pribadiganda | Tourist
Kolaka, Sulawesi Tenggara, Indonesia | Beach Exploring
30 Mar 2020


Pantai Kembar, Pantai Pasir Putih Andalan Watubangga
Ada beberapa pantai dengan pasir putih di sepanjang jalan poros Kabupaten Kolaka, dan Pantai Kembar adalah pantai andalan bagi masyarakat Watubangga.

How to Get There

Pantai pasir putih selalu menjadi primadona dari wisata pemandian air laut, karena selain pemandangannya yang tampak bersih, pantai juga paling cocok sebagai destinasi wisata keluarga di akhir pekan.

Tengok saja Pantai Kembar yang berada di Kelurahan Watubangga, Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka ini. Pantai pasir putih satu ini selalu ramai dikunjungi, terutama di akhir pekan. Kalaupun hari-hari biasa, pantai ini juga tetap dikunjungi, entah wisatawan atau orang-orang yang kebetulan lewat.

Lokasinya yang memang berada di jalur jalan provinsi, membuat pantai ini mudah dijangkau. Bila wisatawan bertolak dari ibukota kabupaten, hanya memerlukan waktu sekitar 1,5 jam atau sekitar 70 kilometer untuk tiba di sana.

Penamaan pantai ini sendiri terinsipirasi dari salah satu pohon kelapa yang tumbuh di dalam kawasan pantai. Pohon kelapa yang memiliki dua batang pohon berasal dari satu tunas yang sama, sehingga keduanya tampak sama atau kembar.

Meskipun area pantai yang tidak begitu luas, namun fasilitas yang tersedia di dalamnya cukup lengkap. Tidak hanya beberapa stan cantik untuk berswafoto, di pantai ini juga tersedia sejumlah gasebo, musholla, kantin, kamar mandi, sampai akses jaringan internet melalui wifi gratis.

pantai kembar watubangga

pantai kembar watubangga

pantai kembar watubangga

What to Do

Bila berkunjung ke Pantai Kembar ini, paling asyik bila lebih dulu menyempatkan berfoto di beberapa stan foto cantiknya sebelum turun ke pantai untuk berenang. Selain di stan-stan foto, pasir pantai yang tampak bersih dengan hembusan angin sepoi juga menjadi tempat nyaman untuk bersantai.

Kalau sudah berada di pantai ini, rasanya ingin berlama-lama. Apalagi pada sore hari, panorama matahari terbenam dapat disaksikan dengan cukup jelas. Jadi kalau tidak sempat berkunjung bersama keluarga, suasana akan berubah romantis bila bersama pasangan.

pantai kembar watubangga
Harga karcis masuk pantai juga sangat terjangkau, mulai dari 5.000 perorang sampai 20.000 ribu rupiah untuk satu rombongan keluarga.

Tips and Trick
  1. Datanglah di awal waktu bila berkunjung di akhir pekan agar tidak kehabisan gasebo untuk kumpul bersama rombongan

  2. Bawa bekal yang cukup agar bisa sedikit berlama-lama menikmati keindahan suasana pantai

  3. Pastikan kamera yang dibawa dapat memberikan pencitraan yang baik saat mengambil foto atau gambar

  4. Tidak membuang sampah sembarangan di dalam kawasan pantai, karena tempat-tempat sampah tersedia di mana-mana
Where to Stay
Tempat tinggal untuk wisatawan tidak tersedia di sekitar Pantai Kembar ini. Jadi destinasi wisata ini lebih cocok dikunjungi dalam kunjungan one day trip.
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY