7 Wedang Ronde Enak di Malang Hangatkan Jiwa!


sisil angelin  July 21, 2021  0 Comment

Kota Malang memang menjadi kota wisata di Jawa Timur yang sangat populer, menyenangkan, dan selalu menjadi pilihan wisatawan yang ingin mencari destinasi wisata di Jawa Timur. Karena kota Malang ini terkenal sekali memiliki wisata alam yang indah, banyak sekali cafe yang kece, wisata dengan spot instagrammable, dan pastinya kuliner-kuliner di Kota Malang emang yang paling mantap! Makanya tak heran jika banyak sekali street food di Kota Malang, dan beberapa kuliner legendaris di Kota Malang juga selalu diburu wisatawan saat berlibur ke Kota Malang. Nah kali ini GoTravelly bakal kasih tau kalian Wedang Ronde yang terkenal sekali dengan rasanya yang lezat, dan kuliner kali ini kita bahas memang selalu dicari wisatawan saat berada di Kota Malang. Karena Wedang Ronde ini memang paling pas dinikmati saat udara dingin dimalam hari, dan tidak semuanya penjual Wedang Ronde di Malang memiliki rasa yang enak. Namun kalian tidak perlu khawatir lagi, karena kali ini kita bakalan kasih tau kalian penjual wedang ronde yang enak di Kota Malang.

1. Ronde Titoni

Ronde Titoni
travelingyuk.com

Tidak perlu diragukan lagi kuliner legendari di kota Malang yang satu ini memang selalu memiliki antrian yang panjang, dan Ronde Titoni sudah buka sejak tahun 1948 hingga saat ini. Ronde Titoni ini menawarkan kalian 2 minuman hangat yang pas banget untuk dinikmati saat udara dingin di Kota Malang yaitu ada Ronde, dan angsle. Memang rasa dari sajian ronde di Ronde Titoni ini terbaik di Kota Malang. Makanya tak heran jika Ronde Titoni selalu ramai dengan pengunjung. Jadi untuk kalian yang lagi cari wedang ronde di Kota Malang dengan rasa yang lezat bisa mampir ke Ronde Titoni ya! Tempat ini saking populernya sering didatangi artis, dan beberapa tokoh penting di Indonesia loh! Jadi tunggu apalagi yuk mampir ke Ronde Titoni.

Alamat: Jln. Zainul Arifin No. 17, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang.
Jam buka : 18.00 – 00.00.

Paket wisata murah

Jelajah Malam Hari Di Tretes Sambil Menikmati Angsle Yang Yummy

Perkebunan Teh Wonosari : Wisata Agro Berhawa Sejuk Di Lereng Gunung Arjuno

2. Ronde Akor

Ronde Akor Enak di Malang
laurentiadewi.com

Selain Ronde Titoni ternyata Ronde Akor ini juga menjadi salah satu kuliner legendaris di Kota Malang loh! Bahkan Ronde Akor ini sudah ada sejak tahun 80 an, dan buka sampai saat ini. Ronde Akor ini memang memiliki rasa wedang ronde yang manis, jahenya pas, dan pentol ronde yang ada dalam 1 porsi Ronde Akor memang sangat lembut! Makanya tak heran jika Ronde Akor selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya, dan Ronde Akor ini terkenal sekali memiliki harga yang murah-meriah yaitu sekitar Rp. 7.000 saja kalian bisa menikmati semangkuk Ronde Akor.

Alamat : Jln. Sempu no. 10, Malang.
Jam buka : 16.00 – 22.00.

3. Ronde Pak Solikin

Ronde Pak Solikin
idntimes.com

Ronde Pak Solikin ini memang kedai wedang ronde yang sederhana. Namun Ronde Pak Solikin ini selalu ramai dengan wisatawan yang lagi berlibur ke Kota Malang. karena Ronde Pak Solikin ini memang terkenal sekali memiliki wedang ronde yang murah meriah yaitu hanya Rp. 6.000 saja kalian bisa menikmati Ronde Pak Solikin. Jadi Ronde Pak Solikin ini juga menjadi salah satu tempat penjual wedang ronde yang legendaris di Kota Malang buka sejak tahun 1976 hingga saaat ini. Yang paling menarik rasa dari Ronde Pak Solikin ini tidak pernah berubah masih sama seperti dahulu, masih manis, hangat, dan memiliki isian ronde yang lembut. Jadi jangan lewatkan ya guys untuk mampir ke Ronde Pak Solikin saat kalian berada di Kota Malang. Udara dingin di Malang emang paling mantep menyeruput hangatnya semangkuk ronde yang ada di kedai Ronde Pak Solikin.

Alamat : Jln. Zaenal Zakse no. 80, Malang.
Jam buka : 01.30 – 00.00.

4. Ronde Pak Min

Ronde Pak Min
idntimes.com

Ronde Pak Min ini memiliki rasa yang manis, dan jahe yang digunakan untuk Wedang Ronde disini juga lebih strong. Namun cocok banget untuk kalian yang lagi kedinginan, dan mencari minuman hangat bisa mampir ke Ronde Pak Min. Selain memiliki easa yang mantap Ronde Pak Min ini memiliki isian yang lengkap yaitu ada kolang-kaling, kacang, isian ronde, dan kuah jahe yang melimpah. Sehingga sat masuk pertama kali dimulut kalian akan merasakan kehangatan, dan Ronde Pak Min juga sangat myrah meriah. Bayangkan saja hanya dengan Rp. 6.000 saja kalian bisa menikmati Ronde Pak Min dengan rasa yang sempurna.

Alamat : Jln. Bungur no. 05, Malang.
Jam buka : 16.30 – 23.30.

5. Warung Angsle dan Ronde

Warung Angsle dan Ronde
idntimes.com

Warung Angsle dan Ronde ini juga menjadi salah satu destinasi kuliner yang wajib banget kalian kunjungi saat berada di Kota Malang. Warung Angsle dan Ronde ini menawarkan sajian yang menghangatkan yaitu Angsle, dan ronde. Jadi Angsle ini terdiri dari kacang tanah, kacang hijau, ketan hitam, petulo, mutiara, potongan roti, mutiara, dan kuah santan yang hangat. Untuk rasa dari kuah santan ini manis, gurih, dan dicampur dengan isian Angsle memang bikin nagih! Sedangkan semangkuk Wedang Ronde terdiri dari kacang, kolang-kaling, ronde yang berisi kacang tanah serta gula pasir, dan semua bahan tersebut akan diguyur dengan kuah jahe yang mantap! Jadi untuk kalian yang lagi cari kuliner malam ingin mencari ronde atau angsle bisa mampir ke Warung Angsle dan Ronde ya!

Alamat : Merbabu No.6, Oro-oro Dowo, Kota Malang.
Jam buka : 09.00 – 22.00.

6. Angsle Karo Ronde Rukun

Angsle Karo Ronde Rukun
gramho.com

Tempat penjual wedang ronde yang akan kita bahas terakhir ini memang masih asing ditelinga wisatawan, namun masyarakat yang tinggal di Kota Malang mengakui rasa dari wedang ronde yang ada diwarung ini loh! Jadi ronde disini terdiri dari kacang, kolang-kaling, ronde yang berisi kacang tanah serta gula pasir, dan semua bahan tersebut akan diguyur dengan kuah jahe yang hangat. Selain wedang ronde disini juga terdapat angsle yang terdiri dari kacang hijau, ketan hitam, kacang tanah, petulo, mutiara, potongan roti, mutiara, dan kuah santan yang hangat. Untuk rasa dari kuah santan ini manis, gurih, dan dicampur dengan isian Angsle memang bikin nagih!

Alamat : Jln. Beringin No.8, Bandungrejosari, Sukun, Kota Malang.
Jam buka : 15.30 – 23.00.

Itulah wedang ronde enak di Kota Malang yang bisa kalian kunjungi saat berlibur ke Kota Malang, dan pastinya bikin kulineran malam kalian menyenangkan saat berada di Kota Malang. Menurut kalian wedang ronde yang ada diatas yang mana yang enak, wajib dicoba, dan untuk kalian yang pernah cobain rasa dari wedang ronde yang ada diatas bisa jelasin gimana rasanya, harganya, atau tempatnya dikolom komentar yang ada dibawah ya! Semoga informasi diatas bermanfaat untuk kamu yang lagi cari kulineran malam di Kota Malang ya! Selamat mencoba!



Leave a Reply