7 Rekomendasi Escargot Kuliner Khas Perancis Enak Di Jakarta


prita  November 19, 2020  0 Comments

Escargot merupakan salah satu makanan khas Perancis yang cukup terkenal di seluruh dunia. Sajian ini berbahan dasar daging bekicot dan menjadi salah satu menu mewah yang disajikan di banyak restoran mewah di seluruh dunia. Termasuk Escargot enak di Jakarta, Tentunya kamu tak perlu jauh-jauh bekeliling dunia atau pergi ke Perancis untuk menikmati seporsi escargot yang menggugah selera ini, pasalnya di Jakarta kamu bisa menemukan banyak restoran yang menyajikan escargot khas Perancis di Jakarta. Nah, berikut ini adalah 7 Daftar restoran yang menyajikan escargot khas Perancis di Jakarta yang wajib kamu coba.

Escargot Enak di Jakarta

1. Union, Jakarta Selatan

Union
id.openrice.com

Tempat untuk menikmati Escargot khas Perancis di Jakarta yang wajib kamu coba adalah Union. Restoran ini berada di beberapa mal besar di Jakarta, seperti Grand Indonesia dan Plaza Senayan.

Escargot menjadi salah satu menu andalan di restoran ini dan banyak sekali dipesan oleh pengunjung. Memiliki suasana semiformal yang nyaman, restoran ini dikenal menyajikan escargot dengan tampilan yang menggugah selera dan rasa yang luar biasa.

Dibuat dengan becikot berkualitas terbaik, escargot ini disajikan dengan garlic butter dengan platting yang sangat cantik. Dagingnya sangat empuk dan bumbunya terasa begitu merasuk sehingga mampu membuat siapapun ketagihan.

Alamat: Plaza Senayan Lantai 1, SOGO, Jalan Asia Afrika, Senayan Jakarta Selatan

Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB

Gotravelly

Ternyata Makan Bekicot Prancis (Escargots) Di Union, Lebih Enak Dari Daging Sapi Loh

Baca juga :  10 Sop Populer di Amerika Selatan Yang Bisa Membuatmu Ketagihan

Pizza Bagus, Porsi Besar Dan Murah Di Ubud

2. Le Quartier, Jakarta Selatan

Le Quartier
myfunfoodiary.com

Le Quartier juga juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati escargot khas Perancis di Jakarta. Le Quartier memiliki arti “The Neighborhood” dan menjadi salah satu restoran Perancis di Jakarta yang menyajikan berbagai pilihan menu khas Perancis dengan cita rasa otentik, salah satunya adalah escargot.

Escargot di restoran ini disajikan dengan sangat special dan tampilan yang sangat menggugah selera. Rasanya pun terkenal sangat lezat. Tak hanya escargot, Le Quartier juga memiliki beragam sajian khas Perancis lainnya seperti Stone Baked Pizza, Pasta hingga Risotto. Le Quartier juga menawarkan suasana makan yang romantic dengan perpaduan vintage dan modern pada interiornya sehingga terasa lebih nyaman.

Alamat: Jalan Gunawarman no 34, Jakarta Selatan

Jam Operasional: 07.00 – 22.30 WIB

3. Amuz Gourmet, Jakarta Selatan

Amuz Gourmet
nowjakarta.co.id

Masih di kawasan Jakarta Selatan, kamu bisa menemukan tempat terbaik untuk menikmati escargot khas Perancis di Jakarta yang rasanya bisa membuat ketagihan, yaitu di Amuz Gourmet. Amuz Gourmet ini mengusung konsep fine-dining yang mewah dan sangat cocok sebagai tempat untuk menikmati makan malam romantic bersama pasangan.

Escargot menjadi salah satu menu andalan di restoran ini, yaitu Escargot a’la Bourguighonne yang disajikan dengan garlic herb butter diatas roti panggang yang disajikan dengan platting yang sangat mewah namun tetap cantik. Dengan menggunakan daging bekicot berkualitas terbaik, sehingga rasanya terasa sangat sempurna. Apalagi jika dinikmati dalam restoran bergaya Paris yang chic.

Alamat: Jalan Jendral Sudirman no Kv 52-53, Senayan, Jakarta Selatan

Jam Operasional: 11.30 – 22.30 WIB

4. Alto Restaurant & Bar, Jakarta Selatan

Alto Restaurant & Bar,
king5.com

Escargot enak di Jakarta khas Perancis di Jakarta lainnya juga kamu temukan di Jakarta Selatan, yaitu di Alto Restaurant & Bar yang berada di Hotel Four Season. Alto Restaurant & Bar ini juga memiliki konsep fine-dining yang sangat sempurna untuk bisa kamu nikmati bersama pasangan atau keluarga. Menariknya lagi, restoran ini menawarkan latar pemandangan ibukota yang indah dari ketinggian sehingga akan menambah romantic suasana.

Baca juga :  11 Minuman Khas Spanyol Berikan Tamparan Kesegaran Yang Melegakan

Menu yang ditawarkan oleh Alto Restaurant & Bar ini pun cukup beragam. Kamu bisa memulainya dengan memesan Lumache Gratinate, yaitu garlic parsley gratinated escargot yang menggugah selera. Escargot ini dibuat menggunakan bahan-bahan berkualitas serta daging bekicot premium sehingga rasanya sangat nikmat.

Alamat: Hotel Four Seasons Jalan Gatot Subroto Kav 18, Kuningan, Jakarta Selatan

Jam Operasional: 11.30 – 22.30 WIB

5. Bistro Baron, Jakarta Pusat

bistro baron
savoryexperiments.com

Bistro Baron juga menjadi pilihan untuk menikmati Escargot enak di Jakarta khas Perancis di Jakarta yang rasanya mampu membuatmu ketagihan. Restoran ini memiliki sejumlah menu khas Perancis dengan cita rasa otentik.

Berdiri sejak tahun 2010, restoran ini menawarkan suasana bersantap ala bistro di Perancis. Kamu bisa merasakan tempatnya yang nyaman dan mewah dengan berbagai interior khas Perancis yang mempu membuatmu seolah berada di kota Paris.

Terlebih lagi, menu escargot di restoran ini disajikan dengan tampilan yang sangat menggugah selera. Daging bekicotnya memiliki ukuran yang besar dengan beragam bumbu-bumbu yang terasa lezat, yaitu butter dan garlic. Menu ini terasa semakin nikmat karena diberi tambahan potongan jamur di dalamnya.

Alamat: Jalan MH Thamrin no 28-30, Jakarta Pusat

Jam Operasional: 07.30 – 22.00 WIB

6. Bleu Alley Brasserie

Bleu Alley Brasserie
canadiandisneyblog.com

Escargot enak di Jakarta khas Perancis di Jakarta selanjutnya bisa kamu temukan di Bleu Alley Brasserie. Restoran yang berlokasi di kawasan Kelapa Gading ini menyajikan berbagai sajian khas Perancis dengan harga yang terjangkau.

Tak hanya itu, Bleu Alley Brasserie ini memiliki tempat yang nyaman juga instagramable sehingga sangat keren untuk foto-foto. Menu yang disajikan di restoran ini pun cukup beragam, kamu  bisa memesan Garlic Noodle Tiger Shrimp yang memiliki porsi besar. Mie ini diberi tambahan udang berukuran besar dan rasanya sangat lezat. Menu andalan lainnya adalah Escargot yang biasa disajikan dengan bumbu bawang yang sangat meresap ke dalam dagingnya plus tambahan baluran keju diatasnya yang membuat escargot ini terasa lebih nikmat. Escargot ini dibuat dengan daging bekicot kualitas terbaik sehingga menghasilkan rasa yang sempurna di lidiah.

Baca juga :  11 Makanan Khas Bukittinggi, Lezat dan Menggugah Selera!

Alamat: Jalan Raya Boulevard Timur Blok NE-01 No 73-75, Jakarta Utara

Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

7. GIOI, Jakarta Selatan

gioi
jktdelicacy.com

Escargot enak di Jakarta khas Perancis yang terakhir adalah GIOI. GIOI ini merupakan salah satu restoran yang berada di Kawasan Senopati dengan desain elegan klasik dan sangat cocok untuk menikmati makan bersama pasangan atau keluarga dan kerabat.

GIOI terkenal dengan menu escargot yang sangat menggugah selera. Menariknya lagi, escargot di restoran ini disajikan dengan sentuhan budaya Indonesia sehingga terasa sangat cocok dilidah orang Indonesia. Menu ini dinamakan Balado Escargot, yaitu daging bekicot yang dicampur dengan sambal balado pedas khas Indonesia lengkap dengan garlic toast yang gurih.

Sebagai teman makannya, kamu bisa memesan segelas minuman dingin khas GIOI seperti Honje Citrus yang bisa menangkal rasa pedas dari Balado Escargot tersebut.

Alamat: Jalan Raya Senopati Raya no 88, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Jam Operasional: 11.00 – 23.00 WIB

Itulah tadi daftar 10 tempat untuk menikmati escargot khas Perancis di Jakarta yang wajib untuk kamu kunjungi. Restoran-restoran diatas kebanyakan adalah restoran mewah dengan ragam menu khas Perancis yang menggugah selera, tentunya jika kamu memiliki budget lebih taka da salahnya untuk mencoba escargot dengan cita rasa otentik disana.



Leave a Reply

One Response
  1. Fikri says:

    Agak geli yah hahaha