Muslim Traveller, Nih Rekomendasi 10 Tempat Makan Halal di Ubud Bali


prita  October 9, 2020  0 Comment

Pulau Bali yang dikenal dengan sebutan Pulau Dewata ini memang menyimpan sejuta keindahan alam yang memukau. Tak hanya wisatawan dari Indonesia saja, namun juga wisatawan mancanegara sangat gemar menghabiskan waktu di Bali. Seperti yang kita ketahui, penduduk pulau Bali memang mayoritas beragama Hindu dan hal inilah yang membuat ketersediaan tempat makan halal yang cukup terbatas. Misalnya saja di kawasan Ubud yang terkenal memiliki pesona alam yang indah. Kawasan ini memang menjadi favorit namun bagi wisatawan Muslim yang ingin menghabiskan waktu berlibur disana kerap kesulitan untuk mencari sajian halal. Nah, buat kamu yang wisatawan Muslim dan akan berlibur ke Ubud, berikut ini Rekomendasi tempat makan halal di Ubud Bali yang wajib kamu kunjungi

1. Bebek Tepi Sawah

bebek tepi sawah
m4sh3d.blogspot.com

Tempat makan halal di Ubud Bali yang pertama adalah Warung Bebek Tepi Sawah. Sesuai dengan namanya, warung ini menyajikan bebek sebagai menu andalannya sambil menikmati pemandangan sawah yang indah.

Sajian yang ditawarkan di restoran ini memang terkenal sangat lezat dan tentunya halal. Selain bebek, kamu bisa memesan ayam betutu pedas, grilled mixed seafood hingga chicken finger tartar sauce. Varian menu di restoran ini terkenal sangat beragam dan rasanya sangat lezat.

Tak hanya itu, kamu pun bisa sambil bersantai menikmati indahnya pemandangan sawah yang luas. Bayangkan saja, kamu bisa menikmati sajian lezat di tengah sawah, dibawah langit dan beratapkan jerami dengan interior restoran yang antik serta rustic.

Alamat: Jalan Raya Goa Gajah, Banjar Teges, Peliatan, Ubud

Gotravelly

Nikmati Kelezatan Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Akasha Restaurant, Ubud Bali. Best Choice For Healthy Food And Cozy Place With Good View

2. Bebek Bengil Ubud

Bebek Bengil Ubud
makanmakan.com

Tempat makan halal di Ubud Bali selanjutnya juga masih bernuansa bebek, yaitu di Bebek Bengil Ubud. Tak kalah dengan Bebek Tepi Sawah, Bebek Bengil ini juga telah dikenal sebagai salah satu sajian otentik Ubud yang tak boleh kamu lewatkan begitu saja.

Bebek Bengil ini dikenal memiliki rasa yang sangat nikmat, karena menggunakan bebek lokal yang hidup di kawasan Ubud dan direndam dengan bumbu khas terlebih dahulu sebelum dibakar atau digoreng. Tak heran jika bumbu dari bebek ini terasa hingga ketulangnya.

Tak hanya itu, restoran ini juga memiliki pemandangan tepi sawah yang indah. Area makan restoran bebek tepi sawah ini semi outdoor dimana kamu bisa makan sambil menikmati pemandangan sawah dan semilir angin yang sejuk.

Alamat: Jalan Hanoman, Padang Tegal, Ubud

3. Warung Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Warung Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku
portonews.com

Warung Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku juga menjadi salah satu tempat makan halal di Ubud Bali yang tidak boleh kamu lewatkan. Warung nasi ayam ini berada sekitar 15 menit dari pusat kota Ubud dan dikenal menyajikan nasi ayam paling enak dan paling pedas di Bali.

Sesuai dengan namanya, nasi ayam menjadi menu andalan di warung Ibu Mangku ini. Seporsi nasi ayam disajikan bersama lawar, yaitu sayuran khas Bali, sate lilit dan lauk pauk lainnya. Tentunya tak boleh ketinggalan adalah sambal yang rasanya nendang banget.

Istimewanya lagi, kamu bisa menikmati seporsi nasi ayam dengan lauk komplit bersama sahabat dan keluarga kamu di sebuah bangunan tradisional Bali yang sangat artistic dan suasana pedesaan juga pekarangan yang luas.

Alamat: Jalan Raya Kedewatan no 18, Ubud

4. Warung Gula Bali the Joglo

Warung Gula Bali the Joglo
trip101.com

Tempat makan halal di Ubud Bali yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi, karena namany sudah cukup terkenal dalam deretan restoran halal di Bali. Yap, Gula Bali the Joglo memang kerap menjadi pilihan bagi wisatawan Muslim yang ingin menikmati sajian halal di kawasan Ubud.

Tidak susah untuk menemukan restoran ini karena lokasinya berada di dekat beberapa tempat wisata terkenal di Ubud. Gula Bali the Joglo menawarkan sajian khas Bali dengan suasana alam pedesaan dan pertaniannya yang masih alami.

Berbagai kuliner khas Bali bisa kamu cicipi di restoran ini, seperti Singkong Salju, Rujak serut, Tipat Cantok, Serombotan, Plecing hingga bubur khas Bali. Gula Bali the Joglo ini juga menyajikan beragam menu yang lezat namun harganya terjangkau, misalnya seperti menu vegetarian.

Alamat: Jalan Cempaka, Banjar Kumbuh, MAS, Ubud

5. Halal Ubud Burger

 Halal Ubud Burger
annienugraha.com

Halal Ubud Burger juga bisa menjadi pilihan kala kamu sedang mencari tempat makan halal di Ubud Bali. Tak heran jika restoran ini kerap disebut sebagai resto sahabat Muslim di kawasan Ubud.

Dari namanya saja kita sudah tahu jika restoran ini menyuguhkan burger sebagai menu utamanya. Burger yang disajikan di restoran ini dijamin halal dan rasanya sangat lezat. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang rela mengantri sampai di jalanan hanya untuk mencicipi lezatnya burger disini. Tak hanya berbagai macam varian burger, disini kamu juga bisa menemukan sandwich, salad dan juga soup.

Alamat: Jalan Raya Sanggingan, Kedewatan, Ubud

6. Warung Igelanca

Warung Igelanca
in.kura2guide.com

Warung Igelanca juga menjadi salah satu destinasi tempat makan halal di Ubud Bali yang patut untuk kamu coba. Warung ini cukup populer karena menyajikan makanan halal dengan menu beragam namun harga tetap murah meriah.

Warung ini menyajikan menu khas Indonesia dan Western yang tentunya halal. Seperti nasi goreng ayam, ayam betutu, capcay hingga pancake yang siap memanjakan lidahmu. Menariknya lagi, sajian disini disajikan dengan alat makan yang cantik sehingga makananmu terlihat lebih instagramable. Apalagi didukung dengan desain vintage dari warung ini yang sangat kental dan indah.

Alamat: Jalan Raya Ubud, Padangtegal Kaja, Ubud

7. Bale Udang Mang Engking

bale udang mang engking
kintamani.id

Tempat makan halal di Ubud Bali berikutnya adalah Bale Udang Mang Engking. Restoran ini menawarkan nuansa makan di tengah sawah dengan arsitektur bamboo yang kental.

Tak hanya menyajikan pemandangan sawah hijau yang luas membentang, disini juga terdapat semacam danau buatan yang mana kamu bisa duduk di sebuah bale bamboo ditengah danau tersebut. Hal ini tentu akan membuat suasana makan menjadi nyaman dan menyenangkan.

Untuk menu yang ditawarkan pun beragam, tapi kamu tak perlu khawatir karena  semua menu di restoran ini halal. Mulai dari cumi, udang, daging sapi hingga bebek dan ayam. Bahkan kamu juga bisa memesan berbagai pilihan sayur dan sambal yang sangat pedasnya nendang.

Alamat: Jalan Raya Goa Gajah, Banjar Teges Kanginan, Peliatan, Ubud.

8. Warung Mek Juwel

Warung Mek Juwel
arifsetiawan.com

Tempat makan halal di Ubud Bali yang satu ini bernama Warung Mek Juwel atau yang sering disingkat sebagai WMJ. Warung ini memang memiliki lokasinya yang agak terpencil dan butuh sedikit perjuangan untuk mencapainya karena kamu harus melewati gang hingga persawahan.

Warung Mek Juwel ini sangat sederhana dengan menjual satu menu andalan saja, yaitu nasi campur Bali. Meskipun begitu, ternyata warung ini telah berdiri sejak tahun 1980, lho. Rasanya pun terkenal sangat khas dan tidak pernah berubah sejak dahulu. Tak heran jika pembelinya cukup banyak meskipun lokasinya agak terpencil.

Alamat: Desa Sayan, Ubud

9. Warung Ijo Ubud

 Warung Ijo Ubud
warung-ijo-ubud-indonesian-home-cooking.business.site

Jika berbicara soal tempat makan halal di Ubud Bali, rasanya kamu tidak boleh melewatkan yang satu ini. Warung Ijo Ubud ini berada di kawasan pusat Ubud dan menjadi favorit wisatawan Muslim saat bertandang ke Ubud.

Sesuai dengan namanya, warung ini dicat berwarna hijau seluruhnya dan tampak sederhana. Menu yang ditawarkan oleh warung ini pun cukup sederhana, seperti sajian khas Indonesia khususnya sajian khas Bali. Ragam pilihan menu ini bisa kamu pilih dalam meja prasmanan atau langsung dipesan kepada pelayan. Untuk soal harga, warung ini dikenal mematok harga yang cukup terjangkau untuk semua kalangan.

Alamat: Jalan Raya Ubud no 35, Ubud

10. Made’s Warung Penestanan

Made’s Warung Penestanan
thebalibible.com

Tempat makan halal di Ubud Bali yang terakhir adalah Made’s Warung Penestanan. Warung ini juga cukup populer di kalangan wisatawan Muslim yang gemar berlibur di Bali.

Made’s Warung ini menyajikan ragam menu khas Bali yang terkenal sangat lezat dan nikmat. Meskipun begitu, warung ini mematok harga yang tidak terlalu mahal sehingga bisa dijangkau oleh seluruh kalangan.

Alamat: Jalan Campuhan, Banjar Panestanan Kaja, Ubud



Leave a Reply