10 Restoran Dekat Tugu Jogja, Lokalitas Kuliner Nusantara


Jehan  September 9, 2023  0 Comment

Restoran Dekat Tugu Jogja – Salah satu ikon kota Jogja berikut ini menjadi titik popular dari area wisata kawasan Malioboro di Jogja. Apakah sobat GoTravelly pernah dengan sengaja ikut mengabadikan momen berlibur di sekitar area Tugu Jogja tersebut?

restoran dekat tugu jogja
unsplash.com

Kali ini GoTravelly telah merangkum lokasi restoran yang dekat dengan kawasan Tugu untuk menjadi referensi kulineranmu saat berada di sana. Mau tahu dimana saja tempat menyantap makanan favorit dekat Tugu Jogja? yuk, simak dan temukan tempat terbaik berburu kuliner berikut ini.

Rekomendasi Restoran Dekat Tugu Jogja

1. Soto Sampah

soto sampah jogja kuliner dekat tugu
instagram.com

Restoran pertama yang bisa menjadi referensi terdekat untukmu adalah Soto Sampah. Kuliner yang satu ini sangat cocok untuk dinikmati setiap saat. Suasana rumah makan yang sederhana dengan nuansa lokalitas khas Jogja ini tentu akan memberimu sebuah pengalaman berkuliner yang menyenangkan.

Lokasi Restoran

Jalan Kranggan No. 2, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 07:00 – 15:00 WIB.

2. Gudeg Yu Narni Tugu

gudeg yu narni dekat tugu
instagram.com

Apabila sobat GoTravelly sedang mencari rumah makan yang menyajikan menu khas kota Jogja, maka Gudeg Yu Narni yang dekat dengan Tugu Jogja ini bisa menjadi pilihanmu. Kamu bisa menjangkaunya hanya dengan berjalan kaki kurang dari 5 menit.

Baca juga :  5 Wisata Edukasi Peternakan Sapi di Indonesia Cocok Untuk Keluarga

Di sana kamu bisa menikmati menu gudeg dengan berbagai macam pilihan lauk yang banyak pilihannya. Selain menyediakan makanan untuk dinikmati di tempat, Gudeg Yu Narni juga melayani pembelian untuk di bawa pulang.

Tidak hanya itu, jika kamu ingin membawa produk gudeg dari rumah makan tersebut sebagai oleh-oleh untuk di bawa pulang ke rumah, ada varian menu gudeg yang telah dikemas secara khusus. Jadi, kapan pun dan di mana pun kamu bisa menikmati rasa nikmat dari Gudeg Yu Narni.

Lokasi Restoran

Jalan Margo Utomo, Jl. Kb. Dalem, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 05:10 – 21:00 WIB.

3. Lupis Mbah Satinem

lupis mbah satinem jogja
instagram.com

Rekomendasi selanjutnya bukanlah sebuah restoran, melainkan salah satu tempat kudapan di sudut kota Jogja yang bisa menjadi referensi kulineran untukmu. Sesuai dengan namanya, Lupis Mbah Satinem menyediakan berbagai macam lupis dan berbagai jenis jenang lainnya.

Lokasinya berada di sebelah barat Tugu Jogja, kamu dapat menjangkaunya dengan berjalan kaki santai dalam waktu yang singkat. Lupis Mbah Satinem sangat cocok menjadi teman sarapan pagimu saat berada di Jogja. Apakah kamu pecinta jajanan tradisional yang satu ini? yuk, cobain!

Lokasi Restoran

Jalan Bumijo No. 52 – 40, Bumijo, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55231, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 05:30 – 09:00 WIB.

4. Wedang Tahu Bu Kardi

wedang tahu bu kardi
instagram.com

Setelah sebelumnya kudapan berupa jajanan tradisional, maka rekomendasi selanjutnya yang bisa menjadi tujuanmu berkuliner di dekat Tugu Jogja adalah Wedang Tahu Bu Kardi. Semangkuk racikan kembang tahu dengan kuah jahe dari Bu Kardi ini akan membuat hangan perutmu.

Lokasi Restoran

Jalan Asem Gede, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Baca juga :  10 Oleh-oleh Khas Tawangmangu Yang Murah Dan Berkesan

Jam Operasional

Setiap hari kecuali Senin, pukul 06:45 – 11:00 WIB.

5. Soto Ayam Kranggan Pak Jinggo

soto ayam kranggan pak jinggo
google.com

Tempat makan soto pak Jinggo yang satu ini merupakan kuliner kaki lima yang dapat kamu pilih sebagai alternatif restoran dekat Tuju Jogja. Lokasinya ada di area Pasar Kranggan yang hanya berjarak sekitar 150 meter dari Tugu.

Soto ayam yang satu ini sangat cocok menjadi teman sarapan di pagi hari. Jika datang ke sini, kamu bisa menikmati berbagai macam sate, seperti telor, usus, dan uritan ayam sebagai pelengkapnya. Harga terjangkau dan lokasi yang strategis, tunggu apalagi? yuk!

Lokasi Restoran

Jalan Pangeran Diponegoro, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 06:00 – 11:00 WIB.

6. Roaster and Bear

roaster and bear restaurant
instagram.com

Setelah mengetahui tempat kuliner legendaris, maka rekomendasi selanjutnya agar memperkaya referensimu GoTravelly akan memilih Roaster and Bear. Lokasi restoran yang satu ini cukup dekat dengan Tugu Jogja.

Roaster and Bear memiliki suasana nyaman dengan desain kekinian yang akan memberimu nuansa terbaik untuk bersantai sembari menikmati berbagai macam menu mereka. Restoran yang satu ini sangat cocok untuk menjadi tempat menikmati waktu makan bersama keluarga atau pun teman.

Lokasi Restoran

Jalan P. Mangkubumi No. 52, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 11:00 – 22:00 WIB.

7. The House of Raminten

the house of raminten
google.com

Restoran yang satu ini menjadi salah satu tempat kuliner popular yang lokasinya dekat dengan Tugu Jogja dan berbagai landmark kota lainnya. The House of Raminten menawarkan suasana khas Jawa dengan berbagai macam dekorasi ruang yang mengesankan.

Selain itu, ada berbagai macam menu makanan dan minuman dari resep tradisional hingga kekinian yang bisa kamu pilih dan nikmati di sana. Saat menghabiskan waktu di rumah makan ini, kamu akan mendapatkan pengalaman baik dari pelayanan sebuah restoran.

Baca juga :  5 Air Terjun di Brunei, Destinasi Alam yang Tak Pernah Membosankan!

Lokasi Restoran

Jalan Faridan M Noto No.7, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari kecuali Selasa & Rabu, pukul 09:00 – 00:00 WIB.

8. Kedai Lur

kedai lur restoran dekat tugu jogja
instagram.com

Restoran dengan konsep kedai sederhana ini bisa menjadi referensi tempat untukmu yang sedang ingin mencari ruang makan saat berada di dekat Tugu Jogja. Kedai Lur menjadi salah satu tempat nyaman yang dapat kamu temukan.

Ada berbagai macam menu menarik yang dapat kamu nikmati di sana. Kamu bisa memilih menu tradisional hingga menu makanan kekinian yang dibuat dari dapur mereka. Tentu saja, harga terbaik akan kamu dapatkan untuk setiap menunya.

Lokasi Restoran

Jalan Gowongan Kidul No. 29 A, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233, Indonesia.

Jam Operasional

Senin – Jumat, pukul 12:00 – 21:00 WIB | Sabtu, pukul 15:00 – 22:00 WIB. Hari Minggu tutup.

9. Gudeg Bu Djuminten

gudeg bu djuminten tugu jogja
google.com

Berikut ini merupakan salah satu restoran gudeg legendaris tertua yang ada di Jogja. Gudeg Bu Djuminten berlokasi tidak jauh dari Tugu. Suasana rumah makan yang nyaman ala rumahan akan menyambutmu. Di sini, kamu dapat menikmati sepiring porsi gudeg khas dengan berbagai macam pilihan lauk sebagai pelengkapnya.

Lokasi Restoran

Jalan Asem Gede N0. 14, Cokrodoningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimew Yogyakarta 55233, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 08:00 – 20:00 WIB.

10. Toko Kue Trubus

toko kue trubus legendaris jogja
instagram.com

Rekomendasi terakhir ini memang bukanlah sebuah restoran, melainkan sebuah toko kue bernama Trubus. Namun di toko tersebut, sobat GoTravelly bisa menikmati berbagai macam kue tradisional milik mereka yang terkenal dikalangan para foodies.

Toko kue ini menjadi salah satu tempat jajanan legendaris di Jogja. Jika kamu tertarik untuk ke Toko Kue Trubus, cobalah untuk memesan lumpia mereka. Lumpia menjadi salah satu menu makanan favorit yang dapat kamu nikmati dengan saus bawang andalannya.

Lokasi Restoran

Jalan Poncowinatan No. 67, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 07:00 – 17:00 WIB.

source: https://www.youtube.com/@riasukmawijaya

Sobat GoTravelly, itulah beberapa rekomendasi restoran dengan lokasi dekat Tugu Jogja yang dapat kamu pilih. Apabila kamu tertarik untuk mencari tahu informasi menarik lainnya dari kota tersebut, yuk intip di GoTravelly.



Leave a Reply