6 Wisata Sumber Air di Malang Segar Menyehatkan


Fida  February 1, 2022  0 Comment

Malang dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan banyaknya tempat wisata. Wisata sumber air di Malang menjadi destinasi tepat yang bisa dikunjungi khususnya bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran. Terdapat beberapa wisata sumber air di Malang yang dikenal indah dan populer. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut 6 rekomendasi wisata sumber air di Malang dengan pemandangan menakjubkan.

1. Sumber Sirah

sumber sirah
jejakpiknik.com

Salah satu wisata sumber air di Malang yang cukup populer dan banyak didatangi oleh wisatawan adalah Sumber Sirah. Tempat wisata alam yang satu ini menjadi salah satu dari banyaknya wisata sumber air di Malang. Sumber Sirah bisa kamu kunjungi di Jalan Sunan Drajat, Putukrejo, Gondanglegi, Malang, Jawa Timur.

Tidak hanya dapat menikmati jernihnya air sekaligus panorama alam yang ditawarkan, pengunjung dapat mencoba untuk bermain air atau snorkeling di perairan Sumber Sirah. Kamu akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan ganggang hijau yang dapat dilihat dengan jelas di dasar air. Bagi kamu yang berencana untuk datang ke Sumber Sirah, pastikan kamu membawa beberapa peralatan seperti pakaian renang, alat snorkling, hingga kamera tahan air.

Untuk datang dan menikmati keindahan alam yang ditawarkan di Sumber Sirah, pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp 1.000,- saja per orang. Beberapa fasilitas yang ditawarkan diantaranya persewaan ban, toilet, hingga tempat beristirahat. Bagi pecinta foto, Sumber Sirah juga cocok dikunjungi karena memiliki banyak spot menarik yang ditawarkan.

GoTravelly

Ayam Goreng Roker Sawojajar, Kuliner Legendaris Dengan Cita Rasa Otentik

Menapaki Indahnya Coban Rondo, Air Terjun Legendaris Dengan Pemandangan Asri

2. Sumber Jenon

sumber jenon
sikidang.com

Pernah mendengar sebutan tempat wisata alam Sumber Jenon? Sumber Jenon dikenal sebagai salah satu destinasi wisata sumber air di Malang yang cukup populer. Tempat wisata alam yang satu ini bisa kamu kunjungi di daerah Gunungronggo, Tajinan, Malang, Jawa Timur.

Sumber mata air yang satu ini memiliki kedalaman mencapai 4 meter. Tidak hanya akan ditawarkan dengan keindahan di sekelilingnya, pengunjung juga dapat mencoba langsung sensasi bermain air hingga berenang. Karena memiliki kedalaman mencapai 4 meter, maka sangat disarankan bagi kamu yang tidak bisa berenang untuk menyewa ban atau pelampung demi keselamatan.

Sumber mata air yang satu ini juga memiliki mitos yang beredar bahwa dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Salah satu penyakit yang dipercaya dapat disembuhkan adalah penyakit kulit. Sumber mata air yang satu ini juga memiliki ikan sengkaring yang dipercaya berusia ratusan tahun. Meskipun kerap dipancing, tetapi jumlah ikan di dalam Sumber Jenon tidak berubah ya ini berjumlah 37 ekor. Menarik sekali bukan?

3. Sumber Taman

sumber taman
lingkarmalang.com

Ada cukup banyak pilihan destinasi wisata sumber air di Malang yang bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah Sumber Taman. Tempat wisata alam yang satu ini tidak hanya dikenal akan keindahannya tetapi juga memiliki cerita mistis yang beredar. Tetapi meskipun begitu, Sumber Taman masih ramai pengunjung hingga saat ini.

Dulunya, Sumber Taman dipercaya merupakan sebuah taman yang indah. Saat datang ke Sumber Taman, kamu akan dimanjakan dengan jernihnya perairan serta pepohonan yang rindang di sekelilingnya. Indahnya Sumber Taman bisa kamu kunjungi di daerah Karangsuko, Pagelaran, Brongkal, Malang, Jawa Timur.

Tempat wisata yang satu ini juga menawarkan banyak spot menarik dan instagramable sehingga cocok dimanfaatkan untuk berfoto. Bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran atau menenangkan diri, mengunjungi Sumber Taman tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. Kamu tidak perlu khawatir karena untuk datang dan menyusuri kawasan wisata, kamu hanya akan dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 3.000,- per orang.

4. Sumber Maron

sumber maron
jawapos.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan wisata alam Sumber Maron. Sumber Maron merupakan salah satu destinasi wisata sumber air di Malang yang cukup populer dan banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Karangsuko, Pagelaran, Malang, Jawa Timur.

Tidak hanya dimanjakan dengan perairan yang jernih, kamu juga dapat menikmati indahnya aliran air terjun kecil yang menakjubkan. Tempat wisata yang satu ini menawarkan banyak sekali spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Selain indahnya pemandangan, pengunjung juga dapat mencoba sensasi bermain air atau berenang di kawasan wisata Sumber Maron.

Untuk datang dan menyusuri kawasan wisata ini, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Kamu dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan seperti adanya ruang ganti, kamar mandi, tempat penitipan barang, dan masih banyak lagi. Beberapa kegiatan seru lainnya yang dapat kamu coba adalah terapi ikan hingga flying fox.

5. Sumber Mata Air Krabyakan

sumber krabyakan
tirtajayatravel.com

Destinasi wisata sumber air di Malang selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Sumber Mata Air Krabyakan. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Sumber Ngepoh, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Saat datang ke Sumber Mata Air Krabyakan, kamu akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam yang ditawarkan. Tidak hanya itu, jernihnya perairan di kawasan tempat wisata ini juga sangat memanjakan mata. Pengunjung dapat mencoba sensasi bermain air di kawasan sumber mata air yang satu ini.

Sumber Mata Air Krabyakan sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Hal itu dikarenakan tempat wisata ini menawarkan suasana yang sangat sejuk dan tenang. Tertarik untuk mengunjunginya?

6. Sumber Pitu Pujon

sumber pitu pujon
inibaru.id

Salah satu destinasi wisata sumber air di Malang yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Sumber Pitu Pujon. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Dusun Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasinya yang cukup tersembunyi menjadikan air terjun ini memiliki suasana yang asri dan masih sangat alami.

Untuk tiba di lokasi wisata Sumber Pitu Pujon, pengunjung harus melalui jalanan yang cukup ekstrim dan menantang. Tetapi meskipun begitu, selama perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di lokasi sumber air. Jika datang saat musim hujan, pastikan kamu lebih berhati-hati karena jalan yang dilalui sangat. Untuk datang dan menyusuri kawasan wisata ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 6.000,- per orang.

Sumber Pitu Pujon menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Tidak sedikit wisatawan yang datang dan mengabadikan moment dengan cara berfoto di berbagai spot menarik yang ditawarkan. Saat ingin mengunjungi salah satu destinasi wisata sumber air di Malang, tidak ada salahnya jika kamu memilih untuk datang ke Sumber Pitu Pujon.

Nah, itulah daftar 6 rekomendasi wisata sumber air di Malang yang populer dan menarik untuk kamu kunjungi. Berbagai sumber air tersebut menawarkan indahnya pemandangan sekaligus biaya tiket masuk yang terjangkau. Dari 6 rekomendasi di atas, sumber air manakah yang paling ingin kamu kunjungi saat datang ke Malang?



Leave a Reply