10 Sunrise Terbaik di Magelang Pesonanya Bikin Mabuk Kepayang


Fida  August 30, 2021  0 Comment

Saat ingin merasakan suasana tenang sekaligus bersantai, Anda dapat berkunjung ke tempat yang menawarkan indahnya pemandangan sunrise. Magelang menjadi salah satu kawasan yang memiliki banyak spot untuk menikmati sunrise. Berikut daftar 10 rekomendasi tempat menikmati sunrise terbaik di Magelang yang bisa Anda kunjungi.

10 Sunrise Terbaik di Magelang :

1. Silancur Highland

silancur highland
m.hondacommunity.com

Silancur Highland menjadi salah satu tempat menikmati sunrise terbaik di Magelang yang sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu wisata terbaru di Magelang tetapi banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan yang ditawarkan. Banyaknya bunga-bunga yang tertata dan bermekaran juga sangat memanjakan mata. Karena berlokasi di ketinggian sekitar 1300 meter di atas permukaan laut, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang sangat sejuk dan segar. Saat ingin mencari salah satu tempat menikmati sunrise terbaik di Magelang, tempat wisata yang satu ini tentu sayang untuk dilewatkan.

Gotravelly

Jalur Putus Asa Menuju Puncak Sejati Gunung Sumbing

Lezatnya Sop Senerek Khas Magelang

2. Nepal Van Java

nepal van java
m.medcom.id

Ada cukup banyak pilihan tempat menikmati sunrise terbaik di Magelang yang bisa Anda kunjungi. Salah satu tempat yang paling menarik untuk didatangi adalah Nepal Van Java. Nepal Van Java merupakan salah satu wisata yang bisa dikunjungi di daerah Temanggung, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah.

Tempat wisata yang satu ini menawarkan indahnya pemandangan sekaligus suasana yang sangat sejuk dan segar. Tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal saja, banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Tempat yang satu ini juga dikenal menawarkan pemandangan sunrise yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Saat berkunjung ke Magelang, tidak ada salahnya untuk menikmati indahnya wisata Nepal Van Java.

Baca juga :  17 Danau Terindah di Afrika, Lanskapnya Memukau

3. Punthuk Setumbu

punthuk setumbu
merdeka.com

Salah satu tempat untuk menikmati sunrise terbaik di Magelang adalah di wisata Punthuk Setumbu. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Kurahan, Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Saat berkunjung ke Punthuk Setumbu, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami dan sangat menarik. Tempat wisata yang satu ini juga menawarkan berbagai spot yang dapat di manfaatkan untuk berfoto. Untuk tiba di puncak bukit pengunjung harus mendaki tangga. Anda juga dapat menikmati indahnya sunrise dari ketinggian dan gardu pandang. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana seperti di atas awan. Saat datang ke Magelang, tidak ada salahnya untuk menikmati sunrise di kawasan ini.

4. Punthuk Mongkrong

punthuk mongkrong
travel.kompas.com

Salah satu tempat untuk menikmati sunrise terbaik di Magelang adalah di Punthuk Mongkrong. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Dusun Kamal, Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Dalam bahasa Jawa, punthuk memiliki arti gundukan tanah. Untuk menyusuri tempat wisata yang satu ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni berkisar Rp 5.000,- per orang. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto. Indahnya pemandangan sunrise menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk mendatangi Punthuk Mongkrong.

5. Gunung Telomoyo

gunung telomoyo
travel.kompas.com

Salah satu destinasi untuk menikmati sunrise terbaik di Magelang adalah di Gunung Telomoyo. Gunung yang satu ini sudah cukup populer dan banyak didatangi oleh wisatawan. Gunung yang satu ini terletak di antara Kabupaten Magelang dan kabupaten Semarang.

menawarkan banyak spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto. Landasan paralayang menjadi salah satu spot menarik yang banyak didatangi oleh pengunjung. Tidak hanya berfoto, pengunjung juga dapat bersantai menikmati indahnya pemandangan sunrise yang ditawarkan. Suasana yang sangat tenang dan pemandangan indah yang ditawarkan membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat wisata yang satu ini. Untuk datang dan menyusurinya, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 5.000,- per motor.

Baca juga :  7 Rekomendasi Surabi Enak di Bandung, Toppingnya Semarak!

6. Gunung Giyanti

gunung giyanti
hikingtourgiyantimountainmagelang.blogspot.com

Gunung Giyanti menjadi salah satu tempat wisata di Magelang yang sekaligus menjadi tempat menikmati sunrise terbaik di Magelang. Gunung yang satu ini memiliki ketinggian mencapai 1200 meter di atas permukaan laut dan cocok dikunjungi bagi Anda pendaki pemula.

Tidak hanya pemandangan yang indah, pengunjung juga akan dimanjakan dengan suasana yang sangat asri dan sejuk. Anda dapat menikmati indahnya matahari terbit sekaligus dengan latar belakang Gunung Sumbing, Gunung Merbabu, dan Gunung Merapi. Sangat menarik bukan? Tempat yang satu ini tentu sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri.

7. Punthuk Sukmojoyo

punthuk sukmojoyo
pedomanwisata.com

Ada cukup banyak pilihan tempat menikmati sampai terbaik di Magelang yang bisa Anda kunjungi. Salah satu yang sayang untuk dilewatkan adalah Punthuk Sukmojoyo. Tempat wisata yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Krinjing, Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Tempat yang satu ini juga dikenal memiliki gardu bambu yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung untuk menikmati indahnya pemandangan sunrise. Gardu yang satu ini juga menjadi spot menarik dan instagramablebyang paling banyak diminati oleh pengunjung. Meskipun memiliki medan yang cukup susah dilalui, tetapi banyak pengunjung yang penasaran dengan indahnya tempat wisata yang satu ini.

8. Gunung Andong

gunung andong
travel.kompas.com

Salah satu tempat untuk menikmati sunrise terbaik di Magelang adalah di kawasan Gunung Andong. Tempat wisata yang satu ini bisa Anda kunjungi di antara Desa Ngablak dan Telogrjo, Kecamatan Grabag, Magelang, Jawa Tengah.

Untuk tiba di puncak, pengunjung dapat mendaki dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Selama perjalanan, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan hutan pinus serta suasana yang sangat alami dan asri. Pengunjung juga dapat melakukan aktivitas camping di camping ground yang telah disediakan. Indahnya pemandangan matahari terbit yang ditawarkan tentu sangat memanjakan mata.

Baca juga :  10 Pantai Paling Indah di Jogja Meiliki Gulungan Ombak Tinggi Dan liar

9. Punthuk Kendil

punthuk kendil
borobudur.indonesia-tourism.com

Salah satu tempat untuk menikmati sunrise terbaik di Magelang yang sayang untuk dilewatkan adalah Punthuk Kendil. Tempat wisata yang satu ini sudah dibuka sejak tahun 2015 dan cukup ramai pengunjung hingga saat ini.

Anda akan dimanjakan dengan adanya gubuk di atas pohon dapat dimanfaatkan untuk melihat indahnya sunrise. Saat cuaca sedang bagus tidak berkabut, pengunjung dapat menikmati Candi Borobudur dari kejauhan. Saat datang ke Magelang, tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

10. Bukit Barede

Sunrise Terbaik di Magelang
idntimes.com

Bukit Barede menjadi salah satu tempat menikmati sunrise terbaik di Magelang yang populer dan sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Tempat wisata yang satu ini menawarkan banyak spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto. Saat berkunjung ke Magelang, tidak ada salahnya untuk menikmati indahnya pemandangan sunrise di tempat wisata yang satu ini.



Leave a Reply