Detak Kagum Menatap Pesona 10 Tempat Wisata di Bolivia


Reni  November 14, 2019  0 Comment


Bolivia merupakan salah satu negara di Amerika Selatan yang berbatasan langsung dengan Brasil, Argentina, Chili, dan Peru. Beribukota di La Paz, Bolivia memiliki ragam tempat wisata yang cocok untuk liburan Anda sekeluarga. Berikut ini tempat wisata di Bolivia yang ramai dikunjungi wisatawan


1. Gunung Chacaltaya

Chacaltaya
denomades.com


Memiliki ketinggian 5.486 meter di atas ketinggian air laur, Gunung Chacaltaya memiliki suasana yang sangat dingin di puncaknya. Gunung ini terletak di La Paz Bolivia dan Anda bisa menikmati aneka olahraga ski dengan pemandangan yang indah. Terdapat penginapan dengan nama La Paz Resort untuk tempat menginap lengkap dengan ragamm fasilitas pendukung.
Menariknya, di lokasi wisata ini terdapat lift ski ysng merupakan lift ski tertua di dunia. Hanya saja sampai sekarang lift ski tersebut sudah tidak beroperasi. Selain itu, terdapat gletser yang menjadi gletser tertinggi di Amerika Selatan yang terletak sekitar 30 km dari kota La Paz.

Gotravelly

Inilah Rahasia Dibalik Dahsyatnya Rasa Ayam Bakar Warung Apung Rahmawati

Bakso Abah Killer Di Surabaya


2. Kota La Paz

Kota La Paz
viator.com


Kota La Paz merupakan ibu kota negara Bolivia yang berada di Lembah Chuquiago . Kota ini berada di ketinggian 3.650 meter dan membuat cuacanya cukup sejuk saat dikunjungi. Inilah yang membuat kota La Paz sering disebut dengan kota di atas awan. Pemandangan dari kota ini cukup indah karena Anda dapat melihat kota di bawahnya dengan leluasa. Selain itu kota ini juga dihiasi dengan bangunan kolonial Spanyol yang masih terjaga hingga sekarang.
Salah satu bangunan yang menjadi daya tarik wisatawan adalah Katedral San Fransisco yang menjadi gereja tertua di kawasan tersebut. Ada pula 10 museum yang terletak di Jalan Jaen yang menjadi pusat budaya dengan arsitektur yang unik.


3. Santa Cruz

Santa Cruz
talesfromthelens.com


Santa Cruz Bolivia merupakan tempat wisata di Bolivia yang menawarkan wisata malam yang cukup menarik bagi para wisatawan. Kota ini merupakan kota terpadat dan terbesar kedua di Bolivia yang memiliki pertumbuhan ekonomi paling tinggi di Bolivia. Santa Cruz sendiri berada di pegunungan Andes dengan ketinggian 416 meter dan memiliki iklim tropis.


4. Taman Nasional Amboro

Amboro
boliviatravelsite.com


Taman Nasional Amboro menjadi lokasi wisata Bolivia yang memiliki luas 4.425 meter persegi. Uniknya, taman nasional ini memiliki 3 iklim yang berbeda, yaitu di Lembah Amazon memiliki iklim lembab, di kaki Gunung Andean beriklim sedang, dan di daerah Chaco Utara beriklim kering.
Di taman nasional ini Anda akan menjumpai lebih dari 3.000 jenis tanaman dan menjadi wilayah botani paling kaya di dunia. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, Anda hanya perlu menempuh jarak 40 km dari kota Santa Cruz.


5. Kota Sucre

Sucre
traveller.com.au


Kota Sucre dulunya merupakan ibukota negara Bolivia sebelum dipindah ke kota La Paz. Kota Sucre ini memiliki tata kota yang penuh dengan situs sejarah dan kini menjadi bagian warisan UNESCO. Kota ini dinamakan kota putih karena suasana kotanya yang tenang dan arsitekturbangunan bersejarahnya masih terawat dengan baik.
Di kota ini Anda bisa menikmati aneka bangunan sejarah yang kaya akan budaya lokal lengkap dengan teater yang sudah disiapkan oleh pemerintahnya. Ragam situs prasejarah juga masih terjaga dengan baik dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Tak heran jika kota Sucre menjadi tempat wisata di Bolivia yang populer karena wisatawan dapat bersantai lebih lama.


6. Taman Nasional Sajama

Taman Nasional Sajama
boliviahop.com


Salah satu tempat wisata di Bolivia yang bisa Anda kunjungi adalah Taman Nasional Sajama. Taman nasional ini berada di Altiplano dan berjarak 200 km dari kota La Paz. Di lokasi ini Anda bisa melihat pemandangan dari puncak gunung. Akses menuju taman ini juga cukup mudah karena berada di jalur utama La Paz dan negara Chili.
Anda bisa menjelajahi taman nasional ini yang banyak terdapat gunung berapi di sekelilingnya. Menariknya, terdapat banyak alpacas dan berbagai flora unik yang tidak akan Anda temukan di daerah lain.


7. Kota Rurrenabaque

Rurrenabaque
boliviatravelsite.com


Kota Rurrenbaque merupakan sebuah kota kecil di Bolivia yang berada di Lembah Amazon. Meskipun tidak banyak penduduk yang tinggal di kota kecil ini, Anda dapat merasakan keramahan penduduk yang cukup akrab bergaul dengan para wisatawan.
Menariknya, terdapat banyak satwa liar yang menghuni kota kecil ini. Tetapi, Anda tidak perlu khawatir dengan adanya satwa liar yang sudah jinak ini. Hal ini dikarenakan ketergantungan satwa liar pada masyarakat setempat, sehingga satwa tersebut menjadi lebih jinak. Di kota ini pun Anda bisa berinteraksi langsung dan memberikan makan pada satwa yang berada di kora Rurrenabaque.


8. Taman Nasional Noel Kempff Mercado

Noel Kempff Mercado
pinterest


Taman Nasional Noel Kempff Mercado merupakan tempat wisata di Bolivia yang menjadi taman nasional terbesar di Amerika Selatan. Taman nasional ini didirikan pada tanggal 28 Juni 1979 dan memiliki luas sebesar 1,5 juta hektar. Terletak di antara perbatasan dengan negara Brazil, Anda bisa mengunjungi taman nasional ini dengan jarak sekitar 600 km dari kota Santa Cruz.
Selain kaya akan flora dan fauna unik khas Bolivia, terdapat dua buah air terjun yang sangat terkenal di Amerika Selatan. Salah satu air terjun terbesar dan terkenal di taman nasional ini adalah air terjun Arkoiris yang memiliki tinggi sekitar 90 meter.
Bagi Anda yang ingin menginap di sekitar taman nasional ini, Anda bisa menginap di salah satu kamp yang tersedia. Kamp ini terletak di dua sisi yang berbeda. Di sisi utara ada Flor de Oro dan di sebelah selatan ada Los Fierros.


9. Cochabamba

Cochabamba
wikipedia


Terletak di bagian tengah dari negara Bolivia, Cochabamba sering dijuluki dengan nama Kota Musim Semi Abadi. Kota ini dikelilingi oleh pegunungan yang membuat suasana kota ini cukup sejuk. Meskipun berada jauh dari kota La Paz dan Sucre, Cochabamba merupakan kota terbesar keempat di Bolivia. Bagi Anda yang ingin mengunjungi kota ini, Anda harus menempuh jarak sekitar 240 km dari sebelah tenggara kota La Paz.


10. Tiwanaku

Tiwanaku
ancient-origins.net


Bagi Anda yang suka berwisata budaya, Anda bisa mengunjungi Tiwanaku yang berada di sebelah barat negara Bolivia. Kota Tiwanaku merupakan kota prasejarah yang bisa dikunjungi dengan menempuh jarak 72 km dari kota La Paz. Inilah yang membuat kota Tiwanaku dinobatkan sebagai warisan budaya UNESCO.


Para ahli sejarah mengungkapkan bahwa Tiwanaku merupakan kota peradaban di era Pre Columbus pada tahun 300 masehi di sekitar Pegunungan Andes. Dan kota ini terbentuk sebelum adanya Kerajaan Inka. Anda bisa melihat runtuhnya kota Tiwanaku yang dibubarkan di tahun 1150. Hal ini terlihat pada berbagai situs yang berada di Danau Titicaca yang terletak di sebelah barat Tiwanaku.


Salah satu negara di Amerika Selatan, Bolivia memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dengan mengetahui informasi mengenai tempat wisata di Bolivia akan membantu sebelum Anda merencanakan berlibur di negara Bolivia.



Leave a Reply