Keindahahn 10 Wisata di Phuket Thailand Memikat Hati Banyak Selebriti


prita  April 25, 2021  0 Comment

Wisata di Phuket merupakan sebuah kawasan di Thailand yang cukup banyak menarik wisatawan dari berbagai Negara, khususnya wisatawan Indonesia. Phuket memang terkenal dengan wisata alam dan pantainya yang indah. Namun, selain pantai dan pulau tentunya kamu juga bisa menemukan destinasi wisata lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Nah, jika kamu berencana untuk liburan ke Phuket Thailand, berikut adalah Tempat wisata di Phuket Thailand jadi favorit wisatawan asing

1. Phi Phi Islands

phi phi islands
phiphi.phuket.com

Wisata di Phuket Thailand pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Phi Phi Islands. Phi Phi Islands ini merupakan sebuah kepulauan yang menjadi destinasi paling populer di Phuket.

Phi Phi Islands berada sekitar 40 kilometer dari Phuket dan memiliki enam pulau dengan Phi Phi Don sebagai pulau terbesarnya. terkenal karena film The Beach yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio. Tak hanya itu, kepulauan ini juga memiliki pemandangan bagaikan di surge sehingga mampu menarik perhatian wisatawan dari berbagai Negara untuk mengunjunginya.

review wisata

Menjelajahi Kuil Wat Rong Khun / White Temple. Beneran Serem?

Explore Bangunan Keren: Golden Clock Tower Chiang Rai

2. Phang Nga Bay

phang nga bay
aleenta.com

Phang Nga Bay juga menjadi salah satu tempat wisata di Phuket Thailand yang sayang untuk dilewatkan. Phang Nga Bay berada di Phuket dan Semenanjung Malaysia, tepatnya di Thailand bagian selatan.

Teluk ini masuk dalam Guiness Book of Record karena memiliki 100 buah pulau dan salah satu yang paling terkenal adalah James Bond Island. Phang Nga Bay menawarkan pemandangan tebing-tebing kapur yang eksotis dan menawan. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati goa-goa laut yang indahnya membuatmu betah berlama-lama disana.

Baca juga :  Betah Berwisata di 10 Tempat Wisata di Gayo Lues

3. James Bond Island

james bond island
phuket101.net

Wisata di Phuket Thailand selanjutnya juga masih berada di Phang Nga Bay, yaitu James Bond Island. Pulau ini sebenarnya bernama Kao Pingkhand, namun wisatawan lebih mengenalnya dengan nama James Bond Island.

James Bond Island ini tidak terlalu luas, hanya sekitar 40 meter saja dan memiliki sebuah pulau kecil lain berbentuk sebuah jarum yang bernama Ko Tapu. Disebut sebagai James Bond Island karena pada tahun 1974 kawasan ini pernah digunakan untuk pembuatan film James Bond yang berjudul The Man with the Golden Gun.

Setelah penayangan film tersebut, pulau ini menjadi sangat ramai dikunjungi bahkan pariwisata Thailand semakin berkembang, terutama wisatawan dari Amerika. Untuk itulah pulau ini dikenal dengan nama tokoh dari film tersebut.

4. Ton Ao Yon Waterfall

 Ton Ao Yon Waterfall
holidify.com

Phuket tak hanya ada pantai dan deretan pulau indah saja, lho. Disini kamu juga bisa menemukan sebuah air terjun yang cukup menarik untuk dikunjungi, khususnya bagi kamu pecinta petualangan.

Ton Ao Yon Waterfall menjadi salah satu wisata di Phuket Thailand yang sering dikunjungi. Air terjun ini berada di kawasan tersembunyi dalam hutan sehingga kamu yang ingin berkunjung kesana harus menyusuri hutan dengan track bebatuan. Meskipun perjalanan untuk menuju kesana sangat melelahkan, namun semua perjuangan akan terbayarkan setelah melihat keindahan air terjun Ton Ao Yon ini.

Ton Ao Yon Waterfall memiliki aliran air yang sangat bersih dan kolam renang alami di bawahnya sehingga kamu bisa berenang dan mandi disana. Ditambah lagi dengan pemandangan sekitar yang ditumbuhi dengan deretan pepohonan hijau yang rimbun.

5. Surin Beach

Surin Beach
manathai.com

Wisata di Phuket Thailand lainnya yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Surin Beach atau Pantai Surin. Pantai ini menjadi tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi karena memiliki keindahan pantai yang luar biasa.

Baca juga :  Siapa Sangka ‘tempat’ Wisata Instagramable Ini Berada di Changi Airport

Pantai Surin sangat bersih dengan warna air laut kehijauan yang jernih. Tak hanya itu, Pantai ini juga memiliki pasir putih yang bersih dan luas. Surin Beach menjadi tempat favorit wisatawan untuk berlibur karena selain memiliki pemandangan indah, kawasan pantai ini juga terdapat deretan penginapan yang bisa kamu pilih. Mulai dari homestay dengan harga bersahabat hingga hotel-hotel dengan harga tinggi. Selain penginapan, kamu juga bisa menemukan deretan warung makan atau restoran yang menyajikan makanan dan minuman khas Phuket yang beragam.

6. Nai Harn Beach

Nai Harn Beach
phuket-maps.com

Nai Harn Beach merupakan wisata di Phuket Thailand selanjutnya yang sayang sekali untuk dilewatkan. Pantai ini memiliki hutan hujan tropis yang hijau dipadukan dengan air lautnya yang berwarna biru yang sangat cantik.

Selain bisa menikmati keindahan pemandangannya, aktivitas wajib di pantai ini adalah snorkeling dan menikmati keindahan bawah lautnya. Jika kamu tidak memiliki peratan untuk snorkeling, kamu bisa menyewanya di banyak warung yang menyewakan peralatan tersebut. Tak usah khawatir soal harga karena harganya sangat bersahabat.

7. Patong Beach

patong beach
barameephuket.com

Tempat wisata di Phuket Thailand berikut ini juga masih wisata pantai, yaitu Patong Beach. Patong Beach merupakan pantai pertama di Phuket yang dikembangkan menjadi tempat wisata dan melayani wisatawan lokal hingga internasional.

Patong Beach memang terkenal memiliki pemandangan pantai yang menawan. Tak hanya bisa menikmati pemandangan saja, kamu bahkan bisa melakukan sederet aktivitas disana, seperti jetski, wind surfing dan parasiling. Kawasan Pantai Patong ini juga sudah dipenuhi café atau restoran yang menyajikan kuliner khas Thailand yang bisa kamu kunjungi setelah puas bermain di pantai. Aktivitas lain yang wajib kamu lakukan di pantai ini adalah menikmati matahari terbenam atau sunset yang sangat indah di kawasan pantai ini.

Baca juga :  17 Tempat Wisata di Bangkok Paling Rekomended dan Populer

8. Karon View Point

 Karon View Point
blog.airpaz.com

Karon View Point adalah salah satu wisata di Phuket Thailand yang menawarkan keindahan alam. Kawasan ini merupakan tempat strategis untuk menikmati panorama Phuket dengan budget hemat.

Karon View Point merupakan sebuah bangunan tinggi dengan sudut pandang lepas pantai. Dari sini kamu bisa menikmati indahnya Pantai Patong, Pantai Kata dan Karon dari ketinggian. Tak heran kalau tempat ini sering dikunjungi oleh para wisatawan dari dalam negeri atau mancanegara. Khususnya bagi mereka yang hobi fotografi, kawasan ini seolah menjadi tempat terbaik untuk hunting foto karena penoramanya yang luar biasa.

9. Phuket Weekend Market

Phuket Weekend Market
ministryofvillas.com

Wisata di Phuket Thailand yang layak kamu kunjungi selanjutnya adalah Phuket Weekend Market. Sesuai dengan namanya, pasar ini hanya buka saat akhir pecan saja. Untuk itu, jika kamu ingin mengunjungi pasar ini kamu harus tinggal di Phuket sampai akhir pekan.

Phuket Weekend Market merupakan sebuah pasar yang menjadi tempat berwisata belanja juga kuliner. Pasar ini selalu ramai dikunjungi wisatawan karena disini kamu juga bisa menemukan beragam oleh oleh khas Thailand dengan harga terjangkau, mulai dari pakaian hingga aksesoris.

10. Bangla Road

Bangla Road
theprivateworld.com

Wisata di Phuket Thailand yang terakhir adalah Bangla Road. Bangla Road merupakan pusat kehidupan malam di Phuket yang sayag sekali untuk dilewatkan.

Biasanya, wisatawan mancanegara memilih untuk menginap di kawasan Bangla Road ini karena sangat ramai. Disini pun tersedia beragam jenis penginapan, mulai dari hotel bintang lima hingga penginapan untuk backpacker.

Bangla Road merupakan tempat yang pas untuk kamu yang menyukai atmosfer heboh dan gemar berpesta. Disini kamu bisa bertemu dan berfoto dengan para ladyboy berparas cantik.



Leave a Reply