Wisata

7 Destinasi Wisata di Atambua Bikin Hati Bahagia

Destinasi Wisata di Atambua di dominasi oleh keindahan alam yang luar biasa. Jika membahas Indonesia memang tidak ada habisnya dari kuliner, budaya, adat, dan detinasi wisata yang beragam memang menarik minat wisatawan lokal bahkan mancanegara. Karena di Indonesia ini memang kaya sekali dengan destinasi wisata alam dari air terjun, pantai, gunung, danau, goa, sungai, kawah, hutan, dan masih banyak lagi wisata alam yang membuat siapa saja penasaran dengan Indonesia.

Namun kali ini kita gak bakalan bahas salah satu kota atau provinsi yang terkenal di Indonesia. Jadi kita bakalan bahas salah satu kota yang jarang dijelajahi, dan hal ini tentunya menjadi pengalaman menarik untuk dicoba. Karena kali ini kita bakalan bahas beberapa destinasi wisata yang ada di Ibukota Atambua yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Jadi Atambua ini memang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste. Penasaran apa saja destinasi wisata yang ada di Atambua? langsung aja yuk simak artikel dibawah ini!

Wisata di Atambua

1. Pantai dan Bukit Tuamese

kabartraveling.id

Pantai dan Bukit Tuamese ini jaraknya sekitar 2 jam dari Kota Atambua. Jadi Pantai dan Bukit Tuamese ini memang menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib banget dikunjungi saat berda di Atambua. Karena pemandangan yang ada disini memang sangat eksotik, dan masih asri. pantainya juga bersih, suasana tenang, dan peairan yang berwarna biru kehijauan di pantai ini memang bikin hati adem. Bukit-bukit yang ada dipantai ini memang membuat pemandangan disini terlihat bagaikan lukisan, dan dari atas bukit ini kalian bisa melihat bagaimana indahnya Atambua yang ada di Nusa Tenggara Timur ini.

Weekend Di Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo

Sembalun Surga Tersembunyi Di Pulau Lombok

2. Teluk Gurita

dailyvoyagers.com

Teluk Gurita ini juga sangat terkenal di Atambua, dan berjarak sekitar 18 km dari Atambua. Kenapa Teluk Gurita ini sangat terkenal? Karena pemandangan Teluk Gurita ini memang sangat cantik, dan dikelilingi bukit-bukit yang indah sehingga membuat siapa saja takjub dengan pemandangan yang disuguhkan Teluk Gurita. Namun Teluk Gurita ini juga menjadi salah satu pelabuhan alami sejak zaman dahulu hingga saat ini loh! Makanya tak heran jika banyak kapal yang bersandar di Teluk Gurita. Selain bisa menikamti Teluk Gurita yang indah kalian bisa melakukan aktifitas yang menyenangkan seperti memancing, dan menyewa perahu untuk pergi ke Danau Konkas yang masih berada dikawasan Teluk Gurita.

3. Kolam Susuk

iNews.com

Untuk kalian yang ingin menikmati suasana tenang, udara yang segar, dan pemandangan yang indah langsung aja yuk mampir ke Kolam Susuk. Karena Kolam Susuk ini menjadi salah satu objek wisata alam yang sangat terkenal di Atambua, dan Kolam Susuk ini memiliki air yang jernih sehingga memantulkan awan serta matahari yang ada diatas perairan Kolam Susuk. Hal inijuga yang membuat wisawan takjub, dan tidak sampai disitu saja Kolam Susuk ini juga dikelilingi oleh pepohonan yang berwarna hijau. sehingga Kolam Susuk ini sekilas mirip sekali dengan lukisan, dan kalian bisa duduk santai menenangkan pikiran saat berada di Kolam Susuk.

4. Pantai Motadikin

eyginawisataindonesia.blogspot.com

Jika membahas Atambua tidak lengkap rasanya jika kita tidak membahas Pantai Motadikin yang menjadi salah satu ikon objek wisata di Atambua ini. Jadi Pantai Motadikin ini menawarkan hamparan pasir putih yang panjang, pepohonan yang hijau disekitar Pantai Motadikin, dan air laut yang tenag di Pantai Motadikin ini juga aman untuk kalian yang ingin berenang disekitar Pantai Motadikin. Air laut Pantai Motadikin yang biru juga membuat mata segar, dan pastinya membuat siapa saja takjub dengan Pantai Motadikin. Namun bagi kalian yang tidak bisa berenang kalian bisa bermain dipinggir Pantai Motadikin, dan berjemur sembari menunggu sunrise ataupun sunset tiba. Pantai Motadikin ini sangat eksotik, dan suasana tenang dikawasan Pantai Motadikin ini bikin siapa aja betah berlama-lama ditempat ini.

5. Pantai Atapupu

berbagifun.com

Destinasi wisata alam yang akan kita bahas diurutan kelima ini adalah Pantai Atapupu. Jadi Pantai Atapupu ini memiliki pasir yang berwarna putih, dan lembut. Selain itu Pantai Atapupu ini juga memiliki pepohonan bakau yang masih asri bisa kalian lihat saat berada di Pantai Atapupu, dan air laut yang dangkal ini sangat aman untuk kalian yang ingin bermain air sembari menikmati pemandangan indah di Pantai Atapupu. Namun yang paling wajib kalian lihat saat berada di Pantai Ataupupu adalah sunsetnya yang mempesona, dan cocok banget kalian nikmati bersama orang tersayang.

6. Pantai Abudenok

gardamalaka.com

Memang di Atambua banyak sekali pantai yang indah, dan eksotik. Salah satunya adalah Pantai Abudenok yang berjarak 80 km dari pusat kota Atambua. Jadi Pantai Abudenok ini memiliki pesona sunrise terindah di Atambua, dan menjadi buruan wisatwan saat berkunjung ke Atambua. Karena saat berada di Pantai Abudenok ini kalian bisa melihat bagaimana pebukitan, dan daratan Australia dari kejauhan. Pemandangan yang ada di Pantai Abudenok ini memang menjadi pengalaman tak terlupakan seumur hidup, dan saking indanya Pantai Abudenok ini sering disebut sebagai surga tersembunyi di Indonesia. Jadi tunggu apalagi yuk masukin Pantai Abudenok ini kedaftar destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi saat berada di Kota Atambua ya…

7. Air Terjun Maumalek

travel.okezone.com

Destinasi Wisata yang akan kita bahas terakhir ini cocok banget untuk kamu yang bosan dengan pantai. Karena Air Terjun Maumalek ini memiliki pemandangan alam yang masih asri, udara yang sejuk, dan suasana tenang dikawasan Air Terjun Maumalek ini bikin siapa aja betah berlama-lema ditempat ini. Selain memiliki udara sejuk, dan suasana tenang Air Terjun Maumalek ini menawarkan pemandanga bebatuan yang terpecah dengan aliran air yang deras.

Untuk kalian yang suka berpetualang, dan mendaki Air Terjun Maumalek ini rekommended banget untuk kamu kunjungi bersama teman-teman ataupun orang tersayang. Saat mendaki di Air Terjun Maumalek ini kalian tidak akan bosan, karena pepohonan yang hijau, dan udara yang sejuk akan menemani kalian sepanjang perjalanan menuju Air Terjun Maumalek. Jadi tunggu apalagi yuk buruan ke Air Terjun Maumalek yang menjadi salah satu destinasi wisata alam yang masih asri, dan kalian yang bosan dengan keramaian kota Air Terjun Maumalek ini bisa menjadi pilihan kalian untuk menenangkan pikiran.

Itulah 7 destinasi di Kota Atambua yang wajib kalian kunjungi, dan pastinya bikin liburan kalian kali ini berkesan. Dengan traveling di destinasi wisata alam yang ada di Kota Atambua ini tentunya menambah pengalaman traveling kalian menjadi tidak terlupakan bersama teman, ataupun orang tersayang. Semoga informasi wisata ini bermanfaat untuk kalian yang lagi berada di Kota Atambua. Selamat Traveling!

sisil angelin

View Comments

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago