10 Tempat Wisata di Ukraina, Pesona Alamnya Bikin Ogah Pulang


Reni  June 14, 2019  0 Comment



Negara terbesar di benua Eropa bekas Uni Soviet ini memiliki cukup banyak tempat wisata yang indah dan menarik, baik itu wisata kotanya hingga wisata alamnya. Berikut ini beberapa tempat wisata di Ukraina yang menarik dan sayang jika tak dikunjungi.

Tempat Wisata Ukraina

1. Kiev

Kiev

geographical.co.uk


Di Kiev yang adalah ibu kota Ukraina, terdapat bangunan gedung berarsitektur cantik, yang dapat memanjakan mata para wisatawan. Di ibukota tersebut terdapat cukup banyak bangunan klasik dari abad pertengahan, yakni mulai dari museum, hingga bangunan ibadah, dan sebagainya.
Selain itu ada juga beberapa tempat umum yang menarik juga untuk dikunjungi. Jadi selain menyaksikan bangunan dengan karya arsitektur yang menawan, bisa juga melakukan wisata sejarah di Kiev. Kiev merupakan kota terbaik bagi para pecinta city tour yang hanya punya sedikit waktu untuk liburannya. Beberapa pilihan tempat yang dapat dikunjungi selama di Kiev itu antara lain ada Kiev Pechersk Lavra, dan Saint Sophia’s Cathedral, kuga Khreshchatyk, dan maidan Nezalezhnosti, serta Golden Gate, dan masih banyak landmark yang lainnya yang indah dan menarik.

Gotravelly

Fugu By VoscoCoffee : Ngopi Asik Dengan Suguhan Desain Estetik

Goodfellas Coffee&Bar


2. Marble Arch Caves

Marble Arch Caves
marblearchcavesgeopark.com


Ukraina yang adalah negara terluas di Eropa ini memiliki banyak tempat wisata alam yang indah dan cantik, salah satu tempat wisata alam di Ukraina yang cukup sering dikunjungi ialah gua marmer yang ada di Krimea. Gua tersebut menarik karena termasuk sebagai salah satu dari 7 keajaiban alam di Ukraina. Gua marmer yang cantik dan indah ini juga sudah populer dan terkenal di kalangan penduduk Eropa yang bisa disebut sebagai para wisatawan lokalnya. Keindahan di dalam gua bisa dinikmati dengan cara menaiki sebuah perahu. Gua marmer ini bahkan disebut sebagai salah satu dari 5 gua yang terindah di dunia, jadi destinasi wisata ini wajib dikunjungi saat berada di Ukraina.

Baca juga :  10 Air Terjun di Sumba Kesegarannya Bikin Mata Berbinar Cerah


3. Askania, Nova

Askania

unknownukraine.com


Selain Marble Arch Caves, Tempat Wisata Di Eropa Timur lain yang juga termasuk sebagai 7 keajaiban alam Ukraina adalah Askania, Nova. Kawasan tersebut adalah cagar alam yang dilindungi. Lokasinya adalah ada di Kherson Oblast. Cagar alam ini cukup luas, yang terdiri dari kawasan terbuka hijau, juga ada taman botani, dan taman zoologi, juga bagian-bagian lainnya. Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau. Terdapat juga fasilitas minibus untuk berkeliling di cagar alam dengan biaya yang juga cukup terjangkau. Hanya akan dikenakan biaya sebesar UAH 15 atau sekitar 7 ribu Rupiah saja untuk dapat menikmati kawasan kebun binatang dan juga untuk reservasi. Sementara itu untuk biaya minibus yang digunakan tur dikenakan biaya sebesar UAH 35 per kepala yakni sekitar 17 ribu Rupiah. Jam operasional Askania Nova adalah setiap hari yakni dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.


4. Tunnel of Love

Tunnel of Love
dookinternational.com


Terowongan cinta atau tunnel of Love tersebut juga sudah sangat populer dan terkenal. Terowongan yang rimbun dengan dedaunan pohon tanaman merambat ini memiliki lorong yang panjang yang penuh misteri dengan tanaman hijau bak di negeri dongeng. Ada banyak wisatawan yang penasaran dengan tunnel of love ini. Pada bagian alasnya, hingga dindingnya, dan juga pada bagian atapnya ditumbuhi tanaman hijau yang rimbun sepanjang 3 kilometer. Terdapat juga rel kereta di bagian bawahnya yang masih berfungsi dan digunakan. Terowongan cinta ini menjadi tempat yang cantik dan menarik untuk berfoto-foto karena unik.


5. Svityaz Lake

Svityaz Lake

TripAdvisor


Wisata alam yang dapat dinikmati di Ukraina selanjutnya adalah di danau-danaunya yang indah. Danau Svityaz adalah salah satunya. memiliki tepian yang mirip dengan bibir pantai. Danau Svityaz merupakan danau yang paling dalam di Ukraina, yakni dengan tingkat kedalaman yang mencapai 58,4 meter. Adapun lokasinya berada di Taman Nasional Alam Shatsky. Pemandangan di kawasan danau ini sangat indah dan yang menariknya lagi adalah danau ini akan menghangat di musim panas. Airnya juga masih sangat bersih. Musim panas merupakan waktu yang tepat dan terbaik untuk berkunjung ke tempat ini.

Baca juga :  20 Tempat Wisata di Copenhagen Favorit Wisatawan Mancanegara


6. Synevir Lake

 Synevir Lake

travels-ukraine.com


Selain Danau Svityaz ada juga danau lainnya di Ukraina yang tak kalah cantiknya, yakni danau yang bernama Synevir. Danau tersebut merupakan danau yang terbesar di Pegunungan Carpathian Ukraina. Lokasi danau ini ada di dalam kawasan Cagar Alam Nasional Synevir. Tepian danaunya berupa tanah datar yang dikelilingi dengan hutan pinus. Danau ini masih sangat alami dan penuh pemandangan indah menyegarkan mata. Terdapat banyak aktivitas liburan yang dapat dilakukan di danau ini, yakni antara lain bisa memancing, atau duduk-duduk di tepian, bahkan juga bisa berkemah. Namun ada larangan berenang di danau ini.


7. Hedgehog Monument

Hedgehog Monument

Kyiv Post


Tempat wisata lain yang juga menarik di Ukraina itu ada Hedgehog Monumen atau yang juga dikenal sebagai Monumen Landak. Tempat tersebut menarik untuk dikunjungi karena di tempat ini terdapat patung landak yang lucu dan juga tidak menyeramkan.
Anak-anak pasti akan menyukainya dan sangat ingin untuk berfoto bersama patung landak lucu tersebut. Monumen landak ini sangat sederhana tapi memiliki kesan yang alami, patung landaknya tidak dibuat dari perunggu, tapi adalah terbuat dari kayu, jadi nampak sangat natural dan tidak terlalu berlebihan. Kawasan yang ada di sekitar monumen juga menarik untuk dijadikan tempat istirahat bersama keluarga. Sangat cocok untuk menjadi tempat wisata keluarga.


8. Bukovel Ski Resort

Bukovel Ski Resort
travel-to-ukraine.info


Berkunjung ke Ukraina pada saat musim dingin ada banyak keuntungannya, yakni bisa lebih hemat karena musim low season, tiket pesawat bisa lebih murah dan bisa juga mengunjungi resor ski. Salah satu resor ski yang cukup terkenal di Ukraina ialah Bukovel Ski Resort.


9. House with Chimaeras

House with Chimaeras

112.international


Berwisata sejarah di Ukraina yang dapat dilakukan salah satunya adalah dengan berkunjung ke gedung tersebut yang adalah merupakan sebuah bangunan Art Nouveau. Lokasi gedung ini ada di lingkungan bersejarah Lipky yang berada di ibukota Ukraina, bangunan tersebut mempunyai fungsi sebagai kediaman presiden dan sering digunakan untuk menyelenggarakan berbagai acara-acara penting dan resmi sejak dari tahun 2005. Perlu diketahui juga bahwasannya kendaraan tidak diperbolehkan untuk berlalu-lalang di jalan yang ada di depan gedung ini.

Baca juga :  10 Tempat Makan Nasi Goreng Enak di Medan

Sudah sejak lama jalanan di depan gedung tersebut tertutup bagi lalu lintas kendaraan dan hanya diperbolehkan dan diperuntukkan bagi para pejalan kaki saja. Mungkin ada yang belum tahu, bahwa nama lain dari House with Chimaeras itu adalah Rumah Gorodetsky. Gedung ini megah, menarik dan juga cukup unik untuk diabadikan. Wisatawan yang suka untuk menyaksikan aneka gaya arsitektur bangunan wajib mengunjungi tempat ini. Meski mungkin tidak akan bisa dapat melihat banyak dikarenakan masalah aksesibilitasnya yang terlalu ketat. Bangunan ini juga dihiasi dengan relief penggambaran adegan berburu dan juga aneka gambar binatang-binatang eksotis yang menjadi ornamen penting. Bangunan gedung dengan gaya arsitektur yang cantik dan megah ini antara lain dikerjakan oleh arsitek Emilio Sala.


10. Borzhava Mountain Range

Borzhava Mountain Range
uzhnu.edu.ua


Tempat wisata alam lainnya di Ukraina yang tak kalah indahnya adalah gunung savana Borzhava Mountain. Tempat ini cocok bagi para pendaki gunung. Puncaknya memiliki ketinggian sekitar 1600 meter.
Demikianlah beberapa tempat wisata di Ukraina yang indah dan juga menarik untuk dikunjungi, mulai dari wisata alam, wisata karya arsitektur, hingga wisata kotanya. Semoga dapat menjadi referensi wisata yang terbaik di Eropa.



Leave a Reply