Kangen Jogya? Nih Cobain 10 gudeg enak di jakarta


sisil angelin  December 17, 2020  0 Comment

Jika membahas kuliner nusantara memang tidak pernah ada habis-habisnya. Salah satunya adalah Gudeg, hidangan yang satu ini berasal dari Jawa Tengah, dan lebih tepatnya ada di Kota Jogja. Gudeg yang terdiri dari Nasi, Opor Ayam, Telur Pindang, Krecek, dan Tahu ini memang memiliki rasa yang manis, gurih, serta pedas pada kreceknya.
Untuk kalian yang berada diluar Jawa Tengah masih bisa kok nemuin gudeg, dan jika kalian berada di Ibukota sangat mudah untuk menemukan hidangan khas Jogja ini loh. Mau tau dimana saja tempat penjual gudeg yang enak di Jakarta? Langsung saja simak artikel di bawah ini GoTravelly bakal kasih tau kalian Gudeg enak di Jakarta rasanya nggak kalah sama yang di Jogya

1. Gudeg Martina

Gudeg Martina
bandung.panduanwisata.id

Gudeg yang ada diurutan pertama ini memang sangat terkenal di Jakarta, dan menjadi salah satu kuliner legendaris di ibukota loh! Nah Gudeg Martina yang ada dikawasan perkantoran ini memang sangat mudah ditemukan, dan Gudeg Martina ini saking terkenalnya sering pejabat ibukota serta artis ibukota mampir, hanya untuk mencicipi kelezatan Gudeg Martina yang terdiri dari Nasi, Opor Ayam, Telur Pindang, Krecek, Tahu, dan jika kalian ingin menambah lauk bisa langsung memilih lauk sendiri disini loh. Untuk harga 1 porsi Gudeg Martina dibandrol sekitar Rp. 35.000, dan jika kalian ingin menambah lauk harganya berbeda. Dengan harga segitu kalian akan merasakan nikmatnya gudeg khas dari Gudeg Martina.

Alamat : Jln. Wahidin II No.3, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.
Jam buka : 07.00 – 17.00.

Gotravelly

Lezatnya Gudeg Yu Djum Pusat: Lewat Jalur Belakang Lebih Murah?

Gudeg Bu Atmo ; Menikmati Gudeg Kaki Lima Di Daerah Malioboro

2. Gudeg Bu Djuminten

gudeg bu djuminten jakarta
limakaki.com

Jika kalian berada di Jakarta dan rindu sekali dengan hidangan Jogja. Maka Gudeg Bu Djuminten adalah tempat terbaik untuk kamu yang ingin menikmati kelezatan gudeg yang sama banget dengan gudeg-gudeg yang ada di Jogja. Nah Gudeg Bu Djuminten memang terkenal sekali, dan masuk dalam daftar gudeg terenak di Jakarta. Makanya tak heran jika Gudeg Bu Djuminten ini tidak pernah sepi akan pengunjung, dan tak jarang orang ternama datang ke Gudeg Bu Djuminten loh. Dari pada penasaran kalian langsung aja deh ke Gudeg Bu Djuminten, dan dijamin kangen kalian dengan hidangan Jogja akan langsung terobati. Untuk harga 1 porsi gudeg disini sekitar Rp. 40.000 saja.

Alamat : Jln. Bintaro Tengah, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan.
Jam buka : 09.00 – 20.00.

3. Gudeg Pejompongan

Gudeg Pejompongan
tripadvisor.co.id

Gudeg Pejompongan ini berada dikawasan Jakarta Pusat, dan sudah terkenal sekali dengan sajian gudegnya yang lezat. Gudeg Pejompongan ini terbilang unik dari gudeg-gudeg lainnya yang ada di Jakarta. Karena Gudeg Pejompongan ini menyajikan beragam pilihan gudeg dengan lauk yang bisa kalian pilih lauk Ati, ayam, ampela, telur, dan jika kalian ingin merasakan semua lauk itu bisa memilih menu komplit. Untuk menu komplit harga 1 porsinya sekitar Rp. 35.000 saja.

Alamat : Jln. Bendungan Hilir Blok G2 No.15, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Jam buka : 07.00 – 15.00 dan 16.30 – 20.00.

4. Gudeg Adem Ayem

 Gudeg Adem Ayem
anakjajan.com

Gudeg Adem Ayem ini menawarkan beraneka hidangan nusantara yang gurih, lezat, kaya akan rempah, dan khas. Salah satu hidangan yang paling terkenal di Gudeg Adem Ayem adalah gudegnya yang lezat, dan mirip sekali dengan gudeg yang ada di Jogja. Gudeg Adem Ayem terdiri dari Nasi, Opor Ayam, Telur Pindang, Krecek, Tahu, dan siraman kuah santan yang gurih. Hal ini adalah perpaduan yang sempurna manis, asin, pedas, dan gurih menjadi satu. Gudeg Adem Ayem ini terbilang bersahabat sekali di kantong guys, Karena untuk 1 porsi gudeg disini hanya dijual Rp. 20.000 saja loh! Jaman sekarang di Jakarta nemuin hidangan lezat gak bikin kantong jebol ya cuma di Gudeg Adem Ayem.

Alamat : Jln. A.M Sangaji No.27, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.
Jam buka : 10.00 – 20.00.

5. Gudeg Bu Nah

Gudeg Bu Nah
traveloka.com

Gudeg Bu Nah ini rekommended banget untuk kamu yang ingin menikmati hidangan khas Jogja yang lezat yaitu Gudeg. Nah di Gudeg Bu Nah kalian bisa menemukan beraneka gudeg yang endul! Diantaranya ada Gudeg telur hitam, Gudeg ceker, Gudeg kikil, Gudeg ayam bakar, dan jika kalian ingin menikmati menu yang lengkap, maka bisa memesan Gudeg Bu Nah komplit yang dibandrol seharga Rp. 35.000 untuk 1 porsi gudeg komplit. Nah dari pada penasaran langsung aja deh ke Gudeg Bu Nah, dijamin kalian dibikin puas dengan sajian Gudeg Bu Nah yang aromantic, kaya rempah, dan perpaduan sajian gudeg yang ada disini memang sangat sempurna untuk dimakan saat makan siang.

Alamat : Jln. Jend. Ahmad Yani No.31, Pisangan Baru, Kec. Matraman, Jakarta Timur.
Jam buka : 11.00 – 20.00.

6. Gudeg Pak Atmo

gudeg pak atmo
qraved.com

Gudeg Pak Atmo ini biasanya ramai dengan pengunjung saat makan pagi, dan jam makan siang. Karena Gudeg Pak Atmo ini memang sangat lezat, dan sajian khas gudeg khas jogja ini memang selalu bikin nagih. Makanya tak heran jika Gudeg Pak Atmo selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya. Untuk harga 1 porsi gudeg komplit sekitar Rp. 48.000 guys.

Alamat : Jln. Gandaria 1 Persil 2, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan.
Jam buka : 08.00 – 17.00.

7. Depot Gudeg Malioboro & Ayam Kalasan

Depot Gudeg Malioboro & Ayam Kalasan
800ejakpiknik.com

Gudeg enak di Jakarta yang ada diurutan ketujuh ini berada dikawasan Kebon Jeruk, dan karena depot ini meliki tempat yang luas. makanya tempat ini menjadi lokasi yang rekommended banget untuk dijadikan tempat makan bersama teman ramai-ramai, dan keluarga. Untuk hidangan andalan didepot ini adalah gudeg. Yups gudeg yang terdiri dari Nasi, Opor Ayam, Telur Pindang, Krecek, Tahu, dan siraman kuah santan yang gurih disini memang sangat lezat! Nah untuk 1 porsi hidangan gudeg didepot ini dibandrol sekitar Rp. 32.000 saja.

Alamat : Jln.mangga 17 blok TT no:487 B, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Jam buka : 09.00 – 22.00.

8. Gudeg Kandjeng

 Gudeg Kandjeng
id.openrice.com

Gudeg Kandjeng ini memang menjadi salah satu restoran yang memiliki interior yang lekat dengan Jawa Tengah, dan cocok banget untuk kamu yang lagi kangen sama suasana Jogja. Gudeg Kandjeng ini juga menawarkan sajian gudeg yang tidak terlalu manis, dan pedas seperti gudeg pada umumnya. Gudeg Kandjeng ini cocok banget deh untuk kamu yang gak begitu suka dengan cita rasa gudeg yang terlalu manis, dan pedas. Namun Gudeg Kandjeng memiliki rasa yang cendrung gurih. Untuk 1 porsi sajian gudeg di Gudeg Kandjeng dibandrol sekitar Rp, 40.000 saja. Selain menyajikan gudeg restoran ini juga menyajikan beraneka hidangan menu khas Jogja loh.

Alamat : Jln. Hangtuah X #10, Bulungan, Gunung, Jakarta Selatan.
Jam buka : 08.00 – 21.00.

9. Gudeg Bu Hj. Gito

Gudeg Bu Hj. Gito
wego.co.id

Gudeg Bu Hj. Gito yang ada dikawasan Pasar Minggu ini memang terkenal sekali di Jakarta, dan menjadi salah satu sajian gudeg Jogja yang lezat di Jakarta. Untuk sajian Gudeg Bu Hj. Gito ini memang sama dengan gudeg pada umumnya, namun rasanya itu guys mirip banget sama gudeg-gudeg yang ada di Jogja. Yaitu manis, asin, pedas, dan gurihnya itu menjadi satu. Untuk harga 1 porsi Komplit Gudeg Bu Hj. Gito sekitar Rp. 45.000 saja.

Alamat : Jln. Kebagusan Raya No.18, Pasar Minggu, Kebagusan, Jakarta Selatan.
Jam buka : 08.00 – 17.00.

10. Gudeg Jogja Bu Hani

Gudeg Jogja Bu Hani
jakarta.tribunnews.com

Gudeg yang ada diurutan terakhir ini adalah Gudeg Jogja Bu Hani. Gudeg yang ada di kawasan Jakarta Selatan ini juga tak kalah terkenal dari gudeg-gudeg yang ada diatas loh. Gudeg Jogja Bu Hani ini menawarkan sajian gudeg dengan rasa yang manis, gurih, pedas, dan pastinya bikin nagih. Untuk 1 porsi Gudeg Jogja Bu Hani dibandrol seharga Rp. 42.000 saja.

Alamat : Jln. Mampang Prpt. Raya No.42e, Jakarta Selatan.
Jam buka : 07.00 – 17.00.



Leave a Reply