10 Pulau Paling Indah di Sulawesi Pesonanya Bikin Enggan Pergi


Fida  October 23, 2021  0 Comment

Indonesia dikenal dengan banyaknya pulau-pulau indah yang bisa didatangi untuk berlibur. Ada beberapa pulau di Sulawesi yang menawarkan keindahan alam luar biasa. Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat berlibur, berikut daftar pulau di Sulawesi yang sangat mempesona dan sayang untuk dilewatkan.

10 Pulau Paling Indah di Sulawesi :

1. Pulau Labengki

Pulau Labengki
travel.detik.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan Pulau Labengki. Pulau yang satu ini tentu dikenal dengan keindahannya yang sangat luar biasa. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami serta pemandangan yang indah. Tidak ada salahnya untuk memilih menghabiskan waktu bersama orang tersayang di pulau yang satu ini.

Terdapat banyak hal seru yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Pulau Labengki diantaranya pengunjung dapat mencoba aktivitas snorkeling dan diving. Perairan yang jernih serta pemandangan bawah laut yang mengesankan menjadikan aktivitas seru tersebut sayang untuk dilewatkan. Tidak sedikit juga yang menjuluki Pulau Labengki sebagai Raja Ampat Sulawesi karena keindahannya.

paket wisata murah

Pantai Kembar, Pantai Pasir Putih Andalan Watubangga

Eksotisme Pantai Kelelawar Di Kolaka

2. Pulau Lihaga

Pulau Lihaga
tribunmanadotravel.tribunnews.com

Saat ingin mengunjungi salah satu pulau di Sulawesi yang menawarkan keindahan luar biasa, anda dapat datang dan menyusuri Pulau Lihaga. Meskipun memiliki lokasi yang tidak terlalu luas jika dibandingkan dengan pulau lainnya, tetapi pulau yang satu ini cukup populer dan banyak diminati oleh wisatawan sebagai tempat untuk berlibur.

Baca juga :  9 Tempat Wisata di Toraja Paling Indah dan Berkesan

Di Pulau Lihaga, Anda dapat menikmati hamparan pasir putih yang luas serta jernihnya air dengan ombak yang tenang. Pulau tak berpenghuni yang satu ini menawarkan keindahan alam yang masih sangat alami. Saat berkunjung ke Sulawesi, tidak ada salahnya untuk mampir ke Pulau Lihaga.

3. Pulau Gangga

Pulau Gangga
celebes.co

Sudah tidak asing lagi bahwa Indonesia dikenal memiliki banyak pulau-pulau indah yang bisa dikunjungi. Saat ingin mendatangi salah satu pulau di Sulawesi, pulau Gangga dapat menjadi tujuan yang tepat untuk Anda.

Pulau yang satu ini dikenal akan kekayaan terumbu karang serta biota laut yang ada. Perairan yang jernih juga menjadikan Anda dapat melihat dengan jelas kekayaan bawah laut dari permukaan air. Hal menarik dari kawasan pulau yang satu ini adalah jika beruntung pengunjung dapat bertemu dengan kawanan lumba-lumba yang berenang bebas. Cukup seru bukan?

4. Pulau Samalona

Pulau Samalona
nativeindonesia.com

Diantara banyaknya pilihan pulau di Sulawesi, pulau Samalona menjadi destinasi menarik dan sayang untuk Anda lewatkan. Pulau yang satu ini dikenal dengan perairan yang tenang dan sangat jernih. Hal itu juga menyebabkan Pulau Samalona dijuluki sebagai akuarium alami.

Keindahan pulau yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi. Hal yang sangat disayangkan adalah Pulau Samalona selalu menyusut setiap tahunnya karena evolusi alam. Tempat yang satu ini cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran sekaligus menenangkan diri.

5. Kepulauan Wakatobi

Kepulauan Wakatobi
celebes.co

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan Kepulauan Wakatobi. Kepulauan yang satu ini sudah cukup populer dan tidak perlu diragukan lagi keindahannya.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pulau dan perairan yang sangat menakjubkan. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan oleh pengunjung diantaranya diving, snorkeling, hingga jelajah dengan menggunakan kapal. Saat berkunjung ke daerah Sulawesi, tidak ada salahnya untuk mencoba mampir ke tempat wisata alam yang satu ini.

Baca juga :  6 Spot Diving di Sulawesi, View Bawah Laut Yang Cakep!

6. Pulau Dutungan

Pulau Dutungan
seringjalan.com

Tidak kalah indah dengan pulau di Sulawesi lainnya, Anda dapat datang dan menikmati indahnya Pulau Dutungan. Pulau yang satu ini dikenal memiliki hamparan pasir putih serta pepohonan bakau. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami dan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Pulau Dutungan menawarkan keindahan yang sangat luar biasa dan cocok didatangi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran. Saat sore hari tiba, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan matahari terbenam yang luar biasa. Saat bingung menentukan tujuan tempat wisata alam di Sulawesi, pulau yang satu ini dapat menjadi destinasi yang tepat untuk Anda kunjungi.

7. Pulau Kapoposang

Pulau Kapoposang
idntimes.com

Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa Anda akan menjumpai banyak pulau di Sulawesi dengan pemandangan indah dan menakjubkan. Selain dikenal menawarkan pemandangan indah, pengunjung juga dapat mencoba hal menarik yakni berenang bersama penyu.

Pulau Kapoposang menawarkan lokasi yang tidak terlalu luas. Tetapi meskipun begitu, pulau yang satu ini dipilih sebagai tempat bertelurnya penyu sisik. Hal tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang ke pulau ini. Saat ingin mengunjungi salah satu pulau indah di Sulawesi, tidak ada salahnya untuk datang ke Pulau Kapoposang untuk menghabiskan waktu berlibur.

8. Pulau Nain

Pulau Nain
kumparan.com

Pulau Nain menjadi salah satu pulau di Sulawesi yang cukup populer akan keindahannya. Pulau yang satu ini dikenal memiliki pasir timbul saat air sedang surut. Hal itu tentu sangat menarik dan menjadikan banyak wisatawan penasaran akan keunikannya.

Pulau Nain ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia hingga mancanegara. Pengunjung dapat mencoba sensasi berfoto dengan indahnya pemandangan alam yang ditawarkan. Pasir timbul tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang ke pulau ini. Saat berkunjung ke Sulawesi, jangan lewatkan untuk menyusuri indahnya Pulau Nain.

Baca juga :  Pesona Exostisme India Selatan di 10 Tempat Wisata di Kerala

9. Pulau Mahoro

Pulau  Indah di Sulawesi
merahputih.com

Indonesia memang dikenal dengan banyaknya pulau-pulau indah, salah satunya adalah Pulau Mahoro yang merupakan salah satu pulau di Sulawesi. Pulau yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Suasananya yang tenang juga menjadikan siapapun ingin datang dan berkunjung ke pulau yang satu ini.

Tidak hanya dikenal dengan suasana dan ombaknya yang tenang, pulau ini juga dikelilingi dengan pulau-pulau kecil yang menjadikan pemandangan semakin menakjubkan. Anda dapat memilih datang ke pulau mahoro untuk menyegarkan pikiran atau menenangkan diri. Keindahannya yang sangat luar biasa tentu sayang untuk tidak Anda datangi.

10. Pulau Lembeh

Pulau Paling Indah di Sulawesi
celebes.co

Saat ingin mengunjungi salah satu pulau di Sulawesi, pulau Lembeh menjadi lokasi yang sangat direkomendasikan untuk Anda datangi. Pulau yang satu ini dikenal akan pemandangan yang indah serta suasananya yang tenang. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan.

Selain kekayaan terumbu karang dan biota laut, pengunjung juga dapat menyusuri hutan mangrove di kawasan Pulau Lembeh. Perairan yang jernih membuat siapapun terpesona akan keindahannya.

Nah itulah daftar pulau di Sulawesi yang cukup populer dan menakjubkan untuk Anda datangi. Pulau manakah yang terlihat sangat indah dan sayang untuk dilewatkan?



Leave a Reply