dahulu dan beberapa relief patung tua yang menjadikan Stone Town ini sebagai kampung tua yang terdapat di Pulau Zanzibar.
Negara Tanzani memang menjadi salah satu Negara di Benua Afrika yang memiliki banyak destinasi tempat wisata terbaik dunia. Untuk itu, Anda dapat menyusun rencana dan budgeting apabila Anda ingin berlibur di salah satu obyek wisata Tanzania



Leave a Reply