10 Wisata Alam Terbaik di Switzerland, Keindahannya Seperti Negeri Dongeng


prita  January 19, 2021  0 Comment

Switzerland atau Swiss merupakan salah satu Negara di Benua Eropa yang memiliki pemandangan indah. Negara yang dikenal sebagai penghasil susu dan madu terbaik di Eropa ini dianugerahi pemandangan alam yang sangat luar biasa. Mulai dari jajaran Pegunungan Alpen yang mengitarinya hingga danau-danau cantik yang bisa ditemukan disana. Nah, bila kamu berencana berlibur ke Switzerland, rasanya belum lengkap jika tidak berkunjung ke wisata alamnya. Berikut ini adalah 10 wisata alam di Switzerland yang wajib untuk kamu kunjungi.

10 Wisata Alam Terbaik di Switzerland

1. Oeschinen Lake

Oeschinen Lake
gigigriffis.com

Wisata alam di Switzerland yang pertama adalah Oeschinen Lake atau Danau Oeschinen. Danau yang berada di Bernese Oberland ini memiliki luas mencapai 111 hektar.

Oeschinen Lake ini memiliki pemandangan yang sangat luar biasa dengan pegunungan yang mengelilinginya serta airnya yang begitu jernih. Kamu bisa menikmatinya dengan cara menyusuri sekitar danau dengan berjalan kaki. Kawasan Danau Oeschinen ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang tentu membuatmu semakin nyaman berada disini.

review tempat wisata

Nyobain Makan Di Blumbang Resto Tawangmangu. Tempatnya Bikin Betah!

The Lawu Park, Spot Foto Kece Hingga Mini Outbond Semuanya Ada Disini!

2. Lucerne Lake

Lake Lucerne
thecrazytourist.com

Wisata alam di Switzerland selanjutnya juga masih berupa danau. Danau ini berada di kota Lucerne dan dikenal sebagai Lake Lucerne atau Danau Lucerne.

Lake Lucerne ini merupakan danau terbesar keempat di Switzerland yang memiliki bentuk sangat unik. Danau seluas 114 kilometer persegi ini memiliki kedalaman mencapai 214 meter. Danau Lucerne ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan air yang sangat jernih. Kamu bisa melihat burung-burung yang terbang disekitaran danau ini serta angsa-angsa cantik yang berenang di danau ini.

3. Lake Geneva

Wisata Alam Terbaik di Switzerland
visitlakegeneva.com

Lake Geneva atau Danau Geneva juga menjadi salah satu wisata alam di Switzerland yang patut untuk kamu kunjungi karena keindahannya. Danau sepanjang 73 kilometer dan lebar 14 kilometer ini terbagi dalam 3 kawasan yaitu Haut Lac yang berada di daerah timur, Grand Lac yang merupakan bagian terbesar Danau Geneva dan Petit Lac yang berada di kawasan Geneva.

Wisata Danau Geneva ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Pemandangan pegunungan juga menjadi daya Tarik di danau ini. Beberapa aktivitas juga bisa kamu lakukan disini, mulai dari berenang atau hanya bersantai menikmati panorama matahari terbenam. Tak heran jika Wisatawan yang datang ke Switzerland juga kerap menjadikan Danau Geneva ini menjadi salah satu tujuan berwisata mereka.

4. Lake Lugano

Wisata Terbaik di Switzerland
encirclephotos.com

Wisata alam di Switzerland yang satu ini juga sebuah danau yang menawarkan pemandangan indah. Danau ini bernama Lake Lugano atau Danau Lugano yang berada di perbatasan Swiss dan Italia.

Lake Lugano merupakan sebuah danau glasial yang berada diantara Danau Como dan Lago Maggiore. Sekitar 63 persen dari bagian danau ini masuk dalam wilayan Switzerland. Selayaknya danau lainnya yang ada di Switzerland, Lake Lugano ini juga memiliki air berwarna biru yang jernih dan terlihat berkilauan saat terkena sinar matahari.

Wisatawan yang datang ke Lake Lugano ini biasanya untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam. Selain itu, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru di danau ini seperti mengelilingi danau, bersepeda mengelilingi danau hingga hiking di pegunungan atau bukit di sekitarnya.

5. Jungfraujoch

Jungfraujoch
happyrail.com

Wisata alam di Switzerland lainnya yang tak boleh kamu lewatkan adalah Jungfraujoch. Jungfraujoch merupakan cekungan dataran salju abadi di Pegunungan Alpen yang diapit oleh dua puncak gunung, yaitu Puncak Jungfrau setinggi 4.158 meter diatas permukaan laut dan Moench setinggi 4.170 meter diatas permukaan laut.

Jungfraujoch seringkali disebut sebagai puncak tertinggi di Eropa karena memiliki ketinggian mencapai 3.454 meter diatas permukaan laut. Untuk menuju kesana, kamu bisa menunggani kereta listrik bernama Jungfraubahn yang akan melintasi pegunungan Eiger dengan pemandangan yang sangat indah.

Hamparan salju yang putih dan dingin akan menantimu di Jungfraujoch. Disana juga terdapat sebuah spot favorit yaitu Istana Es, dimana kamu bisa melihat aneka jenis ukiran yang terbuat dari es. Kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan seperti snowboarding dan ski.

6. Mount Titlis

Wisata Alam Terbaik di Switzerland
fullsuitcase.com

Puncak gunung lain yang tak kalah indah dari Jungfraujoch adalah Mount Titlis. Gunung ini juga berada dalam kawasan Pegunungan Alpen yang memiliki ketinggian mencapai 3.029 meter diatas permukaan laut.

Mount Titlis juga menjadi salah satu wisata alam di Switzerland yang cukup banyak diminati oleh wisatawan. Kamu bisa mencapai gunung ini dengan menggunakan cable car dimana selama perjalanan akan disuguhi dengan panorama salju yang sangat indah. Disana kamu pun bisa mencoba berbagai kegiatan seperti berseluncur diatas salju, snow tubing hingga mengenakan baju tradisional Swiss.

7. Mount Pilatus

10 Wisata Alam Terbaik di Switzerland
lolaakinmade.com

Wisata alam di Switzerland yang tak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Mount Pilatus atau Gunung Pilatus. Mount Pilatus ini dikenal sebagai gunung massif yang memiliki tinggi mencapai 2.128 meter diatas permukaan laut.

Gunung yang menghadap ke Lucerne ini memiliki puncak tertinggi bernama Tolishorn yang menawarkan pemandangan sangat indah karena kamu akan disuguhi pemandangan pegunungan yang tertutup salju. Untuk menuju ke gunung ini kamu bisa menunggang kereta gantung yang curam namun menyajikan pemandangan yang indah. Selain itu, diatas gunung ini juga terdapat restoran dan penginapan yang bisa kamu sewa jika ingin bermalam.

8. Staubbach Falls

Staubbach Falls
ro.pinterest.com

Wisata alam di Switzerland yang satu ini bisa dibilang cukup populer karena memiliki keindahan yang luar biasa. Staubbach Falls atau Air Terjun Staubbach merupakan sebuah air terjun yang sangat indah dengan pemandangan pegunungan disekitarnya.

Air Terjun Staubbach ini berada di sebelah barat Lauternrunnen di Dataran Tinggi Bernese. Air terjun ini memiliki ketinggian 297 meter dengan pemandangan lembah juga banyak rumah penduduk dibawahnya sehingga menciptakan perpaduan yang sangat apik.

9. Rhine Falls

Rhine Falls
swissepictours.com

Salah satu keindahan wisata alam di Switzerland yang paling banyak dikunjungi adalah Rhine Falls atau aAir Terjun Rhine. Air Terjun Rhine ini disebut sebagai air terjun terbesar di Eropa karena memiliki ketinggian mencapai 23 meter dengan lebar 150 meter. Pemandangan yang disajikan pun juga sangat indah dan memukau siapapun yang datang.

Rhine Falls ini juga memiliki debit air yang sangat deras sehingga pengunjung yang datang harus berhati-hati jika ingin melihat lebih dekat. Tapi tak usah khawatir, disini telah disediakan sebuah dek yang khusus untuk wisatawan agar bisa menikmati air terjun ini lebih dekat. Dek observasi ini bisa dijangkau dengan mudah menggunakan lift.

10. Valle Verzasca

Valle Verzasca
goodfon.com

Wisata alam di Switzerland yang terakhir adalah Valle Verzasca. Valle Verzasca ini merupakan wisata alam lembah dengan pemandangan indah di kawasan Kanton Ticino.

Valle Verzasca ini memiliki sungi yang sangat indah dengan air berwarna hijau yang sangat segar. Sungai ini dikelilingi oleh pemandangan alam hijau yang cantik dan tdur sehingga menjadikanya sebagai tempat berenang di alam liar terbaik di Switzerland.

Demikianlah 10 wisata alam di Switzerland yang patut untuk kamu kunjungi saat berlibur kesana. Sebenarnya masih banyak deretan wisata alam disana yang pemandangannya mampu memukaumu. Nah, jika berkunjung ke Switzerland, ingin berkunjung ke wisata yang mana saja nih?



Leave a Reply