7 Tempat Bukber di Jakarta Barat Paling Juara


Fida  April 8, 2023  0 Comment

Berbuka puasa bersama atau bukber menjadi tradisi seru yang biasa dilakukan umat muslim di Bulan Ramadhan. Biasanya, buka bersama dihadiri oleh anggota keluarga, ikatan alumni, maupun kelompok lainnya. Tidak hanya menikmati hidangan makanan, tempat bukber di jakarta barat bukber juga sekaligus menjadi momen terjalinnya silaturahmi. Oleh karena itu, sangat penting untuk mencari tempat bukber yang nyaman.

Di Jakarta Barat, terdapat beberapa pilihan tempat bukber yang menarik untuk kamu datangi. Penasaran? Berikut daftar 7 rekomendasi tempat bukber di Jakarta Barat yang tidak boleh kamu lewatkan. 

Tempat Bukber di Jakarta Barat :

1. Tempat Telaga Sampireun

telaga sampireun
tripadvisor.co.id

Beberapa dari kamu mungkin sudah tidak asing dengan sebutan Tegala Sampireun. Telaga Sampireun merupakan tempat makan yang sekaligus dapat kamu kunjungi sebagai tempat bukber di Jakarta Barat. Lokasi dari Telaga Sampireun berada di Jalan Lingkar Luar Barat No. 17, Rawa Buaya, Cengkareng, Kota Jakarta Barat. 

Telaga Sampireun banyak dikunjungi sebagai tempat bukber karena areanya yang luas serta suasananya yang nyaman. Kamu dapat melakukan reservasi sebelum datang ke Telaga Sampireun untuk mendapatkan tempat yang nyaman dengan view yang menarik. Di tempat makan ini, pengunjung juga akan dimanjakan dengan suasana sejuk dan pemandangan indah. Banyaknya penghijauan juga menjadi daya tarik tersendiri. 

Telaga Sampireun juga menyediakan menu bukber yang sangat beragam mulai dari Kepiting Saus Padang, Gurame Garang Asam, Udang Telur Asin, serta beberapa sayuran seperti Tumis Bunga Pepaya dan Terong Balado. Sajian lezat yang ditawarkan tentu akan membuatmu ketagihan. 

Tempat makan yang satu ini juga memiliki danau besar dengan saung saung di sekelilingnya. Kamu juga dapat menikmati hidangan dengan alunan musik sunda yang khas. Tidak hanya itu, Telaga Sampireun juga menawarkan beberapa kegiatan menarik bagi pengunjung seperti menaiki perahu hingga memberi makan kelinci. Telaga Sampireun sangat cocok untuk kamu datangi sebagai tempat bukber bersama teman maupun keluarga.

Baca juga :  Ini Dia 10 Restoran Korea Di Bogor yang Dijamin Jinjja! 

2. Bebek Kaleyo

bebek kaleyo
aniberta.com

Mana nih pecinta olahan bebek? Bebek Kaleyo dapat menjadi tempat makan sekaligus tempat bukber di Jakarta Barat yang menarik untuk kamu datangi. Tempat yang satu ini dikenal menyajikan olahan bebek dengan tekstur yang empuk serta cita rasa gurih. Beberapa olahan bebek yang dapat kamu nikmati sebagai menu berbuka diantaranya ada Bebek Peking, Bebek Cabe Ijo, Bebek Goreng Kremes, dan masih banyak lagi. 

Selain menawarkan berbagai hidangan lezat untuk berbuka, Bebek Kaleyo juga memiliki tempat yang nyaman. Areanya yang luas juga menjadikan Bebek Kaleyo cocok kamu datangi sebagai tempat berbuka bersama teman maupun keluarga. Kamu dapat memilih untuk duduk di area AC, maupun non-AC. Tidak hanya itu, Bebek Kaleyo juga dikenal dengan pelayanannya yang baik dan ramah. 

Bebek Kaleyo juga dikenal menyajikan sambal khas yang sayang untuk tidak dicoba. Tempat makan dengan berbagai hidangan lezat ini dapat kamu datangi di Jalan Tomang Raya No. 44, Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Kota Jakarta Barat. 

3. Kampung Kecil Kedoya Puri Kembangan

kampung kecil
guiden.id

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat mencari tempat bukber di Jakarta Barat, kamu dapat mengunjungi Kampung Kecil. Sesuai dengan sebutannya, tempat makan yang satu ini menyediakan area yang luas seperti kampung kecil. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan tempat duduk. Terdapat saung-saung yang menjadikan suasana bukber semakin privat bersama keluarga maupun teman-teman. 

Selain saung, Kampung Kecil juga menyuguhkan adanya kolam ikan serta banyaknya tanaman hijau yang sangat memanjakan mata. Kamu juga dapat menjumpai beberapa sudut estetik dan instagramable untuk berfoto. Desain serta konsep tempat makan yang unik tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. 

Baca juga :  12 Restoran Romantis di Ubud dengan Pemandangan Indah

Terdapat banyak pilihan menu lezat dan menggugah selera yang menarik untuk kamu coba. Kamu dapat menikmati Lele Cabe Ijo, Bebek Goreng Kremes, Cumi Sambal Matah, Iga Bakar Madu, Sop Iga, dan masih banyak lagi. Untuk mengunjungi Kampung Kecil, kamu dapat langsung datang ke Jalan Kedoya Raya No. 66, Kedoya Selatan, Kota Jakarta Barat. 

4. Waroeng Sunda

waroeng sunda
pergikuliner.com

Bagi pecinta sajian khas Sunda, Waroeng Sunda menjadi tempat bukber di Jakarta Barat yang menarik untuk kamu tuju. Sesuai dengan sebutannya, tempat yang satu ini menyajikan berbagai menu khas Sunda yang lezat dan menggugah selera. Beberapa menu khas yang dapat kamu coba diantaranya Nasi Punclut Ikan, Udang Pacet Goreng Pasundan, Pakis Kalimantan, dan masih banyak lagi. 

Tidak hanya menunya yang khas, Waroeng Sunda juga menawarkan tempat yang luas dan nyaman. Pengunjung dapat memilih untuk duduk di bangku maupun di area lesehan. Selain itu, Waroeng Sunda juga dikenal dengan pelayanannya yang baik dan ramah. 

Untuk mengunjungi Waroeng Sunda, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Panjang No. 57, Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat. Jika ingin bukber bersama rombongan teman atau keluarga, jangan lupa untuk melakukan reservasi, ya!

5. Kampung Makan Joglo 21

kampung makan joglo 21
jejakdara.blogspot.com

Jika sedang mencari tempat bukber di Jakarta Barat yang cocok dikunjungi bersama anak-anak, Kampung Makan Joglo 21 tempatnya. Tempat bukber yang satu ini menyediakan area yang luas dengan beberapa sudut yang unik dan menarik. Pengunjung akan dimanjakan dengan adanya kolam ikan, area hijau, serta beberapa spot menarik serta area bermain anak. 

Untuk menunya, Kampung Makan Joglo 21 juga menyediakan pilihan yang cukup beragam. Kamu dapat memesan aneka olahan ayam seperti Ayam Goreng Madu, Ayam Bakar Solo, Ayam Goreng Kriuk, dan masih banyak lagi. Di Kampung Makan Joglo 21, kamu juga dapat menikmati berbagai olahan bebek, sate, hingga aneka steak. Lengkap sekali ya?

Baca juga :  9 Rekomendasi Restoran Halal di Melbourne

Kamu tidak perlu khawatir karena Kampung Makan Joglo 21 menawarkan harga yang terbilang cukup terjangkau untuk setiap menunya. Disini, kamu juga dapat mencoba berbagai varian rasa ice cream, lo!

6. Waroenk Kito Semanan

waroenk kito
pergikuliner.com

Berbuka dengan sajian klasik khas Indonesia tentu menjadi pilihan menarik yang bisa kamu coba. Waroenk Kito Semanan menjadi salah satu tempat bukber di Jakarta Barat yang cocok kamu datangi beramai-ramai bersama teman maupun keluarga. Tempat bukber yang satu ini berlokasi di kawasan Komplek Taman Semanan Indah, Cengkareng, Kota Jakarta Barat. 

Disini, kamu dapat mencoba berbagai hidangan lezat seperti Nasi Goreng Ayam, Mie Goreng Jawa, Soto Betawi, Sapi lada Hitam, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, kamu juga dapat mencoba beberapa snack seperti Tahu Sumedang, French Fries, hingga Tahu Crispy Telor Asin. 

Menikmati waktu berbuka bersama teman maupun keluarga dengan sajian lezat di Waroenk Kito Semanan tentu menjadi hal seru yang tidak boleh kamu lewatkan. 

7. Kembang Tandjoeng

kembang tandjoeng
tripadvisor.co.id

Satu lagi rekomendasi tempat bukber di Jakarta Barat yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Kembang Tandjoeng. Tempat makan yang satu ini menyajikan berbagai kuliner khas Nusantara seperti Nasi Campur, Nasi Goreng Kecombrang, Nasi Pecel Keraton, dan masih banyak lagi. 

Tempatnya yang nyaman serta pelayanannya yang ramah menjadikan Kembang Tandjoeng sayang untuk kamu lewatkan. Tempat makan yang satu ini dapat kamu datangi di Jalan Tomang Raya No. 54, Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Kota Jakarta Barat. 

Nah, itulah daftar 7 tempat bukber di Jakarta Barat yang dikenal menawarkan tempat nyaman dengan berbagai hidangan lezat. Dari rekomendasi di atas, tempat manakah yang tampak sangat menarik dan ingin kamu datangi untuk bukber? 



Leave a Reply