Jalan Jalan Ke Eropa? Cobain 7 Rute Kereta Wisata Euro Trip


prita  July 2, 2020  0 Comment

Kereta api adalah satu transportasi favorit para traveller saat keliling benua Eropa. Selain karena harganya yang relatif lebih terjangkau, naik kereta juga membuat perjalanan lebih berkesan. Apalagi Anda akan dibawa melewati tempat-tempat indah, seperti perkotaan, perbukitan, dataran rendah hingga pedesaan yang asri. Kereta di Eropa terkenal memiliki fasilitas yang nyaman, bahkan beberapa diantaranya terkenal dengan kemewahannya. Seperti Trans-Siberian Railway misalnya. Nah, bila Anda tertarik untuk menjelajah benua biru ini dengan menggunakan kereta

Berikut ini adalah 7 rute kereta wisata Euro trip yang bisa Anda coba.

1. Glacier Express

glacier express
flightnetwork.com

Rute kereta wisata Euro Trip yang pertama wajib Anda coba adalah Glacier Express. Kereta api ini memulai perjalanan dari Zermatt dan menghubungkan dua resort pegunungan terkenal.

Perjalanan dengan menggunakan Kereta Glacier Express ini terkenal sebagai perjalan dengan pemandangan terindah di dunia. Pasalnya, kereta ini dilengkapi dengan kaca panorama dimana Anda dapat melihat indahnya pegunungan Swiss yang berselimutkan salju.

Meskipun menggunakan nama “Express” namun kereta ini melaju tidak terlalu cepat. Butuh waktu sekitar 8 jam dari satu ujung hingga ke ujung lainnya. Kereta ini juga melaju diatas Rel Kereta Rhaetian, yaitu sebuah rel kereta yang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCCO yang menghubungkan Swiss dengan Italia.

Gotravelly

Visit Van Long Vietnam – Menikmati Alam Sampe Naik Sampan!

Pagoda Bai Dinh: Wisata Religi Penuh Arti

The Imperial Citadel Of Thang Long, Lanjut Belanja Ke Dong Xuan Market!

2. Bernina Express

jalur kereta wisata Euro Trip
rhb.ch

Masih melaju diatas rel yang sama dengan Glacier Express, di Rel Kereta Rhaetian, Bernina Express juga menjadi favorit traveller untuk keliling Eropa. Kereta api ini memiliki rute kereta wisata Euro Trip yang tak kalah indah, pasalnya Anda akan dibawa melihat pemandangan paling keren di Eropa dari jendela kereta.

Kereta Bernina Express memulai perjalanan dari kota Chur, Davos Platz atau St. Moritz yang berada di Swiss kemudian menyeberang perbatasan menuju Tirano di Italia. Berbeda dengan kereta lokal yang juga melaju di Rel Kereta Rhaetian, Bernina Express memiliki fasilitas kaca yang sangat lebar agar para penumpangnya bisa menikmati indahnya pemandangan di luar kereta.

3. Cinque Terre Express

cinque terre express
italiarail.com

Rute kereta wisata Euro trip yang satu sangat cocok bagi Anda yang menyukai jalan-jalan di kawasan pedesaan. Cinque Terre Express akan membawa Anda menjelajah semua desa menawan di Cinque Terre.

Jalur kereta ini menghubungkan Levanto ke Stasiun La Spezia dan biasanya kereta ini berhenti di setiap desa dari lima desa yang ada. Jika Anda suka mendaki, Anda bisa memilih berjalan kaki dari satu desa ke desa lainnya atau kalau kalian tidak ingin mendaki, Anda bisa menggunakan kereta ini.

Perjalanan menggunakan Cinque Terre Express ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja dari stasiun ke stasiun lainnya. Sehingga banyak traveller yang menganggap jika dengan menggunakan kereta bisa lebih efisien untuk mejelajah kawasan ini.

4. Belmond Royal Scotsman

jalaur kereta wisata euro Trip
thebetterplaces.com

Bisa dibilang Belmond Royal Scotsman memiliki Rute kereta wisata Euro trip yang paling mahal diantara kereta lainnya. Meskipun untuk menaiki kereta ini Anda harus merogoh kocek dalam-dalam, tapi Anda tak perlu khawatir karena fasilitas dan pelayanan sangat sepadan.

Rute Kereta Wisata Euro trip Balmond Royal Scotsman ini selama empat hari pulang pergi dengan rute dari Edinburgh kemudian melalui dataran tinggi Skotlandia, dimana Anda bisa melihat reruntuhan istana, pantai yang indah dan pedesaan yang menawan.

Bila Anda suka minum anggur, Anda bisa mengikuti tour whisky dan mencicipi anggur malt yang nikmat. Namun, jika Anda tak ingin mengikutinya, Anda juga masih bisa mencicipi anggur lezat yang tersedia di Bar on Board diatas kereta ini. Mereka menyediakan lebih dari 50 jenis whisky dan Scotch yang bisa membuat Anda bersemangat.

5. Belmond Grand Hibernian

belmond grand hibernian
departures.com

Rute kereta wisata Euro Trip yang satu ini terbilang cukup baru karena baru diluncurkan pada bulan September 2016. Belmond Grand Hibernian dikenal sebagai kereta wisata terbaru dengan fasilitas paling mewah.

Belmond Grand Hibernian memiliki rute menuju Dublin, Cork, Galway hingga Belfast. Tak hanya itu, kereta ini juga berhenti di beberapa landmark terkenal di Irlandia seperti Cliffs of Moher dan Blarney Castle. Anda pun bisa mendaftar untuk melakukan tour eksklusif saat misalnya seperti minum teh di Curraghmore Estate dan mengunjungi Museum Titanic di Belfast.

Tapi jika Anda tidak ingin turun dari kereta untuk menikmati tour juga bisa. Pasalnya Anda akan dimanjakan dengan segala fasilitas mewah yang diberikan oleh Belmond Grand Hibernian ini. Anda akan merasa berada di dalam hotel mewah yang elegan dengan berbagai perabotan bermotif tartan.

6. Venice Simplon Orient Express

Euro Trip
azamara.com

Rute Kereta Wisata Euro Trip yang tak kalah mewah selanjutnya adalah Venice Simplon Orient Express. Kereta ini menawarkan fasilitas yang tak kalah mewah dari Belmond Grand Hibernian.

Venice Simplon Orient Express ini memulai perjalanan dari London menuju Paris kemudian perjalanan akan berakhir di Venesia. Anda bisa ikut perjalanan selama dua hari diatas kereta ini dan nikmati nyamannya fasilitas mewah yang ditawarkan. Mulai dari interior kereta yang elegan hingga menu makanan yang dimasak langsung oleh koki proessional.

7. Renfe El Transcantabrico Gran Lujo

Euro Trip
renfe.com

Bila Anda ingin melihat sisi lain dari Spanyol, Anda bisa mencoba menumpang kereta Renfe El Transcantabrico Gran Lujo yang berangkat dari San Sebastian ke Santiago de Compostela yang berada di bagian utara Spanyol.

Rute kereta wisata Euro trip yang satu ini membutuhkan waktu perjalanan hingga delapan hari melewati Teluk Biscay, Pegunungan Cantabrian dan berbagai pusat budaya seperti Bilbao. Tak hanya itu, Anda juga akan dibawa melewati beberapa tempat menarik seperti Museum Guggenheim, goa bersejarah di Altamira, Taman Nasional Picos de Europa dan Katedral Santiago de Compostela.

Namun, jika Anda tidak ingin keluar dari kereta selama perjalanan ini, Anda bisa menikmati waktu bersantai Anda di deluxe suite yang luas dan nyaman. Anda juga bisa menikmati ragam fasilitas yang ditawarkan seperti menikmati live music hingga ikut kelas memasak bersama chef professional.

Jika Anda lebih tertarik untuk mencicipi makanan selama diatas kereta, Anda tak perlu khawatir karena perut Anda akan dimanjakan dengan berbagai menu lezat seperti Tarta de Mondonedo, Fabada Asturiana, frixuelos hingga seafood segar.

Demikianlah 7 rute kereta wisata Euro trip yang bisa jadi referensi Anda untuk liburan keliling Eropa dengan menggunakan kereta api. Selain nyaman dan santai, tentu Anda bisa menikmati pengalaman berbeda saat berlibur menggunakan kereta api. Rute kereta wisata mana nih yang paling ingin Anda coba?



Leave a Reply