11 Wahana di Eco Green Park Malang, Wisata Ramah Anak


Altesa  August 10, 2022  0 Comment

Malang Raya memang terkenal akan  berbagai tempat wisatanya yang unik dan khas. Udara sejuk ala Malang Raya memang menjadi salah satu aspek pendukung dan daya tarik terhadap apapun wisata yang ditawarkan. Beragam jenis tempat wisata mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata buatan dapat kamu temui jika berkunjung ke Kawasan ini. Jika kebutuhan wisata kamu lebih kepada tempat-tempat yang dirasa ramah anak, Malang dan Batu menjadi daerah yang paling pas untuk dipilih. Wisata tersohor seperti Jatim Park, Batu Night Spectacular, Wahana eco green park serta Selecta menjadi beberapa contohnya. Wisata buatan berupa taman hiburan memang sangat dicintai oleh anak-anak, selain banyaknya wahana yang dapat dinikmati, beberapa taman hiburan juga dapat menjadi wisata edukasi.

Salah satu tempat wisata di Batu yang dapat menjadi tujuan kamu bila bersama keluarga atau anak adalah Eco Green Park. Eco Green Park sendiri merupakan satu tempat wisata yang masuk dalam jajaran Jatim Park Group. Disini, kamu dapat mengajak anak untuk menikmati berbagai wahana seru serta belajar banyak hal tentang alam. Untuk itu, GoTravelly telah merangkum 11 wahana di Eco Green Park Malang yang wajib kamu coba saat berlibur kesana. Apa saja kira-kira? Yuk kita intip.

1. Jungle Adventure

Jungle Adventure
travel.detik.com

Wahana di Eco Green Park Malang yang wajib banget kamu coba adalah Jungle Adventure. Jika kamu menyukai film Petualangan Jumanji yang rilis pada tahun 1995, harusnya kamu juga menyukai wahana yang satu ini. Jungle Adventure akan membawa kamu menyusuri hutan dengan menggunakan kereta. Jangan khawatir, hutan yang dimaksud disini bukanlah hutan belantara asli, melainkan hutan buatan. Sedangkan kamu dan setiap pengunjung akan dibekali dengan senjata yang digunakan untuk menembak para pemburu. Setelah kamu mencapai finish, point tembakan kamu terhadap para pemburu akan muncul. Wah, seru bukan?

Gotravelly

Jelajahi Taman Labirin Coban Rondo Yang Menantang

Pantai Batu Bengkung : Akhirnya Nggak Penasaran Lagi!

2. Hanoman Bioskop 3 Dimensi

Hanoman Bioskop 3 Dimensi
travel.detik.com

Wahana di Eco Green Park Malang selanjutnya adalah Hanoman Bioskop 3 Dimensi. Kebanyakan taman hiburan memang menyediakan wahana bioskop 3 dimensi, namun jika pada umumnya fim yang diputar berupa film film animasi barat seperti perang dnegan robot, alien, atau lain sebagainya, di Hanoman Bioskop 3Dimenssi kamu akan diajak menyaksikan aksi dari tokoh pewayangan asli Jawa Hanoman bertarung dengan musuh-musuhnya. Film akan diputar selama 10 menit dengan layar 3 Dimensi sehingga penonton akan merasakan sensasi nyata dari film.

3. Eco Science Center

Eco Science Center
bosniatravel.net

Wahana di Eco Green Park Malang yang paling wajib untuk kamu yang membawa anak atau keluarga adalah Eco Science Center. Dari luar, bangunannya nampak seperti bentuk Candi Prambanan, namu setelah masuk, kamu akan diajak untuk belajar banyak hal terutama tentang alam dan geografi. Beberapa wawasan yang dapat kamu temui disini ialah asal usul bumi, tentang bencana alam gempa, kerusakan lingkungan, dan masih banyak hal lain. Yang paling menarik, kamu juga dapat secara langsung melakukan simulasi terbentuknya angin, badai, hingga gempa. Ini merupakan salah satu cara belajar yang seru dan dapat kamu berikan untuk anak.  

4. Eco Journey

Eco Journey
travel.detik.com

Mencintai alam harus ditanamkan sejak dini untuk anak. Karena alam merupakan satu-satunya peninggalan paling berharga untuk generasi penerus kita. Wahana di Eco Green Park Malang yang harus kamu coba bagi kamu yang ingin mengenalkan rasa cinta alam kepada anak dan keluarga lainnya ialah Eco Journey. Pengunjung diajak menyusuri beberapa lokasi dengan menaiki kereta, dimana didalamnya ada beberapa setting lokasi rusaknya alam akibat ulah dari manusia. Selanjutnya, ada pula edukasi perihal cara menjaga keseimbangan alam.

5. Animal Farm

Animal Farm
pagguci.com

Susu merupakan salah satu minuman yang digemari oleh anak. Maka, salah satu wahana di Eco Green Park Malang yang paling tepat kamu coba bersama anak adalah Animal Farm. Disini kamu dapat menilik proses pembuatan susu mulai dari diperah dari sapi, diproses dalam laboratorium, hingga dapat diminum. Uniknya lagi, kamu juga diperbolehkan mencoba memerah sendiri sapi yang ada disana. Wah, anak pasti akan sangat excited  dengan pengalaman yang satu ini bukan?

6. Owl House

Wahana di Eco Green Park Malang
camerawisata.com

Wahana di Eco Green Park Malang berikutnya adalah Owl House. Didalam wahana ini terdapat berbagai jenis burung hantu dari berbagai daerah yang dapat kamu lihat dan dapat diajak berinteraksi secara langsung. Kamu bisa memgang dan menggambil foto bersama burung-burung tersebut. Tidak perlu khawatir tangan menjadi kotor atau takut terpatuk jika memegang burung hantu disini, kamu akan dibekali dengan sarung tangan khusus. Selain itu, tersedia juga spot foto yang dapat kamu manfaatkan untuk latar belakang foto bersama dengan keluarga.

7. World of Parrot

World of Parrot
happytour.id

Sesuai dengan namanya, wahana di Eco Green Park Malang yang satu ini berisi berbagai macam jenis burung beo dan kakaktua. Burung dengan warna-warna cantik ini bahkan dapat diajak berbicara dan berfoto. Kamu juga dapat menyaksikan pertunjukan para burung-burung pintar ini di Parrot Show, kamu pasti akan dibuat tertawa dengan aksi lucu mereka.

8. Rumah Terbalik

Rumah Terbalik
ngalam.co

Jika kamu tahu satu cafe di Jerman, mungkin wahana di Eco Green Park yang satu ini terinspirasi dari sana. Bernama rumah terbalik, bangunan dari wahana ini dibuat menyerupai sebuah rumah yang terbalik, dimana seakan genteng dan atapnya ada di bawah. Namun bukan hanya bagian luarnya saja, saat memasuki ruangannya pun kamu akan dibuat sedikit pusing karena interiornya juga ditata secara terbalik. Lebih membuat pusing lagi saat didalam rumah, lampu akan dibuat mati kemudian menyala.

9. Plaza Musik

Plaza Musik
surabayarek.com

Wahana di Eco Green Park Malang yang ini cukup unik dan bernama Plaza Music, dimana kamu dapat menghasilkan musik dengan menembakkan air melalui senapan air yang telah disediakan ke arah berbagai objek seperti baling-baling dan berbagai perkakas lainnya. Objek-objek tersebut ditempatkan di atas sebuah kolam besar.

10. Metal Recycle

Metal Recycle
ngalam.co

Ada banyak cara untuk mengajari anak mencintai dan menjaga lingkungan, salah satunya dengan mendaur ulang sampah. Wahana di Eco Green Park Malang ini dapat menjadi pilihan bagi kamu untuk belajar mengolah sampah bersama anak. Terdapat berbagai alat yang kamu butuhkan untuk mendaur ulang sampah.

11. Water Outbound dan Water Track

 Water Outbound dan Water Track
bundadzakiyyah.com

Jika sudah lelah dan mulai berkeringat setelah menjelajahi berbagai wahana, saatknya kamu bermain air di Water  Outbound dan Water Track untuk menyejukkan badan. Wahana di Eco Green Park Malang satu ini tak kalah seru dari wahana lainnya. Berbagai permainan air dapat kamu coba, seperti sepak bola air dan ada juga ember air raksasa.

Nah guys, itu dia 11 wahana di Eco Green Park Malang yang wajib kamu coba satu persatu. Selain mendapatkan keseruan, kamu juga dapat memetik berbagai pelajaran yang bermanfaat.



Leave a Reply