10 Tempat Makan Hits di Jogja Sajikan Makanan Langsung di Dapur


Fida  August 22, 2021  0 Comment

Tidak hanya dikenal menawarkan banyak tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi, Yogyakarta juga dikenal menawarkan berbagai kuliner lezat dan yang banyak diburu adalah Tempat Makan Hits Jogja dimana pemebli bisa langsung pesan di dapur. Berapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan gudeg yang menjadi salah satu makanan khas Yogyakarta.

Saat datang ke Yogyakarta, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke tempat makan yang sajikan kuliner langsung dari dapur. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar 10 rekomendasi tempat makan sajikan kuliner dari dapur di Jogja.

10 Tempat Makan Hits di Jogja :

1. Mangut Lele Mbah Marto

Mangut Lele Mbah Marto
travel.tempo.co

Mangut Lele Mbah Marto dikenal sebagai salah satu Tempat Makan Hits Jogja dari dapur di Jogja. Kuliner legendaris yang satu ini sudah cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan yang datang ke Yogyakarta.

Mangut Lele Mbah Marto menyuguhkan kesan yang sangat tradisional dan pengunjung dapat melihat dan memilih langsung makanan dari dapur. Sesuai dengan namanya, tempat makan yang satu ini menawarkan menu andalan yakni mangut lele yang dikenal lezat dan menggugah selera. Selain mangut lele, Anda juga dapat mencoba berbagai menu lainnya yang tidak kalah menggugah selera. Mangut Lele Mbah Marto dapat Anda kunjungi di jalan Sewon Indah, Ngireng-ireng, Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Gotravelly

Agrowisata Bhumi Merapi, Tempat Edukasi Hingga Swafoto. Ada Santorini Disini!

JiwaJawi Jogja : Wisata Kuliner Yang Tersembunyi Di Yogyakarta

Baca juga :  7 Rekomendasi belut enak di Surabaya Rasanya Mantap Jiwa!

2. Gudeg Pawon

Gudeg Pawon
yogyes.com

Jika Anda sedang berburu Tempat Makan Hits Jogja dari dapur, gudeg Pawon dapat menjadi rekomendasi yang cocok untuk Anda kunjungi. Sesuai dengan namanya, warung yang satu ini menawarkan gudeg sebagai menu utamanya. Pawon memiliki arti dapur dimana kuliner yang satu ini disajikan langsung dari dapur pemiliknya.

Anda akan dimanjakan dengan lezatnya gudeg serta daging ayam kampung yang memiliki tekstur empuk. Saat berkunjung ke warung gudeg yang satu ini, pengunjung harus rela mengantri karena Gudeg Pawon dikenal sangat ramai dan populer. Warung gudeg yang satu ini dapat Anda kunjungi di Jalan Janturan, Warungboto, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Sambel Welut Pak Sabar

Sambel Welut Pak Sabar
jogjakita.co.id

Tidak hanya kuliner gudeg, Sambel Welut pak Sabar juga dikenal sebagai salah satu kuliner populer yang sajikan kuliner dari dapur di Jogja. Belut yang masih diolah dengan proses memasak tradisional menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Kuliner yang satu ini sangat cocok dinikmati khususnya bagi Anda pecinta sambelan karena Anda akan dimanjakan dengan gurihnya belut yang berpadu dengan sambal bawang. Tidak hanya pedas, kuliner ini juga sangat menggugah selera dan sayang untuk tidak dicoba saat berkunjung ke Yogyakarta. Selain belut, pengunjung juga dapat mencoba berbagai menu lainnya seperti lele, ikan gabus, dan masih banyak lagi. Anda dapat mengunjungi Sambel Welut Pak Sabar di daerah Glagah Kidul, Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Mbah Cemplung Fried Chicken

Mbah Cemplung Fried Chicken
visitingjogja.com

Ada cukup banyak pilihan kuliner yang dapat Anda coba saat berkunjung ke Yogyakarta, salah satunya adalah Mbah Cemplung Fried Chicken yang dikenal sajikan kuliner dari dapur di Jogja. Kuliner yang satu ini dapat Anda datangi di Jalan Sembungan nomor 5, Sembungan, Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga :  10 Makanan Khas Magelang Bikin Lidah Bergoyang

Sesuai dengan namanya, Anda dapat mencoba lezatnya ayam goreng. Meskipun menggunakan bahan utama ayam kampung yang dikenal memiliki tekstur daging yang keras, tetapi di Mbah Cemplung Anda akan dimanjakan dengan tekstur yang empuk dengan cita rasa gurih. Saat ingin mencoba kuliner khas Yogyakarta, lezatnya ayam goreng yang satu ini tentu sayang untuk tidak dicoba.

5. Ingkung Mbah Cempluk

Ingkung Mbah Cempluk
jalansitu.com

Ingkung Mbah Cempluk dikenal sebagai salah satu tempat sajikan kuliner dari dapur di Jogja. Kuliner yang satu ini sudah cukup populer baik dikalangan warga lokal maupun wisatawan yang datang ke Yogyakarta.

Tempat makan yang satu ini dikenal dengan menu andalannya yakni ingkung dan wader goreng. Anda dapat memilih ingkung yang diungkep santan atau yang diolah dengan cara digoreng. Berbagai menu dimasak di dapur yang sangat tradisional dan cukup menarik perhatian pengunjung. Anda dapat mencoba lezatnya Ingkung Mbah Cempluk di daerah Dusun Santan, Kecamatan Pajangan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

6. Pecel Baywatch

Pecel Baywatch
yogyes.com

Pecel Baywatch dikenal sebagai salah satu sebutan tempat makan sajikan kuliner dari dapur di Jogja. Warung pecel yang satu ini menawarkan tempat yang cukup sederhana dan tradisional. Anda dapat mencoba lezatnya pecel legendaris yang satu ini di daerah Kasongan.

Di warung pecel yang satu ini, Anda dapat menikmati lezatnya pecel kembang turi yang identik dengan pecel kasongan atau pecel ndeso. Anda dapat menikmati lezatnya pecel dengan tambahan lauk lele goreng hingga tahu bacem. Tempat tradisional yang ditawarkan tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk mencoba lezatnya kuliner legendaris yang satu ini.

7. Enthok Slenget Kang Tanir

Enthok Slenget Kang Tanir
yogyes.com

Salah satu tempat makan sajikan kuliner dari dapur di Jogja yang bisa Anda kunjungi adalah Enthok Slenget Kang Tanir. Sesuai dengan namanya, Anda akan dimanjakan dengan olahan daging entok yang sangat lezat.

Baca juga :  7 Kuliner Khas Gunung Kidul Ada Belalang Goreng Hingga Bakmi Endolita

Tempat makan yang satu ini dapat Anda kunjungi di Jalan Pakem – Turi, Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Anda dapat mencoba lezatnya kuliner yang satu ini mulai pukul 16.00 hingga 20.45 setiap harinya. Saat berkunjung ke Yogyakarta, tidak ada salahnya untuk mencoba kuliner legendaris yang satu ini.

8. Bakmi Mbah Gito

Bakmi Mbah Gito
kumparan.com

Bakmi Mbah Gito dikenal sebagai salah satu Tempat Makan Hits Jogjar dari dapur. Tempat makan yang satu ini berlokasi di Jalan Nyi Ageng Nis nomor 9, Rejowinangun, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sesuai dengan namanya, Anda akan dimanjakan dengan lezatnya bakmi yang dimasak dengan cara tradisional. Aroma bakmi yang khas untuk membuat siapapun penasaran untuk mencobanya. Warung bakmi yang satu ini juga menawarkan tempat yang cukup sederhana dan terkesan tradisional dengan ornamen ornamen kayu. Beberapa menu lain yang dapat dicoba diantaranya soto, rica-rica, hingga nasi goreng.

9. Bakmi Mbah Mo

Bakmi Mbah Mo
jejakpiknik.com

Selain Bakmi Mbah Gito, Bakmi Mbah Mo juga menjadi salah satu Tempat Makan Hits Jogja. Warung bakmi yang satu ini juga dikenal sajikan kuliner dari dapur di Jogja. Anda dapat mengunjungi Bakmi Mbah Mo di kawasan Jalan Parangtritis, Kecamatan Bantul, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Warung bakmi yang satu ini sudah lama berdiri dan memiliki banyak pelanggan baik warga lokal maupun wisatawan yang datang ke Yogyakarta. Pengunjung harus rela mengantri karena satu persatu bakmi dimasak dengan bara api sebagai pemanasnya. Cara memasak yang masih sangat tradisional juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

10. Bakso Ironayan

Bakso Ironayan
yogyes.com

Bakso Ironayan menjadi salah satu Tempat Makan Hits Jogja yang dapat Anda coba saat berkunjung ke Yogyakarta. Bakso yang satu ini sudah cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan dan dapat Anda kunjungi di daerah Ironayan, Baturetno, Kecamatan Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Anda akan dimanjakan dengan lezatnya bakso yang disajikan langsung. Untuk menikmati lezatnya hidangan yang satu ini, pengunjung harus rela mengantri.



Leave a Reply