Menguak Eksotisme 10 Tempat Wisata di Sambas


Fida  September 9, 2021  0 Comment

Saat ingin menghabiskan waktu berlibur, Anda dapat datang ke berbagai tempat wisata yang ditawarkan di Indonesia. Sambas menjadi salah satu daerah di Kalimantan Barat yang menawarkan banyaknya tempat wisata serta kuliner lezat.

Saat berkunjung ke Sambas, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mengunjungi salah satu wisata indah yang ditawarkan. Keindahan berbagai tempat wisata tentu akan memanjakan pengunjung dan membuat enggan pulang. Berikut daftar Tempat wisata di Sambas yang cocok untuk Anda kunjungi bersama teman maupun keluarga

1. Pantai Camar Wulan

Pantai Camar Wulan
wisato.id

Salah satu tempat wisata di Sambas yang cukup populer dan sayang untuk dilewatkan adalah Pantai Camar Wulan. Pantai yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Jalan Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan pantai serta suasana sejuk yang khas. Banyaknya spot foto menarik juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Sambas, indahnya pantai yang satu ini sayang untuk Anda lewatkan.

paket wisata murah

Pantai Melasti Ungasan Bali adalah pantai pasir putih di balik Bukit kapur menjulang tinggi

MENJELAJAHI HUTAN MANGROVE WAJIB DI NUSA LEMBONGAN

2. Danau Sebedang

 Danau Sebedang
infopromodiskon.com

Diantara banyaknya pilihan tempat wisata di Sambas, Danau Sebedang menjadi destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan. Kawasan danau yang satu ini memiliki luas mencapai 1 kilometer persegi.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan danau yang masih sangat alami. Lokasinya yang dikelilingi oleh gunung juga menjadikan kawasan danau ini sangat menarik untuk dikunjungi. Anda akan dimanjakan dengan pengalaman seru dan hal menarik yang tidak bisa dilupakan setelah berkunjung ke danau ini. Danau Sebedang bisa Anda kunjungi di daerah Sempelai Sebedang, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas.

3. Pantai Tanjung Kemuning

Pantai Tanjung Kemuning
yandipetualang.blogspot.com

Salah satu tempat wisata di Sambas yang cukup populer dan sayang untuk dilewatkan adalah Pantai Tanjung Kemuning. Kawasan pantai ini sudah cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Pantai Tanjung Kemuning menawarkan panorama alam yang sangat menakjubkan serta perairan yang jernih dan hamparan pasir yang bersih. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana nyaman dan dapat memilih untuk bersantai di pinggir pantai bersama teman maupun keluarga. Saat ingin mengunjungi pantai yang satu ini, Anda dapat datang ke daerah Tanjung Kemuning, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

4. Pantai Selimpai

Pantai Selimpai
wisato.id

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Sambas yang sayang untuk Anda lewatkan, salah satunya adalah Pantai Selimpai. Pantai yang satu ini sudah cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan dan bisa Anda kunjungi di daerah Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, adanya penyu penyu juga menjadi daya tarik tersendiri yang sangat disukai khususnya oleh anak-anak. Kawasan pantai ini memang menjadi tempat pengembangbiakan penyu. Pengunjunhmg dapat melihat berbagai jenis penyu seperti penyu sisik, penyu belimbing, dan juga penyu hijau. Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Sambas, pantai ini tentu sayang untuk Anda lewatkan.

5. Pantai Dungun Laut

Pantai Dungun Laut
tempatwisata.pro

Salah satu tempat wisata di Sambas yang sayang untuk dilewatkan adalah Pantai Dungun Laut. Pantai yang satu ini dijuluki sebagai pantai terindah di Sambas. Anda dapat mengunjungi nya di daerah Dungun Laut, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas.

Pantai ini dikenal dengan warnanya yang khas yakni hijau tosca. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan serta suasana sejuk khas pantai. Bagi pecinta foto, Anda juga dapat menjumpai banyak spot menarik yang sayang untuk dilewatkan. Bersantai di kawasan pantai ini tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba untuk menghabiskan waktu berlibur.

6. Pantai Tanjung Datu

Pantai Tanjung Datu
celebes.co

Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa ada cukup banyak tempat wisata di Sambas. Salah satu tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Tanjung Datu. Tempat wisata alam yang satu ini menyuguhkan keindahan alam luar biasa dengan suasana sejuk khas pantai.

Anda dapat mengunjungi Pantai Tanjung Datu di daerah Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas. Pantai ini juga dikenal sebagai salah satu pantai yang memiliki garis pantai terpanjang di Kalimantan Barat. Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai ini adalah saat sore hari dimana Anda akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan matahari terbenam.

7. Air Terjun Riam Caggat

Air Terjun Riam Caggat
trepelin.com

Tidak hanya dikenal dengan indahnya pantai, air terjun juga menjadi salah satu tempat wisata di Sambas yang sayang untuk tidak Anda kunjungi. Salah satu air terjun yang cukup populer adalah Air Terjun Riam Caggat. Air terjun yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Kaliau, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas.

Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami kawasan air terjun ini. Tempat ini juga cocok dipilih bagi Anda yang ingin menenangkan diri maupun menyegarkan pikiran. Aliran air terjun yang deras dan jernih juga sangat memanjakan mata saat dinikmati.

8. Goa Alam Santok

 Goa Alam Santok
wisatakalimantan.com

Salah satu tempat wisata di Sambas yang sayang untuk tidak Anda kunjungi adalah Goa Alam Santok. Kawasan goa yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas.

Tempat wisata yang satu ini menawarkan pemandangan yang masih sangat alami. Pengunjung juga akan disuguhkan dengan adanya patung Bunda Maria. Gua ini memang diperuntukan sebagai tempat untuk ibadah dan bermeditasi. Berlibur ke kawasan gua ini tentu menjadi hal berkesan yang bisa Anda coba.

9. Pantai Bukit Raya Putri Serai

Pantai Bukit Raya Putri Serai
wisato.id

Salah satu tempat wisata di Sambas yang cukup populer dan sayang untuk tidak Anda kunjungi adalah Pantai Bukit Raya Putri Serai. Pantai yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Jawai Laut, Kecamatan Jawai Selatan, Kabupaten Sambas.

Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana pantai yang masih sangat alami dan banyaknya bebatuan di bibir pantai. Meskipun dikenal indah, pengunjung tetap harus berhati-hati saat bermain di kawasan pantai khususnya bagi anak-anak. Berlibur ke pantai ini bersama teman maupun keluarga tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba saat berada di Sambas.

10. Pantai Tanjung Batu

Pantai Tanjung Batu
wisato.id

Tidak perlu bingung menentukan tujuan tempat wisata di Sambas, anda dapat datang dan menyusuri indahnya Pantai Tanjung Batu. Pantai yang satu ini berlokasi di daerah Pemangkat Kota, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas.

Sesuai dengan namanya, pengunjung akan dimanjakan dengan adanya bebatuan alami di pinggir pantai. Tidak hanya menambah kesan indah, bebatuan tersebut juga menjadikan foto Anda semakin menarik dan instagramable.

Nah itulah daftar 10 tempat wisata di Sambas yang sayang untuk tidak Anda datangi. Tempat wisata manakah yang paling indah dan ingin Anda kunjungi saat datang ke Sambas?



Leave a Reply