7 Destinasi Hutan di Banyuwangi Hijau, Asri Dan Instagenic


Fida  August 29, 2021  0 Comment

Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi tempat wisata tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba. Banyuwangi dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan banyaknya tempat wisata, salah satu yang hits adalah destinasi hutan di Banyuwangi. Tidak heran jika kawasan yang satu ini banyak didatangi oleh wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Hutan menjadi salah satu tempat wisata alam di Banyuwangi yang populer dan mudah dijumpai. Selain pemandangan yang indah, pengunjung juga akan dimanjakan dengan suasana yang asri dan sejuk. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar 7 rekomendasi destinasi di hutan di Banyuwangi yang bisa Anda kunjungi.

1. Hutan De Djawatan Benculuk

de djawatan
travel.kompas.com

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Banyuwangi yang bisa Anda kunjungi. Salah satu tempat wisata yang merupakan destinasi hutan di Banyuwangi adalah Hutan De Djawatan Benculuk. Hutan yang satu ini sudah cukup populer dan banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Hutan De Djawatan Benculuk merupakan hutan milik PT KAI yang kini dikenal sebagai hutan kekinian di Banyuwangi. Hal itu dikarenakan hutan ini menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Waktu terbaik untuk datang ke hutan ini adalah saat pagi atau sore hari. Tidak jarang hutan ini dipilih sebagai lokasi untuk sesi foto pribadi maupun kelompok karena pemandangannya yang indah.

Tidak sedikit yang menyebut bahwa hutan yang satu ini juga dikenal angker karena pemandangan pohon-pohonnya yang begitu besar. Tetapi meskipun begitu, tetap banyak wisatawan yang penasaran dan tertarik untuk mengunjunginya. Anda dapat datang ke hutan De Djawatan Benculuk yang berlokasi di daerah Purwosari, Benculuk, Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Gotravelly

Pesona Fantasi Dan Instagenic Di Hutan De Djawatan Banyuwangi

Wisata Religi Semua Agama Anata Boga, Banyuwangi

2. Hutan Pinus Songgon

hutan pinus songgon
catatannobi.com

Saat berkunjung ke Banyuwangi, ada banyak sekali pilihan wisata yang sayang untuk bisa dikunjungi. Hutan Pinus Songgon menjadi rekomendasi tepat bagi Anda yang ingin datang ke destinasi hutan di Banyuwangi. Destinasi kekinian yang satu ini mampu menarik perhatian pengunjung.

Anda dapat datang ke HPS atau Hutan Pinus Songgon di daerah Sumberagung, Sumberbulu, Songgon, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan saat berwisata ke hutan pinus yang satu ini. Hal menarik yang dapat dicoba selain menyusuri hutan adalah berfoto dengan berbagai spot menarik yang ditawarkan hingga mencoba beberapa permainan yang ada.

Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat asri dan alami. Udara yang segar juga akan menyambut kedatangan pengunjung. Saat berlibur ke Banyuwangi, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke wisata hutan pinus yang satu ini.

3. Alas Gumitir

alas gumitir
orbitmetro.com

Apa yang ada dipikiran Anda saat mendengar sebutan Alas Gumitir? Beberapa dari Anda tentu akan berpikiran tentang kesan horor karena kawasan hutan ini memiliki beberapa cerita mistis yang beredar. Tetapi kini Alas Gumitir dipilih sebagai salah satu destinasi hutan di Banyuwangi yang ramai pengunjung.

Kini kawasan Alas Gumitir dikenal menawarkan berbagai spot menarik dan instagramable. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai permainan seru dan menarik seperti flying fox, berkuda, panahan, dan masih banyak lagi.

Kawasan Alas Gumitir juga ini dikenal dengan Cafe Gumitir yang menawarkan pemandangan indah serta berbagai hidangan lezat. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan penghijauan yang luas serta suasana yang sangat sejuk. Tempat yang satu ini juga cocok dipilih sebagai tujuan bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran. Saat ingin mendatangi salah satu destinasi hutan di Banyuwangi, Alas Gumitir menjadi salah satu rekomendasi tepat untuk Anda kunjungi.

4. Taman Nasional Alas Purwo

taman nasional alas purwo
travel.kompas.com

Taman Nasional Alas Purwo tentu sudah tidak asing didengar. Selain sebagai tempat wisata, tempat ini juga dijuluki dengan hutan paling angker. Taman Nasional Alas Purwo dapat menjadi rekomendasi tepat bagi Anda yang ingin datang ke salah satu destinasi hutan di Banyuwangi. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah dan khas.

Karena keindahannya, tidak jarang taman nasional yang satu ini dipilih sebagai sasaran para fotografer. Hutan yang satu ini juga dikenal memiliki flora dan fauna yang sangat beragam. Hutan yang rindang serta suasana sejuk yang ditawarkan menjadikan salah satu destinasi hutan di Banyuwangi yang satu ini sayang untuk dilewatkan.

Taman Nasional Alas Purwo juga sempat di singgung saat viral cerita KKN Desa Penari. Taman nasional yang satu ini mampu membuat banyak orang penasaran dan ingin mengunjunginya. Taman Nasional Alas Purwo menjadi salah satu destinasi wisata di Banyuwangi yang sayang untuk dilewatkan. Anda dapat mengunjungi tempat wisata yang satu ini di Jalan Brawijaya nomor 20, Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

5. Wana Wisata Rowo Bayu

rowo bayu
banyuwangibagus.com

Salah satu destinasi hutan di Banyuwangi yang menarik untuk dikunjungi adalah Wana Wisata Rowo Bayu. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami saat datang ke tempat wisata yang satu ini. Rowo Bayu dikenal memiliki suasana yang masih sangat alami dan berada di tengah hutan di kaki Gunung Raung.

Anda juga dapat menjumpai telaga yang juga dikenal akan misterinya. Konon katanya, telaga yang satu ini dihuni oleh jin berwujud ular. Meskipun ada beberapa cerita mistis yang beredar, tetapi masih banyak orang yang penasaran dan ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

6. Taman Nasional Baluran

taman nasional baluran
nativeindonesia.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan Taman Nasional Baluran yang menjadi salah satu wisata populer di Banyuwangi. Tempat yang satu ini juga cocok didatangi bagi Anda yang ingin mengunjungi salah satu destinasi hutan di Banyuwangi.

Ternyata Taman Nasional Baluran sudah ada sejak tahun 1980. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Taman Nasional Baluran tidak hanya didatangi oleh wisatawan lokal saja, melainkan dari berbagai daerah lainnya. Sensasi Padang Savana Afrika akan Anda rasakan saat datang ke taman nasional yang satu ini.

Baluran juga kerap disebut Africa Van Java dan Little Afrika. Hal itu tentu dikarenakan pemandangan indah yang ditawarkan. Tidak hanya pemandangan, suasana yang sejuk dan khas juga akan menyambut kedatangan pengunjung.

7. Hutan Mangrove Bedul Ecotourism

hutan mangrove bedul
banyuwangibagus.com

Salah satu destinasi hutan di Banyuwangi yang populer dan bisa Anda kunjungi adalah Hutan Mangrove Bedul Ecotourism. Hutan mangrove yang satu ini berlokasi di Desa Sumbersari, Kecamatan Purwoharjo, Gebang Kandel, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Hutan yang satu ini memiliki luas mencapai 2300 hektar dan dikenal sebagai hutan mangrove terbesar di pulau Jawa. Tidak sedikit yang menyebut hutan mangrove ini dengan julukan Sungai Amazon-nya Indonesia karena mirip dengan sungai Amazon di Brazil.

Pengunjung akan dimanjakan dengan adanya 27 jenis pohon bakau yang sangat indah dan memanjakan mata. Anda juga dapat menjumpai berbagai hewan seperti burung elang, monyet, dan juga burung bangau.



Leave a Reply