10 Restoran Papua di Jakarta, Rasanya Manjakan Lidah


sisil angelin  December 7, 2020  0 Comment

Jika membahas kulliner Indonesia memang tidak pernah ada habis-habisnya, kuliner nusantara emang paling mantep, dan beragam kuliner yang ada di Indonesia ini memang memiliki cita rasa yang unik, dari beberapa daerah tentunya memiliki hidangan khas, dan salah satunya adalah hidangan khas Papua. Nah bagaimana jika kalian berada di Ibukota ingin mencobanya, ataupun rindu dengan hidangan Papua? Kali ini GoTravelly bakal kasih tau kalian 10 Restoran papua di Jakarta yang terkenal, lezat, dan rekommended banget

Restoran Papua di Jakarta

1. Warung Ikan Bakar Khas Papua

warung ikan bakar khas papua
merahputih.com

Tempat makan yang pertama kita bahas ini adalah Warung Ikan Bakar Khas Papua. Restoran yang satu ini memang populer di Jakarta karena menyediakan beraneka ikan bakar dengan rasa yang makyus, dan harga menu yang di hidangankan disini memang sangat tejangkau. Warung Ikan Bakar Khas Papua ini berada di Plaza Atrium, dan resto ini menyajikan beraneka hidangan khas Papua yang bisa memanjakan lidah kalian dengan menu-menu khas Papua yang lezat! Untuk harga menu hidangan yang ada disini berkisar sekitar 30k-150k saja loh.

Alamat : Jln. Senen Raya No.4, Jakarta Pusat
Jam buka : 09.30 – 21.30.

Gotravelly

5 Destinasi Wisata Keren Akhir Tahun Di Kota Makassar

Ikan Asam Manis Khas Makassar

2. Papoea by Nature

Papoea by Nature
phinemo.com

Restoran Papoea by Nature ini memang memiliki interior restoran yang kece, dan dinding yang berwarna putih ini memberikan kesan elegan pada restoran Papoea by Nature. Saking kerennya tempat ini biasnaya beberapa orang memiliih untuk photo prewedding disini loh. Nah selain memiliki tempat yang nyaman, Papoea by Nature juga menyajikan beraneka hidangan khas Papua, dan beberapa menu nusantara ada disini loh. Nah untuk harga dari Papoea by Nature sekitar 50k-300k guys.

Baca juga :  7 Restoran Dengan Pemandangan Laut Di Jakarta Yang Kece Abis

Alamat : Jln. Pakubuwono VI No.77,Gunung, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan.
Jam buka : 10.00 – 18.00.

3. Sate Babi Khas Papua

sate babi khas papua
atebabipapua.blogspot.com

Hidangan yang ada di urutan ketiga ini non halal ya guys! Jadi untuk kalian yang lagi cari hidangan non Halal wajib banget cobain sate babi khas Papua ini. Karena sate yang ada disini terbilang murah meriah, bayangkan saja 1 tusuk sate babi disini cuma 8k, dan untuk makanan khas papua lainnya kisaran harga menunya hanya 50k hingga 100k saja loh. Untuk rasa hidangan-hidangan khas Papua yang ada di restoran ini memang tidak perlu diragukan, karena enak banget, dan rekommended banget untuk kamu yang lagi rindu dengan makanan Papua. dengan makan di Sate Babi Khas Papua kalian bisa mengobati rasa rindu dengan hidangan Papua.

Alamat : Jln. Taman Pluit Kencana No.287, Pluit, Penjaringan, Jakata Utara.
Jam buka : 18.00 – 22.30.

4. Restaurant Yougwa

Restaurant Yougwa
papua-the-paradise.blogspot.com

Restaurant Yougwa memang menjadi salah satu restoran Papua yang sangat populer di Jakarta, dan Restaurant Yougwa ini memang terkenal sekali dengan papeda kuah kuningnya yang lezat! Selain ada papeda kuah kuning di Restaurant Yougwa juga menyajikan hidangan-hidangan khas Papua yang terbilang susah banget ditemukan di Jakarta, dan saat berada di Restaurant Yougwa kalian bisa mendapatkannya. Untuk menu hidangan khas Pupua yang lengkap di Restaurant Yougwa dibandrol dengan kisaran harga dari 30k hingga 100k saja. Untuk tempat nyaman, dan pas banget untuk kalian yang ingin mencari tempat yang pas untuk makan bersama keluarga.

Alamat : Jln. Batu Ceper No.73, Gambir, Jakarta Pusat.
Jam buka : 10.00 – 00.00.

5. Alenia Papua Coffee & Kitchen

 Alenia Papua Coffee & Kitchen
iradiofm.com

Alenia Papua Coffee & Kitchen ini cocok banget untuk kamu yang lagi cari tempat nongkrong, dan ingin mencoba hidangan-hidangan khas Papua. Karena Alenia Papua Coffee & Kitchen menyajikan beraneka hidangan Papua yang yummy, dan beraneka racikan kopi nusantara bisa kalian nikmati saat berada di Alenia Papua Coffee & Kitchen.

Baca juga :  Kangen Jogya? Nih Cobain 10 gudeg enak di jakarta

Alamat : Jln. Kemang Raya No.66 B, Bangka, Jakarta Selatan.
Jam buka : 11.00 – 00.00.

6. RM. Raja Tuna Bakar Rica Cabang Papua

RM. Raja Tuna Bakar Rica Cabang Papua
manado.tribunnews.com

Jika kalian ingin menikmati beraneka hidangan Papua, dan beraneka pilihan bakaran yang dibumbui khas Papua. maka RM. tempat yang rekommended banget untuk kamu, karena di RM. Raja Tuna Bakar Rica terkenal sekali dengan bakarannya yang lezat, dan bumbu yang meresap dibakaran RM. Raja Tuna Bakar Rica membuatnya menjadi primadona. RM. Raja Tuna Bakar Rica ini sangat populer di Jakarta loh, dan hidangan yang ada disini hampir semuanya lezat. RM. Raja Tuna Bakar Rica juga disebut hidangannya mirip sekali rasanya seperti berada di Papua. Nah dari pada penasaran langsung aja yuk kekawasan Kelapa Gading. Dijamin kulineran kamu di Jakarta kali ini berkesan!

Alamat : Jln. Raya Klp. Gading Permai No.3, Kelapa Gading, Jakata Utara.
Jam buka : 10.00 – 21.00.

7. Baku Sayang Restaurant

baku sayang restaurant
lifestyle.okezone.com

Restoran papua di jakarta yang kita bahas kali ini berada dalah Baku Sayang Restaurant. Yups restoran kekinian ini memang memiliki interior yang kece, dan beraneka hidangan disini memang sangat lezat. Jika kalian ingin mencicipi hidangan khas Papua, dan beraneka hidangan nusantara Baku Sayang Restaurant adalah tempatnya. Baku Sayang Restaurant meyajiakan beraneka Seafood, Beef, Vegetables, Rice & Noodles, Dessert, Drink, dan beraneka racikan kopi yang siap menemanimu duduk santai di Baku Sayang Restaurant.

Alamat : Jln. Pesanggrahan No.27, Kembangan, Jakarta Barat.
Jam buka : 11.00 – 21.00.

8. Rumah Makan Nusa Indah

rumah makan nusa indah
id.near-place.com

Rumah Makan Nusa Indah ini rekommended banget untuk kamu yang lagi cari restoran papua di Jakarta yang menyajikan beraneka hidangan nusantara, dan beberapa hidangan khas Papua bisa kalian temukan di Rumah Makan Nusa Indah. Untuk menu yang ada di Rumah Makan Nusa Indah memang tidak perlu diragukan lagi hampir semua hidangan nusantara di Rumah Makan Nusa Indah memang terkenal dengan citarasanya yang lezat, dan khas. Dari pada penasaran langsung aja yuk ke Rumah Makan Nusa Indah.

Baca juga :  12 Restoran Romantis di Ubud dengan Pemandangan Indah

Alamat : Jln. KH. Ahmad Dahlan Kby. No.33, Kramat Pela, akarta Selatan
Jam buka : 10.00 – 20.00.

9. Kepiting Asap Cendrawasih

Kepiting Asap Cendrawasih
food.detik.com

Kepiting Asap Cendrawasih ini memang restoran papua di jakarta yang terkenal, dan beberapa Youtuber sudah pernah datang untuk meriview hidangan-hidangan nusantara yang ada di Kepiting Asap Cendrawasih. Selain ada beraneka hidangan seafood dengan bumbu nusantara di Kepiting Asap Cendrawasih juga menyediakan menu khas papua, dan beraneka hidangan chinese. Untuk hara menu yang ada di Kepiting Asap Cendrawasih sekitar 100k hingga 350k saja.

Alamat : Jln. Lebak Bulus Raya No.11, Lb. Bulus, Cilandak,Jakarta Selatan.
Jam buka : 11.00 – 22.00.

10. Yougwa Danau Sentani Restaurant

Yougwa Danau Sentani Restaurant
cookpad.com

Yougwa Danau Sentani Restaurant yang kita bahas terakhir ini memang menarik sekali untuk kalian coba, karena beraneka hidangan khas di Yougwa Danau Sentani Restaurant memang sangat menggoda, dan lezat. Nah hidangan yang ada di Yougwa Danau Sentani Restaurant ada beraneka seafood, hidangan papua, dan hidangan manado. Menu-menu nusantara juga bisa memanjakan lidah kalian saat berada di Yougwa Danau Sentani Restaurant. Untuk kisaran harga menu disini sekitar 50k-200k saja guys.

Alamat : Jln. Boulevard Raya Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara DKI Jakarta.
Jam buka : 09.30 – 21.30.



Leave a Reply