7 Tempat Vintage di Malang Mempercantik Feed Instagram


Fida  September 8, 2021  0 Comment

Malang dikenal sebagai salah satu daerah di Jawa Timur yang menawarkan banyak sekali tempat wisata alam. Hal itu menjadikan daerah ini kerap didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Berbagai tempat wisata alam di Malang yang cukup populer diantaranya pantai, bukit, dan gunung dan juga tempat vintage di Malang menjadi primadonna baru.

Selain tempat wisata alam, anda juga dapat menjumpai berbagai wisata menarik lainnya. Bagi Anda pecinta foto, tempat wisata alam tentu bukan menjadi satu-satunya spot terbaik untuk berburu foto. Malang juga menawarkan beberapa tempat vintage yang cukup unik untuk didatangi maupun untuk berburu foto keren. Tempat-tempat vintage tersebut meliputi museum, restoran, hingga tempat wisata. Kesan unik dan khas dapat Anda nikmati di beberapa tempat vintage di Malang. Saat ingin menghabiskan waktu berlibur atau berburu foto, berikut daftarTempat vintage di Malang

1. Kampoeng Heritage

Tempat Vintage di Malang
gotravelly.com

Salah satu tempat vintage di Malang yang menawarkan berbagai spot menarik adalah Kampoeng Heritage. Tempat yang satu ini menyuguhkan kompleks vintage yang cukup luas dan dapat dijelajahi. Pengunjung akan dimanjakan dengan bangunan-bangunan menarik serta berbagai sejarah yang ada. Kampoeng Heritage memiliki beberapa pintu masuk di antaranya di jalan Jenderal Basuki Rahmat, Jalan Semeru, Jalan Arif Rahman Hakim, dan juga Jalan Dorowati.

Untuk menjelajahi tempat wisata yang satu ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. Tentu sangat disarankan bagi Anda untuk memakai outfit keren dan membawa kamera khususnya bagi Anda pecinta foto. Tersedia berbagai spot vintage yang instagramable dan menjadi spot favorit wisatawan. Pengunjung juga akan mendapatkan bekal peta perjalanan di pintu masuk sehingga tidak kesulitan untuk menyusui area ini. Di dalam lokasi ini juga terdapat tempat makan yang memiliki kesan vintage pula, sehingga pengunjung tidak perlu bingung untuk membeli makanan maupun minuman saat menyusuri Kampoeng Heritage. Bagi Anda yang ingin berburu foto ala vintage, Kampoeng Heritage menjadi salah satu yang sayang untuk Anda lewatkan saat berada di Malang.

paket wisata paling murah

Alun-Alun Tugu Malang: Ikon Kota Malang Yang Sarat Akan Sejarah

Blusukan Ke Kampoeng Heritage Kajoetangan: Wisata Budaya Hits Di Malang

2. Taman Indie Resto

Tempat Vintage di Malang
pesonaindonesia.kompas.com

Salah satu tempat vintage di Malang yang dapat Anda datangi adalah Taman Indie Resto. Taman Indie Resto berlokasi di Jalan Araya Megah No.9, Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Selain dikenal menawarkan berbagai menu lezat, restoran yang satu ini juga memiliki banyak spot vintage yang menjadi favorit pengunjung. Tidak jarang wisatawan datang karena tempatnya yang dikenal unik dan menarik.

Anda juga akan dimanjakan dengan tema Jawa sekaligus menikmati keindahan alam. Desain ruangan serta hiasan pernak-pernik yang digunakan memberi kesan unik dan khas sehingga membuat pengunjung betah. Adanya sungai dan pepohonan di sekitar restoran tentu membuat suasana semakin sejuk. Pengunjung juga dapat mencoba beberapa alat musik tradisional yang ada di sana. Taman Indie Resto menjadi tempat makan sekaligus tempat berburu foto vintage yang ramai di kota Malang.

3. Roemah Coffee Loe Min Toe

Tempat Vintage di Malang  instagramable
travel.kompas.com

Pernah mendengar sebutan Roemah Coffee Loe Min Toe? Tidak hanya dikenal sebagai tempat makan, Roemah Coffee Loe Min Toe juga dikenal sebagai salah satu tempat vintage di Malang yang cukup populer. Tempat vintage yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Pertama datang, pengunjung sudah bisa menikmati kesan vintage dengan pintu kayu dan tirai merah.

Cafe yang satu ini mengambil tema peranakan alias Cina Jawa. Tidak hanya desain ruangan serta arsitektur menarik, tempat yang satu ini juga memiliki banyak perabotan dan hiasan-hiasan bertema vintage pula. Karena terbilang cukup unik, tidak heran jika tempat yang satu ini ramai didatangi pengunjung maupun wisatawan yang penasaran dengan keunikannya. Pengunjung dapat berfoto di beberapa spot menarik yang ada. Di bawah kafe ini terdapat sungai yang memberi kesan sejuk dan nyaman bagi pengunjung yang datang ke sana. Loe Min Toe juga tidak memutar musik pada ruangan untuk menjaga suasana tetap hening.

4. Idjen Boulevard

Tempat Vintage di Malang  yang kece
jejakpiknik.com

Beberapa dari anda tentu sudah tidak asing dengan Idjen Boulevard yang ada di Malang. Daerah yang satu ini dikenal sebagai tempat vintage di Malang yang cukup populer dan kerap dipilih sebagai spot menarik untuk berfoto. Anda dapat menjumpai berbagai bangunan yang ada di sekitar Idjen Boulevard.

Karena memiliki kesan vintage dan khas, tidak heran jika kawasan ini kerap dipilih sebagai tujuan para fotografer untuk mengambil gambar. Anda dapat menjumpai banyak spot instagramable di kawasan ini.

5. Stasiun Kota Lama

Tempat Vintage di Malang
nasional.okezone.com

Selain dikenal dengan banyaknya tempat wisata alam, malam juga memiliki beberapa tempat yang dikenal instagramable. Stasiun Kota Lama menjadi salah satu tempat vintage di Malang yang tidak jarang dipilih oleh pengunjung maupun wisatawan untuk berburu foto. Bangunan-bangunan di sekitar stasiun ini menawarkan kesan vintage dan sangat menarik untuk diabadikan.

Anda dapat mengunjungi Stasiun Kota Lama Malang di daerah Ciptomulyo, Sukun, Kota Malang. Saat ingin berwisata ke salah satu tempat vintage di Malang, lokasi ini sayang untuk tidak Anda datangi.

6. Inggil Museum & Resto

Rekomendasi Tempat Vintage di Malang
kumparan.com

Berbicara tentang tempat vintage di Malang, Inggil Museum & Resto menjadi salah satu yang sayang untuk dilewatkan. Inggil Museum & Resto beralamat di jalan Gajah Mada nomor 4, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai menu lezat serta sekaligus belajar sejarah.

Tempat ini menawarkan arsitektur dan desain ruangan yang sangat unik dan mengesankan. Bagi Anda pecinta foto instagramable, terdapat banyak spot vintage yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Berbagai pertunjukan tradisional juga dapat dinikmati oleh pengunjung saat datang ke Inggil Museum & Resto ini. Saat datang ke Malang, tempat yang satu ini tentu sangat direkomendasikan untuk Anda datangi.

7. Pabrik Jamur Cangar

Tempat Vintage di Malang
popbela.com

Bagi Anda yang sedang mencari lokasi tempat vintage di Malang, Pabrik Jamur Cangar bisa pilihan tepat untuk Anda datangi. Anda dapat mengunjungi pabrik jamur ini di daerah Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Pabrik yang satu ini sudah tidak beroperasi sejak tahun 2009. Meskipun beberapa orang mengatakan bangun ini cukup angker, tetapi tidak jarang wisatawan datang untuk berfoto. Bangunan pabrik yang sudah tidak beroperasi ini memiliki kesan vintage dan instagramable sehingga tidak heran jika diburu oleh beberapa remaja untuk berfoto.

Nah itulah daftar 7 tempat vintage di Malang yang cukup populer. Tempat-tempat tersebut menawarkan keunikan serta ciri khas yang luar biasa. Tempat manakah yang memiliki kesan vintage paling menarik dan ingin Anda datangi?



Leave a Reply