Teruntuk Kamu Pecinta Horor, Nih 10 Tempat Paling Berhantu di Asia


prita  November 10, 2020  0 Comment

Bagi para penyuka horor atau kisah misteri, tempat-tempat berhantu memang jadi salah satu tempat menarik untuk dikunjungi. Biasanya mereka ingin memburu hantu atau sekedar ingin mengunjungi tempat yang bisa memacu adrenalin. Tempat Berhantu di Asia ini banyak sekali mulai dari istana hingga bangunan legendaris.

Berbicara soal tempat berhantu, Benua Asia memiliki banyak sekali tempat yang dikenal paling angker dan berhantu. Mulai dari bangunan tua, tempat terbengkalai hingga tempat-tempat yang kini menjadi tempat wisata. Berikut ini adalah 10 Tempat berhantu di Asia yang dikenal sangat menyeramkan.

Tempat Berhantu di Asia

1. Lawang Sewu, Indonesia

lawang sewu
kebudayaan.kemdikbud.go.id

Tempat berhantu di Asia yang pertama berada di Indonesia dan cukup terkenal sebagai salah satu tempat angker di dunia, yaitu Lawang Sewu. Lawang Sewu sebenarnya adalah sebuah museum yang bangunannya telah ada sejak zaman penjajahan Belanda.

Bangunan Lawang Sewu ini dulunya merupakan penjara dan tempat penyiksaan bagi para pejuang Indonesia, maka tak heran jika banyak cerita seram yang beredar di bangunan ini. Warga sekitar mengatakan sering melihat penampakan hantu Noni Belanda yang konon adalah salah satu penghuni Lawang Sewu ini. Tak hanya hantu Noni Belanda, sering juga terlihat hantu tanpa kepala yang berkeliaran di sekitar koridor gedung.

Gotravelly

Kober Mie Setan

Cokelat Klasik & Garden

2. Gonjiam Psychiatric Hospital, Korea Selatan

Gonjiam Psychiatric Hospital
ussfeed.com

Tempat berhantu di Asia yang sering juga dikunjungi untuk uji nyali adalah Gonjiam Psychiatric Hospital yang berada di Korea Selatan. Bangunan ini dulunya merupakan sebuah rumah sakit jiwa yang kemudian ditutup pada tahun 1995 oleh pemerintah setempat karena terjadi kematian misterius pada pasiennya. Meskipun telah dilakukan penyelidikan, polisi masih belum berhasil menyimpulkan penyebab kematian pasien di rumah sakit ini.

Baca juga :  10 Destinasi Wisata Horor di Bali, Berani Datang kemari ?

Sejak ditutup, bangunan ini dibiarkan terbengkalai dimana sejumlah peralatan medisnya dibiarkan tertinggal. Banyak warga setempat yang mendengar suara-suara aneh dan melihat penampakan manusia tanpa kepala berjalan di sekitar gedung. Meskipun terlihat menyeramkan, namun gedung ini setiap tahun selalu dikunjungi wisatawan untuk uji nyali.

3. Goa Chibichiri, Jepang

Goa Chibichiri
id.pinterest.com

Tempat berhantu di Asia yang cukup terkenal selanjutnya berada di Jepang, yaitu Goa Chibichiri. Goa yang berada di Okinawa ini dulunya merupakan tempat bunuh diri massal tentara Jepang pada saat perang dunia II.

Tindakan bunuh diri massal tersebut dilakukan karena Jepang menolak menyerah pada tentara Amerika sehingga melakukan bunuh diri demi menjaga harga diri tentara Nippon. Akibat tragedy tersebut, sisa-sisa tengkoran dan tulang para tentara yang bunuh diri masih banyak ditemukan di dalam goa tersebut sehingga membuatnya semakin menyeramkan. Tak hanya itu, goa ini konon dijadikan tempat bunuh diri oleh masyarakat Okinawa yang frustasi.

4. Tat Tak School, Hong Kong

tat tak school
wilsonsihan.com

Hongkong juga memiliki salah satu tempat berhantu di Asia yang cukup terkenal dan legendaris. Tempat ini bernama Tat Tak School dan merupakan sebuah bangunan sekolah yang tidak terpakai dan kini terbengkalai.

Sekolah ini dikenal sebagai bangunan paling berhantu di Hongkong karena terdapat kuburan massal penduduk setempat yang berada di sekitar sekolah tersebut. Konon kuburan tersebut adalah kuburan korban pembantaian tentara Inggris pada tahun 1941. Masyarakat setempat banayk yang mengatakan jika sering terlihat sosok penampakan hantu wanita berambut merah di sekitar sekolah ini. Bangunan ini semakin menyeramkan karena sering dijadikan sebagai lokasi untuk bunuh diri.

5. Clark Hospital, Filipina

Clark Hospital
flickr.com

Tempat berhantu di Asia selanjutnya berada di Filipina, yaitu Clark Hospital. Saat Perang Dunia II berlangsung, rumah sakit ini menjadi tempat penampungan tentara Amerika yang terluka parah. Konon, banyak tentara Amerika yang akhirnya tewas mengenaskan di rumah sakit ini karena luka parah yang tidak tertolong.

Baca juga :  Lokasi Ngadem di Semarang? 10 Tempat Wisata di Ungaran Aja

Saat terjadi perang di Vietnam, Clark Hospital ini juga menjadi tempat penampungan dan rehabilitasi bagi tentara Amerika yang memiliki gangguan kejiawaan. Namun saat ini bangunan rumah sakit ini telah dikosongi dan terbengkalai. Tak heran jika masyarakat setempat sering melihat penampakan hantu tentara Amerika yang terluka parah hingga terdengar suara jerit kesakitan seoalh minta pertolongan.

6. Kellie’s Castle, Malaysia

kellie's castle
rsud.rejanglebongkab.go.id

Malaysia juga memiliki salah satu tempat berhantu di Asia yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tempat ini bernama Kellie’s Castle yang dikenal sebagai salah satu tempat paling berhantu di Malaysia.

Kastil ini dibangun mulai pada tahun 1915 hingga pada tahun 1926 pembangunannya dihentikan oleh pemiliknya, yaitu Skotsman William Kellie Smith yang meninggal karena penyakit pneumonia. Setelah itu, kastil ini pernah dibeli oleh sebuah perusahaan dagang yang kemudian bangkrut hingga terbengkalai.

Bagian pekarangan kastil ini dikenal sebagai tempat paling menyeramkan karena disanalah tentara Jepang yang menduduki kastil ini telah menyiksa dan mengeksekusi tahanan saat Perang Dunia II. Tak hanya itu, banyak warga setempat yang pernah mengunjungi kastil ini melihat sosok gadis mengenakan baju putih yang diduga sebagai anak perempuan Smith. Sosok tersebut sering menampakkan diri di lantai dua kastil ini.

7. Gedung Bagua, Taiwan

Bagua
facebook.com

Jika dilihat sekilas, kawasan Gedung Bagua ini bukanlah tempat yang menyeramkan. Pasalnya, gedung ini berada di pinggir pantai yang indah dan diatas perbukitan yang asri. Meskipun sangat berpotensi untuk dijadikan objek wisata, namun masyarakat setempat sudah ketakukan terlebih dahulu karena mendengar cerita menyeramkan dari gedung ini.

Menurut masyarakat setempat, di tempat ini sering kali terlihat penampakan hantu-hantu menyeramkan, mulai dari yang berdarah-darah hingga yang bermuka rusak. Dulunya gedung ini adalah sebuah rumah tahanan yang dipakan untuk memenjarakan atau mengeksekusi sejumlah tokoh penting. Tak heran jika saat ini Gedung Bagua ini menjadi salah satu tempat berhantu di Asia.

Baca juga :  11 Tempat Makan Enak di Medan Murah dan Nyaman

8. The Qiu Mansion, Tiongkok

the qiu mansion
lepetitjournal.com

Tiongkok juga memiliki salah satu tempat berhantu di Asia yang cukup menarik banyak wisatawan pecinta horror. Tempat ini bernama The Qiu Mansion yang berada di kota Shanghai dan dipercaya sebagai mansion paling angker di Tiongkok.

Tempat ini dulunya adalah sebuah gudang cat yang digunakan saat Perang Dunia II. Konon, di tempat ini banyak orang yang meliat penampakan dan suara-suara aneh. Bahkan terdapat beberapa kasus penyerangan aneh yang dilakukan antar pekerja di tempat ini.

9. Benteng Shaniwarwada, India

Benteng Shaniwarwada
goibibo.com

Tempat berhantu di Asia berikutnya adalah Benteng Shaniwarwada yang berada di kota Pune, Maharashtra, India. Benteng yang dibangun pada tahun 1746 ini dulunya adalah tempat para penguasa Peshwa dari Kekaisaran Maratha.

Benteng ini dikenal memiliki keindahan arsitekturnya yang megah, namun dibaliknya terdapat kejadian menyeramkan yang membuat bangunan ini sebagai salah satu tempat paling angker di India. Konon, di banteng ini kerap muncul sosok penampakan hantu pangeran muda yang dulunya dibunuh secara tragis saat berusia 13 tahun. Sosok tersebut sering kali terdengar menjerit dan selalu muncul pada malam bulan Purnama.

10. Pantai Changi, Singapura

pantai changi
dlifejourney.com

Tempat berhantu di Asia yang terakhir adalah Pantai Changi yang berada di Singapura. Pantai ini memang memiliki pemandangan yang indah dan selalu ramai dikunjungi wisatawan saat pagi atau sore hari.

Namun, dibalik pemandangan pantainya yang indah, tempat ini memiliki cerita seram yang juga memilkukan. Dulu saat Perang Dunia II, pantai ini menjadi lokasi penyiksaan dan eksekusi pemenggalam kepala bagi warga yang dianggap anti Jepang. Banyak sekali warga setempat yang mengatakan jika kera[ melihat aktivitas gaib di sekitar pantai ini, misalnya seperti penampakan sosok tanpa kepala yang sedang berjalan di tepi pantai saat malam hari.



Leave a Reply