Oleh oleh

10 Oleh Oleh Khas Kampar Yang Menarik Dan Diburu Wisatawan

Sepulang berlibur, berburu oleh-oleh tentu menjadi hal seru yang bisa Anda lakukan. Ada cukup banyak pilihan oleh-oleh khas Kampar yang menarik dan diminati oleh para wisatawan. Berikut daftar 10 rekomendasi oleh-oleh khas Kampar yang bisa Anda coba.

1. Lopek Bugi

m.tribunnews.com

Salah satu oleh-oleh khas Kampar yang sayang untuk dilewatkan adalah lopek bugi. Beberapa dari Anda tentu masih asing dengan sebutan makanan yang satu ini. Lopek Bugi merupakan salah satu jajanan khas Kampar yang dibuat dengan menggunakan bahan dasar beras ketan.

Jika dilihat dari tampilannya, jajanan yang satu ini cukup unik karena dibungkus dengan menggunakan daun pisang. Karena dibuat dengan bahan utama beras ketan, tidak heran jika makanan ini juga cukup mengenyangkan karena mengandung karbohidrat. Lopek Bugi diolah dengan cara dikukus. Bumbu yang digunakan menghasilkan cita rasa lezat dan khas. Hidangan yang satu ini tentu sangat cocok dipilih sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Borong Oleh-Oleh Di Bakpia TelO Yang Lezat Dan Beraneka Camilan Dengan Harga Terjangkau Bisa Kalian Temukan Disini Loh!

Berburu Pudak Cap Kuda Salah Satu Oleh Oleh Khas Kota Gresik

2. Pastel Ikan Patin

daerahkita.com

Pernahkah Anda mencoba lezatnya pastel ikan patin? Hidangan yang satu ini dikenal sebagai salah satu oleh-oleh khas Kampar. Sesuai dengan namanya, pastel ikan patin dibuat dengan menggunakan isian ikan patin.

Karena keunikannya, tidak sedikit wisatawan yang penasaran dan mencoba makanan yang satu ini. Pastel ikan patin cocok dinikmati langsung maupun dipilih sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Anda akan merasakan sensasi renyah di luar dan lembut di dalam. Pastel ikan patin juga dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Saat berkunjung ke Kampar, tidak ada salahnya untuk mencoba lezatnya hidangan yang satu ini.

3. Pancake Durian

kompas.com

Pancake durian tentu menjadi salah satu makanan lezat yang disukai para pecinta buah durian. Jajanan yang satu ini cukup mudah dijumpai di berbagai daerah dan menjadi salah satu oleh-oleh khas Kampar. Pancake durian dibuat dengan menggunakan bahan utama buah durian yang dibungkus dengan menggunakan kulit khusus.

Meskipun merupakan olahan buah durian, tetapi makanan yang satu ini tetap memiliki aroma durian yang khas. Tampilannya yang berwarna-warni juga sangat menarik dan membuat orang penasaran. Jajanan yang satu ini dijual dengan kemasan praktis sehingga cocok dipilih sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang dari Kampar. Anda dapat membeli pancake durian di berbagai toko oleh-oleh di Kampar.

4. Keripik Nanas

idntimes.com

Ada cukup banyak pilihan oleh-oleh khas Kampar yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah keripik nanas. Sesuai dengan namanya, jajanan yang satu ini dibuat dengan menggunakan bahan utama buah nanas. Buah nanas diolah menjadi keripik dengan tekstur yang sangat renyah.

Meskipun merupakan olahan buah nanas, jajanan yang satu ini tetap memiliki aroma nanas yang sangat terjaga. Anda akan dimanjakan dengan cita rasa asam, manis, dan gurih saat mencobanya. Keripik nanas sangat mudah dijumpai di berbagai toko oleh-oleh di Kampar. Tidak hanya kemasannya yang praktis, Anda juga dapat membelinya dengan harga yang terjangkau.

5. Salai Ikan Patin

travel.tempo.co

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing bahwa mata pencaharian masyarakat Kampar mayoritas di bidang perikanan. Ikan patin menjadi salah satu ikan yang sangat mudah dijumpai dan dibudidayakan di Kampar. Salah satu olahan ikan patin yang populer adalah salai ikan patin. Salah ikan patin juga dipilih sebagai salah satu oleh-oleh khas Kampar yang kerap diburu oleh para wisatawan.

Makanan yang satu ini dikenal menawarkan kandungan gizi yang sangat tinggi. Oleh karena itu, tidak heran jika salai ikan patin diminati oleh semua kalangan. Makanan yang satu ini juga kerap diekspor ke luar Indonesia. Saat berkunjung ke Kampar, salah ikan patin dapat menjadi rekomendasi oleh-oleh yang tepat untuk Anda coba.

6. Kue Bangkit

blog.tokowahab.com

Salah satu hidangan lezat yang sekaligus menjadi oleh-oleh khas Kampar adalah kue bangkit. Jajanan yang satu ini dikenal memiliki tekstur lembut dan diminati oleh semua kalangan mulai anak-anak hingga orang dewasa.

Kue bangkit masih diproses dengan menggunakan oven tradisional. Tidak heran jika kue yang satu ini memiliki cita rasa yang khas. Selain masyarakat Kampar, kue bangkit juga kerap diburu oleh wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Tidak hanya tampilannya saja yang khas, kue yang satu ini juga memiliki aroma yang sangat menggugah selera. Kue yang satu ini dapat Anda jumpai di berbagai toko oleh-oleh di Kampar.

7. Lempuk Durian

tjokrohotel.com

Pernahkah Anda mendengar sebutan lempuk durian? Lempuk durian merupakan salah satu oleh-oleh khas Kampar yang menawarkan cita rasa lezat. Jajanan yang satu ini menggunakan bahan dasar durian dan memiliki proses pembuatan yang hampir sama dengan pembuatan dodol.

Saat mencoba lempuk durian, Anda akan dimanjakan dengan cita rasa manis yang berpadu dengan gurih. Karena memiliki waktu simpan yang relatif lama, maka hidangan yang satu ini kerap dipilih oleh wisatawan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

8. Keripik Ubi

andalastourism.com

Berkunjung ke Kampar, tidak ada salahnya bagi Anda untuk membeli oleh-oleh sebelum pulang. Ada cukup banyak pilihan oleh-oleh khas Kampar, salah satunya adalah keripik ubi. Sesuai dengan namanya, kripik yang satu ini dibuat dengan menggunakan bahan utama ubi.

Keripik ubi dijual dengan kemasan praktis serta harga yang cukup terjangkau. Keripik yang diolah dengan tambahan berbagai bumbu ini menghasilkan cita rasa lezat dan khas. Keripik ubi biasanya dibuat dengan dicetak berbentuk bulat. Anda dapat mencoba untuk membeli keripik yang satu ini di berbagai toko oleh-oleh di Kampar.

9. Kerupuk Ikan Tengiri

andalastourism.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan jajanan kerupuk ikan tengiri. Ikan yang satu ini sangat mudah dijumpai di berbagai daerah salah satunya adalah di Kampar. Kerupuk ikan tengiri juga dikenal sebagai salah satu oleh-oleh khas Kampar yang sayang untuk dilewatkan.

Sesuai dengan namanya, kerupuk yang satu ini dibuat dengan menggunakan bahan utama ikan tenggiri. Sehingga tidak heran jika kerupuk ikan tenggiri menawarkan cita rasa lezat serta aroma yang khas. Kerupuk ikan tenggiri biasa dijual dengan kemasan praktis dan dapat dengan mudah dijumpai di berbagai toko oleh-oleh di Kampar. Cita rasanya yang lezat menjadikan kerupuk ini disukai oleh semua kalangan mulai anak-anak hingga orang dewasa.

10. Ikan Asap Selais

food.detik.com

Ada cukup banyak pilihan oleh-oleh khas Kampar yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah ikan asap selais. Ikan selais merupakan jenis ikan air tawar yang diolah dengan cara diasap.

Tidak sedikit wisatawan yang penasaran dan ingin mencoba lezatnya ikan asap selais. Ikan asap yang satu ini juga biasa dipilih oleh wisatawan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Saat berkunjung ke Kampar, tidak ada salahnya untuk mencoba lezatnya ikan asap selais.

Fida

Recent Posts

10 Café di Setiabudi Bandung Jadi Tempat Nongkrong Seru

Kawasan Setiabudi di Bandung memang menjadi salah satu tempat yang seru untuk nongkrong. Setiabudi dikenal…

41 mins ago

10 Hutan Tertua di Dunia Menantang Untuk Dijelajahi

Hutan tertua di dunia memang cukup menarik untuk dijelajahi. Meskipun keberadaan hutan semakin lama semakin…

5 hours ago

5 Taman Nasional di Norwegia, Pesonanya Bak di Surga

Norwegia adalah salah satu negara yang terkenal maju, makmur, dan memiliki penduduk yang disiplin. Negara…

22 hours ago

7 Minuman Extreme Dari Organ Hewan, Berani Coba?

Saat berkunjung ke suatu daerah, ada banyak sekali kuliner unik berupa makanan maupun minuman yang…

1 day ago

Jalan Jalan Ke Riau? Kunjungi 10 Tempat Wisata Menarik di Bengkalis

Mengunjungi tempat wisata tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba untuk menghabiskan waktu berlibur.…

1 day ago

10 Tempat Wisata Menarik di Edinburgh Skotlandia

Edinburgh dikenal sebagai ibukota Skotlandia yang memiliki banyak sekali tempat wisata indah. Kota ini memang…

2 days ago