10 Tempat Wisata di Wonosobo Bikin Enggan Pulang


Fida  June 16, 2021  0 Comment

Mengunjungi tempat wisata tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba termasuk mengunjungi tempat wisata di Wonosobo. Ada cukup banyak tempat wisata yang bisa Anda datangi di berbagai daerah di Indonesia. Wonosobo juga menjadi salah satu daerah dimana Anda dapat mendatangi berbagai pilihan tempat wisata. Berikut berbagai pilihan tempatnya

1. Kebun Teh Tambi

Kebun Teh Tambi
federeloil.co.id

Salah satu tempat wisata di Wonosobo yang sayang untuk dilewatkan adalah Kebun Teh Tambi. Tempat wisata yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Tegalrejo Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Hamparan hijaunya kebun teh tentu sangat memanjakan mata saat didatangi.

Anda dapat melakukan banyak hal saat berkunjung ke kebun teh yang satu ini, salah satunya adalah berfoto dengan berbagai spot keren yang ditawarkan. Tempat yang satu ini cocok didatangi bagi Anda yang ingin merasakan suasana tenang saat berlibur.

review kuliner dan wisata

Prau Tidak Pernah Mengingkari Janjinya

Wisata Kuliner Mie Ongklok Wonosobo

2. Telaga Menjer

telaga menjer
travel.detik.com

Ada cukup banyak tempat wisata di Wonosobo yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Telaga Menjer. Tempat wisata yang satu ini menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Untuk mengunjunginya, Anda dapat datang ke Daerah Maron, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo.

Danau yang satu ini dulunya digunakan sebagai pembangkit listrik oleh PLTA Garung. Namun saat ini lokasi danau dijadikan sebagai tempat wisata. Pengunjung dapat melakukan banyak hal diantaranya memancing hingga menaiki perahu dengan harga sewa Rp 10.000,-.

3. Bukit Siloreng Indah

Tempat Wisata terdekat
sikidang.com

Saat ingin mengunjungi tempat wisata alam, Bukit Siloreng Indah dapat menjadi tujuan yang tepat. berada di ketinggian 800 mdpl. Karena lokasinya yang berada di ketinggian, pengunjung dapat merasakan suasana yang sangat sejuk saat berada disana. Anda dapat mengunjungi Bukit Siloreng Indah di daerah Somogede, Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo.

Saat tiba di puncak bukit, anda dapat melihat pemandangan sekeliling bukit dengan jelas dari ketinggian. Suasana yang asri serta pemandangan yang indah tentu membuat Anda enggan pulang. Pengunjung dapat melihat pemandangan berbagai daerah seperti Kebumen, Banjarnegara, hingga Magelang.

4. Curug Winong Kaliwiro

Curug Winong Kaliwiro
idntrip.com

Air terjun menjadi dapat dengan mudah Anda datangi. Salah satu air terjun yang cukup populer di kalangan Wisatawan adalah Curug Winong Kaliwiro. Air terjun yang satu ini beralamat di daerah Winongsari, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo.

Meskipun memiliki jalan yang cukup sulit untuk tiba di lokasi air terjun, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang ke air terjun yang satu ini. Curug Winong Kaliwiro menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Pengunjung akan dimanjakan dengan aliran air yang jernih dan bersih. Tidak hanya itu, adanya tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun juga menjadi daya tarik tersendiri.

5. Lubang Sewu

Lubang Sewu
indonesiatraveler.id

Lubang Sewu menjadi salah satu tempat wisata di Wonosobo yang cukup populer di kalangan wisatawan. Tempat wisata yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Jurutengah, Erorejo, Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo.

Di tempat wisata yang satu ini Anda dapat menikmati indahnya pemandangan alam berupa perairan, hutan, dan juga bukit. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan yang mirip dengan Grand Canyon. Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Wonosobo, Lubang Sewu menjadi rekomendasi yang tepat untuk Anda datangi.

6. Telaga Warna

telaga warna dieng
travel.kompas.com

Salah satu tempat wisata di Wonosobo yang sayang untuk Anda lewatkan adalah Telaga Warna. Tempat wisata yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Dieng Wetan, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Datang ke tempat ini tidak hanya berasal dari Wonosobo saja melainkan juga dari berbagai daerah.

Telaga Warna merupakan telaga kecil yang jika terkena sinar matahari dapat menembus hingga ke dasar danau. Selain menikmati perairan yang indah, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan sekeliling danau yang memanjakan mata. Tempat wisata yang satu ini cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran sekaligus mencari suasana tenang.

7. Gunung Lanang Mergolangu

 Gunung Lanang Mergolangu
sikidang.com

Ada cukup banyak tempat wisata di Wonosobo yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Gunung Lanang Mergolangu. Tempat wisata yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Mergolangu, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Wonosobo.

Tempat ini cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin merasakan suasana alami dan segar. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan bukit, hutan, serta air terjun. Akses jalan yang mudah dilalui tentu sangat memudahkan pengunjung untuk datang ke tempat wisata yang satu ini. Pengunjung juga dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam saat sore hari. Gunung Lanang Mergolangu menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata yang tepat untuk didatangi saat berada di Wonosobo.

8. Air Terjun Sikarim

 Air Terjun Sikarim
jejakpiknik.com

Ada cukup banyak tempat wisata di Wonosobo yang menawarkan pemandangan indah salah satunya adalah Air Terjun Sikarim. Tempat wisata yang satu ini terletak di daerah Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Untuk menikmati indahnya Air Terjun Sikarim, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 6.000,- per orang.

Pengunjung akan dimanjakan dengan aliran air terjun yang jernih dan bersih. Selain itu, adanya tebing dan pepohonan juga menjadikan pemandangan semakin mengesankan. Ada juga dapat merasakan suasana sejuk dan alami saat berada di Air Terjun Sikarim.

9. Dieng Plateau Area

. Dieng Plateau Area
viator.com

Dataran Dieng tentu menjadi salah satu tempat wisata yang cukup populer di kalangan wisatawan. Pengunjung dapat datang ke Dieng Plateau Area yang berlokasi di daerah Bakal Buntu, Kecamatan Banjarnegara, Kabupaten Wonosobo.

Untuk menikmati salah satu indahnya tempat wisata di Wonosobo ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 12.000,- per orang. Tidak hanya ramai oleh pengunjung yang berasal dari daerah sekitar, tempat wisata yang satu ini juga ramai didatangi oleh wisatawan yang berasal dari luar daerah hingga luar negeri.

10. Arung Jeram Serayu

Arung Jeram Serayu
travel.kompas.com

Ada yang suka menikmati sensasi olahraga arung jeram? Arung Jeram Serayu menjadi salah satu tempat wisata di Wonosobo yang sayang untuk Anda lewatkan. Jika penasaran, Anda dapat datang ke daerah Randegan, Kecamatan Banjarnegara, Kabupaten Wonosobo.

Terdapat berbagai kegiatan lain yang bisa Anda coba seperti river camp maupun family camp. Siapkan kondisi tubuh yang fit sebelum Anda mencoba sensasi arung jeram yang memacu adrenalin.

Nah, di atas merupakan 10 tempat wisata di Wonosobo yang menawarkan keindahan alam luar biasa. Tempat wisata manakah yang terlihat paling mengesankan dan ingin mendatangi?



Leave a Reply