PANTAI MELASTI UNGASAN BALI

pantai melasti bali

deemuul | Sightseeing
Badung, Bali, Indonesia | Beach Exploring
27 May 2019


PANTAI MELASTI UNGASAN BALI
Pantai Melasti Ungasan adalah pantai pasir putih di balik Bukit kapur menjulang tinggi. Pantai yang sangat eksotis untuk menikmati sunset di Bali dengan beragam pilihan untuk menikmati suasana pantai yang masih sangat alami.

How to Get There

Pantai Melasti Ungasan terletak di sebelah selatan pulau Bali tepatnya di Desa Ungasan, bersebelahan dengan pantai Bali Cliff ditempuh dari Jimbaran kurang lebih 15 menit. Jika ditempuh dari Bandara Ngurah Rai kurang lebih 40 menit. Pantai Melasti juga berdekatan dengan Pantai Pandawa dapat ditempuh sekitar 25 menit dan juga dekat dengan Pantai Green Bowln dekat dengan GWK. Alamatnya di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung , Bali. Akses menuju Pantai Melasti Ungasan saat ini sudah ditata dengan baik, terbukti dengan jalan menuju pantai sudah tertata dengan baik dan sudah diaspal.

Untuk menuju pantai dapat menggunakan sepeda motor, mobil travel, mobil pribadi. Lebih disarankan untuk menggunakan sepeda motor jika teman-teman ingin lebih mengexplore tempat ini. Karena disini teman-teman bisa menjelajah banyak loaksi yang menarik seperti bukit-bukit yang tidak hanya ada satu, pantai disekitar yang eksotis seperti song buntut beach.

pantai baru di bali( papan arah jalan menuju pantai melasti)

pantai baru di bali(Foto di Ambil dari atas bukit atau tebing yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki menyusuri tangga kurang lebih 2 menit)

Jalannya turunan dan kelokan namun aman untuk dilewati karena sudah ditata dengan baik dan jalannya tidak rusak. Disepanjang jalan teman-teman akan disuguhkan pemandangan yang sangat cantik dengan tiupan angin yang membuat kita selalu ingin berhenti dan menikmatinya.

pantai baru di bali ( Foto di ambil dari pinggir jalan )

pantai baru di bali( Foto diambil dari warung yang ada di Pantai melasti )

pantai melasti bali

pantai melasti bali( Foto diambil dari jalan tebing kembar menuju akses pantai dan warung tebing kembar )pantai melasti bali

pantai melasti bali
( Foto di ambil di jalan tangga menuju pantai )
pantai melasti bali

( Sampai di Pantai )

What to Do

Harga tiket masuk untuk dewasa Rp 5.000. Parkir untuk sepeda motor Rp 2.000 dan untuk mobil Rp 5.000. Dengan membayar kurang dari 10rb sudah dapat menikmati pesona pantai melasti dan song buntut yang berada satu kawasan serta bukit kapur yang ada. Buka selama 24 jam. 

Disebut pantai melasti karena kerap menjadi tempat untuk melaksanakan upacara melasti oleh warga sekitar misalnya sebelum  hari raya Nyepi 1 tahun sekali. 

Yang menarik dari pantai yang tersembunyi ini adalah karena panorama yang disuguhkan. Jejeran Bukit dan tebing kapur yang langsung menghadap laut lepas dengan pinggiran pantai berpasir putih dan air pantai yang sangat jernih membuat karang dan panorama laut terlihat nyata menjadi daya tarik dan tidak ada duanya. Banyak turis mancanegara yang melaksanakan preweeding. 

Selama berada dipantai, tidak akan pernah kehabisan ide untuk menikmati pantai ini, tidak pernah bosan dan suntuk. Teman-teman bisa datang ke Pantai ini di sore hari jika ingin melihat eksotisnya sunset yang dapat teman-teman saksikan langsung di pinggiran tebing atau bukit yang ada langsung menghadap laut. 

pantai melasti bali
(Foto diambil dari bukit atau tebing kapur)

Teman-teman juga bisa menikmati pantai dengan duduk di pinggirian pantai yang di kelilingi pasir putih laut bersih dan bening serta batuan cantik yang ada disana. Berenang, Berjemur, Snorkeling, Bermain pasir, Bermain Bola atau sekadar jalan-jalan menyusuri pantai.

pantai melasti bali

pantai melasti bali

pantai melasti bali

pantai melasti bali

pantai melasti bali

pantai melasti bali

pantai melasti bali

spot foto di bali
spot foto di bali

spot foto di bali
spot foto di bali
spot foto di bali

spot foto di bali

spot foto di bali

Jangan khawatir jika teman-teman ingin berbelanja disini, teman-teman bisa menemukan warung di areal pantai yang sudah ditata dengan rapi dengan desain Bali yang pasti dengan harga yang bersahabat. Kebetulan saya pada saat itu datang di Pag hari sekitar pukul 06.30 yang mana pemilik warung sedang bersiap-siap. Disana juga ada warung yang sangat instagrammable sekali yaitu warung tebing kembar, ada pula bar pantai disekitaran pantai dan pastinya dengan menu yang menarik serta tempat yang instagrammable.

spot foto di bali

spot foto di bali
spot foto di bali

spot foto di bali

pantai melasti bali
pantai melasti bali

Teman-teman juga bisa ke tebing melasti atau melasti cliff letaknya tidak jauh dari pantai dan ditemukan dengan mudah karena sudah ada petunjuk arahnya. 

pantai baru di bali
pantai melasti bali( papan penunjuk arah warna merah )

pantai melasti bali
pantai melasti bali

pantai melasti bali

Tips and Trick

1. Jika teman-teman adalah seorang petualang dan ingin mengxplore tempat ini gunakan Kendaraan sepeda motor untuk lebih luasa menjangkau tempat-tempat yang menarik misalnya tebing atau bukit yang jarang diketahui.

2. Gunakan masker karena sedang ada penataan wisata di sekitaran tebing atau bukit kapur

3. Selalu sedia sunblock atau pelindung dari teriknya matahari

4. Jangan lupa penuhi air dalam tubuh dengan membawa air putih 

5. Gunakan alas kaki yang sesuai (sandal jepit, sandal petualang atau sejenisnya) 

6. Bawa pakaian ganti karena wajib banget main air kalau ke pantai melasti 

7. Datang sekitaran jam 3 sore jika ingin menikmati sunset lebih lama dan tidak terburu-buru

8. Untuk menemukan suasana yang sedikit lebih sepi datanglah pagi hari suasana juga lebih bagus dan air laut sedang tenang bagus untuk menenangkan diri

9. Siap sedia media untuk dokumentasi

10. Signal untuk akses internet minim bahkan tidak ada 

11. Nikmati perjalanan yang ada dan berani explore. 

Yang terpenting adalah jagalah kebersihan tempat, no sampah plastik karena di Bali sudah tidak lagi boleh memakai plastik. Bawa kembali sampah plastik makanan atau buang pada tempatnya. Jangan merusak alam. 

Where to Stay
Jangan khawatir soal penginapan atau tempat istirahat jika teman-teman ingin bermalam. Ada banyak tempat menginap seperti hotel, villa, resort. Yang paling terdekat bisa ditempuh dalam waktu 20 menit saja berada di puncak bukit yaitu Bayan Tree Hotel and Resort.
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.