Suka Touring? 10 Destinasi Mengasyikan Untuk Touring di Indonesia


sisil angelin  September 26, 2019  0 Comment

Touring di Indonesia merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilakukan untuk menghilangkan rasa penat setelah menjalani rutinitas sehari-hari. Selain itu, dengan touring ini juga dapat mempererat tali silaturahmi dengan teman atau saudara. Anda tidak perlu kerepotan hingga luar negeri karena sudah ada banyak tempat yang sangat cocok untuk touring di Indonesia, berikut daftarnya.

Destinasi Touring yang Patut Dicoba di Indonesia

1. Ujung Genteng

Touring di Indonesia
image credit : https://i1.wp.com

Tempat yang wajib untuk Anda jadikan sebagai destinasi touring di Indonesia yang pertama adalah Ujung Genteng. Ujung Genteng ini merupakan sebuah pantai nan indah yang letaknya ada di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dapat dibilang jika kawasan ini berbatasan secara langsung dengan Samudera Hindia.

Satu karakter yang dapat Anda temui di pantai ini adalah airnya yang sangat jernih sehingga sangat cocok untuk bersantai dan menenangkan pikiran. Selain pantai, terdapat beberapa objek lain di lokasi ini yang menarik untuk dikunjungi seperti air terjun, geopark, dan juga wilayah konservasi.

Gotravelly

Mbah Djoe Resort: Resto Dengan View Indah Dan Harga Murah

Nasi Pecel Jalan Jawa Magetan, Bumbu Kacangnya Terfavorit Sejak Dulu!

2. Puncak

Touring di Indonesia
image credit : https://upload.wikimedia.org

Bukan hal baru lagi jika kawasan Puncak sering dijadikan sebagai destinasi utama oleh para bikers ketika touring. Wilayah yang terletak di Kabupaten Bogor ini memang sudah sejak dulu dijadikan tempat untuk berkumpul dan mengadakan berbagai macam acara. Hal ini dikarenakan keindahan alam yang disuguhkan oleh kawasan ini.

Di kawasan ini, Anda dapat menemukan puluhan tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, mulai dari agrowisata seperti Telaga Warna, Curug Cilember, Taman Matahari, dan wisata alam yang lain. Selain itu, rute yang perlu ditempuh untuk sampai di kawasan Puncak ini juga menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indahnya.

Baca juga :  Hangout Yuk Di 10 Beach Club Paling Happening di Bali

3. Tanjung Lesung

Touring di Indonesia
image credit : http://indonesia-tourism.com

Destinasi Touring di Indonesia yang selanjutnya berada di Kabupaten Pandeglang, Banten yakni Tanjung Lesung. Tanjung Lesung merupakan sebuah pantai di Banten yang sangat indah dengan hamparan pasir putih sepanjang 15 kilometer. Pantai ini dapat Anda nikmati hanya dengan membayar tiket masuk seharga 15 ribu rupiah.

Di Pantai ini, Anda dapat melakukan berbagai macam hal seperti memancing, berenang, hingga bermain jetski dan banana boat. Apalagi, pantai ini memiliki ombak yang tenang dikarenakan tidak menghadap ke laut lepas secara langsung sehingga membuat para pengunjung merasa aman dan nyaman untuk bermain air di kawasan pantai tersebut.

4. Sawarna

Touring di Indonesia
image credit : http://4.bp.blogspot.com

Selain Tanjung Lesung, Provinsi Banten juga memiliki sebuah pantai lain yang tidak kalah indahnya yaitu Pantai Sawarna. Meskipun sama-sama berada di Banten, namun pantai ini berbeda 180 derajat dengan Pantai Tanjung Lesung. Hal ini dikarenakan wilayah dari pantai tersebut menghadap secara langsung ke arah Samudera Hindia sehingga memiliki ombak yang cukup besar.

Dapat dikatakan bahwa letak pantai ini memang terpencil disertai dengan infrastruktur layaknya jalan yang masih kurang baik. Namun dengan jumlah pengunjung yang semakin banyak dan juga berbagai macam promosi yang dilakukan, tentunya tidak pernah membuat pantai ini menjadi sepi pengunjung.

5. Sentul

Touring di Indonesia
image credit : https://4.bp.blogspot.com

Tempat yang cocok untuk menjadi destinasi ketika touring selanjutnya adalah Sentul. Di kawasan ini, Anda dapat melihat keindahan dari berbagai spot wisata alam yang dihadirkan. Salah satu spot yang sering menarik minat dari para pengunjung adalah Air Terjun Bidadari.

Air terjun tersebut memiliki ketinggian lebih dari 40 meter. Menurut beberapa sumber menyebutkan bahwa air terjun ini berasal dari kumpulan mata air yang ada di hutan lindung Sentul. Pada lokasi yang sama pula, terdapat sebuah taman air yang memiliki luas lebih dari 6.000 meter persegi dan sangat cocok untuk berenang sambil bersantai.

Baca juga :  10 Benteng Bekas Kolonial Belanda Paling Instagramable di Indonesia

6. Pelabuhan Ratu

Touring di Indonesia
image credit : https://upload.wikimedia.org

Pelabuhan Ratu juga layak untuk masuk dalam 10 destinasi touring yang wajib dikunjungi. Hal ini juga dibuktikan dengan banyaknya bikers yang sering menjadikan tempat ini sebagai destinasi utama ketika melakukan touring.

Selain itu, jaraknya yang tidak sampai 200 km dari pusat kota Jakarta membuat para bikers memilih Pelabuhan Ratu ini sebagai lokasi tujuannya. Anda tidak hanya akan mendapatkan pemandangan yang menakjubkan ketika sudah sampai di lokasi. Namun pemandangan yang tersaji sepanjang perjalanan juga sangatlah menarik dan tak pernah terlupakan.

7. Guci

Touring di Indonesia
image credit : http://picture.triptrus.com

Tegal juga memiliki sebuah lokasi menarik yang cocok dijadikan sebagai destinasi touring. Salah satu tempat wisata yang menarik di kabupaten ini adalah pemandian air panas Guci. Lokasi dari Guci ini tepatnya berada di kaki Gunung Slamet. Dengan begitu, maka Anda akan merasakan hangatnya air pemandian disertai dengan udara yang sejuk.

Di tempat ini, terdapat dua jenis pemandian air panas yakni tertutup dan terbuka. Selain itu, ada banyak penginapan yang ditawarkan di sekitar pemandian air panas ini. Tidak hanya itu, di lokasi ini juga menyediakan wisata alam berupa agrowisata yang menarik untuk dikunjungi.

8. Pangandaran

Touring di Indonesia
image credit : https://thumb.netz.id

Pangandaran merupakan salah satu wisata favorit yang berada di pesisir pantai selatan di Jawa Barat. Jika Anda memulai perjalanan dari Jakarta, maka jarak yang perlu ditempuh untuk sampai di lokasi ini lebih dari 300 kilometer dan juga membutuhkan waktu perjalanan selama lebih dari 12 jam.

Namun jauh dan lamanya perjalanan tersebut akan terbayarkan dengan wisata yang disuguhkan. Selain menyediakan wisata berupa pantai yang indah, Anda juga dapat mengunjungi Green Caynon yang lokasinya cukup dekat dengan pantai Pangandaran.

Baca juga :  12 Museum Musik di Dunia yang Menarik Dikunjungi Para Pecinta Musik

9. Gunung Bromo

image credit : https://jatimnow.com

Jika Anda berkeinginan untuk touring dengan melewati medan yang beragam, maka Gunung Bromo layak untuk menjadi destinasi tujuan. Jalan di perbukitan dan berkelok-kelok disertai dengan padang pasir yang sangat luas membuat tempat ini sangat menantang untuk dijelajahi.

Selain itu, hal yang membuat Gunung Bromo ini lebih menarik adalah spot di mana Anda dapat menikmati keindahan matahari ketika terbit. Panorama sunrise yang sangat indah disertai dengan pasir berbisik dan hamparan ilalang hijau membuat pagi hari menjadi sempurna. Tentunya hal ini dapat menjadi pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan seumur hidup.

10. Bukit Kingkong

Touring di Indonesia
image credit : https://infowisatabromo.files.wordpress.com

Bukit Kingkong merupakan sebuah tempat yang dapat dijadikan sebagai alternatif untuk melihat keindahan matahari terbit. Tempat ini berupa tanah lapang yang sangat luas dan dibatasi dengan tembok beton sehingga sangat cocok untuk menikmati indahnya pagi ditemani oleh sunrise yang sangat indah dan menawan.

Selain itu, fasilitas yang ada di kawasan Bukit Kingkong ini sangat lengkap, mulai dari toilet, penjual syal, kedai, hingga mushola. Namun sebelum Anda memutuskan untuk mengunjungi tempat ini, pastikan terlebih dahulu tanggal keberangkatannya. Hal ini dikarenakan tempat tersebut selalu penuh dengan pengunjung ketika musim liburan tiba.

Setelah mengetahui 10 dari banyaknya destinasi touring di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi di atas, tentunya Anda sudah memiliki rencana untuk memulai perjalanan touring yang dikehendaki. Namun, hal penting lain yang perlu untuk dipastikan ketika touring adalah faktor kelengkapan dan keamanan sehingga tidak terjadi masalah selama dalam perjalanan.



Leave a Reply