Jelajahi Keindahan 10 Tempat Wisata di Konya Turki


sisil angelin  June 2, 2021  0 Comment

Tempat wisata di Konya – Jika membahas Turki memang tidak pernah ada habis-habisnya, karena negara yang satu ini terkenal sekali dengan kuliner, budaya, sejarah, dan destinasi wisatanya yang indah. Namun ada salah satu Kota bernama Konya di Turki yang terkenal sekali menjadi kota seseorang penyair bernama Jalaluddin Rumi yang sangat terkenal di Turki. Kota ini juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang traveling ke Turki. Karena dikawasan Konya kalian bisa menjelajahi indahnya destinasi wisata dengan pemandangan kota tertia di Turki. Nah mau tau apa saja destinasi wisata yang ada di Kota Konya? Yuk simak artikel dibawah ini GoTravelly bakalan kasih tau kalian destinasi wisata yang rekommended, dan pastinya membuat liburanmu menyenangkan saat berada disini.

1. Masjid Aziziye

Masjid Aziziye
istockphoto.com

Masjid Aziziye ini masuk dalam Tempat wisata di Konya, dan Masjid Aziziye ini dibangun oleh penasihat pengadilan bernama Otman Mustafa Pasa di tahun ke 1676, namun sangat disayangkan Masjid Aziziye ini mengalami kebakaran di tahun 1867, dan beberapa bangunan di Masjid Aziziye terbakar. Namun seiring berjalannya waktu Masjid Aziziye ini kini menjadi salah satu destinasi wisata yang populer sekali di Kota Konya, dan Masjid Aziziye ini memiliki bangunan yang megah dengan gaya arsitektur classic.

Review kuliner

City Pillar Shrine: Kuil Pertama Yang Berdiri Di Bangkok

Exsotisme Goa Akbar Yang Sarat Akan Sejarah

2. Konya Tropical Butterfly Garden

 Konya Tropical Butterfly Garden
tripadvisor.co.id

Konya Tropical Butterfly Garden ini bisa menjadi destinasi untuk keluargamu yang lagi berlibur di kota Konya.Karena saat berada di Konya Tropical Butterfly Garden kalian bisa melihat banyak sekali koleksi kupu-kupu, dan bunga yang berwarna-warni. Konya Tropical Butterfly Garden juga memiliki salah satu bangunan stadion yang memiliki desain bangunan kece, dan Konya Tropical Butterfly Garden tidak kalah cantik saat malam hari. Karena lampu-lampu akan menghiasi Konya Tropical Butterfly Garden. Nah gimana kalian tertarik berkunjung ke Konya Tropical Butterfly Garden? Yuk buruan mampir ke Konya Tropical Butterfly Garden disana banyak baget spot kece, dan pastinya bikin photo kalian keren.

3. Masjid Alaeddin

Masjid Alaeddin
beautifulmosque.com

Tempat wisata di Konya berikutnya Masjid Alaeddin ini berada di pusat kota Bukit Alaeddin Kota Konya. Karena lokasinya yang strategis makanya tak heran jika Masjid Alaeddin menjadi dya tarik wisatawan saat berkunjung ke kota Konya. Masjid Alaeddin dulunya menjadi istana Seljuk yang menjadi dinasti umat Islam yang pernah menguasai Asia Tengah, dan Timur diabad ke 11 hingga 14. Masjid Alaeddin dulunya menjadi tempat kekaisaran Umat Islam, dan Masjid Alaeddin hingga saat ini menjadi warisan arsitektur yang menggambarkan kekuatan dinasti Seljuk pada jaman dahulu.

4. Museum Mevlana

Museum Mevlana
lonelyplanet.com

Museum Mevlana menjadi salah satu museum di Kota Konya yang sangat populer dikalangan masyarakat, dan wisatawan. Museum Mevlana ini menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Kota Konya. Jadi Museum Mevlana ini menjadi salah satu tempat toko bernama Jalaludin Rumi untuk membangun sekolahan pada jaman dahulu, dan kini Museum Mevlana menjadi salah satu tempat makam Jalaludn Rumi untuk beristirahat selama-lamanya. Museum Mevlana kini menjadi salah satu tempat untuk berziarah, dan wisata di Kota Konya. Selain memiliki kisah yang terkenal Museum Mevlana ini juga memiliki bangunan yang indah dengan banyaknya tanaman disekitar Museum Mevlana menambah keindahan tempat ini.

5. Seljuk Tower

Seljuk Tower
in.pinterest.com

6. Meram Baglari

Seljuk Tower ini adalah gedung pencakar langit tertinggi di Turki, dan berada di Kota Konya. Makanya tak heran jika Seljuk Tower sangat terkenal di Turki, karena memang Seljuk Tower yang dibangun tahun 2006 ini menjadi menara peninggalan kejayaan Sultanan Aeljuk yang memiliki 42 latai dengan ketinggian Tower sekitar 163 meter. Dari atas Seljuk Tower kalian bisa melihat indahnya kota Konya dari ketinggian dengan lampu-lampu kota yang menyala. Seljuk Tower ini memang sangat menawan, dan menjadi salah satu tempat pusat bisnis di Konya. Makanya tak heran jika Seljuk Tower selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya. Nah gimana kalian ingin melihat indahnya Kota Konya dari ketinggian? maka mampir ke Seljuk Tower adalah tempat terbaik.

Meram Baglari
flickriver.com

Meram Baglari yang ada ditengah kota Konya ini memang sangat populer di Kota Konya, dan Meram Baglari adalah tempat untuk pejalan kaki yang memiliki banyak sekali pepohonan rindang dengan beberapa tempat teduh yang menarik wisatawan untuk menjelajahi indahnya Meram Baglari. Di Meram Baglari kalian bisa berfoto sepuasnya, dan tempat ini selalu ramai dengan pengunjung. Karena kawasan ini sangat terkenal di Kota Konya makanya tak heran jika Meram Baglari menjadi destinasi wisata yang wajib dijelajahi saat berada di Kota Konya. suasana tenang, pemandangan indah, dan udara segar dikawasan Meram Baglari memang bikin pikiran rileks.

7. Carabanserai

 Carabanserai
pasabag.com

Carabanserai ini menjadi salah satu tempat bagi pedagang yang dulunya melintasi negara India, China, dan Persia. Carabanserai juga menjadi salah satu lokasi bebas pajak bagi pedagang yang ingin berjualan pada jaman dahulu. Saat berada di Carabanserai kalian akan dimajakan dengan bangunan indah dengan ukiran cantik, dan bangunan megah dengan arsitektur tempo dulu ini menambah kesan jaman dahulu di Kota Konya. Makanya tak heran jika Carabanserai ini menjadi salah satu destinasi yang bersejarah di Kota Konya bagi pada pedagang pada jaman dahulu.

8. Kilistra

Kilistra
sillehan.com

Kilistra ini adalah tempat bersejarah di Kota Konya. Jadi Kilistra adalah tempat situs suci, dan menjadi tempat retuntuhan kuno di Kota Konya. Karena Kilistra memiliki sejarah, dan renruntuhan kuno membuatnya sangat populer di Kota Konya. Hingga saat ini Kilistra menjadi destinasi wisata yang populer di Turki. Saat berada di Kilistra kalian bisa melihat bebatuan besar dengan bentuk yang unik, dan pastinya kalian akan dibuat takjub dengan bebatuan dijaman dahulu ini. Kilistra menjadi situs dunia yang menakjubkan, dan pastinya memiliki sejarah panjang pada jaman dahulu. Nah dari pada penasaran dengan bebatuan indah di Kilistra, kalian bisa ke menjelajahi Kilistra saat berada di Kota Konya.

9. Konyanuma Panorama Museum

Konyanuma Panorama Museum
tripadvisor.co.id

Konyanuma Panorama Museum berada di Kota Konya, dan Konyanuma Panorama Museum menjadi salah satu tempat miniatur yang bersejarah. Konyanuma Panorama Museum juga menjadi pusat tempat penelitian budaya pada peradapan Irfan. Konyanuma Panorama Museum kalian bisa melihat Konya pada abad ke-13 dengan miniatur yang dilukis menggunakan cat, dan dengan melihat miniatur pada jaman dahulu di Konyanuma Panorama Museum dijamin kalian akan dibuat takjub guys! Nah selain miniatur pada abad ke-13 kalian bisa melihat banyak sekali barang-barang peninggalan di Konyanuma Panorama Museum.

10. Konya Science Center

tempat wisata di Konya turki
ashton-design.com

Konya Science Center ini adalah tempat wisata yang sangat mengedukasi anak-anak. Jadi untuk kamu yang ingin mencari wisata gratis di Kota Konya bisa mampir ke Konya Science Center. Selain bisa melihat miniatur, belajar, dan melihat indahnya bangunan di Konya Science Center. dikawasan Konya Science Center kalian bisa menemukan beraneka makanan khas Turki dibeberapa penjual yang ada di Konya Science Center. Nah dari pada penasaran langsung aja yuk ke Konya Science Center. Dijamin liburan kali ini berkesan.



Leave a Reply