Becek dan Kotor? BIG NO, 7 Pasar Tradisional Indonesia Instagramable


Reni  December 29, 2018  0 Comment

Berkunjung ke suatu tempat memang tidak harus pergi ke mall atau pusat perbelanjaan lainnya. Namun menikmati kunjungan seperti pasar tradisional tentu akan membuat Anda menjadi menyenangkan juga. Disini Anda juga akan menemukan berbagai macam kebutuhan yang dapat Anda beli seperti baju, kuliner, bahan makanan dan lainnya. Ada beberapa pasar tradisional di Indonesia yang menjadi kunjungan wisata dan instagramable, apa saja itu? Berikut dapat Anda lihat Pasar Tradisional Indonesia Menjadi Kunjungan Wisata

1. Pasar Klewer, Solo

Pasar Klewer

indonesia-tourism.com

Pasar tradisional di Indonesia yang pertama yang dapat Anda kunjungi adalah Pasar Klewer. Pasar ini berada di Kota Solo. Jadi, bagi Anda yang ingin berkunjung ke Solo, cobalah untuk sempatkan diri untuk datang ke Pasar Klewer ini. Tak hanya itu saja, ada cerita sejarah mengapa nama pasar ini disebut Pasar Klewer. Dimana para pedagang yang dulunya menjual dagangannya dilakukan dengan cara membawa semua dagangannya di atas bahu sehingga membuat banyak dagangan yang ia bawa berjatuhan. Jadi, dalam istilah Jawa bisa sering disebut sebagai kleweran. Oleh karena itu, hingga sampai sekarang pasar tradisional ini disebut dengan Pasar Klewer. Bagaimana sangat unik sekali bukan namanya?
Pasar Klewer ini memiliki letak bersebelahan dengan Keraton Surakarta, yang memang terkenal dengan batik khasnya. Tak hanya itu saja, jika Anda berkunjung kesini, Anda akan menemukan berbagai macam barang yang cantik dan khas seperti daster, baju, blangkon celana dan lainnya. Selain itu, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Untuk itu bagi Anda yang ingin membeli dan menjadikannya sebagai oleh-oleh pasar yang satu ini merupakan salah satu pilihan yang tepat.

Baca juga :  7 Pasar Malam Terunik di Dunia Menjadi Ikon Negaranya

Agrowisata Bhumi Merapi, Tempat Edukasi Hingga Swafoto. Ada Santorini Disini!

Mencari Sarapan Di Pasar Beringharjo Jogja, Pilihan Lauknya Ada Banyak!

2. Pasar Beringharjo, Yogyakarta

Pasar Beringharjo

wisatajogja.net

Jalan-jalan sambil menikmati liburan memang tidak hanya bisa berkunjung ke tempat-tempat wisata dan mall saja. Menikmati jalan-jalan ke pasar tradisional di Indonesia juga menjadi pilihan yang tepat dan menyenangkan. Disini Anda juga bisa membeli barang sesuai dengan keperluan Anda dan Anda juga bisa membeli serta menjadikannya sebagai oleh-oleh untuk kerabat dekat dan juga teman-teman Anda. Nah, jika Anda berkunjung ke Yogyakarta jangan lupa untuk datang ke Pasar Beringharjo dan lokasinya berada di Jalan Malioboro serta pasar tradisional ini merupakan pasar terbesar yang ada di Kota Yogyakarta. Tak hanya itu saja, Pasar Beringharjo juga menjual berbagai aneka kerajinan tangan khas Yogyakarta dan berbagai macam kuliner yang dapat Anda nikmati.

3. Pasar Terapung, Banjarmasin

Pasar Terapung

travel.kompas.com

Kota Banjarmasin memang dikenal sebagai kota yang memiliki banyak sungai dan salah satu sungai paling terkenal yaitu sungai Kuin. Dimana sungai ini setiap paginya terdapat banyak aktivitas yang menarik yaitu jual beli kebutuhan sehari-hari seperti sayur-sayuran dan lainnya. Jika Anda ingin melihat dan menikmati para pedagang yang menjual di atas perahu ini, Anda bisa langsung datang ke Pasar Terapung di Sungai Kuin ini. Pasar ini juga banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun luar dan menjadikan pasar ini sebagai salah satu pasar terunik yang ada di Indonesia. Tak hanya itu saja, di Pasar Terapung ini para pedagang menjual dagangannya dengan menggunakan sebuah perahu kayu yang disebut juga sebagai Jukung. Wah, pasti sangat menarik sekali bukan? Untuk itu, jika Anda sedang berliburan ke Banjarmasin jangan lupa untuk datang ke Pasar Terapung ini ya.

Baca juga :  7 Negara Dengan Perayaan Isa Al Masih Paling Meriah

4. Pasar Seni Sukawati, Bali

Pasar Seni Sukawati

Kintamani.id

Bali memang dikenal memiliki banyak tempat wisata dan pantai yang indah. Namun, apakah Anda tahu bahwa Bali juga memiliki pasar tradisional yang menarik untuk dikunjungi. Nah, ada pasar tradisional yang menawarkan berbagai macam kebutuhan seperti pakaian dan juga kerajinan tangan khas Bali yang dapat Anda beli. Selain itu, Pasar Seni Sukawati ini juga menawarkan Anda harga yang terjangkau murah sehingga bagi Anda yang ingin membeli banyak dibagi oleh-oleh pasar ini sangat tepat untuk Anda kunjungi. Pasar tradisional di Indonesia ini merupakan salah satu pasar yang banyak dikunjungi oleh wisatawan untuk membeli barang-barang sesuai dengan keinginannya. Selain itu, pasar ini juga terletak di Desa Sukawati, Kabupaten Gianyar. Nah, jika Anda tertarik dengan pasar tradisional ini, disarankan untuk Anda agar bisa datang di pagi hari, karena pada saat pagi hari pasar ini masih terlihat sepi sehingga Anda dapat lebih leluasa untuk tawar menawar harga barang-barang yang ada di pasar ini.

5. Pasar Gedebage, Kota Bandung

Pasar Gedebage

idntimes.com

Selanjutnya ada juga Pasar Gedebage yang berada di Kota Bandung. Dimana pasar ini menjual berbagai macam makanan yang dapat Anda temui seperti buah-buahan, bahan makanan dan lainnya. Tak hanya itu saja, disini Anda juga bisa berbelanja untuk kebutuhan lainnya seperti pakaian, celana, jaket, sepatu, sandal dan lainnya. Untuk masalah harga sudah pasti Pasar Induk Gedebage menawarkan harga yang terjangkau sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan budget yang banyak.

6. Pasar Atas

Pasar Atas

triptrus.com

Pasar tradisional ini merupakan salah satu jantung perekonomian yang ada di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Pasar Atas ini juga menjadi tujuan utama para wisatawan yang ingin berburu oleh-oleh dengan harga yang terbilang cukup terjangkau. Tak hanya itu saja, disini Anda juga dapat menemukan berbagai aneka kain khas Sumatera yang cantik dan indah yang dapat Anda beli.

Baca juga :  Pantai di Uluwatu, Rekomendasi Healing dengan Pemandangan Cantik

7. Pasar Beriman Tomohon

Pasar Beriman Tomohon

globespots.com

Pasar Tradisional Indonesia Instagramable  selaanjutnya sangat terkenal yakni Pasar yang berada di Sulawesi Utara ini menjual aneka macam daging yang tidak biasa dan unik. Pasalnya di Pasar Beriman ini menjual daging seperti babi, kera, anjung, ular dan bahkan hingga kelelawar. Nah, bagi Anda yang penasaran dengan pasar yang satu ini, Anda bisa langsung mengunjunginya ketika Anda berada di Sulawesi Utara.

Nah, diatas ada beberapa informasi yang menarik mengenai pasar tradisional di Indonesia yang Instagramable dapat Anda kunjungi nantinya. Semoga bermanfaat!



Leave a Reply