10 Negara Terapkan New Normal Bisa Jadi Destinasi Wisata


Fida  June 11, 2020  0 Comment

Setelah beberapa bulan masa pandemi covid-19, kini kebijakan negara terapkan new normal. Meskipun telah menerapkan kebijakan new normal, negara-negara ini tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Wisatawan bisa berkunjung ke negara yang telah menerapkan sistem ini. Jangan lupa untuk mematuhi berbagai peraturan seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, dan mematuhi peraturan lainnya.  

Berbagai negara yang sudah menerapkan kebijakan new normal juga bisa menjadi destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Tempat umum, sekolah, hingga tempat wisata sudah beroprasi seperti biasa di negara new normal. Negara new normal yang bisa Anda datangi untuk berwisata setelah pandemi

10 Negara Terapkan New Normal :

1. Singapura

Singapura
batam.tribunnews.com

Singapura menjadi salah satu destinasi negara new normal yang bisa Anda datangi untuk berwisata setelah pandemi. Beberapa tempat wisata di Singapura akan dibuka dan pengunjung yang datang wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Bioskop di Singapura juga mulai buka dengan beberapa peraturan yang harus dipatuhi oleh pengunjung. Cek suhu wajib dilakukan sebelum memasuki bioskop. Jika suhu tubuh mencapai 37,5 atau lebih, pengunjung dilarang masuk dan dapat pengganti uang tiket. Berjarak minimal 1 meter dengan orang lain juga diterapkan di bioskop hingga tempat wisata.

wisata terdekat

Explore Humayun’s Tomb: Monumen Cantik Bentuk Cinta Seorang Permaisuri

Islamic Centre Samarinda: Masjid Terbesar Di Asia Tenggara Ada Di Indonesia Nih!

2. Jerman

Jerman
kompas.com

Selain Singapura, Jerman juga menjadi destinasi negara new normal yang bisa dikunjungi. Jerman mulai menjalankan kebijakan new normal sejak 15 Mei 2020. Banyak tempat umum seperti restoran dan café yang diperbolehkan buka kembali. Meskipun begitu, pengunjung tempat makan hingga tempat wisata diwajibkan untuk menjaga jarak minimal 1,5 meter.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Xiamen, Kota Pelabuhan Nan Menarik

Selain menjaga jarak, penggunaan masker juga diwajibkan di era new normal di Jerman. Beberapa petugas restoran maupun penjaga tempat wisata juga diminta menggunakan penutup wajah saat berinteraksi dengan pengunjung. Beberapa sekolah di Jerman juga sudah dibuka kembali dengan pembatasan jumlah murid dalam satu ruang kelas. Jerman menjadi salah satu negara yang bisa Anda kunjungi untuk berwisata di era new normal ini.

3. Jepang

jepang new normal
holamigo.id

Saat bingung mencari destinasi negara new normal yang bisa dikunjungi setelah pandemi, mungkin Jepang menjadi jawaban yang tepat. Jepang mulai menerapkan kebijakan new normal, dimana beberapa tempat umum kembali dibuka salah satunya tempat wisata.

Anda bisa mencoba berwisata ke Jepang dengan mematuhi standar kesehatan yang telah ditetapkan. Sebelum bepergian, pastikan Anda menggunakan masker dan memiliki suhu tubuh yang normal. New normal bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menikmati indahnya Negeri Sakura.

4. Australia

Australia
kompas.com

Australia menjadi salah satu destinasi negara new normal yang bisa Anda datangi setelah pandemi. Berbagai tempat di Australia dibuka dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Misalnya saja restoran, petugas telah menata meja dengan jarak yang cukup jauh antara satu dengan yang lainnya. Selain itu, untuk memasuki restoran hingga tempat wisata, cek suhu tubuh menjadi hal yang wajib dilakukan.

Saat akan berwisata ke Australia, pastikan Anda bisa mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Beberapa pekerja kantoran di Australia juga mulai bekerja normal di kantor di era new normal. Yakin tidak ingin mengunjungi Australia untuk berwisata usai pandemi?

5. China

china new normal
cnnindonesia.com

Saat mencari destinasi negara new normal yang bisa dikunjungi setelah pandemi, China adalah salah satunya. China telah menerapkan kebijakan new normal dan bisa dikunjungi untuk berwisata maupun kepentingan lain. Beberapa tempat wisata di China sudah mulai beroprasi dengan berbagai protokol kesehatan yang harus dipatuhi. Tidak hanya tempat wisata, banyak restoran atau tempat makan yang mulai buka dengan upaya menjaga jarak antar meja supaya tidak berdekatan.

Baca juga :  Wisata Edukasi di 6 Observatorium dan Planetarium di Indonesia

Jika Anda datang dari luar wialayah China, Anda akan mendapat pemeriksaan klinis dari petugas kesehatan. Selain itu, untuk berkeliling wilayah China, nantinya wisatawan akan diberi kode QR dan petugas dapat mengetahui lokasi wisatawan tersebut. Hal itu sangat memudahkan petugas untuk melakukan pengecekan.

6. Inggris

inggris new normal
suara.com

Inggris menjadi salah satu destinasi negara terapkan new normal yang bisa Anda datangi. Berbagai tempat wisata di Inggris sudah mulai buka dan bisa dikunjungi oleh wisatawan. Pengunjung tempat wisata harus dipastikan dapat mematuhi berbagai protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Selain tempat wisata, sekolah di Inggris juga sudah mulai dibuka dengan berbagai ketentuan diantaranya satu ruangan tidak lebih dari 15 siswa, menjaga jarak sejauh 2 meter dengan orang lain, dan banyak ketentuan lainnya. Datang ke negara Inggris menjadi pilihan destinasi negara new normal yang tepat. Dengan mematuhi perturan yang telah ditetapkan, Anda bisa bebas berwisata di negara Inggris.

7. Vietnam

vietnam new normal
cnnindonesia.com

Beberapa negara di Asia telah menetapkan kebijakan new normal, salah satunya negara Vietnam. Vietnam telah membuka berbagai tempat umum seperti tempat wisata hingga sekolah. Meskipun telah menerapkan kebijakan new normal, pengunjung wajib mematuhi berbagai peraturan seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan, dan melewati pemeriksaan suhu.

Vietnam menjadi destinasi negara new normal yang bisa dikunjungi setelah pandemi covid-19. Bagi Anda yang merencanakan bepergian, Vietnam menjadi pilihan tepat.  

8. Italia

italia new normal
travel.kompas.com

Italia menjadi salah satu destinasi negara terapkan new normal yang bisa dikunjungi. Sektor pariwisata di Italia mulai dibuka tanggal 3 Juni 2020. Bagi Anda yang merencanakan liburan ke Italia, new normal bisa dimanfaatkan dengan baik.

Beberapa tempat umum dan fasilitas umum di Italia juga mulai dibuka. Dengan adanya protokol kesehatan yang telah ditetapkan, diharapkan semua dapat mematuhi saat berada di Italia.

Baca juga :  15 Air Terjun di Australia Dengan Keindahan Luar Biasa

9. Selandia Baru

selandia baru new normal
cnnindonesia.com

Selandia Baru saat ini telah menjadi salah satu destinasi negara terapkan new normal yang bisa Anda kunjungi baik untuk berwisata atau kepentingan lainnya. Di Selandia Baru, perkumpulan atau pertemuan sudah boleh dilakukan dengan jumlah tidak lebih dari 10 orang. Warga atau wisatawan di Selandia Baru juga diharapkan dapat memperhatikan dengan siapa mereka melakukan interaksi atau kontak langsung.

Saat bingung menentukan pilihan negara untuk dikunjungi usai pandemi, Selandia Baru menjadi salah satu tujuan yang tepat.

10. Malaysia

malaysia new normal
ayojakarta.com

Mulai tanggal 10 Juni 2020, Malaysia negara terapkan new normal. Salah satu negara destinasi new normal ini mulai membuka beberapa tempat umum hingga tempat wisata. Malaysia juga sudah bisa dikunjungi oleh wisatawan asing.

Seperti negara new normal pada umumnya, ada beberapa hal yang harus dipatuhi sebelum bepergian atau berkegiatan di tempat umum. Hal yang wajib dilakukan antara lain menggunakan masker, sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, hingga menjaga jarak minimal 1 meter.

Nah, di atas merupakan 10 negara yang telah menerapkan kebijakan new normal. Selain bisa dikunjungi untuk berwisata, pengunjung juga harus memperhatikan dan mematuhi beberapa aturan new normal di tiap negara.



Leave a Reply