7 Tempat Sahur di Jakarta Yang Murah Dan Enak


Fida  April 2, 2023  0 Comment

Saat memasuki bulan puasa, menikmati sahur dan berbuka dengan mencoba berbagai kuliner lezat tentu menjadi hal yang tidak boleh kamu lewatkan. Tidak hanya berbuka bersama, sahur bersama juga menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Terdapat beberapa pilihan tempat sahur di Jakarta yang menawarkan tempat nyaman serta sajian kuliner lezat. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 7 rekomendasi tempat sahur di Jakarta yang menarik untuk kamu datangi. 

Tempat Sahur di Jakarta :

1. Pagi Sore Cipete

pagi sore
pergikuliner.com

Ingin sahur dengan menu nasi Padang? Kamu dapat mencobanya di Pagi Sore Cipete. Restoran Padang yang satu ini menyajikan berbagai pilihan menu lezat dan menggugah selera. Beberapa yang dapat kamu coba diantaranya Rendang Daging, Tunjang Gulai, Paru Sapi, hingga Sate Padang dan Soto Padang. Kamu dapat memilih menu sesuai selera. Selain menu satuan, tersedia juga beberapa menu paket. 

Pagi Sore Cipete menawarkan tempat yang luas dan nyaman. Oleh karena itu, tidak heran jika tempat makan ini kerap dipilih sebagai tempat menikmati sahur bersama teman maupun keluarga. Hidangannya yang lezat tentu akan membuatmu ketagihan. 

Untuk mengunjungi restoran Padang yang satu ini, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Cipete Raya No. 2, Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan. Saat memasuki bulan puasa, restoran yang satu ini buka di jam berbuka maupun sahur. Tertarik untuk mengunjunginya? 

2. Warteg Gang Mangga

warteg gang mangga
food.detik.com

Hidangan khas warteg memang memiliki kelezatan tersendiri di kalangan penggemarnya. Saat sedang berburu tempat sahur di Jakarta, tidak ada salahnya jika kamu datang dan mencoba lezatnya berbagai hidangan di Warteg Gang Mangga. Warteg yang satu ini buka 24 jam sehingga dapat dikunjungi kapan saja, termasuk saat waktu sahur tiba.

Baca juga :  10 Makanan Khas Kalimantan Tengah Harga Murah Tapi Enak

Di Warteg Gang Mangga, kamu akan dimanjakan dengan aneka lauk yang dapat dipilih sesuai selera. Beberapa laut yang dapat kamu coba diantaranya rendang, ayam serundeng, tempe orek, sayur nangka, dan masih banyak lagi. Selain menyajikan berbagai hidangan lezat dan menggugah selera, Warteg Gang Mangga juga menawarkan harga yang terjangkau untuk setiap menunya. Konsepnya yang sederhana dengan sajian hidangan lezat tentu akan membuatmu betah dan ingin datang kembali.

Warteg Gang Mangga dapat kamu kunjungi di Jalan Kemurnian 5 nomor 1 C, Kecamatan Tamansari, Kota Jakarta Barat. 

3. Bubur Kwang Tung

bubur kwang tung
pegipegi.com

Tidak ingin menyantap nasi saat sahur? Kamu dapat mencoba menu sahur lainnya seperti olahan bubur. Bubur Kwang Tung menjadi salah satu rekomendasi tempat sahur di Jakarta yang menarik untuk kamu datangi. Sama halnya dengan tempat makan sebelumnya, Bubur Kwang Tung juga buka 24 jam sehingga dapat didatangi di waktu sahur.

Bubur Kwang Tung menyajikan bubur dengan tekstur yang lembut. Kamu dapat menikmati lezatnya bubur dengan tambahan berbagai lauk seperti telur asin, ayam, sapi cincang, udang, dan masih banyak lagi. Meskipun menawarkan harga yang relatif mahal, tetapi sebanding dengan cita rasa serta kelezatan yang ditawarkan.

Dengan suguhan tempat yang luas dan nyaman, maka pengunjung akan dibuat betah saat datang ke Bubur Kwang Tung. Tempat menikmati bubur legendaris yang satu ini dapat kamu kunjungi di Jalan Pecenongan Nomor 67i, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat. Bagi kamu pecinta olahan bubur, tidak ada salahnya jika kamu mencoba sensasi sahur dengan menyantap lezatnya Bubur Kwang Tung.

4. Bebek Kaleyo

bebek kaleyo
kaleyo.com

Pecinta olahan bebek? Bebek Kaleyo menjadi tujuan tempat sahur di Jakarta yang menarik untuk kamu datangi. Restoran bebek yang satu ini dapat kamu jumpai di beberapa daerah di Jakarta, salah satunya berada di Jalan Cempaka Putih Timur, Kota Jakarta Pusat.

Baca juga :  Yuk, Nikmati 10 Makanan Tradisional Musim Panas Dari Seluruh Dunia

Karena buka 24 jam, tidak jarang Bebek Kaleyo didatangi pengunjung saat waktu sahur tiba. Sesuai dengan sebutannya, kamu dapat mencoba berbagai olahan bebek yang ditawarkan seperti Bebek Cabe Ijo, Bebek Rica, Bebek Goreng Kremes, Bebek Bakar, dan masih banyak lagi. Cita rasanya yang lezat dan menggugah selera restoran bebek yang satu ini sayang untuk kamu lewatkan.

Meskipun dikenal menawarkan cita rasa lezat dan selalu dipadati pengunjung setiap harinya, tetapi restoran bebek yang satu ini tetap menawarkan harga yang terjangkau untuk setiap menunya. Saat bingung mencari tempat sahur di Jakarta, Bebek Kaleyo tentu sayang untuk kamu lewatkan. 

5. Warteg Warmo

warteg warmo
megapolitan.kompas.com

Tempat sahur di Jakarta lainnya yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi adalah Warteg Warmo. Warteg yang satu ini menyediakan menu yang sangat beragam dan dapat kamu pilih sesuai selera. Tersedia aneka gorengan, ikan, ayam, hingga sayur-sayuran.

Selain dikenal menyajikan berbagai menu lezat, warteg ini juga terbilang sangat legendaris karena sudah ada sejak tahun 1969. Tempatnya yang populer juga menjadikan warteg ini selalu ramai pengunjung setiap harinya. Untuk datang ke Warteg Warmo, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Tebet Timur Raya Nomor 1D, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan. 

6. Nasi Kapau Uni Upik

nasi kapau uni upik
qraved.com

Tidak kalah menarik dengan tempat sahur di Jakarta lainnya, Nasi Kapau Uni Upik juga menjadi salah satu yang menarik untuk kamu datangi. Tempat makan yang satu ini merupakan restoran Padang yang beralamat di Jalan Kramat Raya Nomor 11, Senen, Kota Jakarta Pusat. Lokasinya yang sangat strategis menjadikan tempat makan ini sayang untuk kamu lewatkan. 

Nasi Kapau Uni Upik kerap dituju sebagai tempat sahur karena buka 24 jam. Disana kamu dapat mencoba berbagai pilihan menu lezat dan menggugah selera. Nasi kapau menjadi menu andalan yang tidak boleh kamu lewatkan. Beberapa sajian lainnya yang tidak kalah menggugah selera diantaranya Gulai Kepala Kakap, Nasi Gulai Tunjang, dan masih banyak lagi.

Baca juga :  7 Oleh Oleh Tradisional Khas Jepang Nggak Bikin Kantong Jebol

Dengan menawarkan tempat yang nyaman serta harga yang cukup terjangkau, Nasi Kapau Uni Upik wajib kamu datangi saat berada di Jakarta. 

7. Aneka Bubur 786

aneka bubur 786
food.detik.com

Tidak hanya dapat menyantap hidangan khas Padang, kamu juga dapat mencoba lezatnya aneka kuliner khas Pakistan. Aneka Bubur 786 menjadi salah satu tempat sahur di Jakarta yang menarik untuk kamu datangi. Tempat yang satu ini menawarkan berbagai sajian lezat diantaranya Chicken Biryani, Cheese Naan, Lamb Masala, dan masih banyak lagi. 

Untuk datang dan menikmati berbagai hidangan lezat di Aneka Bubur 786, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Radio Dalam Raya Nomor 123, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. 

https://www.youtube.com/@CNNindonesiaOfficial

Nah, itulah daftar 7 rekomendasi tempat sahur di Jakarta yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Saat berada di Jakarta dan ingin mencoba sensasi sahur dengan menikmati berbagai kuliner lezat, tempat manakah yang akan kamu tuju?



Leave a Reply