6 Kastil di London Yang Tak Hanya Megah Tapi Juga Bersejarah


prita  December 27, 2021  0 Comment

Inggris adalah sebuah Negara yang menganut sistem monarki dan sampai saat ini masih mempertahankan tradisi kuno-nya. Salah satu peninggalan Inggris yang masih terjaga dengan baik dan bahkan masih digunakan sampai saat ini adalah kastil-kastilnya. Inggris memang terkenal menjadi rumah bagi banyak kastil cantik yang bisa dikunjungi. Sebagai Negara dengan sejarah kerajaan yang panjang, tek heran jika kastil-kastil di Inggris ini masih terjaga dengan baik sampai saat ini.Jika kamu berencana untuk berlibur ke Inggris, tepatnya di kota London, kamu wajib untuk mengunjungi deretan castil di London yang cantik dan bersejarah. Tak perlu jauh-jauh pergi keluar kota London.Berikut ini adalah Kastil di London yang tak hanya megah tapi juga bersejarah

1. Windsor Castle

Windsor Castle
thelist.com

Castil di London yang pertama wajib untuk kamu kunjungi adalah Windsor Castle. Mungkin kastil ini cukup sering terdengar di telinga kita pasalnya di kastil inilah Prince Philip, suami dari Ratu Elizabeth II, menghembuskan nafas terakhirnya. Kastil ini juga yang menjadi tempat pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle diselenggarakan.

Windsor Castle ini merupakan kediaman keluarga Kerajaan Inggris yang lokasinya tak jauh dari London, yaitu di tepi timur laut distrik Windsor dan Maidenhead di kawasan Berkshire. Kastil yang menempati 13 hektar tanah di tepi selatan Sungai Thames ini terdiri dari dua komplek bangunan yang berbentuk segi empat yang dipisahkan oleh Menara Bundar.

Windsor Castle ini terkenal sebagai salah satu kastil terbesar di dunia dengan gaya arsitekturnya yang unik juga megah. Kastil ini telah berusia ratusan tahun dan pertama kali dibangun pada masa pemerintahan Raja Willian I yang berfungsi sebagai benteng pertahanan kota London dan menara pengawas Sungai Thames.

Baca juga :  10 Menu Favorit Di Yoshinoya, Kamu Suka Yang Mana?

Menariknya, Windsor Castle ini memiliki 379 jam yang tersebar di berbagai sudut. Tak hanya itu dalam kastil ini juga terdapat 1.794 koleksi yang berupa foto, lukisan, tempat tidur, patung, cangkir hingga baju berlapis baja milik Raja Henry VIII. Kastil ini terbuka untuk wisatawan setiap tahunnya dan kamu tak hanya bisa menyaksikan koleksi di museumnya, namun juga bisa menonton pergantian pasukan pengamanan kastil.

gotravelly

Osaka Castle, Istana Yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan Di Jepang

Phnom Penh Terbuat Dari Kenangan Makprang Dan Pulang

2. Leeds Castle

 Leeds Castle
chasingcastles.com

Leeds Castle juga menjadi salah satu Kastil di London yang cukup populer dan kerap dikunjungi oleh wisatawan. Meskipun namanya Leeds Castle, namun kastil ini lokasinya bukan berada di Leeds, melainkan di Kent.

Kastil yang telah ada sejak abad ke-11 ini menjadi salah satu tempat tinggal Raja Edwards I. Kemudian pada abad ke-16, Catherin dari Aragon yang merupakan istri pertama Henry VIII juga tinggal di kastil ini.

Leeds Castle ini pernah meyerah dan hancur pada sekitar abad ke-18 dan pada tahun 1823 kastil ini dibangun kembali dengan gaya tudor. Pada tahun 1926, Leeds Castle kemudian dibeli oleh pewaris keturunan Anglo-American Olive, Lady Baillie yang kemudian merenovasi kastil ini.

Menariknya, Leeds Castle ini dibangun di tepi danau yang indah sehingga menawarkan pemandangan yang menawan. Selepas menjelajah kastil ini, kamu pun bisa bersantai di tepian danaunya.

3. Dover Castle

Dover Castle
letsgowiththechildren.co.uk

Kastil di London yang tak boleh untuk kamu lewatkan selanjutnya adalah Dover Castle. Kastil cantik ini berada di atas bukit yang menghadap ke Selat Inggris yang biru. Lokasi ini memiliki arti penting yang signifikan secara historis dan strategis.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Purwodadi Paling Rekomended

Dover Castle ini dibangun oleh Henry II pada tahun 1180 dan selama berabad-abad berikutnya bangunan ini diubah dibagian atasnya. Dinding kastil ini memiliki ketebalan hingga 21 kaki yang mana memang bertujuan sebagai benteng pertahanan. Kastil Dover ini memang telah melewati dua pengepungan dan menjadi tempat penting saat kedua Perang Dunia. Tentu saja hal ini karena lokasinya yang strategis yang menghadap ke persimpangan ke daratan Eropa.

Kastil ini dikelilingi dengan rumput hijau yang menyegarkan mata. Untuk menuju ke Dover Castle, kamu bisa mengendarai kendaraan pribadi atau naik kereta dari London menuju Dover dan perjalanan dilanjutkan menggunakan taksi untuk tiba ke Dover Castle.

4. Arundel Castle

Arundel Castle
thejakartapost.com

Arundel Castle juga menjadi salah satu Kastil di London yang cukup populer dan menyita perhatian banyak wisatawan. Kastil yang berlokasi di Sussex Barat ini telah ada sejak abad ke-11.

Seperti kebanyakan kastil di Inggris lainnya, Arundel Castle ini juga dibangun kembali pad abad ke-18 dan ke-19. Arundel Castle ini juga menjadi salah satu kastil yang dibangun oleh King William. Kastil ini juga pernah mengalami kerusakan serius saat Perang Saudara di Inggris, namun dibangun kembali dan masih berdiri kokoh sampai saat ini. Arundel Castle ini menghadap ke Danau Swanbourne sehingga menawarkan pemandangan yang sangat indah. Tak hanya ada danau, kastil ini juga dikelilingi dengan kebun bunga berwarna warni yang sangat indah.

Arundel Castle ini menjadi salah satu kastil di Inggris yang pertama mendapatkan fasilitas kemewahan seperti listrik, lift dan pemanas.

5. Framligham Castle

 Framligham Castle
flickr.com

Kastil di London yang wajib untuk masuk dalam daftar kunjungan kamu selanjutnya adalah Framligham Castle. Kastil bersejarah ini berada di tengah perkebunan dan taman yang indah sehingga memiliki pemandangan yang menyegarkan mata.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Eropa Terpopuler dan Hits Rekomended

Framligham Castle ini dibangun oleh Roger Bigod, Earl of Norfolk, pada abad ke-12. Kastil ini memiliki gaya bangunan ala abad pertengahan dan menghadap ke Sungai Ore. Kastil ini terdiri dari tiga bagian, yaitu Inner Court, Lower Court dan Bailey. Di sekitar Inner Court kamu akan melihat cerobong berukir yang hanya salah satunya yang berfungsi, sisanya hanyalah ornamen dan berasal dari masa Tudor. Disini kamu tak hanya bisa menikmati indahnya bangunan kastil, tapi juga belajar seputar sejarahnya.

6. Bodiam Castle

kastil di London
bodiamcastle.uk

Castil di London yang terakhir adalah Bodiam Castle. Bodiam Castle ini merupakan salah satu kastil unik yang dimiliki oleh Inggris yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja.

Boadiam Castle dianggap sebagai salah satu castil di London yang paling indah dan masih dipertahankan daya tariknya berupa bangunan yang masih terjaga dengan baik.

Kastil ini memiliki pintu masuk berupa gerbang dengan menara kembar. Eksterior kastil ini juga sangat sempurna meskipun interiornya tidak selamat dari ujian waktu, namun masih mewakili tata ruang bagian dalam kastilnya.

Bodiam Castle ini dibangun oleh Sir Edward Dalyngrigge di Sussex Timur pada tahun 1385. Kastil ini dibangun sebagai pertahanan saat peperangan. Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke Bodiam Castle, kamu bisa menggunakan jasa tour guide yang akan membimbingmu untuk menjelaskan seputar sejarah dari salah satu castil di London yang megah ini.

Itulah 6 castil di London yang populer dan sering dikunjungi sebagai tempat wisata. Dengan berkunjung kesana, kamu tak hanya bisa merasakan pengalaman unik namun kamu juga bisa mendapatkan pengetahuan sejarah seputar kastil-kastil tersebut.



Leave a Reply