7 Tempat Wisata di Luang Prabang 2023


Fida  January 9, 2023  0 Comment

Luang Prabang merupakan salah satu daerah di Laos yang dikenal menyuguhkan banyaknya pilihan destinasi wisata. Oleh karena itu, tidak heran jika Luang Prabang kerap dipilih wisatawan sebagai tujuan berlibur. Ada cukup banyak pilihan wisata di Luang Prabang yang bisa dikunjungi, mulai dari wisata alam hingga tempat tempat bersejarah. 

Daerah yang satu ini tidak hanya kerap dikunjungi wisatawan lokal, tetapi juga menjadi tujuan bagi wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Tidak perlu bingung, inilah daftar 7 rekomendasi wisata di Luang Prabang 2023 yang sayang untuk kamu lewatkan. 

Wisata di Luang Prabang :

1. The Living Land Farm

the living land farm
viator.com

The Living Land Farm menjadi salah satu rekomendasi wisata di Luang Prabang yang bisa kamu datangi. Destinasi wisata yang satu ini tidak hanya dapat dikunjungi sebagai tempat rekreasi yang menyenangkan, tetapi sekaligus menjadi sarana edukasi. The Living Land Farm sangat cocok dipilih sebagai tempat berlibur bersama keluarga maupun anak anak. 

Terdapat banyak kegiatan seru yang dapat kamu lakukan saat berada di The Living Land Farm diantaranya mempelajari tentang produksi beras hingga mencoba pengalaman seru menjadi petani dengan langsung terjun ke sawah. Berlibur ke The Living Land Farm tentu akan memberimu pengalaman yang mengesankan. 

Kamu tidak perlu khawatir karena selama berada di The Living Land Farm, pengunjung akan diberi pengarahan serta informasi lengkap mengenai proses menanam padi, memanen, mengolah, hingga memasaknya menjadi nasi. Selain itu, kamu juga dapat menjumpai banyaknya tanaman organik di The Living Land Farm. 

Baca juga :  10 Museum Bawah Laut Dunia, Di Indonesia Juga Ada Lho!

Bagi kamu yang ingin berlibur sekaligus memperoleh pengalaman seru, The Living Land Farm menjadi rekomendasi tepat yang bisa kamu datangi. Destinasi wisata yang satu ini dapat kamu kunjungi di Luang Prabang, Laos. 

2. Nahm Dong Park

nahm dong park
nahmdong.com

Selain The Living Land Farm, Nahm Dong Park juga menjadi rekomendasi wisata di Luang Prabang yang menarik untuk didatangi. Sesuai dengan sebutannya, destinasi wisata yang satu ini merupakan cagar alam dengan pemandangan indah dan menakjubkan. 

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan suasana yang segar dan masih sangat alami. Kamu dapat menikmati beragam flora serta fauna dengan mengunjungi Nahm Dong Park. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun anak anak. 

3. Wat Xieng Thong

wat xiang thong
renown-travel.com

Destinasi wisata di Luang Prabang berikutnya yang bisa kamu datangi adalah Wat Xieng Thong. Wat Xieng Thong merupakan sebuah kuil dengan bentuk bangunan yang khas sehingga sangat menarik perhatian wisatawan yang datang ke Luang Prabang. Lokasinya yang sangat strategis dan berada di pusat kota juga menjadikan Wat Xieng Thong sayang untuk kamu lewatkan. Kuil yang satu ini memiliki lokasi tepat berada di sebelah Sungai Mekong. 

Selain dikenal dengan bentuk bangunannya yang indah, Wat Xieng Thong juga menjadi tempat sakral bagi penganut agama Budha. Wat Xieng Thong telah dibangun sejak tahun 1560 oleh Raja Setthatriath, raja dari Kerajaan Lan Xang.

Karena keindahannya, Wat Xieng Thong masuk ke dalam daftar situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1995. Tidak hanya berhasil menarik perhatian masyarakat lokal, Wat Xieng Thong juga banyak didatangi wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Pengunjung dapat menyusuri bagian kuil sembari mengabadikan keindahannya dengan berfoto. 

Baca juga :  10 Dataran Tinggi Terindah di Dunia dengan View Indah

Saat berkesempatan datang dan menghabiskan waktu berlibur di Luang Prabang, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang dan berkunjung ke Wat Xieng Thong. 

4. That Chomsi Stupa

that chomsi stupa
dreamstime.com

Rekomendasi tempat berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah That Chomsi Stupa. Sesuai dengan namanya, wisata yang satu ini menyuguhkan adanya stupa yang berada di atas bukit. Dengan warna emas yang menyala serta bentuk bangunan yang khas, That Chomsi Stupa mampu menarik perhatian wisatawan untuk mengunjunginya. 

Bangunan stupa ini dibuat pada tahun 1804. Untuk menuju ke lokasi stupa, pengunjung perlu berjalan kaki melalui kurang lebih 300 anak tangga. Setibanya di lokasi, kamu dapat menikmati indahnya pemandangan kota dari ketinggian. Suasana yang menyenangkan dapat kamu rasakan saat datang ke That Chomsi Stupa. 

Selain berwisata, kamu juga dapat mempelajari sejarah dengan mengunjungi That Chomsi Stupa. That Chomsi Stupa menjadi rekomendasi yang tidak boleh kamu lewatkan. 

5. Royal Palace

royal palace
renown-travel.com

Ada cukup banyak pilihan yang tidak boleh kamu lewatkan, salah satunya adalah Royal Palace. Destinasi wisata yang satu ini merupakan bangunan bersejarah peninggalan Perancis. Royal Palace juga memiliki sebutan lain yakni Istana Haw Kham. Di masa Kolonial Perancis, bangunan yang satu ini menjadi tempat tinggal bagi Raja Sisavang Vong dari Kerajaan Luang Prabang. 

Saat mengunjungi Royal Palace, kamu dapat melihat langsung indahnya bangunan dengan arsitektur perpaduan khas Perancis dan Laos. Telah dibangun sejak tahun 1909, Royal Palace ramai dikunjungi wisatawan hingga saat ini. Arsitekturnya yang unik dan khas menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. 

Bagi pecinta foto, kamu dapat menjumpai banyak spot menarik di sekitar Royal Palace. Pengunjung dapat berwisata sekaligus mempelajari sejarah. Destinasi yang satu ini tentu sangat direkomendasikan untuk kamu datangi. 

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Jerman Paling Rekomended, No #7 Kastil Bersejarah

6. Wat Mai Suwannaphumaham

wat mai suwannaphumaham
renown-travel.com

berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Wat Mai Suwannaphumaham. Wisata yang satu ini merupakan kuil Budha dengan bangunan yang menarik dan terletak di sebelah selatan Istana Luang Prabang. Lokasinya yang berada di pusat kota juga memudahkan wisatawan untuk datang dan berlibur di Wat Mai Suwannaphumaham. 

Baca Juga :

11 Hotel Budget di Laos Dekat Dengan Tempat Wisata

Tidak hanya tampak menarik dan cantik dari luar, bangunan Wat Mai Suwannaphumaham juga memiliki dekorasi yang indah di bagian dalamnya. Terdapat banyak ornamen Budha dengan warna emas yang menakjubkan. 

7. Wat Long Khoun

wat long khun
justgola.com

Satu lagi rekomendasi yang sayang untuk kamu lewatkan yakni Wat Long Khoun. Destinasi wisata yang satu ini merupakan kuil indah dengan arsitektur khas Laos. Lokasi dari Wat Long Khoun berada di seberang Sungai Mekong. Kamu dapat mengunjunginya dengan menempuh perjalanan menggunakan perahu. 

Baca Juga :

Nasi Biryani Medan Selera, Nggak Ada Tandingannya!

Wat Long Khoun telah dibangun sejak abad ke 18. Di tempat ini, pengunjung akan menjumpai adanya 2 bangunan utama. Kamu juga akan menjumpai adanya mural yang dibuat dengan tujuan menceritakan perjalanan Budha. Menarik sekali bukan? 

Baca Juga :

KL City Gallery: Mengulik Sejarah Dan Keindahan

Nah, itulah beberapa wisata di Luang Prabang yang tidak boleh kamu lewatkan. Karena menyuguhkan arsitektur serta pemandangan indah, beberapa rekomendasi wisata di atas dapat kamu pilih sebagai tujuan berlibur saat berada di Luang Prabang. 

Setelah membaca artikel di atas, tempat wisata manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu datangi? 



Leave a Reply