10 Spot Ayunan Paling Instagramable di Indonesia, Sudah Foto Disini ?


Reni  June 21, 2019  0 Comment

Liburan mengasyikkan tentu menjadi agenda rutin yang wajib Anda lakukan bersama orang tersayang. Tak hanya bisa merileksasi tubuh dan pikiran, Anda juga bisa berfoto selfie atau wefie di sekitar spot wisata termasuk Spot Ayunan Paling Instagramable. Buat traveler yang hobi fotografi, destinasi wisata yang instagramable tentu menjadi dambaan tersendiri. Anda yang ingin mendapatkan sensasi liburan sekaligus menantang adrenalin, wajib mencoba 10 spot ayunan keren di Indonesia. Mana saja? Yuk, simak spot ayunan menarik di Tanah Air berikut!

Spot Ayunan Instagramable

1. Ayunan Angkasa di Brebes

Ayunan Angkasa di Brebes


Mau menantang keberanian Anda mencoba wahana ekstrem? Coba saja menaiki ayunan angkasa di Kalibaya Park yang berlokasi di Brebes, Jawa Tengah. Anda bakal merasakan hempasan angin kencang saat mencoba wahana menarik ini. Tentu perlengkapan memadai sudah disiapkan sehingga Anda tidak perlu takut mencoba permainan seru ini.
Tak hanya menaklukkan ketakutan, Anda juga bisa melihat pemandangan kawasan Puncak Gunung Lio. Eksotis namun membuat Anda berdecak ngeri sebab ayunan akan terus menghempas dari lereng bukit. Selain itu, Anda juga bisa bersantai menikmati suasana sejuk atau mencoba wahana lain seperti off road, melihat pemandangan dari gardu pandang dan lain-lain. Biaya masuk Kalibaya Park hanya 5 ribu rupiah belum termasuk mencoba wahana yang ada.

Gotravelly

Romansa Hutan Pinus Samparona Baubau

Pagupon Camp Dan Taman Bunga : Spot Instagrammable Di Coban Talun

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Bengkulu Yang Indah Namun Jarang di Ketahui

2. Swing Extreme di Sulawesi Selatan

Swing Extreme di Sulawesi Selatan
makassar.terkini.id


Spot Ayunan Paling Instagramable di Indonesia selanjutnya adalah Swing Extreme yang berada di Sulawesi Selatan. Foto yang dihasilkan bakal membuat tubuh Anda terasa melayang di atas awan sebab ketinggian menaiki ayunan sekitar 150-1000 meter. Buat Anda yang ingin mencoba menantang keberanian, datang saja ke Bukit Cekong yang hanya mematok biaya 15 ribu rupiah saja untuk menaiki spot ayunan keren di Indonesia ini.

3. Ayunan Ketapel di Sulawesi Selatan

Ayunan Ketapel di Sulawesi Selatan

Tribunnews.com


Kalau Anda sedang liburan di Makassar atau daerah Sulawesi Selatan, sebaiknya tidak melewatkan momen ke spot ayunan keren di Indonesia yaitu Ayunan Ketapel. Ayunan satu ini bakal membuat detak jantung berirama lebih cepat dengan biaya terjangkau sekitar 15 ribu rupiah saja.
Tak hanya bisa mencoba menaklukkan ketakutan Anda sendiri, pemandangan alam nan hijau di kawasan Enrekang bakal membuat Anda jatuh cinta. Panorama alam berlatar Gunung Buttu Kabobong terlihat mempesona dan instagramable banget lho!

4. Ayunan Langit Watu Jaran, Kulon Progo

Ayunan Langit Watu Jaran

Pegipegi


Rasanya liburan ke Jogjakarta tidak akan lengkap kalau belum mencoba wahana ekstrem yang ada di Kulon Progo. Ya, Kulon Progo memang menjelma menjadi salah satu daerah potensial di Jogjakarta. Anda bisa mengunjungi spot ayunan keren di Indonesia yang memiliki ketinggian mencapai 10 meter. Sejak diresmikan pada tahun 2017 lalu, lokasi wisata yang ada di Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo ini menjadi fenomenal.
Pengunjung bisa menyaksikan keindahan Perbukitan Menoreh yang menjadi daya tarik wisata di Kulon Progo. Harga tiket masuk kawasan wisata ayunan ini sekitar 30 ribu rupiah saja. Lumayan terjangkau, bukan?

5. Ayunan Coban Rais, Batu

 Ayunan Coban Rais
panorlens.com


Batu merupakan tempat wisata yang menjadi ikon Malang sehingga Anda wajib singgah di kota administratif ini. Salah satu spot ayunan keren di Indonesia ada di Batu yaitu Ayunan Coban Rais. Lokasi wahana ekstrem dan menantang keberanian berada di daerah Oro-oro Ombo, Coban Rais.
Anda bisa berfoto tengah menaiki ayunan dengan latar pemandangan alam nan hijau. Biaya menaiki ayunan satu ini hanya 10 ribu rupiah saja sedangkan tiket masuk kawasan wisata Coban Rais sekitar 7.500 ribu rupiah. Murah belum tentu murahan lho!

Baca juga :  9 Tempat Wisata Kulon Progo yang Paling Menarik Wisatawan

6. Ayunan Danau Buyan, Bali

Ayunan Danau Buyan

Hipwee


Di daerah Bali yang terkenal dengan wisata pantai dan budaya, Anda tetap bisa menikmati wisata ayunan terkeren yang paling instagramable di Pulau Dewata. Spot ayunan keren di Indonesia ini hanya mematok biaya 10 ribu saja. Anda sudah bisa menikmati sensasi ayunan sekaligus melihat keindahan Danau Buyan dari ketinggian 1000 mdpl.
Pokoknya untuk Anda yang ingin melepas penat dari kelelahan aktivitas rutin sehari-hari, bisa langsung meluncur ke Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada yang menawarkan pemandangan alam terbaik. Dijamin keindahan alam berpadu hembusan angin segar akan membuat Anda betah berlama-lama di sini.

7. Sky Wing, Bandung

Sky Wing
infohotelterkini.blogspot.com


The Lodge Maribaya merupakan salah satu ikon wisata di kawasan Bandung. Anda bisa menikmati suasana asri dengan hutan pinus yang tampak hijau. Udara segar tersebut bakal menyapa Anda begitu menaiki wahana ayunan yang paling digandrungi Millenial ini. Anda bisa menikmati spot ayunan keren di Indonesia ini dengan membayar biaya yang lumayan murah. Jangan lupa untuk mencoba wahana lain yang tak kalah menantang yaitu Sky Tree dan Sky Bike ya!

8. Panorama Papangbon, Bogor

 Panorama Papangbon

Phinemo


Salah satu spot ayunan keren di Indonesia yang instagramable sekaligus ekstrem adalah Panorama Papangbong. Lokasi wisata favorit ini berada di Saung Panineungan, Bogor, Jawa Barat. Anda bakal merasakan sensasi dihempaskan ke angkasa dari ketinggian 720 mdpl. Tak heran kalau kawasan Panineungan yang terkenal asri dan sejuk ini menjadi favorit para pelancong lokal dari Jakarta.
Biaya masuk kawasan wisata hanya 5 ribu rupiah belum termasuk biaya menikmati wahana yang ada. Selain ayunan, Anda juga bisa menikmati offroad track, camping ground, hammock atau sekadar berfoto selfie dari rumah pohon. Pokoknya dijamin menjadi tempat wisata paling favorit di kawasan Bogor.

Baca juga :  10 Air Terjun di Kulon Progo, Cakepnya Bikin Melongo

9. Zen Hideaway, Ubud

Zen Hideaway
balitopholidays.com


Bali menjadi pilihan destinasi liburan akhir pekan yang paling menyenangkan. Kalau Anda menyaksikan hamparan terasering khas Ubud atau menyaksikan pertunjukan seni di kawasan wisata pegunungan ini, wajib pula mencoba spot ayunan keren di Indonesia. Ya, spot ayunan ini bernama Zen Hideaway yang akan memberikan pengalaman berayun di atas Sungai Ayung.
Pemandangan yang diberikan sangat instagramable sebab Anda bisa menyaksikan perpaduan antara Sungai Ayung, Gunung Agung, air terjun dan panorama khas pedesaan yang asri. Jauh dari hiruk pikuk perkotaan yang bising akan membuat Anda semakin bahagia. Tertarik mencoba ke Ubud?

10. Coban Bidadari, Malang

Coban Bidadari

MSN.com


Malang masih menjadi salah satu tempat idola yang hits dikalangan pecinta traveling. Salah satu spot wisata yang hijau dan terbilang memiliki paket lengkap adalah Coban Bidadari. Letak wisata ini agak tersembunyi yaitu di kawasan Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang atau berada di kiri pintu gerbang masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.


Di sini, pengunjung bisa mencoba spot ayunan keren di Indonesia yang memiliki latar pemandangan berupa pegunungan hijau dan air terjun. Taman ayunan langit di Coban Bidadari wajib Anda coba agar bisa diunggah di media sosial. Toh, biaya masuk ke kawasan wisata ini cukup murah sekitar 10 ribu rupiah saja.


Yuk, agendakan liburan Anda untuk menikmati spot ayunan keren di Indonesia yang instagramable banget! Keindahan alam berpadu dengan wahana menantang adrenalin bakal menciptakan pengalaman seru di negeri sendiri. Ajak teman atau keluarga berlibur bersama sekarang juga!



Leave a Reply