7 Ragam Kopi Italia Terkenal di Dunia, Kamu Sudah Pernah Coba?


sisil angelin  April 24, 2021  0 Comment

kopi italia Sudah terkenal di Seluruh dunia dengan berbagai racikan yang pas di lidah. Italia memang menjadi salah satu negara yang menyenangkan untuk dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu berlibur. Karena Italia memiliki banyak sekali bangunan yang berarsitektur klasik, unik, dan beberapa cafe yang memiliki interior ala Eropa yang ada di Italia juga menarik wisatawan untuk datang. Nah jika mendengan Italia pastinya kalian langsung berpikir jika di Italia harus cobain Pizza khas Italia. Nah selain mencoba pizza jangan lewatkan mencicipi beraneka jenis kopi yang terkenal di dunia dari Italia. Mungkin salah satu kopi yang terkenal adalah jenis Kopi Espresso yang memiliki rasa pahit, dan tidak semua orang bisa menikmati kopi espresso. Hanya pencinta kopi strong yang suka dengan secangkir kopi espresso. Nah ternyata selain jenis kopi espresso di Italia juga ada beraneka jenis kopi yang terkenal di dunia dengan rasanya yang unik, dan mantap! Dari pada penasaran langsung aja deh baca artikel dibawah ini, karena kali ini GoTravelly bakal kasih tau kalian beraneka jenis kopi dari Italia yang mendunia. nah bagi pencinta kopi langsung aja deh simak artikel berikut!

1. Cappucino

Cappucino
cafebrick.co.id

Memang budaya ngopi di Italia ini berbeda dengan negara lainnya yang lebih memilih menyajikan kopi dengan gelas yang lumayan besar, dan di Italia ternyata menyajikan secangkir kopi yang lebih kecil. Makanya jangan heran jika kalian berada dicafe Italia, dan memesan secangkir kopi. Namun diberi cangkir kopi yang mini. Meskipun mini rasa secangkir kopi di Italia memang sangat nikmat.

Nah kopi yang paling terkenal di dunia yang akan kita bahas pertama ini adalah Cappucino, dan hampir seluruh penjuru dunia sudah tidak asing dengan Cappucino. Yang diracik dari ekspresso, susu, dan menariknya diatas secangkir Cappucino biasa nya memiliki busa. ternyata busa ini berasal dari susu yang menjadi campuran ekspresso, dan orang Italia biasanya selalu memesan Cappucino sebelum bekerja.

Review Kuliner

Temu Kopi Tebet

JOYBOX : Tongkrongan Anak Milenials Surabaya

2. Marocchino

Marocchino
id.pinterest.com

Marocchino ini memang memiliki lapisan busa yang lebih tebal dari Cappucino, dan Marocchino memiliki bubuk cokelat diatasnya. Rasa dari Marocchino lebih manis dari pada Cappucino. Karena Marocchino ini terdiri dari espresso, susu yang lembut, cokelat, dan Marocchino memiliki aroma yang harum. Makanya tak heran jika Marocchino menjadi pilihan untuk merileksasikan pikiran, dan biasanya orang Italia meminum secangkir Marocchino untuk melepas penat.

3. Caffe Latte

caffe latte italia
en.wikipedia.org

Caffe Latte memang menjadi salah satu sajian kopi yang terkenal sekali di dunia, dan memiliki banyak sekali penggemar. Caffe Latte ini biasanya disajikan di Italia dengan cangkir tinggi, dan lumayan besar. Jadi Caffe Latte ini akan diracik dengan Cappucino dengan ukuran perbandigan sekitar 1:2 diantara espresso, dan susu segar. Setelah dicampur biasanya diberi busa susu yang lembut yang menambah rasa creamy pada secangkir Caffe Latte. Minuman yang satu ini biasanya diminum saat pagi hari, dan biasanya orang Italia meminum secangkir Caffe Latte saat pagi hari. Uniknya lagi orang Italia tidak suka menikmati Caffe Latte diatas jam 11 siang. Namun untuk kalian yang terbiasa ngopi pagi, siang, atau malam bisa memesan Caffe Latte kapan saja kok guys! Dibeberapa cafe yang ada di Italia menjual Caffe Latte meskipun diwaktu siang dan malam kok. Nah jadi tidak perlu khawatir lagi dapet penjual Caffe Latte apa tidak? Jadi langsung aja yuk ke cafe terdekat dari tempatmu.

4. Shakerato

Shakerato
seriouseats.com

Shakerato ini cocok banget untuk kalian yang suka dengan citarasa secangkir kopi yang pahit, dan Shakerato memang terdiri dari kopi ekspreso yang disajikan dicangkir cantik. Namun Shakerato ini menjadi minuman yang dinikmati saat musim panas, dan Shakerato memiliki rasa yang menyegarkan. meskipun pahit rasa segar, dan aromanya yang khas selalu membuat pembeli jatuh hati dengan Shakerato. Makanya tak heran jika secangkir Shakerato memiliki banyak penggemar, dan terutama bagi pencinta kopi strong. Orang Italia biasanya meminum secangkir Shakerato sebelum berangkat kerja, dan Shakerato dipercaya membuat kalian fokus saat bekerja.

5. Caffe al Gingseng

 Caffe al Gingseng
bp-guide.id

Kopi yang ada diurutan kelima ini memang tidak asing lagi bagi pencinta kopi yang ada di dunia, dan Caffe al Gingseng memang tidak disukai semua orang. Karena rasa dari Caffe al Gingseng memang pahit, dan terbilang unik. Karena Caffe al Gingseng terdiri dari kopi espresso, dan potongan gingseng yang menambah citarasa manis secangkir Caffe al Gingseng. Uniknya Caffe al Gingseng tidak ditambahkan pemanis seperti gula pasir, atau gula palem. Jadi hanya ditambahkan potongan gingseng saja untuk menambah aroma serta rasa manis. Jadi untuk kalian yang gak suka dengan rasa secangkir kopi yang pahit, dan aroma yang menyengat Caffe al Gingseng tidak rekommended untuk kamu. Namun kalian tau gak sih secangkir Caffe al Gingseng sangat baik untuk tubuh, dan dipercaya membuat pecernaan kalian sehat. Tetapi sebelum menikmati Caffe al Gingseng kalian harus makan terlebih dahulu, dan setelah makan kalian bisa menikmati secangkir Caffe al Gingseng yang sempurna. aroma yang khas secangkir Caffe al Gingseng memang bikin pikiran rileks, dan bikin mood membaik.

6. Caffe d’Orzo

 Caffe d'Orzo
tasteatlas.com

Kamu lagi cari kopi yang bebas dari kafein? maka Caffe d’Orzo adalah pilihan yang tepat. Karena Caffe d’Orzo tidak mengandung kafein, dan untuk menambah rasa kecut dari secangkir Caffe d’Orzo biasanya menggunakan irisan jeruk. Kopi yang satu ini memang sangat unik, dan aromanya yang khas selalu membuat pembeli suka dengan rasa Caffe d’Orzo. Untuk kamu pencinta kopi wajib banget deh cobain secangkir Caffe d’Orzo saat berada di Italia. Karena kopi unik ini memang memiliki rasa yang berbeda dari kopi lainnya.

7. Macchiato

Macchiato
br.pinterest.com

Kopi Italia yang akan kita bahas terakhir ini memang sangat terkenal di dunia, dan memiliki banyak sekali penggemar. Untuk secangkir Macchiato sendiri memiliki 2 jenis yaitu Latte Macchiato yang terdiri dari Espresso, Cappuccino, Susu yang lebih banyak, dan Espresso Macchiato yang terdiri dari Cappuccino, Espresso, susu ang lebih sedikit. Jadi untuk kalian yang suka pahit bisa memilih Espresso Macchiato, dan yang suka dengan rasa lebih manis bisa memiliki Latte Macchiato. Kedua jenis Macchiato biasanya ditambahkan busa susu, namun tidak terlalu banyak. hal ini hanya untuk menambak tekstur secangkir Macchiato yang creamy! Jadi saat kalian berkunjung ke Italia wajib banget deh cobain Macchiato dari negara ini, karena rasanya itu bikin nagih, dan pastinya menjadi pengalaman tak terlupakan bagi kamu pencinta kopi.



Leave a Reply