7 Churos Paling Enak dan Terkenal di Madrid, Gurihnya Mantul!


prita  August 10, 2020  0 Comment

Churros atau Churro merupakan sebuah makanan ringan yang berasal dari Spanyol. Churos enak di Madrid merupakan salah satu kategori pastry ini terbuat dari tepung terigu yang dibentuk sedemikian rupa sehingga bentuknya memanjang. Karena berasal dari Spanyol, maka sajian ini sangat mudah ditemukan di negara-negara lain di Eropa. Namun, tentu saja kamu harus mencoba mencicipi di negara asalnya langsung dan salah satu kota di Spanyol yang memiliki banyak kedai menyuguhkan churros paling enak adalah kota Madrid. Banyak sekali café atau kedai yang menawarkan churros paling enak di Madrid, bahkan beberapa diantaranya sudah cukup legendaris.

Sekilas tentang Churros

Churros memiliki tekstur yang ringan dan renyah. Churros biasa dinikmati sebagai camilan, namun beberapa orang menikmati churros sebagai menu sarapan mereka. Churros biasa dinikmati dalam keadaan panas yang baru diangkat dari penggorengan, kemudian dicelupkan dalam secangkir cokelat panas.

Di Spanyol, cokelat panas yang digunakan sebagai bahan celupan atau dipping churros ini berbeda dengan cokelat panas pada umumnya karena lebih kental seperti custard atau pudding. Cokelat panas ini bisa dinikmatinya dengan menggunakan sendok dan tidak bisa di minum langsung karena tidak cair.

Kita pasti beranggapan jika churros selalu berbentuk memanjang yang mirip dengan tanduk domba bergerigi, namun sekarang kamu bisa menemukan churros dengan berbagai bentuk yang lebih menarik, seperti bentuk hati, spiral bahkan berbentuk hurup yang sangat lucu.

Baca juga :  8 Sarapan Enak di Malang Bikin Perut Hepi Seharian!

Rekomendasi Churos Enak di Madrid

1. Chocolat Madrid

chocolat madrid
chocolatmadrid.com

Churos paling enak di Madrid yang pertama bisa kamu temukan di Chocolat. Chocolat berada di kawasan Plaza Mayor dan sangat cocok untuk kamu singgahi setelah lelah berjalan-jalan di kawasan tersebut. Meskipun terbilang cukup baru, tapi Chocolat sangat populer di kalangan penggemar churros.

Chocolat sangat serius dalam proses pembuatan churosnya dan tak kalah dengan kedai churros yang telah lama berdiri. Churos di Chocolat ini sangat lezat dengan tekstur yang fluffy sehingga mampu membuat banyak orang ketagihan.

Alamat: Calle de Sta Maria, 30, Madrid

Gotravelly

Hachi Hachi Bistro : Bistro Enak Spesialis Makanan Jepang!

Golden Kitchen 17 Cafe & Resto: Nikmati Beragam Hidangan Lezat Dengan Harga Hemat

2. La Antigua Churreria

 La Antigua Churreria
mundofranquicia.com

Churos paling enak di Madrid selanjutnya bisa kamu temukan di La Antigua Churreria. Kedai churros ini telah cukup lama melayani churros yang lezat untuk warga lokal dan wisatawan yang berkunjung ke Madrid.

La Antigua Churreria menawarkan bermacam-macam menu churros yang lezat dan bisa membuat ketagihan. Bahkan menu churros yang mereka tawarkan lebih lengkap dibandingkan dengan kedai churros lainnya. Kamu bisa memesan churros tradisional berbentuk teardrop, tak hanya itu ada juga churros yang lebih tebal berbulu porras hingga churros yang diisi dengan krim.

Alamat: 190 Calle de Bravo Murillo, Madrid

3. Los Artesanos 1902

 Los Artesanos 1902
bigseventravel.com

Churos paling enak di Madrid yang satu ini merupakan salah satu churros legendaris di kota Madrid. Telah ada sejak tahun 1902, Los Artesanos ini memiliki jendela kaca yang besar dimana pengunjung bisa melihat langsung proses pembuatan churros sebelum disajikan ke tangan pembeli. Mulai dari adonan yang dibentuk spiral kemudian proses memasukkannya ke minyak panas.

Baca juga :  10 Makanan Khas Blora Bikin Lidah Bergoyang Bahagia

Los Artesanos memang berada di tempat yang agak tersembunyi dan cenderung lebih sepi jika dibandingkan dengan kedai churros lainnya, namun untuk rasa tentu tak kalah lezat. Disini kamu bisa langsung memesan tanpa mengantri dan duduk di tempat yang telah disediakan. Churos akan langsung disajikan dalam keadaan hangat dengan segelas susu dan dark chocolate sebagai dippingnya.

Alamat: 2 Calle de San Martin, Madrid

4. Chocolateria San Gines

Chocolateria San Gines
theculturetrip.com

Kalau kamu mencari kedai churros yang paling hits dan populer di kota Madrid, kamu wajib berkunjung ke Chocolateria San Gines. Chocolateria San Gines ini telah berdiri sejak tahun 1894 di sebuah jalan kecil yang berada tak jauh dari Plaza Mayor yang megah.

Kedai churros ini menempati sebuah bangunan yang cukup tua dan mengingatkan kita pada abad ke-19. Kedai ini dilengkapi dengan meja marmer putih, lampu-lampu tua yang klasik dan cermin dinding. Chocolateria San Gines memang cukup populer sehingga kamu harus bersabar mengantri untuk mencicipi nikmatnya churros yang renyah berpadu dengan coklat yang nikmat. Namun, banyak yang menyebutkan jika mengantri disini akan sangat sebanding dengan rasa churros yang bisa didapatkan.

Alamat: 5 Pasadizo de San Gines, Madrid

5. Chocolateria Valor

chocolateria valor
cinnamonevents.com

Chocolateria Valor juga menjadi salah satu kedai churros paling enak di Madrid yang tak boleh dilewatkan. Chocolateria Valor memiliki merk cokelat terbaik yang setara dengan Cardbury di Inggris dan Hershey di Amerika Serikat.

Kedai ini memiliki bar dimana kamu bisa duduk sambil melihat mereka sedang membuat cokelat dan churros atau kamu juga bisa duduk di teras luar sambil melihat pemandangan orang-orang yang lalu lalang.

Selain cokelat, Chocolateria Valor juga menyuguhkan churros yang sangat lezat dan renyah yang sayang sekali untuk kamu lewatkan begitu saja.

Baca juga :  10 Bakso Legendaris di Bogor, Semangkok Mana cukup!

Alamat: 7 Calle del Postigo de San Martin, Madrid

6. Churreria Siglo XIX

 Churreria Siglo XIX
deliveroo.es

Churos paling enak di Madrid selanjutnya adalah Churreria Siglo XIX. Churreria Siglo XIX merupakan sebuah café modern yang sebenarnya telah berdiri sejak abad ke-19 dan saat ini telah dikelola oleh generasi ketiga.

Café ini berfokus kepada pembuatan churros dan porras. Tak hanya itu, menawarkan aneka kue kering, roti panggang, jus jeruk segar dan kopi. Tak heran jika Churreria Siglo XIX ini menjadi tempat favorit untuk menikmati sarapan.

Churos di café ini memang terkenal sangat lezat dan pemiliknya berkata kalau resep rahasia dari kelezatan churros ini adalah dengan cinta, tak heran jika churros di café ini memiliki rasa yang otentik. Kalau kamu ingin mencicipi salah satu churros terbaik di kota Madrid ini, kamu harus sedikit berjalan keluar dari pusat kota Madrid yang padat.

Alamat: 270 Avenida de la Albufera, Madrid

7. Chocolateria Bar Rocamar

chocolateria bar rocamar
guiarepsol.com

Churros paling enak di Madrid yang terakhir adalah Chocolateria Bar Rocamar. Kedai ini menyerupai sebuah bar kecil yang berada di Barrio of Chamberi. Kedai ini juga cukup populer di kalangan warga setempat dan kerap dijadikan tempat favorit untuk sarapan.

Namun tak hanya dikenal oleh warga sekitar saja, tapi Rocamar juga cukup akrab di telinga wisatawan karena rasanya yang sangat nikmat. Churos di Chocolateria Bar Rocamar ini dikenal sangat manis dan cocok untuk kudapan sebelum memulai hari. Selain Churros, Chocolateria Bar Rocamar juga menawarkan beberapa Porras yang dikenal sebagai Porras terbaik di kota Madrid.

Alamat: Calle de Sta Engracia, 29, Madrid

Nah, demikianlah daftar 7 café atau kedai untuk menikmati churros paling enak di Madrid. Sebenarnya masih ada banyak lagi tempat yang menyajikan churros di kota ini, namun 7 daftar diatas adalah yang paling banyak direkomendasikan karena rasa yang lezat dan pelayanannya yang menyenangkan. Selamat mencoba ya.



Leave a Reply