10 Wisata Alam di Mojokerto Tawarkan Pemandangan Sejukkan Mata


Fida  March 17, 2020  0 Comment

Mojokerto merupakan daerah yang berada di Provinsi Jawa Timur. Onde-onde menjadi salah satu oleh-oleh makanan khas Mojokerto. Selain memiliki banyak makanan khas, Mojokerto juga memiliki banyak tempat wisata alam di Mojokerto yang hijau dan indah pastinya.

Mojokerto juga menyimpan banyak peninggalan Kerajaan Majapahit. Banyak candi-candi bersejarah yang bisa Anda kunjungi saat datang ke Mojokerto. Selain wisata sejarah, wisata alam di daerah Mojokerto juga tidak sedikit. Berikut wisata alam di Mojokerto yang bisa kamu kunjungi

1. Coban Kembar Watu Ondo

coban kembar watu ondo
faktualnews.co

Berencana mengunjungi wisata alam di Mojokerto, Anda bisa datang ke Coban Kembar Watu Ondo. Coban Kembar Watu Ondo memiliki 2 aliran air terjun yang saling berhadapan. Air terjun dengan ketinggian mencapai 15 meter dan 69 meter ini menawarkan pemandangan yang sangat indah.

Air terjun cantik ini diberi nama Coban Kembar Watu Ondo karena bentuknya yang berhadapan dan untuk menuju kesana, pengunjung harus melewati susunan batu yang menyerupai tangga. Indahnya pemandangan yang ditawarkan oleh Coban Kembar Watu Ondo menjadikan Anda bisa berfoto dengan spot keren disana. Tiket masuk Coban Kembar Watu Ondo hanya dibandrol Rp 10.000,- per orang.

Gotravelly

Menengok Peninggalan Kerajaan Majapahit Di Museum Majapahit Trowulan

Alun Alun Mojokerto: Arsitektur Khas Majapahit Ada Disini!

2. Claket Adventure Park

 Claket Adventure Park
gotravelly.com

Wisata alam di Mojokerto selanjutnya adalah Claket Adventure Park. Wisata alam yang sudah dibuka sejak tahun 2017 ini menawarkan banyak spot foto keren dan berbagai permainan outdoor. Pengunjung yang datang ke Claket Adventure Park bisa berfoto dengan pemandangan hutan yang indah. Megahnya Gunung Welirang juga menjadi spot foto menarik di Claket Adventure Park.

Untuk masuk ke Claket Adventure Park, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Konsep wisata alam dengan banyak spot kekinian menjadikan Claket Adventure Park cocok Anda kunjungi bersama teman maupun keluarga.

3. Air Terjun Surodadu

air terjun surodadu
mytrip.co.id

Air Terjun Surodadu merupakan salah satu wisata alam di Mojokerto yang sayang untuk dilewatkan. Wisata alam yang menawarkan indahnya air terjun ini ramai dikunjungi wisatawan, terlebih saat hari libur tiba. Pengunjung yang ingin menikmati indahnya Air Terjun Surodadu diharuskan berjalan naik turun bukit.

Tiket masuk Air Terjun Surodadu hanya dibandrol Rp 3000,- per orang. Lelahnya perjalanan menuju Air Terjun Surodadu akan terbayar saat tiba di tujuan. Air terjun dengan tinggi 3 meter ini memiliki aliran yang jernih dan bersih.

4. Panorama Petung Sewu

Panorama Petung Sewu
majalahglobal.com

Selain Air Terjun Surodadu, Panorama Petung Sewu juga menjadi wisata alam di Mojokerto yang bisa Anda kunjungi. Panorama Petung Sewu menawarkan banyak spot foto keren seperti Sky Tree, Sarang Burung, dan masih banyak lagi. Pemandangan hutan bambu yang disuguhkan juga tidak kalah indah.

Nama Petung Sewu diambil dari Bahasa Jawa yang memiliki arti seribu bambu. Untuk menikmati wisata alam Panorama Petung Sewu, pengunjung harus membeli tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. Datang ke Mojokerto dan nikmati indahnya pemandangan di Panorama Petung Sewu.

5. Sendi Adventure Pacet

Sendi Adventure Pacet
travelspromo.com

Sendi Adventure Pacet menjadi wisata alam di Mojokerto yang keren dan bisa Anda kunjungi. Sendi Adventure Pacet beralamat di Desa Sendi, Pacet, Mojokerto. Selain menyuguhkan pemandangan alam yang asri dan suasana yang sejuk, Sendi Adventure Pacet juga menawarkan banyak spot foto kekinian.

Adanya bangunan yang mirip Menara Eiffel dan gardu pandang yang terbuat dari kayu juga membuat Sendi Adventure Pacet semakin menarik untuk dikunjungi. Hanya dengan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang, Anda sudah bisa menikmati indahnya pemandangan di Sendi Adventure Pacet, Mojokerto.

 6. Air Terjun Dlundung

 Air Terjun Dlundung
travelspromo.com

Air Terjun Dlundung merupakan wisata alam di Mojokerto yang berlokasi di lereng Gunung Welirang. Indahnya pemandangan yang ditawarkan oleh Air Terjun Dlundung akan memanjakan pengunjung yang datang kesana.

Bagi Anda yang suka berkemah, Air Terjun Dlundung juga memiliki fasilitas bumi perkemahan. Selain itu, adanya fasilitas seperti warung atau tempat makan juga sangat memudahkan pengunjung untuk mencari makan saat berwisata. Suasana sejuk khas pedesaan juga akan Anda rasakan saat datang ke Air Terjun Dlundung. Berbagai oleh-oleh khas pegunungan seperti sayur-sayuran dan buah-buahan juga mudah dijumpai di kawasan Air Terjun Dlundung.

 7. Sumber Wuluh

sumber wuluh
explorewisata.com

Wisata alam di Mojokerto selanjutnya adalah Sumber Wuluh. Sumber Wuluh merupakan lokasi yang menawarkan indahnya flora dan fauna. Pepohonan tumbuh lebat di kawasan Sumber Wuluh. Oleh karena itu, suasana asri dan sejuk akan Anda rasakan saat datang ke Sumber Wuluh.

Salah satu hal menarik di Sumber Wuluh adalah kolam jernih yang berisikan banyak ikan. Pengunjung bisa melihat dengan jelas indahnya warna-warni ikan di Kolam Sumber Wuluh. Banyak hal seru yang bisa dilakukan oleh pengunjung salah satunya memberi makan ikan. Suara gemercik air di Sumber Wuluh juga membuat suasana semakin sejuk.

8. Coban Canggu

coban canggu Mojokerto
pikniktoday.com

Bagi Anda yang ingin melepas penat, liburan ke Coban Canggu menjadi pilihat tepat. Wisata alam di Mojokerto ini menawarkan pemandangan air terjun yang inda. Keindahan Coban Canggu juga cocok digunakan sebagai spot foto keren.

Coban Canggu berokasi di Dusun Mligi, Desa Claket, Mojokerto. Bebatuan Coban Canggu tersusun alami dan menghasilkan pemandangan yang mengagumkan saat dilihat. Aliran air yang bersih dan jernih bisa Anda nikmati saat datang ke Coban Canggu. Tidak hanya itu, adanya suara gemercik air juga membuat pikiran menjadi tenang.

9. Air Terjun Grenjengan

air terjun grenjengan
travel.kompas.com

Wisata alam di Mojokerto selanjutnya adalah Air Terjun Grenjengan. Berlokasi di kawasan lereng Gunung Welirang, pengunjung yang datang ke Air Terjun Grenjengan harus melewati jalan setapak yang cukup jauh. Rasa Lelah akan terbayar saat tiba di Air Terjun Grenjengan.

Aliran air di Air Terjun Grenjengan juga jernih dan bersih. Adanya tebing dan pepohonan juga menambah cantiknya wisata alam Air Terjun Grenjengan. Siapkan kamera untuk mengabadikan indahnya wisata alam yang satu ini.

10. Ranu Manduro

ranu manduro Mojokerto
liputan6.com

Ranu Manduro menjadi viral dan ramai dikunjungi wisatawan akhir-akhir ini. Luasnya lahan dengan pemandangan yang mengagumkan ini beralamat di daerah Ngoro, Mojokerto. Area yang dikenal dengan bekas tambang ini memiliki warna dominan hijau yang berasal dari rerumputan. Adanya tebing dan bebatuan yang indah juga menambah indahnya wisata alam Ranu Manduro.

Pemandangan Gunung Penanggunan juga menjadikan Ranu Manduro semakin indah saat dilihat. Tidak sedikit orang yang mengatakan bahwa pemandangan di Ranu Manduro menyerupai pemandangan di Selandia Baru.

Setelah membaca beberapa wisata alam di Mojokerto, jadi wisata alam mana yang akan Anda kunjungi?



Leave a Reply