10 Teh Terbaik di Dunia, Salah Satunya di Indonesia


Fida  February 9, 2021  0 Comment

Teh merupakan minuman yang cukup mudah dijumpai dan hampir disukai oleh semua kalangan dan berikut Teh terbaik di dunia. Teh dikenal menawarkan cita rasa yang khas serta memiliki berbagai manfaat yang baik bagi tubuh. Selain dinikmati dalam keadaan hangat atau panas, teh juga cocok dinikmati dalam keadaan dingin dengan tambahan es batu.

Ada cukup banyak manfaat teh diantaranya mengurangi kolesterol dan mengurangi resiko penyakit jantung. Ada banyak sekali jenis teh yang ada di dunia. Berikut daftar Teh terbaik di dunia menghasilkan aroma yang menggetarkan lidah

1. Teh Hitam Kayu Aro, Indonesia

Teh Hitam Kayu Aro
review.bukalapak.com

Tidak hanya dikenal menawarkan tempat wisata alam yang indah, Indonesia juga memiliki satu dari sekian banyak teh terbaik di dunia yakni teh hitam Kayu Aro. Teh hitam Kayu Aro berasal dari daerah kaki Gunung Kerinci di Jambi. Sesuai dengan namanya, perkebunan teh yang satu ini berada di kawasan Kayu Aro.

Perkebunan teh Kayu Aro sudah ada sejak tahun 1925. Selain dikenal sebagai salah satu kebun teh tertua di Indonesia, kebun teh Kayu Aro juga dikenal menghasilkan teh yang alami dan berkualitas hingga saat ini. Cita rasanya yang khas serta manfaat yang diberikan menjadikan teh hitam Kayu Aro disukai oleh ratu Belanda pada masa kolonial dahulu.

Review kuliner

Glek: Segarnya Minuman Kekinian Sambil Berbagi Dengan Yang Membutuhkan

The Blue Lotus Coffee House

2. Teh Putih Fujian, Tiongkok

Teh Putih Fujian
kedailokalti.blogspot.com

Tiongkok menjadi salah satu daerah yang memiliki satu dari sekian banyak teh terbaik di dunia yakni teh putih Fujian. Teh putih atau white tea yang satu ini dikenal memiliki banyak sekali manfaat salah satunya adalah untuk menurunkan berat badan. Teh putih Fujian berasal dari provinsi Fujian.

Teh yang satu ini memiliki tampilan yang bening dan bersih. Cara pembuatannya yang unik menghasilkan cita rasa teh putih ini semakin khas saat dinikmati. Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet atau ingin menghambat pembentukan sel lemak dalam tubuh, teh putih Fujian sangat cocok untuk Anda konsumsi.

3. Mate Tea, Amerika Selatan

Mate Tea
creativemarket.com

Ada cukup banyak teh terbaik di dunia yang bisa Anda nikmati salah satunya adalah mate tea yang berasal dari Amerika Selatan. Satu ini cocok dinikmati saat bersantai. Ada cukup banyak manfaat yang ditawarkan oleh mate tea, diantaranya dapat merelaksasi otot dan meningkatkan vitalitas tubuh.

Teh yang satu ini menawarkan cita rasa yang unik dan segar. Sesuai dengan namanya, mate tea berasal dari ekstrak daun pohon Mate yang tumbuh di Brazil, Peru, Argentina, dan sekitarnya.

4. Rooibos Tea, Afrika Selatan

rooibos tea
bukalapak.com

Afrika Selatan menjadi salah satu negara yang menawarkan teh terbaik di dunia yakni rooibos tea. Yang satu ini berasal dari daun rooibos yang difermentasi. Rooibos sendiri merupakan tanaman khas yang berasal dari Afrika Selatan. Minuman yang satu ini banyak diburu khususnya oleh wisatawan yang datang ke Afrika Selatan.

Ada cukup banyak manfaat yang ditawarkan oleh rooibos tea diantaranya dapat menjaga kesehatan tubuh dan juga membuat lebih fokus. Teh yang satu ini juga dikenal memiliki kadar antioksidan yang tinggi serta rendah kafein.

5. Teh Oolong, China

Teh Oolong
m.merdeka.com

Cina menjadi salah satu negara yang menawarkan teh terbaik di dunia yakni teh oolong. Beberapa dari anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan teh yang satu ini. Selain cukup populer, teh oolong juga dikenal kaya akan manfaat. Teh oolong menawarkan cita rasa yang khas dan after taste yang melekat di mulut. Rasa tersebut tentu tidak bisa Anda jumpai di teh lainnya.

Karena sudah cukup familiar, kini Anda bisa dengan mudah menjumpai minuman teh oolong. Menikmati teh yang satu ini dalam keadaan hangat tentu menjadi hal yang sangat mengesankan.

6. Teh Maghrebi, Maroko

 Teh Maghrebi
grid.id

Salah satu teh terbaik di dunia bisa Anda jumpai di Maroko yakni teh maghrebi. Teh yang satu ini juga dikenal dengan sebutan teh mint Maroko. Hal yang paling unik dari teh maghrebi adalah cara penyajiannya. Bukan dituang biasa, teh yang satu ini disajikan oleh pria dan dituang dengan ketinggian tertentu. Hal itu bertujuan untuk membuat buih di gelas. Proses penuangan juga dilakukan 3 kali, sehingga menghasilkan cita rasa yang unik dan tidak perlu diragukan lagi kenikmatannya. Salah satu teh mint paling enak di dunia yang satu ini sayang untuk Anda lewatkan.

7. Teh Chai, India

Chai
food.detik.com

Pernah mencoba sensasi minuman teh bercampur rempah? India menawarkan salah satu teh terbaik di dunia ini teh chai. Minuman yang satu ini akan dengan mudah Anda jumpai saat berada di India karena merupakan minuman yang sering disuguhkan kepada tamu di rumah – rumah India. Minuman yang satu ini terdiri dari teh hitam dan dicampur dengan beberapa tanaman herbal serta rempah.

Campuran yang digunakan biasanya merupakan kayu manis, jahe, kapulaga, dan juga lada hitam. Untuk pemanis yang digunakan biasanya berasal dari susu, gula, atau madu. Unik dan nikmatnya cita rasa teh yang satu ini sayang untuk tidak Anda coba.

8. Teh Earl Grey, Inggris

 Teh Earl Grey
nusabali.com

Inggris menjadi salah satu negara yang juga menawarkan teh terbaik di dunia yaitu Teh Earl Grey. Teh yang satu ini dibuat dari teh hitam dan juga serutan kulit jeruk bergamot. Citarasanya yang unik dan lembut menjadikan minuman yang satu ini banyak diminati oleh warga lokal maupun wisatawan yang datang ke Inggris. Adanya tambahan susu yang digunakan juga menjadikan cita rasa teh semakin nikmat. Proses pembuatannya yang unik menghasilkan cita rasa yang khas pada teh earl grey.

9. Teh Sencha, Jepang

Sencha
my-best.id

Jepang memiliki cukup banyak varian teh salah satunya adalah teh sencha. Teh sencha merupakan salah satu teh hijau terbaik yang dimiliki Jepang sekaligus menjadi salah satu jenis teh terbaik di dunia. Proses pembuatan teh yang satu ini dapat dikatakan cukup unik yakni untuk menghasilkan teh senca yang nikmat, daun teh harus dikukus terlebih dahulu. Setelah dikukus daun teh kemudian digulung dan diseduh dengan air panas.

Selain menawarkan cita rasa yang unik, teh sencha juga dikenal memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh salah satunya adalah memperkuat sistem imun. Manfaat lain yang dapat diperoleh dari teh sencha adalah mampu menstimulasi kinerja kognitif otak.

10. Teh Pu’erh, Tiongkok

Pu'erh
food.detik.com

Salah satu teh terbaik di dunia selanjutnya berasal dari Tiongkok yakni teh pu’erh. Teh yang satu ini dibuat dengan cara cukup unik yakni melalui proses fermentasi. Tidak heran jika teh pu’erh memiliki cita rasa yang khas. Meskipun melalui proses yang lama, tetapi citarasa dan kenikmatan teh yang satu ini tidak perlu diragukan lagi.



Leave a Reply