10 Tempat Wisata di Minahasa Segarkan Mata


Fida  May 25, 2021  0 Comment

Tempat Wisata di Minahasa seperti halnya mengunjungi tempat wisata tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda lakukan untuk menghabiskan waktu berlibur. Berbagai daerah di Indonesia dikenal menawarkan banyak tempat wisata alam dan destinasi menarik lainnya.

Minahasa merupakan salah satu kawasan di Sulawesi Utara yang juga dikenal memiliki banyak tempat wisata. Tidak jarang daerah yang satu ini dipilih oleh wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, Berikut tempat wisata di Minahasa yang cukup populer dan sayang untuk dilewatkan.

10 Tempat Wisata di Minahasa :

1. Danau Tondano

Danau Tondano
sulawesi.bisnis.com

Salah satu tempat wisata di Minahasa yang cukup populer adalah Danau Tondano. Danau yang satu ini berlokasi di daerah Urongo, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa. Danau Tondano juga dikenal sebagai Danau terluas di provinsi Sulawesi Utara.

Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat menakjubkan saat datang ke danau yang satu ini. Lokasinya yang diapit oleh berbagai pegunungan juga menjadikan panorama tampak semakin mengesankan. Tempat yang satu ini cocok dipilih bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri.

gotravelly

Samosir, Pulau Negeri Dongeng Sumatera Utara

Pesona Pulau Pandang Batubara Sumatera Utara

2. Desa Pulutan

Desa Pulutan
jadwaltravel.com

Desa Pulutan menjadi salah satu tempat wisata di minahasa yang sayang untuk dilewatkan. Anda dapat mengunjunginya di daerah Pulutan, Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa.

Di desa yang satu ini, penduduk dikenal banyak memiliki usaha dan menggantungkan hidup dari hasil kerajinan yang dibuatnya. Anda juga dapat membeli berbagai kerajinan yang ditawarkan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Desa yang satu ini juga dikenal menghasilkan keramik dengan kualitas bagus.

Baca juga :  Rayakan Hari Raya Waisak, di 5 Patung Budha Terbesar di Indonesia

3. Menara Kaki Dian

Menara Kaki Dian
sains.kompas.com

Menara Kaki Dian menjadi salah satu tempat wisata di Minahasa yang cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan. Menara yang satu ini berlokasi di kawasan Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara. Jika berangkat dari kota Manado, Anda membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit untuk tiba di lokasi yang satu ini.

Tempat wisata yang satu ini merupakan objek wisata religi yang tidak pernah sepi pengunjung. Anda juga akan dikenakan biaya tiket masuk yang sangat terjangkau untuk menikmati kawasan yang satu ini. Berkunjung ke Minahasa, tidak ada salahnya untuk menyimpangkan mampir ke Menara Kaki Dian.

4. Pulau Lihaga

Pulau Lihaga
idntimes.com

Salah satu tempat wisata di Minahasa yang cukup populer dan sayang untuk dilewatkan adalah Pulau Lihaga. Pulau yang satu ini berlokasi di kawasan Gangga Satu, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara.

Pulau Lihaga menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan sangat mempesona. Untuk mengunjungi pulau yang satu ini, pastikan Anda memiliki persiapan yang matang karena akses pulau yang cukup rumit. Anda perlu menempuh perjalanan dengan waktu 2 hingga 3 jam jika berangkat dari kota Manado. Meskipun begitu, pengunjung akan dibuat kagum dengan panorama alam yang ditawarkan.

5. Pantai Mahembang

Pantai Mahembang
dhean.news

Pernah mendengar sebutan Pantai Mahembang? Pantai yang satu ini bisa Anda kunjungi di kawasan Mahembang, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa. Salah satu tempat wisata di Minahasa yang satu ini dikenal cukup populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Pantai Mahembang menawarkan suasana yang masih sangat alami. Tidak heran jika pantai yang satu ini cocok dipilih sebagai tempat untuk menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Anda dapat bersantai di pinggir pantai dan menikmati ombak serta bebatuan karang yang menambah indahnya pemandangan. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai spot menarik yang cocok dimanfaatkan untuk berfoto.

Baca juga :  Pemandangan Kebun Binatang Gembira Loka + Spot Foto

6. Gunung Empung

Gunung Empung
triptrus.com

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Minahasa yang cukup populer, salah satunya adalah Gunung Empung. Gunung Empung berlokasi di kawasan Agotey, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa.

Sepanjang perjalanan menuju puncak gunung, Anda akan dimanjakan dengan suasana yang sangat sejuk serta pemandangan yang menakjubkan. Indahnya pepohonan aren dan perkebunan warga tentu sangat memanjakan mata, terlebih jika dinikmati dari ketinggian. Indahnya panorama yang ditawarkan membuat banyak pengunjung betah dan enggan pulang. Saat berkunjung ke Minahasa, indahnya gunung yang satu ini tentu sayang untuk Anda lewatkan.

7. Bukit Kasih

Bukit Kasih
wisato.id

yang sangat populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Kanonang Dua, Kecamatan Kawangkoan Barat, Kabupaten Minahasa.

Bukit yang satu ini ada sejak tahun 2002 dan dipilih sebagai simbol toleransi. Bukit yang satu ini juga dipilih sebagai pusat dimana semua pemeluk agama dapat berkumpul. Di kawasan ini terdapat 5 tempat ibadah yakni masjid, gereja Kristen, gereja Katolik, kuil, dan candi. Sangat menarik untuk dikunjungi bukan? Saat berada di Minahasa, Bukit kasih tentu menjadi salah satu rekomendasi tepat yang sayang untuk dilewatkan.

8. Benteng Moraya

tempat wisata terdekat
traveling.bisnis.com

Diantara banyaknya pilihan tempat wisata di Minahasa, Benteng Moraya menjadi salah satu tempat menarik yang banyak dipilih oleh wisatawan sebagai tempat untuk berlibur. Anda dapat mengunjungi nya di daerah Roong, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa.

Benteng Moraya menawarkan banyak spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto. Benteng yang satu ini merupakan bukti sejarah dari perang Tondano pada zaman dahulu. Pengunjung dapat berwisata sekaligus mengundang sejarah saat datang ke Benteng Moraya. Bagi anda pecinta tempat wisata sejarah, Benteng Moraya sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Minahasa.

Baca juga :  Pantai Pasir Putih Hingga Rumah Adat, 15 Tempat Wisata di Timor Leste

9. Arung Jeram Timbukar

Arung Jeram Timbukar
indonesiatraveler.id

Kawasan timbukar menjadi destinasi menarik yang banyak dikunjungi oleh wisatawan di Minahasa. Desa yang satu ini menawarkan salah satu aktivitas seru yakni arung jeram. Anda dapat menikmati aktivitas seru yang satu ini di Sungai Nimanga.

Pengunjung akan dimanjakan dengan panorama alam yang sangat menakjubkan. Saat mencoba sensasi arung jeram, pengunjung dapat merasakan sensasi seru yang sayang untuk tidak dicoba. Permainan yang satu ini cocok untuk Anda nikmati bersama teman-teman. Saat berkunjung ke Minahasa, tidak ada salahnya untuk mampir dan mencoba arung jeram di kawasan Timbukar, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa.

10. Museum Pinawetengan

Wisata di Minahasa
bernas.id

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Minahasa yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah Museum Pinawetengan. Museum yang satu ini berlokasi di kawasan Pinabetengan Utara, Kecamatan Tompaso Barat, Kabupaten Minahasa.

Museum yang satu ini menawarkan banyak nilai-nilai sejarah yang sangat menarik untuk Anda ketahui. Didirikan pada tahun 2009, museum ini memiliki tujuan melestarikan budaya tradisional Minahasa. Anda dapat melihat proses pembuatan kain tenun pinawetengan dan disuguhkan dengan adanya benda-benda bernilai sejarah.

Nah, itulah daftar 10 tempat wisata di Minahasa. Tempat-tempat tersebut menawarkan daya tarik tersendiri dan sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata manakah yang paling ingin Anda datangi saat berkunjung ke Minahasa?



Leave a Reply