12 Oleh-oleh Khas Swedia, Dijamin Unik dan Enak!


Jehan  February 16, 2023  0 Comment

Oleh-oleh khas Swedia – Setelahbertemu dengan makanan lezat dari Swedia yang dapat memuaskan seleramu. Kini ulasan selanjutnya adalah rekomendasi suvenir yang dapat kamu pilih untuk dijadikan cindera mata terbaik baik untuk diri sendiri maupun hadiah bagi kerabat terdekat.

Ada berbagai macam benda yang dapat menarik perhatian untuk dijadikan sebagai pengingat akan waktu yang terhabiskan selama berkunjung ke Swedia. Mulai dari barang yang menyimpan nilai tradisi lokal mereka hingga k

Penasaran apa saja rekomendasi dari GoTravelly untukmu? yuk, simak sampai habis.

Oleh-oleh Khas Swedia:

1. Dala Horse

dala horse suvenir khas swedia
unsplash.com

Dala Horse merupakan salah satu ikonik yang khas dari Swedia. Suvenir yang terbuat dari kayu ini menjadi benda pertama yang akan banyak menyambutmu hampir di setiap sudut kota.

Dala menjadi kuda yang sangat penting dan melekat sebagai identitas dari Swedia dan melekat sebagai ikatan antar manusia dan binatang yang telah terjalin sejak lama. Kamu tak perlu ragu untuk memilihnya sebagai salah satu oleh-oleh khas Swedia untuk dibawa pulang. Dala Horse dapat menjadi suvenir menarik yang akan mengisi sisi ruanganmu.

2. Kosmetik

kosmetik oleh-oleh swedia
unsplash.com

Kosmetik menjadi salah satu yang menarik dan sangat layak untuk dibeli sebagai oleh-oleh khas Swedia. Selain itu, benda yang mampu memoles wajah semakin cantik ini adalah salah satu hadiah terbaik untuk dibagikan pada orang tersayang.

Ada banyak pilihan yang dapat dipilih saat sedang berburu kosmetik di sana, di antaranya produk hipoalergenik atau produk dengan bahan-bahan natural vegan. Tak hanya kosmetik makeup, Swedia juga memiliki berbagai produk perawatan tubuh yang bermacam-macam. Tak perlu terburu-buru saat berbelanja, tentukan saja sesuai seleramu karena ini akan menjadi suvenir terbaik dan berharga.

Baca juga :  10 Oleh-oleh Khas Asahan Yang sangat Berkesan!

3. Keju

keju oleh-oleh swedia
unsplash.com

Apa kamu tahu jika keju Swedia adalah makanan lezat yang dapat kamu bawa pulang sebagai suvenir? Alih-alih membawa sesuatu yang hanya dipajang pada sudut ruangan, keju akan memberi nilai lebih dengan cara berbeda karena mampu kamu dinikmati secara langsung atau tambahan pada hidangan favoritmu.

4. Viking Suvenir

suvenir khas swedia
flickr.com

Salah satu kebanggan bagi orang Swedia dengan sejarah masa lalunya yang berkaitan dengan kehidupan militer. Jika kamu berkeliling dan menghabiskan waktu di kota, kamu akan dengan mudah bertemu dengan toko-toko yang menjual berbagai macam suvenir Viking.

Tentu ini akan menjadi oleh-oleh khas Swedia yang cukup unik bagimu yang tak memiliki kaitan secara langsung dengan kilas sejarah mereka. Selain suvenir berupa karakter-karakter kecil, kamu juga akan bertemu dengan atribut Viking lainnya, seperti helm bertanduk atau hingga panahan. Bagaimana menurutmu cukup menarik, bukan?

5. Polkagris

polkagris permen khas swedia
flickr.com

Apa yang kamu lihat di atas merupakan kilauan bercahaya dari sebuah permen khas Swedia yang sangat terkenal. Polkagris merupakan kembang gula yang memiliki bentuk dan warna identik khas, yakni warna merah putih dengan bentuk seperti tongkat melengkung.

Meski telah menjadi salah satu jenis permen dengan usia cukup tua, Polkagris masih menjadi kembang gula yang banyak dicari setiap saat. Apa kamu tertarik membeli Polkagris lalu membagikannya pada orang tersayang?

6. Peralatan Dapur Kayu

peralatan dapur kayu oleh-oleh
unsplash.com

Salah satu oleh-oleh khas Swedia yang dapat dipilih selanjutnya adalah peralatan dapur berbahan dasar kayu. Ada banyak peralatan dapur yang dapat kamu pilih untuk dijadikan sebagai suvenir.

Tentu saja, peralatan seperti sendok dan garpu akan sangat bermanfaat, tapi Swedia punya koleksi lebih dari itu. Peralatan ini akan menjadi hadiah baik untuk kamu gunakan sendiri atau kamu hadiahkan ke pada kerabat terdekatmu.

Baca juga :  10 Oleh Oleh Khas Cilegon Bikin Yang Tersayang Hepi

Baca Juga:

10 Negara Paling Bahagia di Dunia

8 Desa Paling Unik di Dunia

7. Chokladboll

chockladboll makanan swedia
flickr.com

Chockladboll merupakan camilan tradisional dari Swedia yang terbuat dari campuran beberapa bahan, seperti oatmeal, bubuk kakao, mentega, outmeal, gula, dan kopi. Kue yang satu ini dapat kamu jadikan sebagai oleh-oleh khas Swedia. Selain karena memiliki rasa yang enak, Chokladboll juga menjadi salah satu jajanan yang cukup awet untuk melewati perjalananmu sampai ke rumah.

8. ABBA

abba suvenir band terkenal swedia
unsplash.com

Rekomendasi kali ini sebenarnya menjadi salah satu rujukan yang sangat cocok untuk mereka yang menyukai atau menikmati musik tanpa batas. ABBA menjadi salah satu band paling sukses dari Swedia yang mampu memperkenalkan musik di penjuru dunia.

Oleh karena itu, jika kamu berkunjung ke kampung halaman ABBA band ini, sepertinya kamu harus membawa beberapa suvenir yang berkaitan dengan mereka. Ada beberapa toko yang menjual suvenir ABBA dalam berbagai macam bentuk, seperti kaos, mug, kaset, tas atau poster. Bagaimana, menurutmu dengan suvenir ABBA?

9. Glogg Swedia

glogg minuman oleh-oleh swedia
flickr.com

Glogg menjadi salah satu minuman yang banyak diminati untuk dicicipi saat berkunjung ke Swedia. Apabila kamu menyukai varian minuman, sepertinya membawa pulang Glogg adalah pilihan tepat.

Secara tradisional Glogg Swedia ini terbuat dari kombinasi anggur merah dan anggur putih, kismis, almond, dan beberapa rempah lainnya. Apakah kamu tertarik dengan rasa baru dalam tegukan segelas minumanmu?

10. Interior ala Swedia

interior minimalis swedia
unsplash.com

Apa kamu sangat suka gaya minimalis ala Swedish interior yang akhir-akhir ini menjadi digemari oleh banyak orang? Berkunjung ke tempat penuh gaya minimal ini akan menjadi salah satu ide menarik untuk mendapatkan beberapa benda untuk diletakkan dalam sudut ruanganmu di rumah.

Baca juga :  10 Oleh-oleh Khas Serbia, Unik dan Layak Dipilih!

Kamu bisa mencari beberapa benda untuk menghias interior rumahmu dengan berbagai macam alat yang tersedia di sana. Sebuah cermin dengan gaya swedish, vas bunga, atau bantal, bukankah itu pilihan yang cukup menarik?

11. Lovikkavantar

lovikkavantar sarung tangan khas swedia
instagram.com

Kerajinan Lovikkavantar dapat kamu beli sebagai salah satu oleh-oleh khas Swedia. Lovikkavantar merupakan sarung tangan rajut khas Swedia yang dihasilkan dari daerha Norrbotten. Sarung tangan ini memiliki ciri khas lain yakni hanya dibuat dalam dua warna putih dan abu-abu.

Pola lain dibuat khusus juga pada bagian pergelangan sarung tangan, yaitu adanya jumbai sulaman berwarna kuning, merah, dan biru. Cukup unik, bukan? Kamu bisa memakainya saat di Swedia atau membawanya pulang ke kampung halaman.

12. Snaps

snaps minuman swedia
unsplash.com

Varian minuman favorit di Swedia selanjutnya adalah Snaps yang menjadi pelengkap saat sajian hidangan makanan disuguhkan. Snaps memiliki kandungan alkohol yang cukup kuat, namun yang membedakan Snaps dengan minuman lainnya adalah taste rempah-rempahan di dalamnya.

Ada berbagai varian rasa hingga ukuran botol yang dapat kamu pilih sebagai oleh-oleh khas Swedia. Biasanya toko menjual dengan varian 1 pack berisi 6, 8 atau 12 botol. Tertarik membelinya?

13. Perhiasan Perak khas Swedia

perhiasan perak swedia
unsplash.com

Rekomendasi oleh-oleh khas yang dapat kamu beli di Swedia selanjutnya adalah perhiasan. Salah satu bahan dasar tradisional yang dimiliki Swedia adalah perak. Kepingan metal ini dikreasikan ke dalam berbagai macam bentuk perhiasan yang cantik.

Perak di Swedia sangat dihargai karena dianggap sebagai perhiasan sederhana yang memikat. Apabila memperhatikannya lebih dekat, kamu akan melihat kreasi perhiasan khas Swedia ini dengan detail yang khas. Dari 12 rekomendasi oleh-oleh khas Swedia di atas, mana yang menarik perhatianmu? Yuk, bagikan kisah perjalananmu bersama GoTravelly.



Leave a Reply