10 Tempat Wisata di Soppeng, Keindahanya Alamnya Bikin Mupeng


Fida  January 17, 2022  0 Comment

Soppeng merupakan salah satu daerah yang terletak di provinsi Sulawesi Selatan. Daerah yang satu ini dikenal menawarkan banyaknya tempat wisata, sehingga tidak heran jika Soppeng banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Saat berkesempatan untuk datang ke daerah Soppeng, berikut daftar 10 rekomendasi tempat wisata di Soppeng yang sayang untuk kamu lewatkan.

10 Tempat Wisata di Soppeng :

1. Gua Coddong

gua coddong
klikhijau.com

Gua Coddong dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Soppeng yang sangat menarik untuk dikunjungi. Dulunya, gua ini digunakan sebagai tempat berlindung oleh manusia purba. Gua ini juga sudah terbentuk sejak lama yakni sejak berjuta-juta tahun lalu. Di Gua Coddong juga tempat ditemukan fosil manusia seperti tengkorak.

Meskipun memiliki banyak cerita sejarah, gua ini kini ramai dikunjungi wisatawan karena keindahannya. Jika penasaran, kamu dapat mengunjunginya di daerah Cita, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang asri dan masih sangat alami. Tidak hanya itu, gua ini juga sangat cocok dikunjungi bagi kamu pecinta foto karena menawarkan banyak spot menarik dan instagramable.

Gotravelly

BACCANI CAFFE, Satu Lagi Caffe Tema Rustic Garden Yang Recommended Untuk Dikunjungi!

One Day Trip Silalahi Sumatera Utara

2. Air Terjun Minawoe

air terjun minawoe
wisataalammamuju.blogspot.com

Rekomendasi tempat wisata di Soppeng berikutnya yang tidak kalah menarik adalah Air Terjun Minawoe. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Kajuara, Bulue, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng. Pengunjung sangat disarankan untuk datang ke air terjun ini saat musim kemarau karena akses jalan yang kurang mendukung dan cukup berbahaya untuk dilalui saat musim hujan.

Baca juga :  10 Spot Romantis di Jogja Penuh Kenangan Recommended

Air terjun ini dikenal menawarkan aliran air yang deras dan jernih. Selain itu, kamu juga akan dimanjakan dengan adanya tebing dan bebatuan yang menambah keindahan. Saat berada di Soppeng, tidak ada salahnya untuk datang dan menyusuri kawasan Air Terjun Minawoe.

3. Puncak Biccuing

puncak biccuing
makassar.tribunnews.com

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Soppeng yang sayang untuk kamu lewatkan, salah satunya adalah Puncak Biccuing. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Boto, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. Tempat wisata yang satu ini memang populer akhir-akhir ini dan banyak didatangi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah.

Sesuai dengan namanya, kamu akan dimanjakan dengan tempat wisata puncak yang berada di ketinggian. Oleh karena itu, tidak heran jika tempat wisata yang satu ini menawarkan suasana yang sangat sejuk dan membuat pengunjung betah. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai spot menarik untuk berfoto dan juga beberapa bangunan unik seperti monumen cinta, rumah pohon, hingga ayunan langit.

4. Air Terjun Datae

air terjun datae
celebes.co

Mengunjungi tempat wisata di Soppeng tentu tidak ada habisnya. Air Terjun Datae menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata yang sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Soppeng. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Datae, Mattirobulu, Bulue, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng.

Untuk tiba di lokasi air terjun, pengunjung harus melewati jalur yang cukup sulit dilalui. Meskipun harus melakukan perjalanan yang cukup melelahkan, namun rasa lelah akan terbayar lunas saat tiba di lokasi air terjun. Kamu akan dimanjakan dengan suasana yang sangat asri dan sejuk. Tidak hanya itu, pemandangan air terjun yang ditawarkan juga sangat memanjakan mata.

5. Taman Kalong

taman kalong
tagar.id

Taman Kalong kerap dipilih sebagai tempat bersantai atau tempat wisata di Soppeng yang kerap didatangi oleh wisatawan. Sesuai dengan namanya, taman ini memang memiliki daya tarik berupa banyaknya kelelawar atau kalong.

Baca juga :  Kolam Renang di Samarinda untuk Liburan Bersama Anak

Saat malam hari tiba, pengunjung akan dimanjakan dengan adanya air mancur berwarna-warni yang tampak menakjubkan. Saat ingin datang ke taman ini, kamu dapat menuju ke daerah Lemba, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. Meskipun sudah dibuka sejak tahun 2017, tetapi taman ini tetap ramai pengunjung hingga saat ini. Taman Kalong tentu sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun anak-anak.

6. Puncak Gunung Sewo

puncak gunung sewo
celebes.co

Tidak hanya air terjun, tempat wisata di Soppeng yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Puncak Gunung Sewo. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Puncak Sewo, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. Karena dikenal sebagai daerah tertinggi di Soppeng, maka tidak heran jika saat berada di puncak gunung kamu dapat menikmati indahnya pemandangan kota.

Karena ketinggiannya, puncak ini juga kerap memiliki julukan negeri diatas awan. Pengunjung juga dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbit saat pagi hari dan matahari terbenam saat sore hari dari puncak gunung. Saat berkesempatan datang ke daerah Soppeng, tidak ada salahnya untuk menyempatkan berlibur ke gunung yang satu ini.

7. Rumah Adat Sao Mario

rumah adat sao mario
travel.detik.com

Ada banyak pilihan rekomendasi tempat wisata di Soppeng yang bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah Rumah Adat Sao Mario. Pengunjung yang datang dapat menikmati megahnya rumah adat sekaligus desain dan arsitektur nya yang unik. Wisata budaya yang satu ini bisa kamu kunjungi di Jalan Poros, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng.

Kamu dapat menikmati berbagai macam rumah adat dengan arsitektur yang sangat unik. Selain memiliki arsitektur dan keunikan yang dapat dinikmati, rumah adat tersebut juga berfungsi sebagai museum. Pengunjung dapat menikmati banyaknya benda-benda bersejarah di dalam museum. Menarik sekali bukan?

Baca juga :  7 Wisata Bali Utara Keindahannya Tenangkan Jiwa

8. Lereng Hijau Bulu Dua

lereng hijau bulu dua
akbarpost.com

kamu bisa menuju ke Lereng Hijau Bulu Dua. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Gatareng Toa, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng. Panorama alamnya yang menakjubkan serta suasana sejuk yang ditawarkan membuat pengunjung betah berlama-lama di kawasan wisata ini.

Selain indahnya pemandangan serta suasana yang membuat betah, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas lengkap yang ditawarkan. Lereng Hijau Bulu Dua menjadi rekomendasi wisata yang tepat untuk kamu kunjungi saat datang ke Soppeng.

9. Pemandian Air Panas Lejja

pemandian air panas lejja
m.tribunnews.com

Pemandian Air Panas Lejja juga menjadi rekomendasi tempat wisata yang banyak didatangi oleh wisatawan. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini menawarkan pemandian air panas yang cocok dipilih untuk melepas penat. Jika ingin mengunjunginya, kamu dapat datang ke daerah Bulue, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng.

Pengunjung dapat menikmati pemandian air panas dengan suhu mencapai 60 derajat Celcius. Selain tempatnya yang nyaman, pengunjung juga akan dimanjakan dengan banyaknya penghijauan yang memberi kesan sejuk. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menenangkan diri setelah lelah berwisata di kawasan Soppeng.

10. Pemandian Alam Citta

Tempat Wisata di Soppeng
makassar.tribunnews.com

Rekomendasi selanjutnya yang banyak didatangi oleh wisatawan dan sayang untuk dilewatkan adalah Pemandian Alam Citta. Pemandian alam yang satu ini berlokasi di Desa Citta, Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng.

Tidak hanya dimanjakan dengan kolam yang bersih, pengunjung juga dapat menikmati suasana sejuk yang ditawarkan di kawasan pemandian. Terdapat 3 kolam dan 2 diantaranya dikenal sebagai kolam alami dengan bebatuan di dasar kolamnya. Wisata yang satu ini sayang untuk kamu lewatkan saat berada di Soppeng.



Leave a Reply