10 Oleh-oleh Khas Peru, Banyak Pilihan Unik loh!


Jehan  March 2, 2023  0 Comment

Oleh-oleh Khas Peru – Apabila kamu berkunjung ke suatu tempat dan masih memiliki ruang lebih di tasmu, tentu tidak ada salahnya untuk mengisinya dengan beberapa macam suvenir, bukan? Ada berbabagai macam benda yang dapat kamu jadikan sebagai suvenir saat berkunjung ke Peru.

Jika Anda menuju ke Peru, Anda pasti ingin menyisakan ruang ekstra di tas Anda untuk oleh-oleh. Saat Anda berkeliling negara, Anda akan menemukan pasar yang penuh dengan barang-barang yang dibuat dengan indah dengan warna dan motif yang menarik. Di bawah ini adalah 20 hadiah dan suvenir terbaik dari Peru.

Kini kamu tak perlu bingung menentukan suvenir apa yang akan dipilih sebagai oleh-oleh. Kamu bisa mengikuti ulasan dari GoTravelly yang telah merangkumkan beberapa benda rekomendasi menarik untuk kamu bawa pulang ke rumah. Yuk, simak sampai habis ulasan di bawah ini.

Oleh-oleh Khas Peru:

1. Baju Wol Alpaka

wol alpaka oleh-oleh khas peru
unsplash.com

Negara yang berada di sisi selatan Amerika ini menjadi salah satu rumah bagi mamalia Alpaka. Oleh karena itu, berkunjung ke Peru menjadi kesempatan untukmu membawa pulang hasil karya yang dibuat dari wol yang dihasilkan oleh alpaka.

Produk yang terbuat dari wol alpaka terkenal sebagai salah satu bahan wol yang memiliki kualitas baik. Benangnya yang ringan dan hipoalergenik membuatnya menghasilkan produk yang rendah iritasi.

Apabila kamu menginginkan segala benda pakaian yang terbuat dari wol alpaka sebagai salah satu oleh-oleh khas Peru, kamu dapat berkunjung ke pasar kerajinan mereka. Di sana kamu akan menemukan berbagai macam toko dan butik yang memiliki koleksi barang terbaik mereka.

Baca juga :  15 Oleh Oleh Khas Sukabumi, Ada Sate Aci Hingga Kue Mochi

2. Tekstil Tenun Peru

tekstil oleh-oleh khas peru
unsplash.com

Tekstil tenun dapat menjadi rekomendasi oleh-oleh khas Peru yang sangat berharga untuk dibawa pulang. Cendera mata yang satu ini menjadi pilihan suvenir ikonik yang cukup banyak diminati oleh para turis mancanegara loh.

Tenun khas Peru memiliki pola yang sangat indah, sebagian besar dari pola tersebut dibuat dengan potongan kisah yang terinspirasi dari sejarah hidup masyarakat lokal. Oleh karena itu, tekstil banyak diminati karena memiliki nilai mahal sebagai salah satu karya seni Peru.

Kain dengan warna cerah yang tampak riang tersebut sangat cocok kamu jadikan sebagai berbagai macam aksesoris, misalnya sebagai alas piring, sarung bantal atau taplak meja. Bagaimana, apa tenun memikat hatimu untuk dijadikan sebagai oleh-oleh khas Peru?

3. Tas Tangan

kerajinan tangan
flickr.com

Rekomendasi berikut ini dapat kamu temukan dengan mudah sebagai salah satu suvenir cantik dari Peru. Tas juga menjadi salah satu karya seni yang dibuat dari tangan para perajin lokal. Ada berbagai macam model yang dapat kamu temui saat sedang mencari tas tangan ini. Para perajin lokal membuatnya dalam berbagai ukuran.

Tak hanya itu saja, motif yang menjadi pola dari tas tangan khas Peru juga sangat beragam. Kamu hanya perlu melihat motif yang memikat hatimu, saat sedang memilihnya. Harga yang diberikan untuk tas tangan Peru cukup bervariasi, semuanya disesuaikan dengan ukuran yang kamu pilih. Tertarik membawanya pulang?

4. Alat Musik

zampona alat musik peru
freepik.com

Setiap individu tentu memiliki cara yang berbeda untuk mendapatkan kesenangannya. Namun, bagaimana dengan sebuah musik? meski musik memiliki berbagai macam warna, setiap orang memiliki peluang lebih banyak sebagai penikmat alunannya.

Oleh-oleh khas Peru selanjutnya ini, tak hanya bisa dipilih oleh kamu pecinta musik saja, melainkan siapa saja yang menginginkannya tentu bisa mendapatkannya. Peru memiliki warna musik indah yang terpengaruh dari Spanyol dan Afrika. Salah satu alat musik yang menjadi instrumennya adalah sebuah bambu kecil yang menjadi seruling tradisional bernama zampona.  

Baca juga :  10 Toko Kue di Bogor untuk Mencari Oleh-Oleh

5. Boneka Alpaka

boneka alpaka suvenir khas peru
freepik.com

Siapa yang tak mengenal dan terkesan dengan binatang yang menjadi ikon dari Peru ini? Alpaka merupakan salah satu mamalia yang memiliki bentuk mirip dengan unta. Wajahnya yang menggemaskan dan karakternya yang tak terduga menjadi salah sifat yang menarik dari mereka.

Berkunjung ke Peru sebagai rumah dari mamalia ini akan terasa kurang lengkap jika belum membeli boneka Alpaka. Ada berbagai macam ukuran dengan bentuk yang menggemaskan yang bisa kamu pilih untuk dibawa pulang ke rumah. Tak hanya sebagai salah satu oleh-oleh khas Peru yang lucu, boneka alpaka bisa menjadi hadiah terbaik untuk keluarga atau kerabat terdekatmu.

6. Cokelat

cokelat peru
unsplash.com

Camilan manis yang banyak diminati oleh banyak orang ini tentu akan menjadi salah satu oleh-oleh khas Peru yang bisa kamu pilih. Selain terkenal sebagai negara dengan karya seni tenunnya, Peru juga memiliki cokelat berkualitas terbaik di dunia.

Kamu bisa mendapatkan cokelat khas Peru di berbagai toko yang ada di sudut kota. Pilih berbagai varian cokelat untuk di bawa pulang dan bagikan ke pada orang tersayang sesampainnya di rumah nanti.  

7. Pisco

pisco minuman anggur khas peru
unsplash.com

Pisco merupakan salah satu varian minuman nasional Peru yang banyak disukai. Jika kamu adalah seorang pecinta minuman, berkunjung ke salah satu kebun anggur yang ada di sana tentu tak boleh terlewarkan.

Saat berkunjung ke perkebunan anggur di sana, kamu akan mendapat pengalaman menerak dari wisata interaktif yang berkaitan dengan minuman Pisco. Tentu saja, kamu juga akan mendapatkan kesempatan menikmati Pisco secara langsung saat berkunjung ke sana. Jika merasa cocok dengan Pisco, tentu saja tak ada salahnya untuk membawa sebotol minuman yang satu ini untuk dinikmati di rumah, bukan?

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Peru, Jelajah Sejarah dan Budaya yang Seru!

8. Mangkuk Kayu

oleh-oleh khas peru
istock.com

Apabila kamu memperhatikan setiap perjalananmu berkunjung ke Peru, kamu tentu akan bertemu dengan museum Inca yang menampilkan banyak artefak. Salah satu yang akan kamu lihat adalah sebuah mangkuk dengan berbagai macam pola yang menghiasinya.

Pola tersebut merupakan salah satu budaya Inca yang tak bisa terlepas. Ada banyak pola yang memperlihatkan sebuah kisah sejarah mereka. Bagaimana menurutmu, apakah ide membeli mangkuk kayu sebagia oleh-oleh khas Peru bisa menjadi suvenir yang unik sekaligus bermanfaat untukmu?

9. Boneka Jari Peru

boneka jari peru
flickr.com

Apa kamu sedang mencari suvenir untuk seorang anak kecil yang kamu sayangi? Peru punya oleh-oleh yang menarik untuk para si kecil! Sebagai salah satu negara dengan jumlah perajin tenun yang cukup banyak, suvenir yang dapat kamu pilih untuk mereka adalah boneka jari.

Ada berbagai macam karakter yang telah dibuat oleh para perajin lokal dan siap kamu pilih untuk dibawa pulang ke rumah. Sesampainya di rumah, kamu bisa menghabiskan waktu dengan mereka sembari menuturkan sebuah cerita penuh imajinasi yang seru.

10. Pink Salt

pink salt suvenir peru
unsplash.com

Apa kamu tahu Peru memiliki salah satu tambang garam yang terkenal di dunia yang menjadi salah satu konvensi warisan dunia UNESCO? Apabila kamu datang ke sana, tentu saja membawa pulang garam merah muda ke rumah tak bisa dilewatkan begitu saja.

Pink salt menjadi salah satu varian garam yang sangat menyehatkan. Kamu bisa mengonsumsi pink salt dengan mencampurkannya ke dalam berbagai olahan hidangan yang kamu nikmati. Apa kamu tertarik membawa salah satu varian bumbu dapur ini ke rumah?

Itulah beberapa varian oleh-oleh khas Peru yang GoTravelly rekomendasikan untukmu. Jangan lupa untuk ikuti terus berbagai macam tempat menarik yang bisa kamu kunjungi di belahan dunia ini bersama kami terus ya!



Leave a Reply