10 Oleh-oleh Khas Ngawi Senangkan hati


sisil angelin  July 1, 2021  0 Comment

Jika membahas beberapa daerah di Jawa Timur memang tidak ada habis-habisnya menawarkan destinasi wisata, kuliner, dan budaya yang menarik. Salah satunya adalah Kabupaten Ngawi di Jawa Timur ini. Memang Kabupaten Ngawi ini terkenal sekali dengan destinasi wisata alamnya yang indah diantaranya ada air terjun, perkebunan teh, hutan, bukit, dan beberapa bangunan bersejarah juga ada di Kabupaten Ngawi loh! Makanya tak heran jika banyak sekali wisatawan yang tertarik untuk menjelajahi indahnya Kabupaten Ngawi, dan selain memiliki banyak sekali destinasi wisata Kabupaten Ngawi juga menawaran beraneka kuliner yang wajib dicicipi saat berada di Kabupaten Ngawi. Setelah puas menjelajahi indahnya destinasi wisata, dan mencicipi kuliner khas Kabupaten Ngawi, tidak lengkap rasanya jika pulang tidak membawa oleh-oleh bukan? Nah untuk kalian yang lagi bingung cari oleh-oleh khas Kabupaten Ngawi simak aja artikel ini, karena kali ini GoTravelly bakalan kasih tau kalian oleh-oleh yang pas, khas, dan wajib kalian bawa pulang untuk orang tersayang. Berikut Daftar Oleh-oleh Khas Ngawi

1. Ledre

Ledre
foodnesia.net

Bagi kalian yang tinggal di Pulau Jawa tentunya sudah tidak asing bukan dengan camilan yang satu ini? yups Ledre ini camilan tempo dulu yang memiliki banyak sekali penggemar. Sebenarnya Ledre ini adalah jajanan tradisional dari Bojonegoro, namun sangat disukai masyarakat di Ngawi, dan banyak sekali penjual ledre dipusat oleh-oleh dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp. 12.000 saja. camilan yang terdiri dari pisang raja, gula, telur, santan, dan tepung beras ini memiliki rasa yang mantap banget! bikin nagih manis, gurih, dan pisang rajanya yang ada di Ledre ini memang perpaduan yang sempurna! Jadi jangan lewatkan untuk membeli ledre di Ngawi ya.

paket wisata murah dan terpercaya

Ngadem Di Kebun Teh Jamus. Pemandangan Dan Udaranya Bikin Males Pulang!

Menikmati Sajian Chicken Katsu Lezat Dengan Aneka Saus Di Baegopa House Of Hungry

2. Cokelat Tempe

 Cokelat Tempe oleh-oleh khas ngawi
shopee.co.id

Kabupaten Ngawi memang terkenal sekali dengan keripik tempenya yang muantep! Tapi kalian tau gak sih ternyata di Ngawi selain tempe dijadikan keripik juga diolah menjadi cokelat loh guys! Cokelat Tempe ini menjadi salah satu makanan kekinian, viral, dan menarik minat wisatawan saat berada di Kabupaten Ngawi untuk membelinya sert merasakan bagaimana rasa cokelat tempe. Nah untuk kamu yang penasaran seperti apa rasanya cokelat tempe, maka wajib banget beli cokelat tempe ini untuk dicicipi serta menjadi buah tangan.

3. Dodol Jambu

Dodol Jambu khas ngawi
pariwisataindonesia.id

Kalian bisa bayangkan gimana rasanya dodol jambu? nah jadi dodol jambu ini menjadi salah satu camilan khas Kabupaten Ngawi yang terbilang unik, dan dodol ambu ini menjadi salah satu camilan kesukaan masyarakat Ngawi. Jika selama ini kalian hanya bisa merasakan dodol yang terasa gula merah, berbeda saat berada di Ngawi kalian bisa mencicipi dodol yang memiliki tekstur lembur, serta ada rasa jambunya. Daripada membayangkan rasanya mending beli, dan cobain seperti apa rasanya dodol jambu.

4. Jenang Ketan

jenang ketan oleh-oleh khas ngawi
shopee.co.id

Selain Dodol Jambu kalian bisa membeli oleh-oleh khas Kabupaten Ngawi yang ada diurutan keempat ini guys! Jadi Jenang Ketan ini terdiri dari gula merah, ketan, santan, dan akan diolah menjadi jenang. Uniknya di Kabupaten Ngawi ini biasanya jenang ketan akan ditaruh dibesek, dan untuk memakannya kalian harus memotongnya terlebih dahulu. tekstur dari jenang ketan ini sangat lembut, legit, dan manis. memang jenang ketan ini rekommended banget untuk kamu yang lagi cari oleh-oleh khas Ngawi yang enak!

5. Ratu Menyok

Ratu Menyok khas ngawi
jejakpiknik.com

Ratu Menyok ini sekilas seperti kue pada umumnya, namun jangan melihat dari penampilannya saja Ratu Menyok ini adalah kue yang terbuat dari ubi-ubian. Jadi Ratu Menyok biasanya diolah menggunakan bahan dasar ubi madu, ubi jalar, atau singkong setelah itu akan dicampur dengan cokelat serta keju. Sehingga rasa dari Ratu Menyok terasa lembut, manis, dan unik. kapan lagi cobain cake ubi? yuk borong Ratu Menyok di Ngawi.

6. Kue Lapis

toko oleh-oleh terdekat
infoukm.kampoengngawi.com

Selain Ratu Menyok kalian bisa membeli Kue Lapis khas Ngawir yang gak kalah enak dari kue Ratu monyok. Jadi Kue Lapis yang ada di Ngawi ini memiliki varian rasa yang unik ada pandan, dan red velvet. Untuk rasa dari Kue Lapis Ngawi ini memang berbeda dengan Kue Lapis pada umumnya, dan Kue Lapis ini menjadi salah satu oleh-oleh kekinian di Ngawi. Makanya jangan lewatkan untuk membeli Kue Lapis N gawi untuk dibawa pulang, dan pastikan kalian mencoba varian rasa pandan yang memiliki aroma sedap!

7. Keripik Tempe

keripik tempe oleh-oleh khas ngawi
id.pinterest.com

Jika membahas oleh-oleh khas Kabupaten Ngawi tidak lengkap rasanya jika tidak membahas Keripik Tempe. Karena Keripik Tempe dari Ngawi ini terkenal sekali dengan rasanya yang yummy! Keripik Tempe ini memiliki banyak sekali varian rasa, dan tekstur Keripik Tempe ini memang sangat crunchy. Karena banyak sekali pencinta Keripik Tempe di Ngawi makanya tak heran jika banyak sekali penjual Keripik Tempe di Kabupaten Ngawi dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp. 20.000 saja kalian sudah bisa membawa pulang Keripik Tempe khas Ngawi.

8. Kerajinan Kayu Ukir dari Ngawi

 Kerajinan Kayu Ukir dari Ngawi
jejakpiknik.com

Selain camilan kalian juga bisa membeli Kerajinan Kayu Ukir dari Ngawi yang bisa menjadi buah tangan untuk pulang. Kerajinan Kayu Ukir ini berbahan dasar dari kayu jati, dan ukiran kayu jati yang ada di Ngawi ini memang memiliki kesan seni yang keren. Untuk barang-barang kayu ini beragam ada gitar, gelas, guci kayu, mangkuk, dan masih banyak lagi Kerajinan Kayu Ukir dari Ngawi yang indah disini. Untuk menemukan Kerajinan Kayu Ukir dari Ngawi ini kalian bisa kepasar, atau mampir ke desa Banjarejo yang menawarkan harga murah meriah yaitu sekitar Rp. 20.000 saja kalian sudah bisa membawa pulang Kerajinan Kayu Ukir dari Ngawi ini.

9. Kaos Ngawi

oleh-oleh khas ngawi
tokopedia.com

Beberapa daerah yang ada di Indonesia biasanya memiliki kaos-kaos yang unik, dan memiliki ciri khas tersendiri. Jadi untuk kamu yang lagi cari kaos dari Ngawi juga bisa membelinya ditoko souvenier, pasar, atau penjual baju yang ada di Kabupaten Ngawi. Untuk 1 kaos biasanya dibandrol sekitar Rp. 90.000 saja loh! gimana murah-meriah bukan?

10. Batik Khas Ngawi

batik khas ngawi
kampoengngawi.com

Selain kaos dari Kabupaten Ngawi kalian juga bisa membeli Batik Khas Ngawi yang memiliki corak, dan motif yang cantik dengan warna yang elegant. Batik Khas Ngawi memang memiliki ciri khas tersendiri, dan Batik Khas Ngawi bisa kalian beli untuk oleh-oleh setelah liburan di Kabupaten Ngawi. Untuk harga dari Batik Khas Ngawi ini beragam, tergantung dari corak, dan tingkat kesulitan corak dari Batik Khas Ngawi.



Leave a Reply