Cafe Dekat Tugu Jogja yang Bagus, Hits, Murah, Unik!


Fida  August 25, 2023  0 Comment

Salah satu dari banyaknya daerah di Indonesia yang memiliki segudang wisata adalah Yogyakarta. Daerah istimewa yang satu ini berhasil menarik minat wisatawan untuk mengunjunginya. Hal tersebut dikarenakan jogja memiliki banyak wisata alam serta bangunan ikonik, salah satunya adalah Tugu Jogja. Nongkrong dan bersantai dengan mengunjungi cafe di sekitar Tugu Jogja juga menjadi hal seru yang tidak boleh kamu lewatkan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar cafe dekat Tugu Jogja yang menarik untuk kamu datangi. 

Cafe Dekat Tugu Jogja :

1. Kebon Ndalem Coffee & Eatery

kebon ndalem
gotravelly.com

Ingin nongkrong dengan suguhan pemandangan Tugu Jogja? Kebon Ndalem Coffee & Eatery menjadi pilihan terbaik yang bisa kamu datangi. Cafe dekat Tugu Jogja yang satu ini terbilang sangat populer dan ramai pengunjung. Jika beruntung, kamu dapat bersantai dengan suguhan pemandangan Tugu Jogja yang menarik.  

Kebon Ndalem Coffee & Eatery menyediakan berbagai pilihan minuman, snack, hingga makanan berat. Kamu dapat bersantai menikmati hidangan sembari menatap indahnya pemandagan Tugu Jogja. Meskipun harus mengantri atau hingga waiting list untuk mendapatkan tempat duduk terbaik, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang ke cafe yang satu ini. Tidak lupa, beberapa pengunjung juga menyempatkan berfoto dengan latar Tugu Jogja dari cafe ini. 

Terdiri dari 3 lantai, pengunjung dapat bebas memilih untuk duduk di area indoor maupun semi outdoor. Pelayanan yang baik dan ramah juga menjadikan cafe ini sayang untuk kamu lewatkan. Lokasi Kebon Ndalem Coffee & Eatery juga berada tepat di samping Tugu Jogja, yakni di Jalan Pangeran Diponegoro No. 2, Gowongan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta. 

Baca juga :  6 Cafe di Samarinda yang Murah dan Nyaman

2. Nyore Coffee and Space

nyore coffee and space
luruwisata.com

Ada cafe dekat Tugu Jogja yang baru dan menarik kamu datangi, Nyore Coffee and Space. Cafe ini merupakan pilihan tempat nongkrong dengan lokasi strategis tepatnya berada di Jalan Margo Utomo No. 79, Gowongan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta. Meskipun tergolong cafe baru, tetapi Nyore Coffee and Space selalu dipadati pengunjung etiap harinya. 

Nyore Coffee and Space menawarkan suasana yang nyaman dengan pilihan tempat duduk indoor serta outdoor. pengunjung dapat nongkrong maupun bersantai dengan suguhan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Mencoba permainan seperti uno tentu dapat menjadikan suasana nongkrong semakin ramai dan berkesan. Selain itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan suguhan live music saat berada di Nyore Coffee and Space. 

Tidak perlu khawatir, Nyore Coffee and Space juga menyediakan fasilitas lain berupa musholla, akses internet, hingga toilet. Beberapa sudut cafe juga tampak instagramable sehingga tidak heran jika kerap dipilih sebagai spot menarik untuk berfoto. 

3. Blanco Coffee and Books

blanco coffee and books
nasirullahsitam.com

Jika sedang berburu cafe dekat Tugu Jogja dengan suasana nyaman dan tenang, Blanco Coffee and Books menjadi tujuan terbaik yang bisa kamu datangi. Cafe yang satu ini menyuguhkan pilihan area indoor dan outdoor. Karena suasananya yang tenang, tidak heran jika Blanco Coffee and Books juga kerap dipilih sebagai tempat untuk mengerjakan tugas hingga work from cafe

Sesuai dengan sebutannya, Blanco Coffee and Books menyediakan banyak buku bacaan dengan berbagai tema. Tidak hanya itu, kamu juga dapat mencoba berbagai hidangan lezat dan menggugah selera. Saat berada di Yogyakarta dan ingin mencoba nongkrong di dekat Tugu Jogja, Blanco Coffee and Books menjadi tujuan menarik yang tidak boleh kamu lewatkan. Untuk datang ke cafe ini, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Kranggan No. 30, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta. 

Baca juga :  13 Cafe di Garut, Tongkrongan Favorit Anak Muda

4. Depost Koffie

depost koffie
google.com

Tidak kalah menarik dengan cafe dekat Tugu Jogja lainnya, Depost Koffie juga menjadi salah satu yang tidak boleh kamu lewatkan. Cafe yang satu ini memiliki lokasi yang strategis dan mudah dikunjungi, tepatnya berada di Jalan Jenderal Sudirman No. 19, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta. 

Pengunjung yang datang ke Depost Koffie dapat bebas memilih untuk duduk di area indoor maupun outdoor. Dengan desain yang unik serta suguhan suasana ala kolonial modern, Depost Koffie berhasil menarik perhatian siapapun yang mengunjunginya. Selain itu, cafe ini juga menawarkan fasilitas lengkap yang akan memanjakan pengunjung. 

Sembari nongkrong, kamu akan dimanjakan dengan berbagai sajian menu lezat dan menggugah selera. Saat datang dan berlibur ke kawasan Tugu Jogja, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan datang dan bersantai di cafe yang satu ini. 

5. Cafe Dekat Tugu Jogja : Loko Coffee Shop

loko coffee shop
gotravelly.com

Loko Coffee Shop menjadi salah satu pilihan cafe dekat Tugu Jogja yang ikonik dan populer di kalangan wisatawan. Sesuai dengan sebutannya, cafe ini dilengkapi dengan adanya lokomotif kereta. Pengunjung pengunjung dapat merasakan sensasi seru serta suasana berbeda saat nongkrong di cafe ini. Bagaimana tidak, kamu dapat mencoba nongkrong dengan bangku kereta sebagai tempat duduk. Di samping cafe, kamu juga dapat melihat langsung kereta yang berlalu lalang dengan jarak dekat. Asik sekali bukan?

Selain suasana yang nyaman, Loko Coffee Shop juga menyajikan berbagai pilihan menu lezat dan menggugah selera. Kamu dapat mencoba berbagai minuman segar, snack, hingga makanan berat. Meskipun selalu ramai dan dipadati pengunjung, tetapi kamu tidak perlu khawatir karena cafe ini ntar bilang luas. 

Baca juga :  9 Cafe Hits di Makassar Tempat Nongkrong Anak Milenial

Pengunjung dapat memilih untuk duduk di area indoor maupun outdoor. Karena keunikannya, tidak sedikit wisatawan yang menyempatkan untuk berfoto dengan beberapa spot atau sudut menarik di Loko Coffee Shop. 

6. Cafe Dekat Tugu Jogja : Tugu Lor Jogja

tugu lor jogja
jogja.suara.com

Satu lagi rekomendasi cafe dekat Tugu Jogja yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Tugu Lor. Cafe yang satu ini berlokasi di kawasan Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta. Saat datang ke Tugu Lor, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana sejuk dan asri. Bagaimana tidak, cafe atau kedai kopi ini mengusung konsep penghijauan dengan banyaknya tanaman yang tumbuh subur.

Tugu Lor juga menyediakan berbagai menu lezat dan menggugah selera yang bisa kamu coba. Harganya yang terjangkau juga menjadikan cafe ini sangat direkomendasikan untuk kamu datangi. Saat berlibur ke kawasan Tugu Jogja, datang dan singgah ke Tugu Lor tentu menjadi pilihan menarik yang bisa kamu coba.

source : https://www.youtube.com/@jalanamrita

Itulah deretan cafe dekat Tugu Jogja yang populer dan sayang untuk dilewatkan. Jika berencana datang dan berlibur di sekitar Tugu Jogja, kira-kira cafe manakah yang paling ingin kamu datangi?



Leave a Reply