10 Rasa Gelato Paling Enak di Dunia Disuka Semua orang


prita  June 1, 2021  0 Comment

Rasa gelato paling enak di dunia ternyata nggak hanya bercita rasa Italia, lho Italia adalah salah satu Negara di Benua Eropa yang cukup terkenal dengan keindahan alam dan budayanya. Tak hanya itu, Italia juga sangat terkenal dengan kuliner khasnya yang telah mendunia. Mulai dari makanan beratnya, seperti pasta dan pizza hingga berbagai jajanan yang tak kalah nikmat. Salah satu jenis jajanan atau hidangan penutup yang cukup terkenal adalah Gelato.

Bisa dibilang gelato merupakan salah satu jajanan khas Italia yang mendunia. Gelato memiliki bentuk seperti es krim, namun memiliki kalori lebih rendah. Menariknya lagi, gelato bisa ditemukan dalam berbagai pilihan rasa yang lezat. Mulai dari rasa cokelat hingga berbagai jenis buah-buahan yang akan berpadu sempurna dengan cone nya. Nah, berikut ini adalah rasa gelato favorit yang paling banyak digemari oleh seluruh orang di dunia.

1. Tiramisu

Gelato Tiramisu
carpigiani.com

Rasa gelato favorit di dunia yang wajib kamu coba adalah Tiramisu. Tiramisu sejak lama memang menjadi rasa yang paling diminati dalam gelato, bahkan dalam ragam sajian lainnya.

Rasa tiramisu memang paling tidak pernah mengecewakan, meskipun memiliki banyak versi. Rasa Tiramisu yang otentik biasanya terdiri dari keju krim, espresso, marscapone, kue lady finger dan coffee liquor. Tiramisu pada gelato memang sudah terbukti paling banyak diminati, bahkan hampir di seluruh kedai gelato di dunia ini menyediakannya.

Review kuliner

PEPS Gelato : Pertama Kali Nyobain Gelato Di Jombang

Frut-O Gelato : Gelato Murah Di Surabaya Yang Punya Banyak Varian!

2. Pistachio

Pistachio
southernliving.com

Pistachio juga menjadi salah satu rasa gelato favorit yang banyak diminati oleh masyarakat dunia. Pistachio banyak sekali ditemukan di setiap es krim atau gelato.

Pistachio menambah rasa pada gelato dan menjadikannya semakin intens. Pistachio memiliki rasa asin dan manis yang seimbang sehingga sangat cocok dipadukan dalam gelato. Biasanya gelato ini akan dihiasi dengan potongan kacang atau diberi taburan di dalamnya. Selain rasanya yang nikmat, gelato dengan rasa pistachio ini juga memiliki tampilan yang sangat menggugah selera.

3. Stracciatella

 Stracciatella
pinterest.it

Gelato favorit banyak orang di dunia selanjutnya adalah Stracciatella. Stracciatella merupakan salah satu rasa gelato yang klasik, namun masih menjadi favorit banyak orang hingga saat ini.

Stracciatella merupakan es krim vanilla yang dicampur dengan taburan cokelat keras. Rasa gelato ini lebih ringan dan lembut namun terasa sangat nikmat. Stracciatella Gelato bisa kamu temukan dengan mudah di setiap café gelato di seluruh Italia.

4. Dark Chocolate

Dark Chocolate
simplysogood.com

Gelato favorit yang satu ini adalah rasa yang paling digemari oleh pecinta cokelat. Dark Chocolate memang menjadi salah satu rasa dari gelato yang paling banyak dipesan, khususnya oleh mereka yang menyukai cokelat.

Gelato Dark Chocolate ini cenderung memiliki rasa yang mirip seperti brownies dark chocolate namun berbentuk gelato. Agar lebih terasa, biasanya mereka menambahkan ekstra cokelat dan buah strawberry.

5. Biscotti

 Biscotti
vasavasakitchen.com

Jika kamu ingin coba untuk menjelajah rasa gelato favorit, tak ada salahnya untuk mencoba Biscotti. Biscotti merupakan perpaduan dari kue biscotti yang dicampur dengan hazelnut dan sedikit kayu manis.

Biscotti gelato ini menawarkan rasa sedikit renyah yang berasal dari campuran biscuit dengan hazelnut. Banyak sekali kedai gelato di Italia yang menawarkan gelato dengan rasa Biscotti yang layak untuk kamu coba. Beberapa diantaranya adalah Gelateria del Viale yang berada di kota Roma.

6. Coffee

Coffee
manusmenu.com

Rasa Gelato favorit yang layak untuk kamu coba selanjutnya adalah Coffee. Mungkin gelato dengan varian rasa ini terdengar sangta umum ditemukan dan kebanyakan hanya disukai oleh mereka yang menyukai kopi.

Coffee akan memberikan sensasi bagaikan menikmati secangkir kopi dalam bentuk gelato. Bahkan, di beberapa tempat menambahkan ekstra espresso sementara di beberapa tempat lainnya membuat gelato ini terasa bagaikan latte. Coffee Gelato ini terbilang tidak pernah mengecewakan sehingga banyak di pesan oleh mereka yang ingin menikmati kopi dalam bentuk yang berbeda.

7. Panna Cotta

 Panna Cotta
foodsofourlives.com

Panna Cotta juga menjadi salah satu varian gelato favorit yang wajib untuk kamu coba. Panna Cotta gelato ini memiliki karasa krim caramel yang manisnya sempurna.

Salah satu tempat terbaik untuk menikmati Gelato Panna Cotta di Italia adalah Santa Trinita di kota Florence. Galato Panna Cotta ini menjadi salah satu menu populer di kedai gelato tersebut karena rasa manisnya yang pas dan cocok untuk segala usia. Namun jika kamu tidak tertarik untuk mencobanya, kamu bisa mencoba rasa lain dari sejumlah menu gelato di kedai ini.

8. Wild Strawberry

Wild Strawberry
tasteofhome.com

Salah satu Rasa Gelato Paling Enak yang sayang sekali untuk dilewatkan adalah gelato dengan rasa buah-buahan. Biasanya, gelato dengan rasa buah-buahan ini sangat cocok dinikmati saat cuaca Italia sedang panas-panasnya.

Meskipun gelato dengan rasa buah agak diremehkan, namun gelato dengan rasa buah memiliki rasa yang paling segar. Salah satu gelato dengan rasa buah terfavorit adalah Wild Strawberry. Wild Strawberry gelato memang mampu membuat segar tenggorokan, apalagi jika dinikmati saat cuaca sedang panas-panasnya. Wild Strawberry atau buah stroberi liar ini memang terkenal memiliki rasa yang jauh lebih segar.

Jika kamu tertarik untuk mencicipi Wild Strawberry Gelato, kamu bisa berkunjung ke Giolitti yang berada di kota Roma. Kedai gelato ini memang sangat ramai dikunjungi, bahkan kamu harus rela mengantri untuk bisa mencicipi gelato disana, namun semuanya akan sebanding. Disamping itu, kedai gelato ini menjadi favorit sejumlah selebriti dunia. Mulai dari Cameron Diaz, Owen Wilson hingga John Travolta pernah mencicipi gelato di kedai tersebut.

9. Dulce de Leche

Dulce de Leche
emerils.com

Rasa Gelato Paling Enak yang wajib untuk kamu coba selanjutnya adalah Dulce de Leche atau Karamel. Varian rasa yang satu ini merupakan salah satu rasa gelato yang paling umum ditemukan dan banyak digemari para pecinta gelato.

Dulce de Leche dibuat dari susu manis atau caramel dan berasal dari Amerika Latin. Meskipun begitu, varian gelato yang satu ini bisa kamu temukan di berbagai kedai gelato di seluruh Italia, bahkan di seluruh dunia. Dulche de Leche sebenarnya sangat mudah dibuat dan tampilannya sangat menarik, namun rasanya sangat lezat dan sempurna jika dijadikan dalam bentuk gelato.

10. Chesnut

 Chesnut
biterkin.com

Rasa Gelato Paling Enak yang terakhir adalah Chesnut. Chesnut dikenal sebagai kacang panggang yang biasa dinikmati saat musim dingin. Namun, siapa sangka jika chesnut juga sangat nikmat jika dijadikan sebagai rasa gelato?

Chesnut Gelato ini biasanya banyak ditemukan saat musim liburan. Menariknya, pada gelato ini kamu akan menemukan potongan chesnut yang telah dihancurkan untuk menambahkan rasa alami dan menambah tekstur pada gelato. Chesnut Gelato memiliki rasa yang unik dan langka sehingga banyak diburu oleh para penikmat gelato.

Demikianlah 10 varian gelato favorit yang banyak dicari oleh penimat gelato di dunia. Sebenarnya masih banyak varian lain yang tak kalah unik dan layak untuk kamu coba. Rasa mana favoritmu?



Leave a Reply