10 Tempat Bukber Jogja, Rekomendasi Pas di Bulan Puasa


Jehan  March 29, 2023  0 Comment

Tempat Bukber Jogja – Bulan Ramadhan sebentar lagi nih, sobat GoTravelly yang memeluk agama Islam pasti tidak sabar untuk menyambut bulan penuh berkah tersebut bukan? Ada banyak hal yang dapat sobat GoTravelly lakukan bersama orang terkasih saat memeriahkan bulan tersebut.

Salah satunya adalah buka bersama (bukber) yang biasa dilakukan mereka yang seharian telah berpuasa. Bukber juga dikenal sebagai salah satu cara bersilaturahim loh, oleh karena itu tidak jarang ketika mengadakan bukber orang akan seringkali merencanakannya dengan berkumpul bersama kerabat yang sudah lama tidak berjumpa.

unsplash.com

Nah kali ini untukmu yang ada di kota istimewa Jawa Tengah, GoTravelly akan memberikan rekomendasi tempat bukber di Jogja yang dapat menjadi rekomendasimu. Tempat yang akan diulas di bawah ini akan menjadi rekomendasi tempat bukber dengan lokasi nyaman dan harga pas yang sesuai dengan kelezatan menunya.

Tidak hanya itu saja, berbagai macam varian menu masakan lokal hingga western juga tersedia di rekomendasi tempat bukber Jogja di bawah ini. Penasaran di mana saja, tempat bukber rekomendasi yang ada kota penuh kenangan ini? yuk, cari tahu di bawah ini.

10 Rekomendasi Tempat Bukber di Jogja:

1. The House of Raminten

house of raminten jogja
instagram.com

Lokasi: Jalan Faridan M Noto No. 07, Kota Baru, Gondokusuman, Yogyakarta, Indonesia 55224.

Salah satu tempat yang menjadi destinasi kuliner terkenal di kota Jogja. The House of Raminten menawarkan konsep kuliner lokal dengan sentuhan yang sangat khas. Tempat makan yang satu ini sangat cocok menjadi lokasi bukber di Jogja.

Tempat yang sangat ikonik menjadikan The House of Raminten memiliki nilai lebih untuk menikmati sajian kuliner yang dihidangkan di sana dengan lebih nyaman. Selain itu, The House of Raminten juga memiliki harga menu yang relatif murah, sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk memesan banyak makanan di sana.

Baca juga :  12 Restoran Keluarga di Jakarta Selatan Murah dan Mantap

Range harga menu The House of Raminten: <Rp10.000 – Rp100.000

2. Meditterranea Restaurant by Kamil

meditterranea restaurant by kamil
mrbykamil.com

Lokasi: Jalan Tirtodipuran Np. 24a, Mantrijeron, Yogyakarta, Indonesia 55143.

Apakah kamu ingin melepas ibadah puasa hari ini dengan menikmati sajian otentik Prancis atau Mediterania yang dibuat oleh seorang chef ternama? Restoran Meditterranea yang ada di kota Jogja ini merupakan salah satu destinasi kuliner yang banyak dinanti oleh para foodie loh.

Apabila kamu ingin melepas dahaga lapar dan haus dengan sajian istimewa, sepertinya pilihan ke restoran ini sangat cocok untuk salah satu tempat bukber di Jogja. Apabila kamu ingin datang ke Meditterrane Restaurant by Kamil, kamu dapat melakukan reservasi terlebih dahulu agar memastikannya. Informasi lebih lanjut, cek di sini.

Range harga menu Meditterranea Restaurant by Kamil: Rp20.000 – Rp100.000

3. Gubug Mang Engking Soragan Castle

gubug mang engking soragan castle
instagram.com

Lokasi: Jalan Soragan No. 13, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta, Indonesia 55182.

Kamu sedang mencari tempat bukber dengan lokasi yang cukup luas untuk menampung banyak orang? cobalah di Gubug Mang Engking Soragan Castle yang ada di Jogja. Sebuah restoran dengan sajian kuliner khas Sunda ini, akan sangat cocok untuk menikmati waktu ketika berbuka puasa.

Di restoran yang satu ini juga terdapat fasilitas hiburan keluarga yang dapat kamu nikmati. Selain itu, ada berbagai varian menu makanan hingga minuman yang beragam dengan harga yang ekonomis.

Range harga menu Gubung Mang Engking Soragan Castle: <Rp7.000 – Rp100.000

4. Waroeng Spesial Sambal SS

waroneg spesial sambal ss jogja
waroengss.com

Siapa yang tak mengenal salah satu tempat makan yang banyak membuka cabang hampir di setiap sudut Jogja ini? Warung Spesial Sambal SS merupakan salah satu tempat kuliner dengan sajian spesialisasi sambal-sambalan yang layak untuk dicoba.

Baca juga :  9 Rekomendasi Restoran Halal di Melbourne

Waroeng Spesial Sambal SS ini memiliki berbagai macam menu lauk pauk yang dimasak dengan metode goreng atau bakaran. Tidak hanya memiliki banyak cabang, Waroeng Spesial Sambal SS juga cocok menjadi tempat bukber di Jogja karena harganya relatif murah dan hemat di kantong. Tertarik berbuka puasa di restoran ini?

Range harga menu di Waroeng Spesial Sambal SS: <Rp5.000- Rp30.000

5. Nanamia Pizzeria

nanamia pizzeria
instagram.com

Lokasi: Jalan Tirtodipuran No. 1, Mantrijeron, Yogyakarta, Indonesia 5514.

Nanamia Pizzeria merupakan salah satu destinasi kuliner yang pas dijadikan tempat bukber saat kamu di Jogja. Restoran ini memiliki menu dengan spesialisasi makanan Italia. Ada berbagai macam sajian lezat yang dapat kamu coba saat ke restoran ini, seperti pizza dan pasta.

Selain menyajikan menu lezat, Nanamia Pizzeria juga memiliki tempat dengan gaya interior resto tropikal. Kamu bisa berkunjung ke tempat ini untuk nongkrong selepas waktu berbuka puasa bersama teman-temanmu.

Range harga menu di Nanamia Pizzeria: Rp20.000- Rp80.000

6. Kalluna Restaurant

kalluna restaurant tempat bukber di jogja
instagram.com

Lokasi: Jalan Sajiono No. 13, Kota Baru, Gondokusuman, Yogyakarta, Indonesia 55224.

Apakah sobat GoTravelly sedang mencari tempat bukber di Jogja yang estetik dan punya banyak spot instagrammable? Kalluna Restaurant bisa menjadi rekomendasi yang cocok untuk kamu coba deh.

Kalluna Restaurant merupakan salah satu tempat makan dengan gaya interior minimalis yang apik. Selain tempatnya yang rekomendasi banget, Kalluna juga menyediakan berbagai menu makanan lokal atau western.

Range harga menu di Kalluna Restaurant: Rp15.000- Rp60.000

7. Bale Bebakaran

bale bebakaran jogja
balebebakaran.co.id

Bale Bebakaran merupakan salah satu tempat kuliner dengan spesialisasi menu bakaran. Ada berbagai lauk pauk yang dapat kamu pilih dan nikmati dari Bale Bebakaran. Tidak hanya itu saja, restoran ini juga memiliki spot yang cukup oke untuk menemani waktu berbuka puasamu bersama keluarga atau kerabat loh.

Selain menjadi salah satu pilihan rekomendasi tempat bukber di Jogja, Bale Bebakaran juga dikenal dengan harga menu yang ekonomis. Jadi tunggu apa lagi, apa kamu tertarik untuk bukber di sini?

Baca juga :  Fast Food Lover? Cobain Yuk 10 Ayam Goreng Paling Enak di Amerika

Range harga menu di Bale Bebakaran: Rp10.000- Rp60.000

8. Pondok Cabe

pondok cabe tempat bukber di jogja
twitter.com

Lokasi: Jalan C Simanjutak No. 41B Terban, Gondokusuman, Yogyakarta, Indonesia 55225.

Sesuai dengan namanya, rumah makan yang satu ini menyediakan menu dengan berbagai macam pilihan sambal segar sebagai side dish yang dapat kamu pilih. Pondok Cabe memiliki menu masakan rumahan dengan berbagai macam pilihan hidangan.

Tempatnya yang cukup luas membuat Pondok Cabe menjadi salah satu rekomendasi pas untuk kamu yangs sedang mencari tempatu bukber di Jogja. Harga yang tertera untuk berbagai macam menu di Pondok Cabe pun relatif murah.

Range harga menu di Pondok Cabe: Rp16.000- Rp60.000

9. Bale Ayu Resto

sajian bale ayu resto jogja
baleayu.com

Lokasi: Jalan Imogiri Tim KM.6, Ngelebeng, Banguntapan, Yogyakarta, Indonesia 55791.

Bale Ayu Resto merupakan salah satu restoran yang bisa kamu pilih jika sedang mencari tempat bukber di Jogja. Tempat kuliner yang satu ini menyediakan berbagai macam menu lokal yang layak untuk dinikmati.

Salah satu menu yang terkenal dari Bale Ayu Resto adalah olahan ikan Gurame. Kamu bisa menikmati berbagai macam menu makanan dan minuman dengan harga hemat yang ekonomis saat ke Bale Ayu Resto.

Range harga menu di Bale Ayu Resto: Rp20.000- Rp60.000

10. Omah Dhuwur

tempat bukber di jogja
tripadvisor.co.id

Lokasi: Jalan Mondorakan No. 252, Kota Gede, Yogyakarta, Indonesia 55172.

Omah Dhuwur merupakan salah satu restoran yang dapat kamu pilih sebagai tempat bukber saat ke Jogja. Rumah makan yang ada di pusat kota Jogja ini menawarkan berbagai macam menu sajian lokal yang dapat membuatmu terpuaskan. Apa kamu tertarik menikmati waktu bukber dengan hidangan rumah yang mewah?

Range harga menu di Omah Dhuwur: Rp25.000- Rp100.000

Itulah beberapa lokasi tempat bukber Jogja yang dapat kamu pilih. Tips untuk sobat GoTravelly yang ingin menikmati waktu buka bersama dengan makan di luar rumah, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa mendapatkan tempat di tempat makan yang kamu ingingkan.



Leave a Reply