7 Festival Paling Meriah di Brazil Bikin Melek Semalaman


sisil angelin  July 25, 2020  0 Comment

Negara yang satu ini memang terkenal sekali di Dunia dengan festivalnya yang menarik, dan unik. Memang orang Brazil sangat suka sekali mengadakan karnaval disetiap tahun, hal ini juga yang menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke Brazil saat festival-festival tersebut diadakan.Dari pada kalian bingung mau datang ke festival apa yang menarik di Brazil, simak saja artikel berikut, kita akan membahas lengkap Festival paling meriah di Brazil yang rekommmended banget untuk kamu!

Festival di Brazil

1. Oktoberfest

Oktoberfest
insider.com

Festival yang satu ini memang terkenal sekali di dunia, dan selalu menarik wisatawan untuk berkunjung ke Brazil untuk mengikuti Oktoberfest nya yang meriah. Oktoberfest adalah fetival bir yang selalu diadakan di bulan Oktober. Festival meriah ini biasanya diadakan di Blumenau, disini kalian bisa menikmati beraneka masakan khas Jerman yang lezat, dan minum Bir sepuasnya. Yang menarik di Oktoberfest ialah disini kalian bisa melihat betapa serunya banyak orang yang menggunakan kostum sambil menari-nari, bernyanyi, dan beberapa pertujukan yang memeriahkan Oktoberfest ini menarik minat wisatawan loh, makanya jangan heran saat Oktoberfest banyak sekali wisatawan dari berbagai penjuru dunia untuk datang ke festival ini. Maka saat berkunjung ke Brazil sebaiknya saat bulan Oktober, biar kalian bisa mengikuti acara meriah yang ada di Oktoberfest.

Gotravelly

Kemeriahan Festival Cahaya Terbesar Di Dunia

Festival Of Light : Sisi Lain Keindahan Surabaya Pada Malam Hari

2. Carnaval

carnaval in brazil
news18.com

Festival yang ada diurutan kedua ini adalah Carnaval yang menjadi festival terbesar di Brazil loh… Karena festival ini diadakan selama 1 minggu lamanya, dan Carnaval ini menjadi daya tarik wisatawan diseluruh dunia. Karena disini kalian bisa melihat parade jalanan dengan tema yang berbeda-beda selama 1 minggu lamanya. beberapa tema yang ada di Carnaval ini adalah parade musik yang meriah, Sargento Pimenta,

Baca juga :  8 Festival Minuman Berakohol Paling Seru di dunia

Cordao do Bolo Preto, dan masih banyak lagi parade yang bisa kalian lihat di jalan yang ada di Brazil. Perayaan Carnaval ini memang sangat meriah, makanya Carnaval menjadi festival yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Jadi saat ada acara Carnaval ini biasanya semua titik kota akan ramai menggunakan kostum yang unik, dan pastinya untuk meriahkan festival Carnaval. Tak jarang orang-orang menggunakan kostum yang ngentrik untuk menarik perhatian pengunjung yang datang ke acara ini. Nah jika kalian berkunjung ke Carnaval, jangan lewatkan untuk membeli aksesoris yang dijual di acara Carnaval tersebut untuk kenang-kenangan berada di Brazil saat perayaan Carnaval.

3. Festival da Cachaca

Festival da Cachaca
youtube.com

Festival da Cachaca yang diadakan di Kota Kolonial Paraty ini selalu diadakan setiap tahun loh. Jadi saat Festival da Cachaca kita bisa menikmati minuman keras yang terbuat dari tebu, sambil melihat pertunjukan Forro, Regae, Samba, dan pastinya menikmati beberapa kuliner yang ada di Festival da Cachaca. Untuk mengikuti festival tahunan yang diadakan saat bulan Agustus ini kalian bisa datang tanpa membayar tiket, karena untuk mempromosikan kota Paraty dengan budaya kerajinannya, jadi wisatawan tidak dikenakan biaya alias Grats! Nah menarik bukan Festival da Cachaca kalian bisa menikmati bir yang terbuat dari tebu, dari pada penasaran yuk cobain saat berkunjung ke Festival da Cachaca. disini kalian bisa melihat banyak sekali wisatawan berkunjung untuk menikmati bir yang terbuat dari tebu ini, makanya jangan heran saat Festival da Cachaca banyak wisatawan dari berbagai penjuru datang. Tertarik mencicipi bir yang terbuat dari tebu?

4. Festival Folklore Paritins

Folklore Paritins
news.line.me

Festival Folklore Paritins yang diadakan di Parintins (Amazonas), ini memang menjadi festival terbesar setelah Carnaval. akan diadakan 3 hari lamanya pada bulan Juni, dan disini masyarakat merayakan legenda tentang Amazon dengan seekor sapi yang telah bangkit. Festival Folklore Paritins ini akan di meriahkan dengan beberapa kompetisi yang menceritakan legenda sapi yang bangkit kembali, dengan diiringi musik, nyayian, dan tarian-tarian. Sehingga festival ini meriah sekali di kawasan Parintins. Tertarik dengan dongeng, dan kemeriahan Festival Folklore Paritins? kalian bia datang ke sini saat akhir bulan Juni dijamin hal ini menjadi festival yang tidak terlupakan, karena Festival Folklore Paritins ini sangat seru, dan pastinya menambah pengetahuan kalian tentang Brazil.

Baca juga :  10 Kota Terdingin di Dunia, Siap Membuat Beku!

5. Festa Junina

Junina
blogs.transparent.com

Festa Junina ini biasanya diadakan selama 1 bulan penuh pada bulan Juni, Festa Junina ini adalah perayaan untuk mengenang Santo Yohanes Pembabtis. Jadi biasanya masyarakat Brazil akan menggunakan pakaian tradisional mereka. Di Festa Junina kalian bisa makanan, dan melihat tarian desa yang ada di Brazil. kostum yang mereka gunakan kemeja kotak-kotak dengan topi jerami, dan ditambah dengan wajah yang dicat bintik-bintik sehingga terlihat seperti orang desa. saat Festa Junina kalian juga bisa menikmati makanan-makanan khas Brazil loh, dan minuman khas mereka yaitu Cachaca (Bir yang diolah dari Tebu). Festa Junina ini menarik wisatawan untuk berkunjung, karena festival ini sangat meriah, dan menyenangkan! Tertarik berkunjung ke Brazil? maka jangan lewatkan untuk mengikuti Festa Junina.

6. Festa de Lemanja

Festa de Lemanja
newsba.com.br

Festa de Lemanja ini adalah festival keagamaan yang ada di Kalender Afro Brazil, Beberapa agama yang menghormati Dewa Afrika dan Dewi Laut Lemanja adalah Agama Umbanda, dan Candomble. Festival ini adalah perayaan keagamaan terbesar Candomble di seluruh Bahia. Jadi saat perayaan Festa de Lemanja mereka memberi penghormatan seperti bunga, perhiasan, parfum, dan masih banyak barang-barang yang bisa dipersembahkan saat Festa de Lemanja. Setelah memberi persembahan mereka akan meminta permohonan, dan terimakasih kepada Dewa Afrika dan Dewi Laut Lemanja.

7. Cirio de Nazare

Cirio de Nazare
g1.globo.com

Cirio de Nazare ini biasanya diadakan di Belem yang menjadi Ibukota bagian Para. Belem ini adalah
kota pemeluk agama Katolik terbesar, dan terindah di dunia loh. Jadi saat Cirio de Nazare maka sekitar 2 juta orang berkumpul untuk meghormati Nossa Senhora de Nazare yaitu Maria ibu Yesus. dengan pengarakan kapal pesiar. Cirio de Nazare akan diadakan selama 15 hari, jadi masyarakat bisa berdoa, dan meberi ucapan terimakasih dihadapan gambar-gambar orang suci yang dipamerkan saat Cirio de Nazare. saat berdoa disini kalian bisa memberi bunga, rosario, poster, dan berbagai benda untuk didoakan.

Baca juga :  Habiskan Waktu Berlibur di Danau Singapura yuk!

Gimana festival di Brazil yang ada diatas meriah dan menarik sekali bukan? Nah Itulah 7 festival Paling meriah di Brazil, yang rekommended banget untuk kamu kunjungi saat berkunjung ke Brazil. Menurut kalian diantara 7 festival yang ada diatas itu yang mana yang paling menarik, unik, dan pengen kalian kunjungi? Kalian bisa jawab dikolom komentar yang ada dibawah ya!



Leave a Reply