aldilasalma | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
30 Apr 2021

371110

Jajan Korean Food di Gildak, Pilihan Menunya Sering Muncul di Drama Korea!

Setelah nyobain Street Boba, kok jadi penasaran pengen nyobain Gildak yang jual aneka street food ala Korea. Daripada penasaran aku memesan beberapa menu. Gimana rasanya ya?

Post Content Jajan Korean Food di Gildak

 

Okee satnya ngelanjutin review aku nih, kalau sebelumnya aku nyobain boba yang lagi hits di Street Boba Tunjungan kali ini aku pesen jajanannya di Gildak.

Jajan Korean Food di Gildak, Pilihan Menunya Sering Muncul di Drama Korea!
Seperti yang aku jelaskan di review sebelumnya, Street Boba dan Gildak ini masih dalam satu manajemen. Tempatnya sendiri pun juga jadi satu, tapi untuk pemesanan dan tema design interiornya pun dibuat berbeda. Kalau Street Boba lebih ke ala Jepang dengan warna dominan biru tua dan kuning, sedangkan Gildak ini lebih ke Korea yang didominasi waarna kuning dan pink.

Korean food
Jadi kemarin sambil nunggu boba aku jadi, aku menuju ke stationnya Gildak. Gildak ini konsepnya menjual street food ala Korea gitu guys, jadi menunya ada yang udah nggak asing di aku karena suka jajan dan sering nongong saat nonton drama Korea hahaha.

Nah menunya sendiri ada odeng, tteobokki, crispy chicken, cheese ball, corn dog, dan masih ada beberapa menu lain. Biar makin jelas aku kasih foto menunya dibawah sini dehh!

Jajan Korean Food di Gildak
Karena aku doyan banget makan tteobokki jadi kemarin aku pesen menu yang Busan O-Bokki ukuran Reguler dengan pilihan sauce gochujang. Jadi Busan O-Bokki ini isiannya ada tteok (rice cake) dan odeng. Kalau varian yang Sindang Tteokbokki ini isiannya hanya ada tteok saja tanpa odeng dan harganya lebih murah yaitu 18K saja!

Jajan Korean Food di Gildak, Pilihan Menunya Sering Muncul di Drama Korea!
Selain pesen tteokbokki, pelayannya menyarankan untuk mencoba menu andalan yang lainnya yaitu Itaewon Crispy Chicken. Nah untuk Itaewon Crispy Chicken ini juga tersedia dua ukuran yaitu Regular 30K dan XXL yang harganya 55K. Karena pengen nyemil aja aku nyobain yang ukuran regular dengan seasoning yang chicken special dengan tingkat kepedasan level 1. Oh iya pilihan seasoningnya ada peper salt, roasted corn, chicken special, chicken spicy, seaweed, fried noodle, gochujang, dan bbq. Cukup lengkap kannn pilihan bumbunya.

Disini juga ada pilihan menu yang ada nasinya loh guys, jadi buat kalian yang laper dan mau makanan berat bisa banget makan disini kok!

Gildak
Setelah menunggu sekitar 10 menit, pesanan aku udah jadi. Keduanya tampak menggiurkan, apalagi tampilan dari Busan O-Bokki ini bikin cepet-cepet pengen makan deh hehehe. Oke pertama aku nyobain saus tteokbokki-nya dulu, dannn rasanya enak menurut aku. Gochujangnya berasa tapi nggak terlalu pedes banget jadi pas di lidah aku, dan tingkat kekentalannya juga pass! Untuk rasa tteoknya cukup kenyal dan odengnya juga enak, berasa kalau pakai bahan premium sih ini!

Jajan Korean Food di Gildak Pilihan Menunya Sering Muncul di Drama Korea!
Busan O-Bokki (Isian tteok dan odeng) Regular - 30K

Next nyobain yang Itaewon Crispy Chicken-nya! Nah crispy chicken disini menggunakan tepung yang crunchy banget bubble flour gitu guys kayak ayam merk taiwan sebelah tuh. Meskipun diluar garing banget, tekstur ayam dalamnya masih juicy dan moist. Bumbunya juga enak guys, nikmat bangett. Karena sauce tteokbokkinya melimpah, sesekali aku celupin potongan ayam ini kedalamnya, beuhh rasanya makin enakk!

jajanan korea di Surabaya
Itaewon Crispy Chicken Regular - 30K

Overall aku suka sama makanan yang aku pesen tadi, karena rasanya enak dan cocok di lidah aku. Temaptnya juga asik dan kekinan banget, ful ac juga jadi pasti betah deh lama-lama disini. Pelayannya juga cepat dan ramah guys.

Nah itu guys review aku tentang Gildak yang di cabang Tunjungan Surabaya. Untuk makannya aku kasih rate 9/10 dan tempatnya juga sama deh 9/10. Daripada ngiler dan penasaran kalian cobain sendiri ya guys!!

Opening Hours Jajan Korean Food di Gildak
09:00 - 22:00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.