10 Tempat Wisata di Roma Italia Pesonanya Tiada Tara


Reni  November 24, 2019  0 Comment


wisata di roma

Italia merupakan negara yang menjadi tujuan utama saat pergi ke Eropa, dimana ibu kotanya Roma mempunyai banyak sekali daya tarik bagi wisatawan luar negeri. Tak heran mengingat terdapat berbagai tempat wisata di Roma yang sangat terkenal, bahkan ada juga wisata yang masuk ke dalam salah satu warisan dunia.


Apabila anda ingin berkunjung di negara spaghetti ini, Anda perlu mengetahui tempat wisata yang wajib dikunjungi. Kurang lengkap rasanya bila Anda belum mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut, mengingat Italia juga dikenal sebagai negara yang bersejarah.


Berikut daftar tempat wisata terkenal di Roma Italia

1. Colosseum

Colosseum


Tempat wisata yang paling terkenal di Roma ialah Colosseum, dimana bangunan besar ini diperkirakan sudah ada sejak 80 Masehi. Colosseum sendiri mempunyai sekitar 50 pintu utama dan mampu menampung 50.000 penonton, dahulunya bangunan ini digunakan untuk permainan atau perang gladiator.
Mempunyai sejarah yang besar dan bangunan yang masih kokoh, membuat Colosseum tidak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya. Bahkan bangunan tersebut telah masuk ke dalam salah satu warisan dunia yang harus dilestarikan.

Gotravelly

Visit Van Long Vietnam – Menikmati Alam Sampe Naik Sampan!

Wisata Batu Kuda

2. Villa d’Este

 Villa d'Este


Villa d’Este adalah tempat wisata berikutnya di Roma Italia, wisata ini terkenal dengan taman Renaissance yang sangat indah. Paduan antara bangunan kuno dan taman yang hijau, membuat suasana di kawasan taman ini terasa sejuk dan nyaman.
Apalagi disini Anda akan menjumpai tiga air mancur, setiap air mancur mengeluarkan air jernih dan juga segar. Diperkirakan villa tersebut telah ada sejak abad ke 16 yang lalu, kini villa tersebut dijadikan sebagai salah satu museum terbesar yang ada di Roma Italia.

3. Trevi Fountain

 Trevi Fountain


Selanjutnya ada juga tempat wisata yang bernama Trevi Fountain, bertema aqua dengan patung Neptunus, dua Triton, dan dewa laut adalah ciri khas wisata tersebut. Air mancurnya yang jernih mengalir ke bagian kolam situs tersebut, terlihat berwarna biru kehijauan membuat situs ini sangatlah cantik.
Sedangkan bagian belakangnya terdapat bangunan yang cukup besar, umumnya digunakan sebagai tempat suci di masa lalu. Trevi Fountain sendiri telah ada sejak abad ke-17, hingga kini bangunan tersebut terjaga dengan sangat baik dan tetap mempunyai tampilan yang indah.

4. Palatine Hill

 Palatine Hill


Roma ternyata menyimpan bangunan yang sangat tua yaitu Palatine Hill, disebut juga dengan Bukit Palatium bangunan ini dinilai telah berdiri sejak abad ke-10 SM. Bangunan ini sendiri adalah bagian utama dari tujuh bagian bangunan yang ada di bukit lainnya.
Bangunan yang masih kompleks dengan struktur yang kokoh, menjadi bukti kemajuan peradaban Italia di masa lampau. Jangan heran bila Anda datang kesini akan melihat tembok serta bangunan yang sangat besar, bahkan bentuknya masih terlihat sangat jelas walaupun sudah berumur 3.000 tahun lamanya.

5. Piazza San Pietro

Piazza San Pietro


Saat Anda berkunjung ke Roma pastinya akan menemukan sebuah aula besar di tengah kota, aula ini disebut dengan Piazza San Pietro. Aula terbuka ini dibuat sebagai bentuk enklave kepausan yang ada di Roma, sehingga masyarakat bisa mendengarkan pidato dari sang Paus yang memberi rahmatnya.
Selain itu di waktu-waktu biasa tempat ini sering dijadikan sebagai tempat wisata, bentuknya yang unik dan juga sangat besar pastinya mempunyai kesan tersendiri. Apalagi aula kepauasan ini dikatakan sebagai yang terbesar di Eropa.

6. Villa Borghese Gardens

Villa Borghese Gardens


Terdapat sebuah taman lancape yang sangat indah di Roma, taman tersebut ialah taman Villa Borghese Garden. Campuran antara bangunan bersejarah dengan pemandangan taman yang indah, membuat wisata ini sangat ramai dikunjungi oleh turis-turis asing.
Taman ini mempunyai beberapa objek menarik yang ada di dalamnya, seperti sebuah danau, bangunan bersejarah, serta tanah yang lapang dengan tumbuhan dan pohon-pohon. Suasana yang sejuk dan juga nyaman menjadi keunggulan tersendiri yang dimiliki oleh wisata ini.

7. Castel San Angelo

Castel San Angelo


Berdiri di Lungotevere Castello Roma terdapat sebuah kastil yang sangat besar, kastil tersebut sering dikenal dengan Castel San Angelo. Bangunan besar ini dibangun oleh kekaisaran Romawi pada abad pertengahan, dimana yang membuat bangunan tersebut ialah Hadrian. Sehingga tak jarang pula kastil ini disebut dengan Castel Hadrian.
Castel San Angelo sendiri merupakan bangunan besar berbentuk bundar, bangunan ini sendiri dikelilingi oleh semacam kolam besar. Sehingga untuk masuk ke dalam kastil tersebut Anda harus melalui sebuah jembatan utama yang ada di depan kastil, jembatan yang besar dengan patung yang ada di kiri dan kanan. Membuat kastil nampak megah bila dilihat dari luar.

8. Campo De Fiori

Campo De Fiori
inromecooking.com


Kurang lengkap rasanya bila berkunjung ke Roma Italia, tidak mampir ke tempat yang bernama Campo De Fiori. Tempat ini merupakan salah satu pusat keramaian yang ada di Roma, bisa dikatakan bahwa Campo ini adalah pasarnya Roma Italia.
Banyak sekali makanan serta barang-barang yang dijual saat siang hari, sedangkan bila malam tiba Campo De Fiori berubah menjadi alun-alun kota. Mulai dari anak-anak, remaja, atau orang dewasa berkumpul disini untuk menikmati indahnya malam di Roma. Selain itu tempat tersebut juga sering digunakan untuk berpesta ataupun acara-acara penting yang diselenggarakan oleh pemerintah Italia.

9. Piazza Navona

Piazza Navona


Salah satu wisata yang paling terkenal di Roma ialah Piazza Navona, wisata ini sendiri merupakan sebuah aula besar yang mempunyai monumen di tengahnya. Berlokasi tidak jauh dari Campo De Fiori, membuat Piazza sangatlah ramai dikunjungi wisatawan.
Ciri khas dari tempat bersejarah ini ialah monumen berupa air mancur yang berbentuk bulat dengan patung di tengahnya. Kabarnya tempat ini sering digunakan untuk berbagai macam festival yang digelar di Roma. Hal inilah yang membuatnya selalu ramai dikunjungi baik di hari biasa ataupun saat digelar festival.

10. Roman Forum

Roman Forum


Terakhir terdapat wisata bersejarah yang terletak di suatu lembah di Roma, tempat tersebut dinamai Roman Forum oleh pemerintahan Italia. Hal ini disebabkan reruntuhan tersebut dinilai sebagai pusat kota pada zaman Romawi kuno.
Bangunan yang masih terlihat megah ini berbentuk persegi panjang, dimana setiap bagiannya mempunyai beberapa ornamen khusus. Mulai dari bangunan utama, pintu dengan tujuh tiang, dan aula yang cukup besar di depannya. Bahkan tempat yang sering disebut alun-alun oleh masyarakat Roma ini, mempunyai bangunan yang terbilang besar dengan ketinggian mencapai 10 hingga 15 meter.


Berkunjung di negara yang mempunyai sejarah besar ini, pastinya tidak lengkap bila belum berkunjung ke wisata-wisata bersejarahnya. Terutama tempat wisata di Roma yang sangat terkenal hingga seluruh dunia, bahkan banyak juga monumen serta bangunan yang dijadikan sebagai warisan dunia oleh UNESCO.


Selain menjadi tempat yang bersejarah di Italia, Roma juga menyimpan banyak wisata dengan tampilan yang sangat menarik. Hal inilah yang membuat negara di Eropa yang satu ini, menjadi tujuan utama bagi wisatawan dari luar negeri.



Leave a Reply